[SPONSORED] Review: Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum || Liamelqha

by - Thursday, April 13, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.  

Belakangan ini pasti teman-teman banyak mendengar cerita tentang penuaan dini pada kulit. Mungkin ada yang bertanya penuaan dini itu apa?

Jadi, penuaan dini merupakan menurunnya kondisi kulit wajah kita. Seperti munculnya kerutan wajah, munculnya noda hitam di wajah sperti flek, berkurangnya kekencangan kulit wajah. Penyebabnya banyak, dari gaya hidup, faktor genetik, dan perawatan wajah yang tidak tepat. Beberapa faktor yang menyebabkan penuaan dini adalah tidak melindungi wajah dari sinar matahari (menggunakan anti ageing cream), ada juga faktor polusi udara yang membuat kulit jadi stres dan kurangnya perawatan yang kita berikan untuk kulit kita.

Banyak juga yang bilang jenis kulit yang berminyak lebih tidak gampang berkerut daripada jenis kulit kering (kalau aku bilang ini salah satu yang namanya faktor genetik) *cmiiw.Tapi bukan berarti kulit berminyak tidak mengalami yang namanya penuaan dini. Penuaan dini itu banyak dialami oleh wanita/pria pada usia mulai dari 30an tahun keatas. Tapi sekarang ini, karena faktor dari luar tadi kita bisa meminimalisir penuaan dini mulai pada saat tanda-tandanya mulai muncul di usia 20an akhir.

Siapa sih yang nggak mau punya kulit wajah yang kencang, bersih dan cerah ketika tua nanti? Apalagi wanita, sebagai wanita pasti pengen dong nanti waktu sudah berumur memiliki kulit wajah yang terlihat kencang, bersih dengan kerutan wajah yang minimal. Tapi ingat, kita tidak bisa menghindar dari yang namanya takdir kalau sudah tua kulit kita pun akan berkerut. :D

Umurku tahun ini 26 tahun dan aku sudah mulai mengganti sedikit demi sedikit produk-produk perawatan wajahku. Sedikit cerita kebelakang. Saat aku masih sekolah dan kuliah, jenis kulitku adalah berminyak (bisa dikatakan kilang minyak). Lalu ketika aku sudah hamil dan melahirkan (hormon berubah), kulit ku jadi nggak begitu berminyak dan menjadi kombinasi. Ada beberapa area di wajahku yang kering dan daerah T-zone ku berminyak. Jadi aku nggak bisa lagi menggunakan rangkaian produk untuk kulit berminyak, karena akan membuat beberapa area yang kering di wajahku menjadi lebih kering bahkan bisa mengelupas. Kenapa aku nggak langsung ganti 1 rangkaian skincare? Pertama, skincare ku nggak banyak. Kedua, aku nggak mau kulit wajahku kaget. haha. Jadi di pedekate-in dulu kulitnya sama beberapa produk baru.

Jadi, karena aku mau menambah dan mengganti beberapa produk skincare aku sudah cari-cari terlebih dahulu skincare apa yang cocok untuk kulitku. Karena aku merasa kulit kombinasiku sekarang di area garis senyum deket bibir itu kering dan di area dahi kelihatan garisnya, jadi aku merasa perlu menggunakan produk anti ageing. Aku udah nyari-nyari, tapi kurang berkenan di hati. Ada yang gampang dicari tapi harganya lumayan mahal, ada yang murah tapi susah di cari. *jadi aku kudu piye. haha*. Sampai akhirnya aku lupa lagi, kalau aku mau pindah skincare.

Lalu, aku dapat bekerja sama lagi dengan Beautiesquad dan aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk skincare dari Biokos. Awalnya aku nggak tau produk skincare apa yang bisa aku coba. Setelah paketnya sampai dirumah aku mendapatkan 2 produk Biokos BOTU-LIKE Series, yaitu Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum. Aku berpikir, pas banget sih, aku pengen nyoba dan dapet kesempatan ini. *bersyukur banget*.

