Penyelamat Skin Barrier Rusak - Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

by - Monday, July 25, 2022

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hai guys! Apa kabarnya di minggu terakhir bulan Juli 2022 ini? Semoga sehat selalu ya. Maaf banget minggu lalu aku absen posting karena, di awal Juli aku sempat sibuk dengan urusan dunia nyata karena anakku kena DBD 2 minggu sebelum tahun ajaran baru di mulai. Jadi aku sibuk ngurusin sampai pemulihan. Ini aku ceritain lain kali ajah ya. Nah, bahan reviewnya sih udah ada mulai dari produknya udah dipake, fotonya udah diambil, poin-poin reviewnya udah dicatet juga. Yang bikin ga bisa publish minggu lalu karena, ide-idenya belum dirampungin di blog. Jadi masih berupa pecahan-pecahan ide yang belum dirangkai jadi artikel. Makanya ini baru aku rampungin malam minggu kemarin nih. Ngebut banget biar bisa tayang Senin ini. 

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-6

Jadi, produk yang aku mau bahas lebih detail adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Produk ini udah pernah aku sebutin di postingan produk-produk yang aku gunakan untuk mengatasi kulit over eksfoliasi ku. Di sana aku belum bahas detail sih, makanya aku emang udah berencana mau bikin 1 postingan sendiri tentang pelembab lokal ini. Langsung kita bahas ajah yuk!

Deskripsi produk:

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream merupakan produk 2-in-1 moisturizer dengan formula water-based, yang mampu menghidrasi kulit dengan sensasi water burst sensation tanpa membuatnya terasa berminyak di kulit. Telah teruji secara klinis dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Telah diformulasikan dengan menggunakan 5 bahan kandungan utama, yaitu Niacinamide, Hyaluronic Acid, Adenosine, Centella Asiatica (CICA), Ceramide, dan Ekstrak Semangka.

Pelembab ini dapat membantu meningkatkan skin barrier, melindungi, dan melawan efek blue light, meningkatkan kelembapan kulit, melindungi lapisan terluar kulit jangka panjang, mempertahankan dan mengunci kelembapan agar kulit tampak lebih kenyal, membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, membantu mencerahkan warna kulit yang tidak merata, membantu menghaluskan tampilan kulit yang tidak merata, membantu meminimalisir tampilan pori wajah.


Baca disini: Produk-produk untuk mengatasi kulit over eksfoliasi


Kemasan:

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-7

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream memiliki kemasan yang simpel, cukup mungil tapi padat. Pas aku liat bentuk fisiknya di toko kosmetik, aku merasa kecil dan agak pricey ya dari ukurannya. Padahal isinya itu sama dengan pelembab kemasan jar di pasaran yaitu, 30 gr. Pelembab ini dilengkapi dengan kemasan dus luaran berwarna dominan putih dan merah di bagian luar dan merah di bagian dalam yang mana informasi yang tercantum itu jelas pake banget. Cuma ya kecil-kecil ajah tulisannya, karena emang dimensi dusnya juga kecil.

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-1

Produknya sendiri dikemas dalam kemasan jar plastik berwarna merah transparan dengan tutup ulir. Di bagian dalam jar ini ada separator dan spatula yang mini banget. Luar biasa sih, kemasan produknya itu kecil tapi masih dilengkapi dengan spatula lagi. Meskipun kemasannya plastik tapi nggak terasa murahan yang sangat ringan tapi ini juga ga berat banget. Setelah liat keseluruhan kemasan, okelah nggak pricey banget. Hihi.

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-2

Ingredients:

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-8

Water, Cyclopentasiloxane, glycerin, niacinamide, cyclohexasiloxane, butylene, glycol, dimethicone, 1,2-hexanediol, sodium chloride, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, phenoxyethanol, lauryl peg-9 polydimethysiloxyethyl dimethicone, betaine, dimethicone/ peg-10/15 crosspolymer, silica, sodium citrate, sodium hyaluronate, adenosine, panthenol, pentylene glycol, allantoin, dimethicone crosspolymer, anthemis nobilis flower extract, dipotassium glycyrrhizate, lactic acid, disodium EDTA, dipropylene glycol, rosmarinus officinalis (rosemary) leaf extract, palmitoyl tetrapeptide-7, caffeine, tocopheryl acetate, centella asiatica leaf water, madecassoSide, chrysin, tocopherol, macademia integrifolia seed oil, asiaticoside, ceramide np, phytosphingosine, centella asiatica leaf extract, citrullus lanatus (watermelon) fruit extract.

