Review: L'oreal Infallible 24H Stay Fresh Foundation, Pro-Matte Powder dan Pro-Last Lip Color || Liamelqha

by - Monday, April 03, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Beberapa minggu yang lalu, aku jajan kosmetik. wkwkwk. Iyah, aku jajan kosmetik di Sociolla. Gegara kepincut iklannya yang sering muncul di IG. Siapa yang nggak tau Sociolla ya kan? Aku beli produk L'oreal 1 set, yaitu L'oreal Valentine Proof Makeup Kit II. Ini set promo bulan Februari. Bulan Januari atau pas L'oreal Infallible baru masuk Indonesia, Sociolla ada paket yang ada setting spraynya juga. Karena, paket yang itu sudah nggak ada jadi aku beli paket yang ini ajah. Tapi kalau aku lihat di google, L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation ini sudah ada yang review tahun 2014. Jadi aku kurang tau L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation ini produk lama yang baru rilis di Indonesia atau memang produk baru. Kalau ada yang tau, bantu infoin ke aku dong. :D

 

Di dalam paket ini ada L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation shade 115 Nude Beige, L'oreal Infallible Pro - Matte Powder shade 200 Natural Beige, dan L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor shade 213 Continual Crimson. Aku akah bahas ketiganya langsung di satu post ini. Biar nyambung gitu. Siapin makanan ringan yah, tapi jangan salahkan aku kalau angka timbangan bergeser kekanan gegara baca ini sambil nyemil yak. *hihi*

 

L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation shade 115 Nude Beige
Up to 24hr matte without the flat. Air light texture, Demi-matte finish. The Pro look of long wear.
Achieve a matte finish that won't fall flat with this air-light, longwearing liquid formula. Lightweight abd creamy, foundation goes on smooth with a demi-matte finish that last up to 24hours - hiding imperfections for a smooth, clear complexion
How to use: To apply, use fingers or your favorite make up brush.
No Imperfection, No Shine, No Transfer, No Mask-Effect.
 

Kemasan:
L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation shade 115 Nude Beige dikemas dalam botol kaca transparan dan tutup merah transparan juga. Dilengkapi dengan pompa. Isinya 30ml. Kemasan L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation tidak memiliki keterangan ingredients.

 

Ingredients:
AQUA / WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ISODODECANE, GLYCERIN, NYLON-12, PROPYLENE GLYCOL, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE,POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, C9-15 FLUOROALCOHOL PHOSPHATES / C9-15 FLUOROALCOHOL PHOSPHATE,PHENOXYETHANOL, MAGNESIUM SULFATE, DIPHENYL DIMETHICONE, POLYGLYCERYL-3 DIISOSTEARATE, TRIHYDROXYSTEARIN, PEG/PPG-18/18 DIMETHICONE, PARFUM / FRAGRANCE, METHYLPARABEN, ACRYLONITRILE/METHYL METHACRYLATE/ VINYLIDENE CHLORIDE COPOLYMER, PERLITE, MAGNESIUM GLUCONATE,HYDROXYPROPYL GUAR, ACETYLATED GLYCOL STEARATE, BUTYLPARABEN, MAGNESIUM ASCORBYL PHOSPHATE, HEXYL CINNAMAL, BENZYL SALICYLATE,LINALOOL, ALPHA-ISOMETHYL IONONE, BENZYL ALCOHOL, CITRONELLOL, HYDROXYISOHEXYL 3-CYCLOHEXENE CARBOXALDEHYDE, METHICONE, SODIUMHYALURONATE, [ /- MAY CONTAIN CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES, CI 42090 / BLUE 1 LAKE]. (F.I.L. B161952/2). sumber

Tekstur dan Aroma:
Tekstur L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation ini termasuk cair tapi kental. Aromanya, hmm. Aku selalu bingung kalau mau deskripsikan aroma suatu produk. Bukan aroma bunga atau buah, kayak aroma parfum. Kalau di cium dekat-dekat dan terus-terusan agak bikin pusing, tapi ketika sudah dibaurkan aromanya hilang. Kalau sudah kering, tidak meninggalkan rasa lengket.
Swatches:


Harga dan tempat beli:
Aku beli di Sociolla. Harga normal sebelum diskon Rp 198,900, tapi karena aku beli paket ada diskon 20%.

