Cegah Jerawat dengan Scarlett Acne Cream Day and Night

by - Monday, October 25, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Kemarin udah nyobain Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream, lalu sempet nyebut juga kalau kondisinya pas aku bakalan review yang Acne Cream juga kan? Nah, ini kondisinya udah pas, kulitku lagi sering muncul jerawat pustule (yang sekali keluar langsung keliatan mateng itu loh). Waktu cobain acne day and night cream ini, aku nggak lagi cobain produk baru juga yah. 

SCARLETT WHITENING ACNE CREAM

Lalu apakah Scarlett Acne Cream ini juga akan jadi kesukaan seperti yang seri Brightly Ever Afternya? Atau malah sebaliknya? Langsung kita bahas yuk!


Deskripsi produk:

Scarlett Acne Cream Day (BPOM RI NA18200107956)

Double Action Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakout. Natural Squalane boosting hydration can help your skin appear more vibrant and healthier. Hexapeptide-8 helps to reduce wrinkles. Natural Vit-C for antioxidant and protects skin cells from damaging free radicals caused by UV exposure. Triceramide helps for moisturizing, anti-aging and anti-wrinkle. Aqua Peptide Glow to enhance skin hydration and perception of skin glow. 

Scarlett-Acne-Cream

Scarlett Acne Cream Night (BPOM RI NA 18200107955)

CM Acnatu acts natural anti-bacterial and anti-inflammatory which can help against acne-causing bacteria. Natural Squalane can help to reduce redness and swelling. Hexapeptide-8 helps to reduce wrinkles. Triceramide helps to hold skin together by performing a protective layer that limits moisture loss. Poreaway to tighten the pores. Natural Vit-C for antioxidant and protects skin cells from damaging free radicals caused by UV exposure. 


Kemasan:

Scarlett-Acne-Cream-9

Scarlett Acne Cream Day dan Night memiliki kemasan serupa tapi tak sama. Ada perbedaan sedikit pada warna dan informasi keterangannya, selebihnya kedua produk ini memiliki kesamaan. Untuk day cream kemasannya didominasi warna ungu dan dan putih, sementara night cream didominasi warna ungu tua dan ungu muda. Di kemasan dusnya informasinya sangat lengkap dan tidak lupa ada stiker hologram untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Untuk produknya sendiri dikemas dalam sebuah jar kaca dengan label berwarna sesuai dengan kemasan dusnya. Di dalam jar ini ada juga separator lid berwarna putih untuk membatasi antara produk dan tutupnya.


Ingredients:

Scarlett Acne Cream Day

Scarlett-Acne-Cream-day-1

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentane-1,2-Diol, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Diglycerin, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth-33, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG-8, Salicylic Acid, PEG-75 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Steareth-20, Acacia Senegal Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Wheat Flour, Ascorbyl Glucoside, Ceteth-20, Ethylhexylglycerin, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Citrate, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, T-Butyl Alcohol, Oleth-10, Polysorbate 60, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Aluminum Hydroxide, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Ceramide NP, Simethicone, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP.


Scarlett Acne Cream Night

Scarlett-Acne-Cream-night-1

Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP.


Cara pemakaian:

Pakai Scarlett Acne Cream Day/Night pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.


Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett-Acne-Cream-day

Kalau dilihat langsung di dalam jar Scarlett Acne Cream Day memiliki warna yang lebih putih dibandingkan dengan Scarlett Acne Cream Night. Night cream memiliki sedikit tint warna tapi hanya sedikit banget kalau nggak diperhatiin secara detail nggak akan kelihatan juga. Tint warna ini nggak memberikan efek warna apa-apa di wajah. Tapi ketika sudah diambil dari jarnya, kedual produk memiliki warna yang sama. 

Scarlett-Acne-Cream-night

Ada sedikit perbedaan di tekstur produk. Keduanya memiliki tekstur cream semi gel dan mudah untuk dibaurkan, hanya saja night cream memiliki tekstur yang lebih halus jika dilihat dengan kasat mata. Kalau menurut aku sih, karena ada perbedaan di ingredients terutama pada bahan titanium dioxide. Tapi ketika diaplikasikan di wajah nggak ada perbedaan sama sekali. Sementara untuk aromanya, produk ini memiliki aroma khas herbal gitu sih. Seperti aroma akar-akaran gitu, tapi cuma sebentar ajah sih. 

Scarlett-Acne-Cream-3

Kinerja:

Seperti yang aku bilang di awal, saat mencoba produk ini kulit wajahku sedang dalam kondisi sering muncul jerawat pustule. Meskipun nggak langsung banyak sekaligus, jerawat ini munculnya selang seling beberapa hari gitu. Setiap kali aku ngeliat kaca, aku jadi kurang happy sama kulitku. Kulitku jauh dari sempurna masih banyak large pores,  ada PIH dan PIE, acne scar, tapi aku sudah bahagia kalau kulitku nggak sering jerawatan jenis apapun. 

Scarlett-Acne-Cream-10

Karena aku masih punya stok Scarlett Acne Cream Day and Night ini, jadi kesempatan buat aku coba dan bikin reviewnya juga. Jerawat pustule aku nggak begitu kelihatan di kamera kecuali di zoom banget. Jadi aku ambil satu contoh jerawat pustule dan bekas jerawat di dagu yang cukup kelihatan jelas. 

Scarlett-Acne-Cream-12

Setelah aku pakai selama sebulan lebih, pengalaman yang aku dapatkan adalah jerawat pustule aku jadi amat sangat jarang muncul. Bekas jerawat pustule juga nggak berbekas selama nggak aku pencet-pencet. Lalu bekas jerawat yang baru pecah itu juga membaik dan mulai merata. Hanya saja untuk memudarkan bekas PIH-nya agak lama kalau hanya menggunakan acne cream ini saja. Jadi untuk bekas PIH aku, lebih enak kalau dikombinasikan dengan varian brightly ever after Scarlett. Acne Cream ini juga dilengkapi dengan Tricerimide jadi meskipun kulitku ini kombinasi oily dry, area yang keringnya nggak terasa kering sama sekali. 

Scarlett-Acne-Cream-11

Kalau berdasarkan pengalaman di kulitku, Scarlett Acne Cream Day and Night ini, cocok digunakan untuk mengatasi jerawat pustule dan untuk mencegah jerawat bertambah.  Sementara untuk jerawat papule atau nodule, akan lebih cepat mereda jika ditambahkan dengan Scarlett Acne Serum yang dijadikan spot treatment


Harga dan tempat beli:

Seperti biasa, produk Scarlett yang sudah pasti asli belinya ya di official storenya dong. Di e-commerce atau beli langsung lewat instagramnya juga bisa. Harga setiap produk Scarlett itu IDR75.000, kalau kalian beli banyak pasti diskon lumayan banyak.


Pro/Kontra:

- agak lama untuk mencerahkan bekas PIH 


Rating:

4 out of 5


Tips:

Kombinasikan dengan Scarlett Acne Serum untuk jerawat papule dan nodule biar makin cepat mereda. 

Scarlett-Acne-Cream-1

Favorite kalian yang mana nih Scarlett Acne Cream ini atau Scarlett Brightly Ever After Cream?


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^