Aku dapat 2 dari 4 produk dalam seri Biokos BOTU-LIKE. Jadi, seri Biokos BOTU-LIKE ini ada 4 produk yaitu:
- Biokos BOTU-LIKE Intensive Correcting Serum
- Biokos BOTU-LIKE Overnight Treatment
- Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment
- Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum
**********

Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment
With Botu-Like Complex™ & SPF 15 for a Smoother & Younger Looking Skin

Pelembab wajah dengan 4 bahan utama (BOTU-LIKE COMPLEX) dan SPF 15 yang menjaga kelembapan sekaligus efektif melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari dan membantu menyamarkan kerut:
1. Anti Wrinkle. Hibicus Esculentus (Okra Seed) Extract bekerja untuk membantu memperlambat pembentukan garis-garis ekspresi/kerut.
2. Long Lasting Moisturizer. Hydroviton memberikan kelembapan yang tahan lama untuk menjaga elastisitas kulit sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
3. Anti Pollutant. Brown Seewed Extract untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi dan radikal bebas
4. Anti-irritation. Bisabolol untuk mengurangi iritasi ringan pada kulit.

Kemasan:
Biokos BOTU-LIKE  Protective Day Treatment ini dikemas dalam kotak warna hijau muda yang sama dengan jarnya. Produknya Sendiri dikemas dalam sebuah jar yang terbuat dari plastik dengan tutup plastik berwarna hijau muda juga. Kemasannya ringan, nggak berat untuk dibawa jalan-jalan. Di bagian dalam ada tutup pembatas lagi antara isi dan tutupnya. Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment ini dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produknya. *jempoooolll*.



Aroma, tekstur dan warna:
Biokos BOTU-LIKE  Protective Day Treatment ini aromanya agak menyengat yah kalau dicium dari jarnya langsung. Antara floral dan plastik. Tapi setelah diratakan di wajah, aromanya akan hilang. Teksturnya sangat kental dan warnanya putih susu tapi setelah diaplikasikan berasa nggak pake apa-apa.

Ingredients:
Water, Dimethicone, Squalane, Shorea Stenoptera Seed Butter, Sodium Palmitoyl Proline, Dipropylene Glycol, Nymphaea Alba Flower Extract, Glycerin, Isononyl Isononanoate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-33, Cetyl Dimethicone, Hydrolyzed Algin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Lactic Acid, Sodium Lactate, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Allantoin, Sodium PCA, Behenyl Alcohol, Oleyl Alcohol, Dioscorea Villosa Root Extract, Glycine Soja Sterols, Tocopherol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Caprylic/Capric Triglyceride, Triisononanoin, Zinc Oxide, Triethoxycaprylylsilane, Octyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3, Hydrolyzed Hibiscus Esculentus Extract, Dextrin, Sodium Polycrylate, Potassium Cetyl Phospate, Bisabolol, Fernesol, Chlorphenesin, Methylparaben, Xanthan Gum, BHT, Sodium Hyaluronic, Fragrance.

Swatches:



Cara pemakaian:
Setiap pagi, bersihkan wajah dan leher, usapkan BOTU-LIKE Intensive Correcting Serum dilanjutkan dengan BOTU-LIKE Protective Day Treatment pada wajah dan leher. Malam hari gunakan BOTU-LIKE  Overnight Treatment. Dengan pemakaian teratur, Biokos BOTU-LIKE menjaga kulit tampak muda, lembut, segar berseri dan membantu menyamarkan kerut.
**********

Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum
With Bio Wrinkle Filling Complex™ for a Smoother & Younger Looking Skin

Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum adalah serum wajah dengan formulasi khusus untuk menyamarkan kerut yang disebabkan oleh garis ekspresi yang nyata, sekaligus merawat kekencangan dan mencerahkan kulit. Hasilnya kulit akan tampak lebih muda dan halus serta terlihat lebih cerah dan berseri.
1. Bio Wrinkle Filling Complex™: Sodium Hyaluronate, Xylinium Black Tea Ferment dan Hibicus Esculentus bekerja pada lapisan epidermis untuk menyamarkan kerut dan garis-garis ekspresi yang nyata
2. Anti Wrinkle: Soybean Protein dan Pentapeptide berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kekencangan kulit.
3. Moisturizer: Hydroviton memberikan kelembapan yang tahan lama untuk menjaga elastisitas kulit sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
4. Anti Irritant: Chamomile Extract untuk mencegah iritasi ringan pada kulit.
5. Bio Brightening Complex: Perpaduan bahan aktif antara lain Paeonia Suffruticosa, Scutellaria Root dan Saxifraga Sarmentosa Extract bekerja pada lapisan epidermis untuk mengatur pembentukan melanin dan mengurangi pembentukan noda gelap.

