Perawatan Rambut Dengan Manfaat Sea Salt dari Scarlett Whitening

by - Sunday, March 27, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian tau nggak sih kalau Scarlett Whitening itu produknya nggak cuma body dan face care aja? Mungkin masih banyak yang belum tau yah, kalau Scarlett itu punya produk hair care juga. Produknya adalah sampo dan kondisioner rambut.

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-7

Udah lama sih aku penasaran sama Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditionernya, cuma aku maju mundur nyobain karena rambutku yang diwarnai. Pengalamanku sebelum-sebelumnya, aku nggak bisa sembarangan ganti sampo ataupun kondisioner, karena rambutku yang dibleaching memerlukan sampo yang nggak bikin kering dan perlu conditioner yang cukup licin untuk menutrisi rambutku. Jangankan kondisioner, aku pernah coba beberapa hair mask banyak juga yang kurang licin dan melembapkan rambutku. Selain itu, kemasan lama samponya bukan favoritku. Tapi karena sekarang sudah pake kemasan baru, mari kita cobaa!


Scarlett Whitening

Yordanian Sea Salt Shampoo (BPOM RI NA 18211001821)

Yordanian Sea Salt Conditioner (BPOM RI NA 18211000910)

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt

Deskripsi produk:

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dibuat dengan bahan khusus garam laut Yordanian. Memiliki manfaat mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, membantu merawat rambut yang mudah rontok dan patah, mengurangi ketombe, menstimulasi pertumbuhan rambut dan memperkuat folikel rambut. 


Kemasan:

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-2

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner memiliki kemasan yang sama persis. Kedua produk ini awalnya dikemas dalam sebuah jar, namun sekarang keduanya hadir dengan tampilan yang baru. Keduanya dikemas dalam sebuah botol plastik berbentuk persegi panjang bening dengan tutup flip top berwarna putih. Karena botolnya bening, sampo dan kondisionernya ini dapat terlihat jelas dari luar. Perbedaan yang paling mencolok adalah samponya berwarna biru laut dan kondisionernya berwarna pink, serta label yang senada. Supaya kamu lebih merasa aman, Scarlett juga menempelkan sticker hologram yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk. 


Ingredients:

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo: Aqua Demineralista, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, PEG -12 Dimethicone, Lauryl betaine, Fragrance ( parfum) components and finished fragrances, Cocamidopropyl betaine, Triisopropanolamine, Sodium sulfate, Sea salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180. 

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner: Aqua demeneralista, Cetearyl alcohol, Fragrance ( parfum) components and finished fragrances, Cetrimonium chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea salt, Guarhydroxypropyltrimonium chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.


Cara pemakaian:

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo: Tuang sampo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat lembut, bilas rambut dengan air sampai bersih. 

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner: Oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. 


Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-5

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo berwarna biru laut dan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink. Kalau dilihat secara detil, teksturnya samponya lebih encer dibanding kondisionernya. Kalau dilihat dari tekstur kondisionernya, aku lebih suka kalau kemasannya jar ketimbang botol seperti ini. Samponya juga lebih semi transparan sementara kondisionernya pekat. Sampo dari Scarlett ini didominasi aroma floral yang relaxing, hampir mirip aroma teh hijau dan melati gitu. Untuk aroma kondisionernya seperti aroma anggur atau hampir kayak tutti fruity


Kinerja:

Seperti yang aku bilang di awal, aku selalu maju mundur ketika mau cobain shampoo dan conditioner baru karena kondisi rambutku. Tapi karena makin penasaran makanya aku coba deh, apalagi selama ini produk-produk Scarlett nggak ada yang ngecewain aku juga.

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-3

Pertama kali aku pake Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner ini, saat rambutku belum keramas selama 3 hari. Jadi udah cukup berminyak mulai dari roots sampai pertengahan batang rambut. Keramas pertama nggak berbusa sama sekali, karena rambutku yang cukup ‘kotor’. Ini juga aku alami dengan sampoku yang biasa. Kemudian aku bilas dan aku keramas lagi sampai 3 kali, dikeramasan yang ke 3 busanya mulai banyak tapi bukan busa yang padat banget ya. Busanya itu tipe busa yang ringan atau light. Sebenarnya saat keramas yang kedua kali, aku udah merasa rambutku cukup bersih tapi aku keramas sampe 3 kali untuk memastikan kalau rambutku sudah benar-benar bersih. Setelah aku bilas bersih sampo dari rambutku, aku merasa rambutku bersih dan juga kesat. Kesat yang aku rasakan bukan kesat kaku sampe sangkut-sangkut gitu yaa. 


Setelah bersih, aku sedikit memeras lembut rambutku untuk membuang sisa air kemudian aku pakai kondisionernya. Pertama kali tuang kondisionernya, aku udah skeptis. Kondisionernya nggak ada efek licin, pas dipake juga nggak licin. Sedikit kesat tapi masih bisa diratakan keseluruh rambut. Rambutku ini perlu kondisioner yang licin supaya kalo dikeringin dan disisir nggak nyangkut atau kusut terlebih lagi bagian yang sudah di bleaching. Aku diamkan kondisionernya kurang lebih 5 menit sambil luluran pake Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dan sabunan pake Shower Scrub Jolly. Lengkap dari ujung rambut sampe ujung kaki pakenya Scarlett, kelar mandi wangi kemana-mana. Hihi.

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-4

Selesai mandi ada yang beda sih, meskipun kondisionernya nggak licin tapi pas dikeringin pake handuk nggak kesat/kusut/ketarik gitu. Lalu aku biarin kering dengan sendirinya dan yang paling aku notis adalah rambutku kering lebih cepat, WANGI POLL, ngembang, nggak kusut, ringan, nggak kaku. Kayak habis ke salon. Karena aku keramasnya sore hari, wanginya itu masih ada sampe besok paginya. Pas udah keringatan, 3 jam udah mulai sedikit hilang wanginya. Tapi rambutku nggak bau asem dan nggak langsung lepek. 


Lalu 2 hari kemudian aku keramas lagi, karena panas banget dan lagi sering mati lampu jadi keringatan mulu. Meskipun bolak balik keringatan kering-keringatan kering tapi rambutku nggak selepek dan seoily biasanya. Kenapa aku yakin? Karena pas basahin rambut, nggak perlu waktu lama rambutku udah basah dan keramasan pertama udah langsung berbusa gitu. Kalo biasanya, berbusanya tetap di keramasan kedua. Tapi karena udah kebiasaan minimal 2 kali keramas, aku tetap keramas 2 kali dan tetap diakhiri dengan kondisioner. Oh ya, hal lain yang aku rasakan adalah kulit kepalaku jadi segar tapi bukan tipe segar yang dingin-dingin gitu ya. Lalu aku juga merasa rambut rontokku di lantai jauh berkurang. 


Harga dan tempat beli:

Scarlett Whitening masih konsisten membanderol harga tiap produk mereka di IDR75.000 dan juga promo-promo bundling yang rutin diadakan. Biar nggak ragu atau tertipu produk palsu, belinya langsung di official online store Scarlett atau langsung ke Instagramnya ajah. 

Scarlett-Whitening-Yordanian-Sea-Salt-6

Kalian udah pernah cobain Scarlet Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner? Sharing pengalaman kalian dong!


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Jadi penasaran juga nyobain shampoo nya Scarlett.. wanginya tahan lama ga beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku yang sering keringatan gobyos kalo keramas pagi 3-4 jam masih tahan. Kalo keramas sore, sampe besok pagi masih wangi bebb... cuss cobainn...

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^