HANASUI TINTDORABLE LIP STAIN 03 RUBY & 06 BLOODY

by - Monday, April 25, 2022

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Apa kabarnya kalian? Semoga baik selalu ya. Btw, udah pada mulai banyak beraktivitas di luar rumah belum nih? Sepertinya udah mulai banyak ya, soalnya anakku juga udah masuk PTM 100% selama 2 bulan lebih. Ini berarti, kesibukan mamak mulai pelan-pelan kembali normal ya kan. Rutinitas anter jemput udah mulai dijalankan lagi, sesekali juga ajak anak makan diluar ketika lagi nggak tau mau masak apa. 

Hanasui Tintdorable Lip Stain

Nah, kalo lagi makan di luar otomatis masker dibuka. Berarti sudah saatnya mulai dandan lagi nih. Yah, paling nggak tone up cream, eyebrow pencil sama lip product lah ya? Karena yang lama udah melewati PAO, boleh dong beli yang baru. Beli yang murah tapi tetep yang udah ber-BPOM dong. Tahun lalu aku sempat bahas Hanasui Mattedorable Lip Cream kan, nah tahun ini aku mau bahas Hanasui Tintdorable Lip Stainnya nih. Kenapa pilihnya Hanasui? Ya, karena murah dan udah berBPOM juga. Gampang juga dicarinya, cuma mungkin beberapa warna ada yang kosong. 


Udah ah, bahas produknya ajah yuk!


Hanasui Tintdorable Lip Stain

03 Ruby (BPOM NA18211300987) & 06 Bloody (BPOM NA18211301675)

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain

Deskripsi produk:

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-1

Hanasui Tintdorable Lip Stain adalah lip tint dengan tekstur aqua jelly yang ringan dan memberikan warna cerah natural yang tampak alami dan berkilau. Dengan tekstur yang nyaman dan ringan, membuat bibir tetap lembap dan warna yang tahan lama. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan hydrolized milk protein untuk meningkatkan hidrasi dan kelembaban kulit.


Kemasan:

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-3

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini memiliki ukuran yang cukup compact. Muat banget buat ditaruh di makeup pouch atau di kantung tas. Mirip dengan kemasan Hanasui Mattedorable Lip Cream, dengan dus kemasan berwarna peach dengan dominan tulisan berwarna putih. Bedanya ada di ukuran dusnya dan di sisi samping ada gambar bibir. Informasi di dusnya juga cukup banyak, hanya saja karena tulisannya berwarna putih dan kemasannya agak kecil jadi agak kurang kelihatan. 

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-4

Lanjut ke lip stainnya yang dikemas dalam tube plastik berbentuk persegi panjang  dengan warna senada dengan dusnya. Warnanya pekat dan semakin transparan ke arah bawah sehingga kita bisa melihat secara langsung warna produknya. Oh ya bagian atas tutupnya berwarna rose gold. Aplikatornya berbentuk reservoir tip, sejenis doe foot tapi ujungnya berbentuk tear drop

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-5


Ingredients:

Aqua, Butylene glycol, Octyldodecanol, Glycerin, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Sodium acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Phenoxyethanol, Dimethicone, Isohexadecane, Polysorbate 80, Fragrance, Hydrolyzed milk protein, Sodium saccharin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl acetate, Triethylene glycol, Sorbitan oleate, Ci 77891, Ci 14720, Ci 15985, Ci 16035, Ci 16255, Ci 17200, Ci 19140, Ci 42090.


Tekstur, aroma dan warna:

Hanasui Tintdorable Lip Stain memiliki 6 warna dan aku hanya beli 2 warna saja, yaitu warna 03 Ruby dan 06 Bloody. Ketika aku coba tekstur lip stain ini lebih kental dan seperti tekstur gel gitu. Kedua warna ini memiliki aroma yang sama, yaitu manis fruity tapi bukan yang bikin sakit kepala. Selain aromanya yang manis, aku merasa produk bibir Hanasui ini juga memiliki rasa yang manis. Yah, nggak sengaja kemakan juga sih. Ibarat lip gloss yang bisa bleeding ke pinggiran bibir, lip stain ini bleeding ke dalam bibir. Bukan bleeding warnanya, tapi bleeding di rasanya. Akupun ga tau kenapa bisa sih. Haha.