Key ingredients benefits:

- Centella Asiatica: Reduces skin redness caused by irritation, provides skin-soothing benefits, relieves itching and calm irritates skin. 

- Skin-Identical Ceramide: Strengthens skin barriers and retains hydration, relieves signs of sensitivity and irritation, prevents moisture loss and keeps skin supple.

- Watermelon Extract: Rich in antioxidant to prevent oxidative stress, boosts and increases skin hydration, rejuvenates tired-looking skin for glowing complexion.

- Hyaluronic Acid: Powerful humectant to increase hydration level, visibly improves elasticity and boost skin firmness, enhance and restores moisture content. 

- Anti-Aging Adenosine: Improves skin smoothness and texture, minimize the appearance of fine line and wrinkles, nourishes and renews for younger-looking skin.

- 5% Niacinamide (Bit B3): Brightens uneven tone and hyperpigmentation, boost skin’s defenses against blue light emission, controls sebum production and reduces skin oiliness.

Tekstur, aroma dan warna:

Nggak ada aroma yang mencolok dari pelembab merek lokal ini ketika digunakan, tapi ketika dicium langsung dari wadahnya ada sedikit bau plastik tapi bukan bau yang ganggu. Skin Barrier Water Cream ini memiliki warna seperti petroleum jelly, bukan warna yang putih kertas atau putih susu kekuningan gitu ya.

Dear-Me-Skin-Barrier-Water-Cream-9

Kalau warnanya mirip petroleum jelly, teksturnya krim semi gel tapi ketika diaplikasikan di kulit produknya akan meleleh seperti cleansing balm ini yang namanya water burst sensationnya nih. Unik banget sih teksturnya. Setelah melelehpun ada rasa seperti produk dengan kandungan silikon yang tinggi tapi ini lama-lama hilang setelah produk terserap oleh kulit.

Cara pemakaian:

1. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan pelembab ini secara merata dengan metode 5 titik yaitu pada dahi, hidung, dagu, kedua pipi dan leher hingga meresap ke kulit. 

2. Gunakan produk ini sebagai pelembab di tahap akhir rutinitas perawatan wajah dan sebelum menggunakan tabir surya. 

3. Gunakan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal.

Kinerja:

Untuk jenis kulitku yang kombinasi berminyak dan kering, aku lebih nyaman menggunakan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream di malam hari sebelum tidur. Dipakai di siang hari juga oke kalau selalu berada di ruangan ber-AC. Karena siang hari aku lebih sering diluar ruangan dan lebih sering berkeringat, jadi kulitku merasa lebih nyaman kalau pake pelembab ini di malam hari saja. Tapi bagi pemiliki kulit kering, mungkin nggak masalah mau dipake siang atau malam.

Tujuan utama aku beli Skin Barrier Water Cream ini adalah sebagai pelembab dasar untuk kulitku yang sedang over eksfoliasi. Kalian bisa baca pengalaman aku dengan kulit over eksfoliasi dan gimana aku mengatasinya di blog post aku bulan Juni lalu. Nah, ketika kulitku udah selesai ngambeknya aku masih tetap pakai Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini. Yang aku rasakan adalah kulitku terasa lembab tapi nggak bikin muka jadi berminyak di pagi harinya. Finishnya yang sedikit seperti primer silikon nggak membuat pori-poriku tersumbat. Aromanya nggak masalah buat aku sedikitpun. Enak juga dipadukan dengan serum eksfoliasi. Aku pernah pake wash off chemical peeling dan setelahnya aku pake pelembab ini, hasilnya kulitku happy sekali. 

Harga dan tempat beli:

Kali ini aku nggak beli lewat e-commerce, aku beli langsung di toko kosmetik di Batam. Aku beli dengan harga resmi IDR129.000,00 ya. Belinya dadakan sih (eh tapi bukan seperti tahu bulat digoreng dadakan ya), karena pas kulitku lagi over exfoliate jadi aku balik ke skincare dasar dan aku cari pelembab yang klaimnya melembabkan banget. Kalo nggak kepepet, aku pasti beli lewat e-commerce orange karena lebih banyak diskon pastinya. Hihi..

Rating:

4.5 out of 5

Kalian udah pernah nyobain Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini belum? Gimana cocok ga sama kulit kalian?


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^