Kemasan:
Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini dikemas dalam kotak kemasan berwarna hijau tua. Warna kemasannya lebih gelap dari Biokos BOTU-LIKE Protective Day Cream. Produknya sendiri dikemas dalam kemasan botol plastik dengan pompa, di bagian leher pompa berwarna silver dan tutup plastik bening. Kemasannya Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini terlihat mewah menurutku.



Aroma, tekstur dan warna:
Aromanya aku suka Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum kayak wangi sabun mandi. Nggak ada aroma plastik seperti pada Biokos BOTU-LIKE Protective Day Creamnya. Warnanya bening seperti silicone face primer, tapi tanpa ada rasa licin. Tekstunya seperti gel yang gampang meresap di kulit.


Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Glycerin, Macrocystis Pyrifera Extract, Hydrolyzed Wheat Protein, PVP, Phenoxyethanol, Pottasium Sorbate, Trisodium EDTA, Biotin, Butylene Glycol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl, Pentapeptide-4, Glycine Soja Protein, Saccharomyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Hydroxyethylcellulose, Chamomilla Recutita Flower Water, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Decylene Glycol, Bisabolol, 1.2 Hexanediol, Ethylhexyl Palmitate, Silica Dimethyl Silylate, Cpryllyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Pentylene Glycol, Lactic Acid, Sodium Lactate, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Allantoin, Sclerotium Gum, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Caprylic Capric Glycerides, Hydrolyzed Hibiscus Esculentus Extract, Dextrin, Chlorphenesin, Methylparaben, Triethanolamine, Fragrance.

Swatches:



Cara pemakaian:
Gunakan dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari, pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Untuk perawatan lebih sempurna lanjutkan dengan Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment pada pagi hari dan Biokos BOTU-LIKE Overnight Treatment pada malam hari.
**********

Performa:
Kali ini aku akan merangkum perfoma dari Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum sekaligus. Kenapa? Karena aku menggunakan kedua produk ini sekaligus kurang lebih selama 2 minggu. Cara aku menggunakan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum di pagi hari adalah sebelum menggunakan Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment, lalu menggunakan bedak/foundation seperti biasa. Untuk malam hari, aku menggunakan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum sebelum menggunakan pelembab malamku (cuma pelembab untuk melembabkan).

Jadi setelah menggunakan kedua produk ini, aku merasakan beberapa perubahan dikulitku. Tapi, yang pertama aku mau aku kasih tau adalah aku tidak mengalami break out selama 2 minggu pemakaian ini dan aku merasa garis senyum yang tadi aku bilang mulai tersamarkan. Aku juga merasakan kulit wajahku jadi lebih halus dan wajahku jadi lebih kenyal.


Ketika aku menggunakan kedua produk ini pada siang hari, lalu menggunakan foundation aku suka banget. Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini tidak membuat area T-zone aku jadi lebih berminyak. Sama sekali tidak mengganggu produk kosmetik yang aku gunakan.

Yang aku tidak duga dari kombinasi kedua produk ini adalah pori-poriku jadi tersamarkan. Mungkin karena Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum nya juga yah. Kalian bisa lihat perbandingan di bawah ini. Foto ini cuma aku crop dan kasih watermark. Aku nggak pake filter apapun.


kiri: before, kanan: after (maafkan pori-pori, blackhead dan whitehead yang ga nyantai)

Harga dan tempat beli:
Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum bisa dibeli di Online Shop Martha Tilaar. Harga Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment adalah Rp 151,300 dan harga Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum adalah Rp 232,300.