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-6

Pas aku pilih warna 03 Ruby, aku kirain warnanya bakalan lebih kayak mauve gitu tapi ternyata nggak. Di bibir dan skintoneku jatuhnya kayak red cherry dan somehow terlihat agak cool di aku kalau dipakai full lips. Sementara warna 06 Bloody aku kirain bakalan lebih ke arah merah tua semi ungu yang agak mengarah ke semi hitam gelap banget gitu. Ternyata di aku jadinya lebih ke deep red brown gitu sih. Meskipun warnanya tidak sesuai ekspektasi aku, warnanya tetap cantik kok. 


Cara pemakaian:

Untuk hasil full lips:

- Gunakan ujung aplikator untuk mengaplikasikan pulasan lip tint hingga ke bagian ujung bibir.

- Gunakan hingga seluruh warna merata di bibir cantikmu.


Untuk hasil Ombre Lips:

- Siapkan 2 warna lip tint yang berbeda

- Aplikasikan lip tint untuk warna dasar secara tipis dan shade yang lebih tua pada bagian tengah bibir, lalu ratakan.


Kinerja:

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini cukup cepat nge-stain jadi agak susah untuk diratakan, cuma masih tetap bisa ‘dikerjain’. Buat kalian yang sering ngalamin bibir pecah atau ngeletekin kulit mati di bibir, bakalan cocok dengan warna yang nggak begitu gelap. Karena, warna gelapnya ini cepat dan kuat banget masuk di lapisan bibir yang baru terkelupas. Sehingga ketika lip stain ini memudar stainnya akan seperti orang sakit. Bagi pemilik bibir yang sangat sehat warna apa ajah bakalan cocok sih, warna 06 bloody apalagi. Meskipun warnanya gelap, tetap cocok dipakai full lips atau ombre. Hanya saja untuk ombre pastikan memilih pasangan ombre yang tepat biar nggak terlalu jomplang karena warnanya yang lebih gelap.

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-12

Untuk pemakaian full lips akan memudar tipis dengan merata ketika dipakai makan dan minum biasa. Kalau pemakaian ombre, warna paling tipis alias warna yang di pinggiran bibir akan memudar duluan dan agak banyak. Tapi jika dipakai untuk makan makanan berminyak memudarnya cukup banyak ya. Di aku warna 03 Ruby lebih terlihat seperti orang lagi "panas dalam". Jadi emang harus dibantu ratain pake jari biar lebih cepat.

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-13

Lip stain lokal ini cukup transfer proof jika lip stainnya dibiarkan ngeset dengan waktu yang cukup. Kalau baru dipake dan langsung dipakein masker, pasti bakalan transfer ke masker. Lip stain Hanasui ini juga cukup melembabkan ya, selama aku pake nggak pernah bikin bibirku kering sampai mengelupas ataupun crack di tengah hari. 


Harga dan tempat beli:

Hanasui-Tintdorable-Lip-Stain-2

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini bisa didapatkan di e-commerce kesayangan kamu. Bisa di online shop ataupun di official online shop Hanasui. Ataupun di toko kosmetik offline langganan kalian. Aku sendiri beli di e-commerce orange. Harga resminya adalah IDR20.000, kalau di e-commerce orange harganya bervariasi mulai dari IDR15.000-an. 


Rating:

4 out of 5


Tips:

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini tidak hanya bisa diombre dengan sesama lip stainnya ajah loh. Bisa juga di ombre dengan lip cream favorit kalian. Bisa dipake duluan ataupun ditimpa di atas lip cream.


Kalian udah pernah nyobain Hanasui Tintdorable Lip Stain belum? Atau malah aku yang telat nyobain? Warna favorit kalian yang mana nih?


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^