Halloween Make Up Idea 2

by - Tuesday, October 20, 2015

Hai-hai semua, kali ini aku akan berbagi cerita dan foto tentang ide makeup untuk acara halloween kalian. Halloween makeup kali ini masih bertemakan horor, hitam putih dan keamatiran aku. Berikut hasil eksperimen makeup aku kali ini.



Kali ini aku menggunakan face paint yang aku beli di sebuah makeup store di kotaku. Yah, gambarnya sih buat face paint di wajah anak-anak gitu dan ada tulisan waterbased. Karena nggak boleh dibuka kemasannya, aku mengira-ngira kalau teksturnya itu akan seperti cat air. Tapi ternyata nggak, teksturnya seperti petroleum jelly jadi agak susah diaplikasikan dan warnanya tidak terlalu pigmented.
Langkah-langkahnya aku buat dalam bentuk tulisan yah:

1. Aplikasikan face paint warna putih sebagai warna dasar kulit wajah. Kalau nggak ada face paint, bisa menggunakan foundation yang warna nya lebih terang beberapa tingkat dari warna kulit kamu.

2. Karena tektur face paint agak lengket, aplikasikan bedak tabur dengan warna yang paling terang, supaya lebih gampang untuk mengaplikasikan warna lainnya. Kalau aku pakai bedak tabur bayi.

3. Bentuk lingkaran hitam di daerah mata dengan eyeliner pencil warna hitam, kemudian aplikasikan face paint warna hitam  ditaburi dengan eye shadow warna hitam pekat. Kalau nggak ada face paint bisa menggunakan eyeliner hitam.

4. Bentuk garis di samping kanan kiri mulut sampai ke pipi, lalu buat bentuk-bentuk segitiga tajam seperti gigi drakula gitu dengan menggunakan eyeliner hitam.

5. Buat garis kecil yang tidak beraturan di pipi, tebal tipis, panjang pendek. Seolah-olah itu adalah urat-urat saraf dengan eyeliner cair yang ujungnya tajam.

6. Dengan menggunakan eye shadow hitam dan kuas eye shadow, bentuk garis di leher dengan mengikuti jejak-jejak tenggorokan. Jangan terlalu tegas, agak  buram-buram gitu ajah.

7. Dan selesaiii...




Produk yang aku gunakan antara lain:
1. Face paint warna hitam dan putih
2. Bedak tabur
3. Eyeliner pencil warna hitam
4. Eye shadow hitam "Perversion" dari Urban Decay Book Of Shadow Vol III
5. Eyeliner cair dari Malissa Kiss Super Black Ultra HD Eyeliner

Mudah-mudahan kalian ngerti yah dengan apa yang aku tulis. Kalau ada yang bingung, comment di bawah yah, siapa tau aku bisa jelasin lagi biar paham sama tulisan ku yang agak ribet ini.
Maaf yah kalau bahasanya berantakan.. But, this is me..
See you in the next post..
Mudah-mudahan masih mau balik ke blog aku yah..
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^