Mandi dengan Sensasi Kopi dari Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Body Scrub

by - Thursday, September 16, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Pecinta kopi acungkan jari!! Scarlett Whitening by Felicya Angelista baru saja mengeluarkan produk body care Coffee Edition. Di dalam Coffee Edition ini ada dua produk baru yaitu Brightening Shower Scrub dan Body Scrub. Sesuai namanya, kedua produk ini memiliki aroma kopi. Cocok banget untuk pecinta aroma kopi.

Scarlett-Shower-Scrub-Coffee-6

Setelah penasaran sama Body Lotion Jollynya, aku nggak kalah penasaran sama duo Coffee Edition ini. Karena aroma kopi itu enak buat aku, akhirnya aku pesan dan emang berencana untuk aku review juga buat kalian nih. Jadi langsung kita bahas ajah yuk!

Scarlett Brightening Shower Scrub - Coffee

BPOM RI NA 18210700426

Scarlett-Shower-Scrub-Coffee-1


Deskripsi produk:

Our comforting fragrance hand and body cream contain Glutathione, the most powerful antioxidant has been associated with skin lightening ability, contains Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliate dead skin cells for a soft, moisturized and smooth skin.

Manfaat:

- Mencerahkan dan meratakan warna kulit

- Meregenerasi kulit

- Membantu pembentukan kolagen

- Meningkatkan kelembapan kulit


Kemasan:

Scarlett-Shower-Scrub-Coffee-7


Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub varian kopi ini nggak jauh berbeda dengan shower scrub Scarlett sebelumnya. Masih dikemas dengan botol plastik transparan yang dibalut label berwarna cokelat oranye dan tutup flip top. Di bagian atas tutupnya ada cetakan tulisan Scarlett juga. Sama seperti produk lainnya Scarlett, setiap produk dilabeli dengan stiker hologram dan barcode yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk (in case kalian beli dari reseller).


Ingredients:

Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Lauryl betaine, Sodium lauryl sulfate, Coconut fatty acid diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl betaine ammonium salt, Glutathione, Hydrolyzed collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl acetate, EDTA, Citric acid, Coffee extract, CI 77400.


Scarlett Shower Scrub Coffee ini memiliki 3 kandungan utama yaitu Glutathione, Vitamin E dan Collagen.


Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett-Shower-Scrub-Coffee-5

Tekstur shower scrub ini terbilang cukup kental dan memiliki butiran scrub di dalamnya yang berwarna merah, hijau dan biru. Butiran scrub ini akan meleleh atau menghilang saat kita pakai dan gosokan ke badan. Scrubnya nggak sakit sama sekali ya. Aromanya seperti sedang berada di toko roti kopi. Aroma kopi yang cukup kuat disertai juga aroma manis. Tapi uniknya ketika digunakan ke badan dengan ada sedikit aroma acid yang fresh. Warnanya lebih kearah kuning agak oranye.


Cara pemakaian:

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh tubuh. Bilas dengan air.


Scarlett Body Scrub - Coffee

BPOM RI NA 18210700581

Scarlett-Body-Scrub-Coffee

Deskripsi produk:

Manfaat:

- Mencerahkan dan meratakan warna kulit

- Meregenerasi kulit

- Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit


Kemasan:Scarlett-Body-Scrub-Coffee-10


Scarlett Body Scrub Coffee ini dikemas dalam sebuah jar plastik berwarna cokelat transparan seperti kaca dengan tutup ulir berwarna putih. Di bagian dalamnya juga ada segel dari aluminium foil dengan tulisan Scarlett. Labelnya bukan pake kertas ya, tapi seperti di print pada jarnya. Informasi yang tertera juga cukup lengkap dan tidak lupa ada stiker hologram dan barcode juga. 


Ingredients:

Aqua demineralisata, Polyethylene, Cetearyl alcohol, Cetyl alcohol, Mineral oil, Glycol distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl acetate, DMDM hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, CI 77400.

