Hempaskan Noda Bekas Jerawat dengan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum

by - Monday, July 04, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Pejuang jerawat dan bekas jerawat absen dulu yuk!! Masih semangat untuk menghempaskan jerawat dan bekasnya kan? Buat yang hampir menyerah jangan menyerah untuk menemukan produk yang paling tepat untuk kondisi kulitmu yaa.

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-12

Mungkin juga produk yang mau aku bahas kali ini bisa jadi referensi kalian yang memiliki masalah jerawat, noda bekas jerawat ataupun noda hitam di wajah. Kali ini aku mau bahas produk Teratu Beauty nih. Ini produk kedua Teratu Beauty yang aku cobain, yang pertama kan Miracle Deo Spray dan yang kali ini mau bahas adalah Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum. Ga usah panjang lebar lagi, bahas produknya yuk!


Deskripsi produk:

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-5

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum diformulasikan untuk membantu mencerahkan kulit, melembapkan, menyamarkan noda bekas jerawat and noda hitam sehingga wajah tampak cerah merata.


Kemasan:

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-1

Produk-produk Teratu Beauty memiliki kemasan yang ‘clean’ tak terkecuali Brightening & Dark Spot Treatment Serumnya. Kalau kebanyak serum saat ini menggunakan botol kaca dan aplikator dropper, serum pencerah wajah Teratu Beauty ini dikemas dalam sebuah botol kaca berwarna putih mutiara dengan aplikator pump plastik berwarna putih dan dilengkapi juga dengan tutup plastik berwarna silver. Karena kemasannya yang clean pada botol serumnya tidak memuat banyak informasi detail mengenai produknya hanya informasi umum tentang produk. 

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-13

Sementara itu untuk informasi detail-nya dicantumkan di dus luar yang membungkus botolnya. Masih berbasis warna putih bersih dengan gambar wayang di salah satu sisinya. Di sisi lain juga terdapat informasi jelas mengenai ingredients, cara pemakaian dan sebagainya. 


Ingredients:

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Sodium Pca, Alpha- Arbutin, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lactobacillus / Collagen / Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Arisaema Amurense Extract, Allantoin, Hydrolyzed Collagen Decyl Glucoside, Tranexamoyl Dipeptide-23, Polyglutamic Acid, Arbutin, Sodium Hyaluronate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glytathione, Sodium Acetylated Hyaluronate, Penoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Disodium Edta, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Sulfite Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin. 

Key Ingredients:

- Alpha arbutin memiliki manfaat anti inflamasi, membantu menenangkan kulit memiliki sifat antibakteri sehingga membantu meredakan jerawat, membantu melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV dan radikal bebas. Penggunaan Alpha arbutin pada bumil dan busui harus dikonsultasikan pada dokter terlebih dahulu.


- Melazero (Arisaema Amurense Extract) merupakan salah satu Award Winning Whitening Agent yang memiliki manfaat untuk memutihkan dalam waktu singkat (2 minggu) menghambat sintesis melanin, gentle dan cenderung tidak menyebabkan iritasi serta menghambat pembentukan dark spot


- Tranexamoly dipeptide-23 memberikan manfaat efek mencerahkan kulit, membantu mengurangi gejala alergi (anti-inflamasi), dapat membantu mengurangi bintik-bintik pada kulit.


- Multifunctional whitening agent (Poeny root extract, Chinese Skullcap Extract, Saxifrage extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, Vitamin C) efektif untuk menghambat pembentukan melanin berlebih tanpa efek samping. Mampu meminimalisir pembentukan noda hitam pada kulit dan mencerahkan dan meratakan tone kulit.


- Niacinamide memiliki manfaat sebagai anti-aging, memperbaiki skin barrier, mencerahkan, mengatasi hiperpigmentasi dan menyamakan warna kulit, membantu menyamarkan garis dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit. 


Tekstur, aroma dan warna:

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-2

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum memiliki tekstur cair yang ringan dan berwarna bening. Teksturnya yang cair dan ringan membuat serum ini mudah dibaurkan dan juga cepat menyerap. Serum Teratu Beauty ini tidak memiliki aroma yang menganggu, tidak ada aroma floral ataupun fruity yang kencang. Ada sedikit aroma asam atau acid tapi bukan aroma yang menggangu, hanya tercium sebentar ketika kita mencium langsung dari kemasannya.


Cara pemakaian:

Usapkan pada leher dan wajah merata di pagi hari dan malam hari. Dapat digunakan sebagai serum harian maupun sebagai pelembab ringan. 


Kinerja:

Aku udah nyobain Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum ini selama 3 mingguan. Nah, ada beberapa hal yang aku rasakan dan ini yang terjadi dikulitku ya.


Minggu pertama aku menggunakan serum Teratu ini aku pakai siang dan malam, tentu saja diimbangi dengan pemakaian sunscreen juga di pagi dan siang harinya. Aku tidak menggabungkan serum ini dengan serum ataupun produk baru lainnya ya. Untuk pelembab, aku tetap menggunakan pelembab aku yang sudah aku pakai sebelumnya. Ternyata area kulitku yang kering kaget dengan pemakain serum ini, jadi mulai terasa lebih kering dan  mulai terlihat memerah di bagian bawah bibir dan pinggiran cuping hidung. Tapi area wajahku yang berminyak itu terasa lebih halus. 

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-7

Menyadari ini, di minggu kedua aku hanya gunakan serumnya pada malam hari dan menggunakan hydrating serum pada pagi harinya. Tidak lupa tetap memakai sunscreen dan seminggu dua kali memakai hydrating sleeping mask. Aku juga mengganti pelembabku dengan pelembab yang lebih menghidrasi. Lagi-lagi pelembab ini bukan pelembab yang baru aku pakai ya. Karena punya kulit kombinasi, aku jadi harus punya beberapa jenis produk yang sama tapi untuk jenis kulit yang bebeda. Karena ku nggak bisa cuma pake yang hydrating ajah tapi nanti minyak merajalela ataupun jadi overhydrated dan sebaliknya. Di minggu kedua ini aku belum menyadari ada perubahan yang gimana-gimana di kulitku selain kulit yang terasa lebih halus. 

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-8

Di minggu ketiga aku mulai merasakan bekas jerawat di area cuping hidung kiriku memudar. Padahal bekas jerawat ini udh beberapa bulan nggak ada perkembangan lebih baik. Selain itu, secara langsung aku belum melihat perubahan lainnya. Tapi setelah aku ngambil foto before afternya, ternyata bekas jerawat di pipiku terlihat sedikit memudar nggak sehitam kemarin. Selain itu ternyata kemerahan di bekas jerawat area pipi juga terlihat lebih tenang. Pastinya tekstur kulit terutama di bagian pori-pori terlihat lebih bersih sehingga terlihat lebih rata dan kecil. 

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-6

Harga dan tempat beli:

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-9

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum bisa didapatkan di Official Shopee Mall Teratu Beauty ataupun di resellernya. Untuk info reseller terdekat di kotamu, kunjungi Instagram @teratubeauty ya. Serum ini dibanderol harga IDR149.000 untuk ukuran 30 ml.


Rating:

4.5 out of 5

Teratu-Brightening-and-dark-spot-treatment-serum-10

Bekas jerawatku emang belum 100% hilang, tapi dengan pemakaian dan perawatan yang lebih rutin lagi pasti akan terhempaskan. Kalian udah pernah nyobain Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum ini belum? Efeknya di kulit kalian gimana? Udah banyak bekas jerawat yang memudar? Sharing yuk!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^