[SPONSORED] Review: Caring by Biokos Automatic Eyeliner || Liamelqha

by - Thursday, April 06, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah. 

Hari ini aku mau bahas eyeliner nih. Aku suka menggunakan eyeliner, tapi kadang susah untuk menemukan eyeliner yang sesuai dengan kebutuhanku. Aku suka menggunakan eyeliner bentuk apa saja, mulai dari eyeliner pensil, eyeliner cair maupun gel eyeliner. Tapi aku lebih pilih-pilih untuk daya tahan dan harganya. Karena, beberapa aku pernah nyobain eyeliner dari yang mudah sampai yang harganya seratusan ribu dari yang lokal maupun yang drugstore luar. Banyak yang bagus dan ada yang nggak banget. Eyeliner juga nggak langsung semuanya bisa cocok di semua mata orang. Ada yang tahan banget di mata orang lain, eh di aku bentar aja bubar.


Nah kemarin aku dapet kejutan dari Beautiesquad dan Caring by Biokos untuk berkesempatan mencoba produk terbarunya Caring by Biokos, yaitu Caring by Biokos Automatic Liner. Yeayy!!

Caring by Biokos hadir untuk memberikan solusi tepat bagi wanita aktif yang ingin memiliki kulit cantik, sehat, terawat. Berkolaborasi dengan Biokos sebagai ahli dalam perawatan kulit yang bekerjasama dengan MT France Lab, Caring by Biokos menawarkan rangkaian Skincare Makeup, inovasi terbaru makeup yang tidak hanya mampu mempercantik tapi sekaligus merawat kulit wajah.

Rangkaian produk skincare makeup dari Caring by Biokos mampu membantu menyehatkan kulit Anda dengan kandungan bahan aktif alami yang dikembangkan melalui scientific research oleh para dermatologist Laboratorium MT France yang didukung oleh teknologi modern. - Caring by Biokos

Caring by Biokos Automatic Eyeliner

LONG LASTING 'N' WATERPROOF FORMULA

WITH VITAMIN E TO KEEP THE MOISTURE AROUND THE EYE AREA

Menghadirkan inovasi praktis tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan dan dilengkapi dengan spons pembaur untuk menciptakan tampilan smoke eyes nan menawan pada mata. Mempercantik sekaligus merawat mata dengan kandungan bahan aktif alami Jojoba Oil dan Vitamin E.

Kemasan:
Dikemas dalah kotak berbentuk persegi panjang, berwarna silver dan tulisan hitam. Di bagian belakang ada barcode yang ada keterangan warnanya. Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini badannya berwarna silver dengan tulisan hitam dan ujung bagian bawahnya ada rautan (warnanya sesuai dengan warna eyelinernya) dan ada spons pembaur.



peraut dan spons pembaur

Aroma, tekstur dan warna:
Aroma dari Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini seperti plastik jika di cium dari jarak dekat, tapi sewaktu diaplikasikan tidak ada aroma apa-apa. Tekstur Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini super duper creamy, nggak keras banget tapi juga nggak lumer banget ketika diaplikasikan. Eyeliner ini tersedia dalam 2 warna, yaitu Black dan Brown.


Ingredients:
MICROCRYSTALLINE WAX, ISODODECANE, HYDROGENATED POLYCYCLOPENTADIENE, HYDROGENATED COCO-GLYCERIDES, MICA, BEESWAX, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, POLYETHYLENE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, COPERNICIA CERIFERA (CARNAUBA) WAX, SIMMONDSIA, CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, TOCOPHERYL ACETATE, LECITHIN, MEGNESIUM SILICATE, PENTHAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, TOCOPHEROL, SILICA, TIN OXIDE. MAY CONTAIN: CI 77499, CI 77491, CI 77891, CI 77492

Swatches:

kiri-baru diaplikasikan; tengah-diguyur air; kanan-digosok saat air belum kering

Cara pemakaian:
Seperti menggunakan eyeliner pencil lainnya. Gunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner untuk membingkai mata. Bisa digunakan begitu saja atau Caring by Biokos Automatic Eyeliner bisa dibaurkan untuk mendapatkan kesan smokey.