Scarlett Body Scrub ini mengandung Glutathione dan Vitamin E.


Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett-Body-Scrub-Coffee-6

Teksturnya kental banget kalau jarnya dibalikin isi produknya nggak gampang jatuh. Butiran scrubnya pun cukup halus dan berwarna putih hitam cokelat. Iya, di dalamnya ada dua warna scrub, ada butiran scrub seperti scrub varian sebelumnya dan ada juga butiran cokelat yang mirip seperti biji kopi yang dihalusin. Cukup digosok perlahan ajah, karena butiran scrubnya cukup banyak. Warna Coffee Body Scrub Scarlett inipun bukan putih tapi lebih ke cream. Aromanya sudah jelas aroma kopi ya bercampur dengan aroma manis.

Scarlett-Body-Scrub-Coffee-7

Cara pemakaian:

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.


Kinerja:

As always, produk-produknya Scarlett nggak pernah mengecewakan aku. Mulai dari body care sampai ke face care. Scarlett Shower Scrub Coffee ini enak banget dipake mandi dengan ataupun tanpa shower puff. Aku sih pakenya sesuai kondisi ajah. Kalau sebelumnya pake Scarlett Body Scrub, pas pake shower scrubnya aku gunakan shower puff. Tapi kalau nggak luluran dulu, aku pakenya langsung ajah. Karena shower scrubnya juga ada butiran scrub yang bisa mengeksoliasi dengan ringan. Sabun mandi dari Scarlett ini juga nggak bikin kulitku kering. 


Scarlett Body Scrub Coffee juga ga pernah salah buat mencerahkan kulit badan terutama di bagian lipatan badan, siku dan lutut. Meskipun selesai luluran, kulitku sama sekali nggak terasa kering malah terasa lembab. Sampe kadang aku jadi lupa pake body lotion. haha. Padahal body lotion itu kan paling enak di pake habis mandi ya kan. Lalu selesai mandi juga wangi banget deh.

Scarlett-Body-Scrub-Coffee-9

Meskipun kulit aku sendiri termasuk light tone tapi di beberapa bagian tubuh juga sering terlihat kusam dan ashy seperti di bagian buku jari, siku dan lutut. Aku juga rutin pakai deodorant kan, jadi sudah pasti harus rutin eksfoliasi di bagian ketiak. Body Scrub Coffee Scarlett ini pasti jadi pilihan utamaku untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan bagian-bagian tertentu. Kedua produk body care Scarlett ini nggak menyisakan stain cokelat di kulit ya.


Harga dan tempat beli:

Produk-produk Scarlett ini bisa dibeli lewat e-commerce Scarlett atau langsung dari instagram Scarlett @Scarlett_whitening. Oh ya harga resminya itu IDR75.000. Biasanya Scarlett itu sering bikin promo loh dan ada juga bundling beli 5 hanya IDR300.000. Udah lengkap deh ituu.


Pro/Kontra:

- Sudah terdaftar BPOM

- Not tested on animal

- Halal

- Scrub di kedua produk semuanya nggak kasar.

- Belum ada informasi PAO produk


Rating:

4.5 out of 5


Tips:

Dengan tekstur body scrub yang cukup kental dan padat ini aku lebih suka pakai ini dalam kondisi kulit yang basah. Bukan basah yang becek banget ya, tapi lebih ke setengah kering.

Scarlett-Body-Scrub-Coffee-11

Kalau beli langsung dari Official Store Scarlettnya, kalian nggak usah khawatir soal keamanan dan keaslian produk. Karena sejak awal aku beli produknya Scarlett pengemasan mereka itu rapi banget. Untuk shower scrub dan body lotionnya itu di bubble wrap lagi di area leher botol. Lalu dibungkus bubble wrap lagi untuk keseluruhan produknya. Kalian udah pernah cobain produknya Scarlett yang mana ajah nih? 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^