Kinerja:
Oke, mari kita mulai. Aku suka sama L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation. Tapi belom jadi favoritku. Mari kita lihat, siapa tau nanti aku bakalan cinta sama foundation ini. Kalau aku hanya menggunakan foundation ini saja, foundation ini akan masuk ke pori-pori dan tidak menutupi kulit keringku (bikin makin kelihatan). Aku coba aplikasikan menggunakan spons dan kuas. Lagi-lagi aku lebih suka menggunakan kuas dengan gerakan stippling. Kalau menggunakan spons yang lembab (aku pakai real techniques miracle sponge), hasilnya jadi patchy. Meskipun menggunakan brush hasilnya lebih bagus, tapi tetap masuk ke pori-pori dan kulit keringku. Jadi, trik aku menggunakan foundation ini adalah, aku campur foundation ini dengan minyak wajah (aku pakai bio oil) dan aku aplikasikan menggunakan kuas dengan gerakan stippling. Dengan trik ini, aku suka sekali sama hasilnya. Meskipun hasilnya nggak jadi matte, aku nggak masalah. Kalau mau matte tinggal tambahin bedak ajah. Daya tutupnya sheer to medium. Bisa di lapis maksimal 2 kali ajah yah guys. Shade Nude Beige ini sedikit terang untuk aku.

Aku suka sama klaim transfer proof-nya. Beneran nggak transfer ke baju lho, tapi kalau hanya menggunakan L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation saja, tanpa di set menggunakan bedak. Sejauh ini, foundation ini tidak mengalami oksidasi di kulitku. Klaimnya sih 24h stay fresh, tapi aku nggak pernah pakai foundation apapun sampai 24 jam (ya kali, 24 jam pakai foundation, mau ngapain). Tapi selama kurang lebih 6-7 jam aku pakai foundation ini hampir masih ada di tempat. Daerah yang agak hilang foundationnya ada di area T-zone. Daerah U-zone ku masih terasa kering meskipun aku banyak keringatan (nggak lengket). Meskipun berkeringat banyak, foundation ini nggak langsung hilang amblas.

Dari pengalamanku, aku nggak yakin foundation ini cocok sama kalian yang punya jenis kulit kering. TAPII, mungkin kalian bisa coba menambahkan minyak wajah sebagai campuran, supaya lebih melembabkan.

Kelebihan:
- Transfer proof
- Tidak oksidasi
- Lumayan tahan lama
- Hasil matte to dewy (nggak terlalu matte tapi nggak terlalu dewy)
- Masih bisa bekerja dengan baik, meskipun ditambahkan minyak wajah

Kekurangan:
- Aromanya kurang enak
- Masuk ke pori-pori dan membuat kulit kering kelihatan
- Mahal buatku

Rating:
4 out of 5
Beli lagi:
Tidak. Karena harganya dan karena aku punya wishlist foundation lain. hehe
**********

L'oreal Infallible Pro - Matte Powder shade 200 Natural Beige 
L'Oréal Makeup Designer Paris presents Infallible Pro-Matte 16HR Powder, the new standard of matte. Discover the makeup artist inspired soft matte finish powder for a smooth, multi-dimensional look that is never flat or cakey.
Pro-Tip: Dab a fine layer onto skin with sponge. Layer onto T-Zone for fuller coverage Up to 16H Powder.
Matte Finish. Air-Fine Texture. Oil Free.

Kemasan:
L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini memilik kemasan yang terbuat dari plastik transparan dan berwarna bening dan merah. L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini memiliki spons bawaan dan kaca. Dikemas dengan ukuran 9g. Berbeda dengan dengan L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation, pada kemasan L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini ada keterangan ingredients-nya.


Ingredients:
Talc, Perlite, Triisostearin, Phenyl Trimethicone, Magnesium Stearate, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Calcium Gluconate, Magnesium Gluconate +/- (CI 77491/CI 77492/CI 77499/Iron Oxides, CI 77891/Titanium Dioxide).
Sumber

Tekstur dan Aroma:
Teksturnya sangat halus, kalau diambil pake jari dan digosok hasilnya tidak powder kemana-mana. Beberapa produk beda sejenis ada yang kalau di coba pake jadi agak bertebaran gitu produknya. Aroma? Aku ga bisa cium aroma apa-apa dari L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini. Kalau begini aku suka. haha..

