d'Alba No-Sebum Peptide Balancing Toner Review

by - Monday, November 08, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Apa kabarnya hari ini? Sehat selalu ya. Hari ini aku mau bahas toner ini. Kali ini toner dari Korea kepunyaan d'Alba Piedmont. Ada yang udah pernah denger brand ini? Sebelumnya aku udah pernah review salah satu produk teranyar dari brand ini, yaitu First Serum Spray. Biar makin komplit aku mau sharing pengalaman aku pake tonernya juga, yaitu d'Alba Peptide No-Sebum Balancing Toner.

d'Alba-balancing-toner

Buat teman-teman yang masih ragu dengan brand d'Alba ini, tenang saja produk-produk d'Alba sudah memiliki izin edar dari BPOM ya. Ya udah kita bahas ajah ya? 


d'Alba No-Sebum Peptide Balancing Toner

BPOM RI NA26191206206

d'Alba-Balancing-Toner-3

Deskripsi produk:

- Tingkat asam rendah

Toner yang memiliki pH 5.6 dapat mencegah bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.

- Kompleks Mutiara

Toner yang kaya akan pearl extract ini dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kekusaman pada kulit dan dapat membantu mencerahkan kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan antioksidan.

- Menyeimbangkan kulit

Kandungan BHA yang ada dapat membantu mengeksfoliasi kulit dengan mengurangi sebum, membersihkan pori pori.

- Formula unik low-irritant

Diformulasikan dengan bahan yang bebas alkohol, parabens, mineral oil, silikon, sintesis serta tidak menggunakan pewangi untuk merawat kulit tanpa menyebabkan iritasi.


Kemasan:

Toner Negeri Ginseng ini memiliki kemasan seperti pada umumnya, ada kemasan dus luarnya dan juga kemasan tonernya sendiri. Kemasan dusnya berwarna putih dan hijau gelap. Kemasan dus ini juga memiliki informasi yang cukup lengkap, hanya saja didominasi oleh informasi dalam bahasa Korea. 

d'Alba-Balancing-Toner-6

Tonernya sendiri dikemas dalam sebuah botol berwana hijau tua transparan. dengan tutup ulir berwarna silver. Kalau di botolnya ini, nggak begitu banyak tertera informasi kalaupun ada juga didominasi tulisan hangul Korea. Kemasannya cukup 'bersih' nggak banyak perintilan lain yang bisa membuat kita melihat dengan jelas isi produk di dalamnya. 

d'Alba-Balancing-Toner-1


Baca juga:  d'Alba White Truffle First Spray Serum

Ingredients:

Pearl Extract, Water, Propanediol, Glycereth-26, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Betaine, Trideceth-10, Caprylyl Glycol, Allantoin, Cocos Nucifera (Coconut) Water, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium Edta, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Betaine Salicylate, Biosaccharide Gum-1, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8 (2000ppb), Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Linalool.

 

Cara pemakaian:

Apply a small amount of toner on cotton pad and wife thoroughly over face and neck.


Tekstur, aroma dan warna:

d'Alba-Balancing-Toner-2

Nggak ada aroma yang mencolok dari toner d'Alba Piedmont ini. Ada sedikit aroma segar seperti lemon, jadi aromanya itu segar. Untuk teksturnya itu cair, ringan dan mudah menyerap serta transparan. Warnanya juga bening ya.


Kinerja:

First of all, aku sendiri lebih suka pakai toner ini langsung menggunakan tangan dengan cara di tepuk lembut ketimbang menggunakan kapas. Rasanya kurang nampol karena banyak yang terserap di kapas. Who's with me? d'Alba Peptide No-Sebum Balancing Toner ini memiliki ukuran 145ml dan cukup aku pakai selama hampir 2 bulan. Aku pakainya sehari 2-3 kali tergantung berapa kali aku cuci muka dan pakainya cukup becek ya. 


Jenis kulitku kombinasi oily dry ya. Toner d'Alba ini cukup cepat menyerap dan tidak meninggalkan efek lengket. Tetapi toner ini kalau pemakaiannya digosok di wajah akan sedikit menimbulkan busa. Hal ini sih bisa terjaid karena adanya interaksi dari ingredients di dalam toner ini sendiri. Maka dari itu aku pakenya dengan cara ditepuk-tepuk saja. 


Toner ini mempersiapkan kulitku untuk menerima skincare selanjutnya agar bekerja lebih maksimal. Kalau hanya menggunakan toner ini saja, kulitku belum tercukupi hidrasinya. Biasanya selalu aku lanjutkan dengan toner atau serum lain yang memiliki manfaat hidrasi. Untuk manfaat mencerahkan belum aku rasakan jika tidak dilengkapi dengan rangkaian skincare lainnya. Yang pasti kulit wajahku yang oily tidak menjadi semakin berminyak.


d'Alba Peptide No-Sebum Balancing Toner ini memiliki kandungan BHA Betaine Salicylate, yang mana merupakan bahan eksfolian salicylic acid dan moisturizer, betaine. Betaine Salicylic Acid ini termasuk eksfoliator yang sangat lembut dan pelembab alami juga. Makanya, ketika menggunakan toner ini aku nggak merasakan sensasi tingling dan karena sangat lembut aku bisa menggunakan toner ini setiap hari. 


Harga dan tempat beli:

Beli ajah langsung di Official Online Store d'Alba. Harganya sih sering berubah sesuai promo yang sedang berlangsung. Harga normalnya itu IDR390.000 dan promonya kadang bisa sampe 50%. 


Rating:

4 out of 5

d'Alba-no-sebum-Balancing-Toner-4

Tips:

Kalau nggak suka sama tekstur berbusanya, pakenya ditepuk ya ga usah di gosok.


Kalian udah pernah cobain d'Alba Peptide No-Sebum Balancing Toner ini? Gimana pengalaman kalian?


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^