Kelebihan:
- Kemasannya gampang di bawa,
- Ada spatula dan pompa
- Melembapkan tanpa membuat T-zone berminyak berlebihan
- Menyamarkan pori-poriku
- Serumnya wangi

Kekurangan:
- Aroma Day Treatment agak kurang enak
- Harganya agak lumayan

Rating:
4 out of 5


Beli lagi:
Aku galau, harganya agak lumayan yah. Tapi aku suka karena dia juga memberikan aku efek menyamarkan pori-pori. Tapi kalau nggak mikir budget bulanan, aku akan beli lagi. *makluminemakiniyah*

Kalian udah pernah coba Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini? Pengalaman kalian menggunakannya gimana? Apakah kalian sudah beli lagi? Oiyah, skincare dari Biokos banyak serinya lho. Salah satunya adalah Biokos Derma Bright. Kalau kalian mau tau tentang Biokos Derma Bright, kalian bisa review dari Raydita empu blog Elusive Enigma. Yang punya cakep lho, mirip Angelina Jolie. hihi.


Terima kasih Beautiesquad untuk kesempatan bekerja sama dengan Biokos. Terima kasih juga Biokos yang sudah mengirimkan Biokos BOTU-LIKE Protective Day Treatment dan Biokos BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini untuk aku.

Beautiesquad || Instagram || Facebook ||

Biokos || Website || Facebook || Twitter || Instagram || Online Store ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO

Liamelqha

You May Also Like

17 comments

  1. Aku pengen pakai serumnya lagii. Dulu waktu muda (((MUDA))) coba, tapi malah purging. Mudah - mudahan sekarang OK di aku. *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woowww, kamu uda pernah nyoba serum ini sebelumnya Vin??
      ((MUDA)) Emang kamu masih muda, tuaan aku kalii,, wkwkwk,,
      Semogaa sekarang nggak purging lagii..

      Makasih udah mampir Vinaa,,

      Delete
  2. Asoy dah kalo bisa cocok sama akincare yang dicoba tuh yaa brasa bahagiaaaa apalagi efeknya langsung kerasa gitu ya kak ^^

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeettt Mahhh,
      Efeknya 1 mingguan udah kerasa dan untungnya kulitku nggak rewel pas di cobain produk baruu.. ^^

      Makasih udah mampir Rahmaa,,

      Delete
  3. Semua seri nya Biokos memang bagus sih ya mom, sayang aja ada fragrance nya itu lohhh, duuh.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sayang ada fragrancenya, tapi fragrancenya agak anehnya.
      Untungnya cepet ilang,,,

      Makasih udah mampir Cindy,,

      Delete
  4. aku gak merhatiin kalo serumnya nutup pori-pori loh li... soalnya keenakan mijet2nya hahahah

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, awalnya aku juga nggak ngeh lho Ca. Cuma ngerasa pas ditimpa makeup nggak ganggu makeup. Eh, pas mau crop foto, kan di zoom, mau tau blur ga malah salfok sama pori-pori yang tersamarkan. Aku bahagiiaaa.. wkwkw..

      Makasih udah mampir Icaaa,,

      Delete
  5. Ini udah pake hydroviton ya.. Aku baru tau ingredient ini

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Limas, aku juga baru tauu.. hihi..

      Makasih udah mampir Limass..

      Delete
  6. after effectnya keren banget deh!


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih,
      Aku juga nggak nyangkaa effect ke pori-pori ku,. hihi..

      Makasih udah mampir Jen,,

      Delete
  7. Aaaah kulitnya ka lia jadi bagus gitu yaaaaa 😍

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh, syukurnya Biokos Botu-Like nya cocok dikulitku dan bikin jadi lebih bagus dari sebelumnyaa.. hihi..

      Makasih udah mampir Ranii..

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Hasilnya keliatan banget ya itu di after effect. Ini mah kalau nyoba skincare trs cocok bahagia banget. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah pikk, pertama ga sadar. Eh pas bikin review dan ngebandingin foto ku bahagiaaa ~~

      Makasih udah mampir pik..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^