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Aku belinya di Sociolla. Harganya Rp 189,000 sebelum diskon 20% karena lagi promo. hehe.. *discount lover* 

Kinerja:
Kalau di pakai sendirian, cuma L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini ajah hasilnya biasa saja menurutku. Sama seperti compact powder lainnya. Aku nggak merasa L'oreal Infallible Pro - Matte Powder ini memberikan daya tutup yang "wah" gitu. Tapi, kalau L'oreal Infallible Pro - Matte Powder  digunakan bersamaan dengan L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation hasilnya foundation akan terlihat lebih matte. Membantu menahan muka dari minyak berlebih. Aku pakai sih tetap minyakan di area T-zone, tapi nggak sebanyak biasanya. L'oreal Infallible Pro - Matte Powder shade 200 Natural Beige ini pas sekali untuk meratakan warna L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation  yang sedikit lebih terang.

Kelebihan:
- Kemasannya cantik
- Teksturnya halus
- Nggak ada aroma apa-apa
- Membuat hasil foundation lebih matte

Kekurangan:
- Tidak ada efek berarti jika dipakai sendiri
- Mahal

Rating:
3 out of 5

Beli lagi:
Tidak. Ini ajah ga tau kapan habisnya. LOL!
**********

L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor shade 213 Continual Crimson
L'Oreal Paris Infallible 2 Step Lip Color, 2 Step Lip Color dengan satu sisi liquid lip color dan Pro-Seal Balm. Lipstik ini pigmented, melembabkan bibir, tahan lama hingga 24 jam serta dilengkapi brush aplikator yang memudahkan dalam pemakaiannya.
How to use:
    Step 1: Aplikasikan lip color untuk warna yang tahan lama.
    Step 2: Aplikasikan Pro-Seal Balm untuk mengunci warna dan untuk membuat bibir terasa lebih lembab.

Kemasan:
Bentuknya dual ended. Di satu sisi ada lip color-nya, di satu sisi ada lip balmnya. L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor ini minim informasi di kemasannya. Ada sih informasi warna di bagian bawah sisi lip color. Tapi daftar ingredients-nya di cetak dalam bentuk stiker transparan dengan tulisan hitam yang gampang lepas.

 

Ingredients:
BASE COAT: G900303 - INGREDIENTS: ISODODECANE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, NYLON-611/ DIMETHICONE COPOLYMER, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, LAUROYL LYSINE, PROPYLENE CARBONATE, C30-45 ALKYLDIMETHYLSILYL POLYPROPYLSILSESQUIOXANE, CALCIUM ALUMINUM BOROSILICATE, ALUMINA,CALCIUM SODIUM BOROSILICATE, SILICA, HYDROXYPALMITOYL SPHINGANINE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, POLYETHYLENE TEREPHTHALATE, TIN OXIDE, SILICA DIMETHYL SILYLATE, ACRYLATES COPOLYMER, PARAFFIN, BENZYL ALCOHOL, SODIUM HYALURONATE, PARFUM / FRAGRANCE. [ /- MAY CONTAINMICA, CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES, CI 15850 / RED 7, CI 45380 / RED 22 LAKE, CI 45410 /RED 28 LAKE, CI 15985 / YELLOW 6 LAKE, CI 19140 / YELLOW 5 LAKE, CI 75470 / CARMINE, CI 15850 / RED 6, CI 42090 / BLUE 1 LAKE, CI15850 / RED 7 LAKE]. (FIL B53888/1)___
TOP COAT: G900281 - INGREDIENTS: TRIMETHYL PENTAPHENYL TRISILOXANE, BIS-DIGLYCERYLPOLYACYLADIPATE-2, OZOKERITE, CERA ALBA / BEESWAX, TOCOPHERYL ACETATE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, BENZYL ALCOHOL, SILICADIMETHYL SILYLATE, SODIUM CHONDROITIN SULFATE, ATELOCOLLAGEN, SODIUM HYALURONATE, PARFUM / FRAGRANCE. (FILB53719/1). Sumber

Tekstur dan Aroma:
Tekstur lip color-nya creamy dan aromanya agak plastik tapi nggak heboh. Tekstur lip balmnya seperti wax, tapi nggak lengket dan aroma manis seperti permen. Aroma lip balm ini menutupi aroma di lip color-nya.

Swatches:
kiri hanya lip color, kanan lip color + lipbalm

Harga dan tempat beli:
Aku beli di Sociolla dengan harga Rp 199,000 sebelum diskon 20%.