Performa:
Kalau dilihat dari hasil swatches aku, eyeliner ini kurang bagus yah kelihatannya. Tapi kenyataannya? OMG! AKU SUKA BANGET SAMA Caring by Biokos Automatic Eyeliner, terutama lagi yang warna brown. Super duper awet di mataku yang monolid dan berminyak.  Aku pernah nyobain pakai eyeliner (warna brown) ini dengan cara dibaurkan setelah diaplikasikan, lalu main di lapangan sama anakku sekitar jam 4 sore gitu. Waktu itu aku keringatan parah sampai masuk ke mata keringatnya dan Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini tidak bergerak sama sekali, warnanya masih tetap sama. Bentuk eyelinernya (dimataku) tidak berubah, nggak transfer ke lower lash lineku. Sayang aku lupa foto sebelum dan setelahnya. Oh iyah, yang warna Black itu matte dan warna Brown ada shimmernya dikit.

Tapi entah kenapa, Caring by Biokos Automatic Eyeliner warna black ketahanannya nggak sama dengan yang warna brown. Meskipun aku menggunakan teknik yang sama yaitu dibaurkan setelah diaplikasikan, Caring by Biokos Automatic Eyeliner warna black transfer ke bagian lower lash line ku. Padahal aku mencoba warna black pada saat aktivitas yang lebih nyantai di rumah ajah, nggak keringatan parah dan pas aku nggak sengaja kesentuh, eyelinernya transfer ke jariku. Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini disertai dengan aplikator spons, berarti eyeliner ini memang dibuat agar bisa dibaurkan atau berarti tidak smudge proof ya ga? *pemikiranku sih*. Jadi, Caring by Biokos Automatic Eyeliner warna hitamnya bisa aku gunakan sebagai salah satu produk untuk membuat smokey eyes. Aku sudah kebayang mau bikin gimana. hahaha. *sok banget gw, padahal hasil dan bayangan belum tentu sesuai*

Hasil EOTD menggunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner untuk membuat cut crease.


aku masih belajar bikin cut crease yang perfect, jadi maapkan kalau masih berantakan.:D

full face

Dari tadi kan ngomongin performa Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini kalau dibaurkan. Terus, kalo nggak dibaurkan gimana? Kalau tidak dibaurkan, eyeliner ini jadi gampang bergeser kalau tersentuh dengan jari atau tangan. Aku nggak tau ini kenapa. Apa memang karena dasarnya kelopak mataku yang berminyak? Kalian yang sudah mencobanya ngalamin ini nggak?

Oh iya, seperti yang disebutkan di atas Caring by Biokos menawarkan rangkaian Skincare Makeup salah satunya adalah eyeliner ini. Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini mengandung Soya Lecithin, Jojoba Oil dan Vitamin E yang membantu melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai anti oksidan.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa
- Ada rautannya dan spons aplikatornya
- Waterproof, sweat proof, dan long lasting kalau dibaurkan
- Merupakan Skincare Makeup
- Warnanya lumayan intens

Kekurangan:
- Performa warna Black dan Brown tidak sama

Rating:
4.5 out of 5

Beli lagi:
Yess!! Terutama warna Brown. Bisa banget untuk digunakan sehari-hari.

Harga dan tempat beli:
Caring by Biokos Automatic Eyeliner bisa dibeli melalui online store Martha Tilaar
dengan harga Rp 115,500.

Nah, ada temanku yang sudah mencoba Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini juga, yaitu Virly dari JurnalSaya.com. Apakah Virly juga suka Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini sama seperti aku? Jangan lupa mampir ke JurnalSaya.com yah! You gonna love her page!



Kalian udah pernah coba Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini? Kalian lebih suka yang mana Black atau Brown atau malah keduanya? Komen di bawah yah!

Thank you Beautiesquad for having me to try Caring by Biokos's new product. Thank you Caring by Biokos for sending me this awesome eyeliner. :)

Beautiesquad || Instagram || Facebook ||

Caring by Biokos || Website || Facebook || Youtube || Online Store || Twitter || Instagram ||

Oh iyah, aku juga bikin video tutorial untuk EOTD yang tadi. Kalau kalian ingin tau bagaimana aku bikin EOTD tadi nonton yahh.


Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!


