Review: Missha | Line Friends Magic Cushion Brown || Liamelqha

by - Sunday, July 10, 2016


Hai,,hai,, 

Welcome back to my blog!

Waktu kemarin aku beli si Etude Face Blur dan udah aku review disini, aku juga beli BB Cushion. My First BB Cushion.  Yes, its my first BB Cushion. Udah telat banget sih aku masuk di dunia BB Cushion ini, tapi daripada nggak mencoba sama sekali. Ya gak sih?? Hehehe.. Sebenernya aku mesen BB Cushion duluan, terus lihat ada si Etude. Jadi aku beli 2 produk korea bulan lalu. Oh iya, sampe lupa sebutin merk BB Cushion-nya. Aku beli Missha | Line Friends Magic Cushion Brown.  

Brown ini katanya untuk muka yang cenderung berminyak. Karena mukaku tipenya kombinasi, berminyak diarea t-zone dan daerah lainnya sedikit kering jadi aku lebih memilih yang Brown.
Si Brown ini ada 2 pilihan warna, yaitu warna no. 21 (paling terang) dan no. 23 (paling gelap). Nah, warna yang aku punya adalah no. 23 daaann masih terlalu terang buat aku. hahaha.. Inilah salah satu alasan kenapa aku nggak terlalu cocok dengan foundation atau BB Cream. Warnanya itu selalu keputihan buat aku dan aku belom nemu yang yellow undertone. Mungkin aku yang kudet juga yah sama produk korea, jadi aku kurang tertarik lagi sih sama produk korea (dan harga produk korea pun nggak murah,, hihi..)





 

 Karena ini BB Cushion aku yang pertama, jadi aku nggak akan bandingin produk ini dengan produk yang lainnya yah. 

So, let's jump to the review!

 Swatches: 

 

 

 Packaging:
BB Cushion ini datang dengan kotak luar warna cokelat tua khas warnanya si Brown di Line. Cuma pas dateng cuma dibungkus sama bubble wrap dan kertas pembungkus gitu, jadi penyok-penyok kotak luarnya. Di dalamnya ada 1 set cushion + 1 refill + 1 puff. Case-nya dari plastik dan ringan, tapi kalo dirasain rasanya kayak packaging yang agak murahan gitu. Case-nya juga nggak menutup rapat. 

 

 

 
 
Product quality:
Hasil pemakaian si Brown di wajahku adalah semi-matte. Setelah pemakaian, kalo kita pegang agak lengket gitu. Lama-lama hilang sih, tapi agak nggak nyaman buat aku. Karena rambut suka nempel-nempel di muka gitu. Warnanya lebih terang dari kulitkku, meskipun aku pilih warna yang paling gelap. 

 
Pardon my bare face and my super chubby round face :) 
supaya reviewnya lebih kelihatan, hehe,, :D

 
 half face using
Missha | Line Friends Magic Cushion Brown

full face 
Missha | Line Friends Magic Cushion Brown

Untuk kualitas menutupi pori-pori, aku bisa bilang bagus untuk menutupi pori-pori wajah ku. Untuk kualitas menutupi kemerahan di wajah juga bagus. Tapi, kalau untuk menutupi noda hitam di wajah, agak  kurang sih. Kalo noda hitamnya udh mulai memudar, masih bisa ditutupi tapi kalo hitam banget, mmm,.. I don't think so. 

 

Oil control?? Not my favorite. Setelah pemakaian 6 jam, mukaku jadi kayak kilang minyak dan bagian dibawah bibir (area yang kering) langsung kelihatan kering banget dan kulitnya jadi kelihatan terkelupas gitu. Tingkat coverage-nya juga mulai menurun.

Price:
Si Brown ini, aku beli online seharga Rp 220.000. Mahal sih menurutku karena hasilnya nggak sebanding dengan harganya. Agak kecewa sih aku. Cuma karena nggak punya BB Cushion atau  BB Cream yang lain nggak bisa aku bandingkan dengan produk lain yangs serupa.

Tips memakai produk ini:
Aku biasanya pake ini cuma untuk dirumah ajah, karena coverage-nya yang kurang konsisten. Kalau pun pake untuk keluar hanya untuk 2-3 jam ajah. Untuk kamu-kamu yang kulitnya cenderung berminyak, ada baiknya setelah pengaplikasian si Brown gunakan bedak tabur atau sejenis finishing powder. Terserah sih mau bedak apa, kalau bisa yang ada oil control-nya.  

Rating: 6/10

Repurchase: No.

 Kalian ada yang udah pernah nyobain produk ini? Mind to share your experince here? Then comment in the comment box. Mudah-mudahan review kali ini bermanfaat yah buat kamu-kamu.
See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi kulitku.




You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^