Kinerja:
L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor ini super sekali daya tahannya, tapi diakhir hari akan membuat bibir terlihat kering. Gini, aku pakai lip colornya dulu tunggu sampai kering baru pakai lip balmnya. Pas nunggu lip colornya kering, bibir kerasa kering ketarik gitu. Tapi lip balmnya sangat membantu banget, nget, nget. Kalau ingin hasil yang transfer proof pastikan lip color-nya benar-benar kering baru ditambah lip balm. Kalau belum kering dan udah ditambah lip balm, hasilnya nggak akan transfer proof.

Meskipun dikasih lip balm, warnanya tidak bergeser sama sekali dan di gosok-gosok pun nggak berubah. Kecuali digosok pakai tenaga sumo dan pakai tisu basah, hasilnya akan hilang dikit, tapi kayak ngeletek gitu.Di bawa makan berminyak pun oke, tapi diakhir bikin bibirku kering. Bisa sih ngurangin keringnya dengan ditambahin lip balmnya. Tapi, warnanya jadi nggak cantik lagi. Teksturnya jadi kering dan retak-retak kayak ngeletek gitu. Kalau cuma di tes di tangan 4 hari di bawa mandi, nyuci, keringatan baru hilang semua. Antara terkesima dan takut yah kalau susah di hilangin gini. *hehe*

Kelebihan:
- Transfer proof
- Kiss proof

- Lip balmnya membantu sekali untuk mengatasi lip color yang kering

Kekurangan:
- Bikin kering
- Susah hilang
- Susah diratakan

Rating:
3 out of 5

Beli lagi:
Nope.

Dari 3 produk ini, yang aku kurang suka hanya L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor. Karena bikin kering dan susah hilangnya itu lho. Aku punya foto pemakaian L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation dan L'oreal Infallible Pro - Matte Powder


A. Bare Face
B. One layer of L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation 115 Nude Beige
C. Layered with  L'oreal Infallible Pro - Matte Powder 200 Natural Beige
D. After 6 hours

Kalian udah pernah nyoba L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation, L'oreal Infallible Pro - Matte Powder dan L'oreal Infallible Pro-Last Lipcolor belum? Bagaimana dengan pengalaman kalian? Komen di bawah yah.

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: produk ini bukan sponsorship, produk-produk ini saya beli sendiri. Review yang saya tuliskan diatas merupakan pengalaman saya menggunakan produk tersebut. Hasil pada tiap individu bisa berbeda.

You May Also Like

10 comments

  1. Dari serangkaian produk infallible nya loreal aku paling penasaran sama setting spray nya sih kak, katanya itu baguss.
    Btw itu foundation kayaknya lebih cocok di kulit berminyak ya kak?._.

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penasaran sm setting spraynya, cuma gegara kelamaan mikir promo paketnya udah kelewatan. wkwk,,

      kalo berdasarakan pengalaman aku, lebih enak dipake untuk yang kulit berminyak.

      Makasih udah mampir Arda. :D

      Delete
  2. kirain kulit lo berminyak, ternyata kering ya. Anyway, lippennya sangat mengingatkan aku dengan covergirl/max factor lipstick yang kayak gitu (tapi dia ga dual ended). Kayaknya aku pass deh, karena emang kering banget (keringnya terasa kayak plastik gitu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kak, kulitku kombinasi, T-zone berminyak yang lainnya kering. :( . Ah iyah, aku baru ingat pernah lihat yang max factor, bener2 kak. Iyah, sayang dia kering banget..

      Makasih udah mampir kak Vitri.. ^^

      Delete
  3. aku suka sedih sama foundation yang malah nonjolin kulit kering apalagi kulit mengelupas! aku sampe dikatain "ca kulit lo kaya uler ngelupas2 gitu" kalo ga di set pake powder meleber kemana2...

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoooohh sama Caaa,,
      Sebelum orang lain ngatain juga kita udah sadar duluan dan syedih.
      Yang punya mulutt, hadeehhh...
      Tapi untuk long lasting dan waterproofnya yahud ni Ca, cuma yah itu, kalo kulit nya ada kering dikit-dikit bakalan tambah kelihatan..

      Delete
  4. Aku tadinya pengen banget beli ini parah tapi ternyata ga bagus bagus amat ya? wkwk itu foundienya coveragenye sheer to medium ya ga full :( Trus bedaknya pengen beli deh keknya bagus.. Lip Color nya lucu yak biasanya lip balm dulu baru warna ini malah kebalik haha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kulitnya banyak dry patches agak ga enak pake ini, tapi udah aku kasih tipsnya diatas, wkwkwk,, lip colornya itu unik yak masa kena lipbalm ga bubar ... hahah,,

      Makasih udah mampir jude.. ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^