Tips: Bagian-bagian Mata || Liamelqha

by - Saturday, November 05, 2016

Hai,, hai,,

Welcome back to my blog!!

Hari ini aku akan menulis sesuatu yang agak berbeda, bukan bermaksud menggurui tapi hanya sekedar berbagi informasi. *apasih bahasa aku ini *. Selama ini aku membuat tutorial eye makeup tapi aku nggak membuat dasar-dasar tentang mata. Terkadang ada temen-temen yang baca dan mereka baru di dunia permakeup­-an agak bingung dengan sebutan-sebutan tentang mata yang aku sebutkan. Jadi hari ini aku buat post ini untuk membantu teman-teman yang baru masuk di dunia permakeup-an, supaya nggak bingung lagi dan bisa tampil cantik. hehe.. Back to basic. Untuk bagian-bagian mata, bisa langsung lihat di foto dan nanti aku jelasin di bawah fotonya yah.
            

   
sumber: google.com


Keterangan:
1. Browbone atau tulang alis. Bagian tertinggi mata (dibawah alis). Biasanya dibagian ini kita taro highlighter.
2. Crease atau bagian lipatan mata. Di bagian ini kita bisa meletakkan warna transisi supaya hasil riasan mata kita kelihatan bergradasi. Untuk mata yang monolid, ada baiknya warna transisi ini diletakkan sedikit diatas crease, supaya menciptakan ilusi ada lipatan matanya atau ilusi lipatan mata yang lebih dalam.
3. Inner corner/tear duct atau bagian dalam mata. Disini kita bisa menambahkan warna yang terang matte ataupun shimmer agar mata kita kelihatan cerah/terang.
4, 5, dan 6 adalah eyelid atau kelopak mata. Untuk beberapa teknik pemakaian eye shadow, eyelid atau kelopak mata ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu 4 (inner part/bagian dalam), 5 (middle part/bagian tengah) dan 6 (outer corner/ outer V/ bagian luar).
Garis merah di dekat bulu mata adalah Upper Lash Line yaitu garis sepanjang mata dan biasanya disini kita mengaplikasikan eyeliner.


 
sumber: google.com

Keterangan:
7. Upper waterline. Ini adalah bagian dalam mata posisinya di sedikit dibawah bulumata. Disini kita bisa pake eyeliner pencil digores kecil-kecil kearah akar bulu mata. Teknik ini akan memberikan kesan bulumata kamu penuh/tebal.
8. Lower waterline. Ini pasangannya upper waterline. Nggak semua eyemakeup harus pake eyeliner di seluruh bagian lower waterline.
9. Lower lash Line. Kalo ini adalah pasangannya Upper Lash Line. Biasanya warna yang kita gunakan di eyelid digunakan juga di lower lash line ini dengan brush yang lebih kecil supaya warnanya seimbang.

Nah, untuk sebagian umum jenis-jenis atau bentuk-bentuk mata juga berbeda-beda, lebih jelasnya kalian bisa lihat di bawah ini. 

 
 sumber: google.com

Mudah-mudahan info yang sedikit ini bisa membantu teman-teman semua yang masih baru di dunia permakeup-an ini. Aku juga masih baru kok, kita sama-sama belajar yah. Semangatt!! Belajar nggak kenal usia kan..

Sekian dulu yah sharing dari aku, semoga posting-an ini bermanfaat yah.

See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha




You May Also Like

2 comments

  1. Tiap liat beauty guru bahas tentang crease aku suka gak paham, mataku monolid sedangkan mata guru besar-besar jadi suka ga nyambung hehe. makasih mbak sharenya :D

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Isthi,

      Hehe,, Sama-sama dear,,
      Semoga membantu yah,,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^