XOXO
Liamelqha

Note: jangan lupa baca halaman Disclaimer yah cantik.. :D

You May Also Like

30 comments

  1. Wah kalo diblend bisa lebih awet ya kak? Kalia pake primer dulu nggak di kelopaknya pas pake eyelinernya itu?


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mah, Yang cokelat awet banget. Tapi yang item meskipun udah di blend masih kurang awet sih. So far aku nyoba eyeliner ini nggak pake primer Mah, :D

      Delete
  2. Duh eyemakeupnya loved banget wkwkw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. salah fokus di sini cut crease nya bagus banget huhuhu. Eyeliner yang brown cakep keliatannya, jadi pengen.. kebetulan lagi pengen punya eyeliner warna coklat~~

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,
      Iyah, aku lebih suka yang brown ketimbang yang black juga Arda,
      Worth to try.. Nah, pas kan lagi nyari eyeliner cokelat.. hihi..

      ratjunn, beli,, beli,, beli
      wkwkwk..

      Delete
  4. Aaaahh mom keren banget idenya eyeliner dibikin cut crease look! Kece!

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena enak buat di blend juga Cin, makanya kepikiran bikin cut crease. Sekalian latihan. wkwk,,

      Mamacii Cindyy, :D

      Delete
  5. a bit pricey utk ukuran produk lokal ya..meskipun caring itungannya medium-high end sih disini. Tapi kl aku sih tetep pilih makeover sama likuidnya pixy deh..joss.

    www.irenewidya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah a bit pricey ce. Tapi karena dia bisa stay on my lid yang reel ini. wkwk. MO juga udh pernah nyoba, bagus jugaa lebih suka yg warna-warninya. ah, liquidnya pixy joss yakk? next time coba ahh..

      *mau ngeracun kok malah teracuni. wkwkwk

      Makasih udah mampir Ce.. ^^

      Delete
  6. astaga cut creasenya!!! <3<3 aku langsung pelototin tutorialnya dari awal ampe abis wkwk bocilnya gemassshhhh

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awaass nanti dikira mama kamu kenapa, moso videoku dipelototin. wkwk.. videonya perlu banyak perbaikan nih, angle2nya masih sering keluar dri frame. --'
      Bocil matanya masih merem, masih ngantuk berat. wkwk..

      Makasih udah mampir Judee. ^^

      Delete
  7. gw liat foto lo pake liner langsung terpana li. bisa tipis and runcing gt jg ya. me gusto. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Fah,
      ga nyangka juga bisa nyantai gitu eyelinernya. hihi..

      Makasih udah mampir Fah.. ^^

      Delete
  8. EOTD mu selalu flawless <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. iyes setuju kalo yang coklat dipake sehari-hari aku juga gak biasa pake eyeliner sekarang pake terus haha

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss*

      Kalo kemana-mana sekarang nggak polosan lagi... pake eyeliner ajah udah wake up banget yah li..

      Delete
  10. slalu suka sama kakak cantik satu ini, eyelinernya enak banget yaah bisa dipake kemana2 dan tiaphari hihi


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww,
      Mamaci Jennnn..
      Iyah nih, salutt. Apalagi yg cokelat. Mau main bola sama anak juga dijabaninn. Hihi..

      Delete
  11. Hai..lia...
    Aku suka banget sama eyeliner ini..apalagi yg warna coklat suka banget...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, sama kakk. Aku juga lebih suka yang cokelat. hihi..

      Delete
  12. Pas banget mah ini reviewnya... kak lia jago bikin eyelook. Produk apa aja kalau eye product di review kak lia jadi kece semua :D


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh, depikkkkk!!! Kamu bisa ajaahh
      Makasih depiiiiikk.. :*
      *kasih gocengg* wkwkwk..

      Makasih udah mampir Depikk..

      Delete
  13. Ka liaaa masih belajar cut crease tpi udah bagus begitu yaaa, etapi aku suka deh warna coklat buat cut creasenya ituuu <3

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, Makasih Ranii, tapii..
      Masih mencong sana-sini Raann ituu..
      *jangan dilempar batu, lippen ajah* wkwk
      Jadi lebih soft cut creasenya kalo pake warna cokelat.

      Makasih udah mampir Ranii..

      Delete
  14. selalu suka sama eyemakeup mu kaaaaak


    BTW great job Beautiesquad untuk project ini luvluv

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAkkk, Makasih Nandaa,,
      :*

      Thank you Nanda, doakan semoga kita bisa sama-sama sukses yahh, :D

      Makasih udah mampir Nan..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^