SERUM LOKAL DAN MURAH, IMPLORA ACNE SERUM

by - Monday, December 27, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Apa kabarnya kalian? Nggak kerasa sudah mau akhir tahun 2021 nih. Di tahun ini kalian udah nyobain skincare apa ajah nih? Udah nemuin holy grail atau masih mencari-cari? Skincare ter-update atau ngikutin kebutuhan kulit dan dompetmu seperti aku? hahaha. Udah taulah yang kalo aku itu jarang banget langsung update skincare yang baru rilis, palingan cuma beberapa yang bikin mupeng banget. 

Implora-Acne-Serum-7

Nah, ada yang bikin mupeng nih. Meskipun bukan baru rilis tapi cocok sama kebutuhan, kebutuhan kulit dan dompet. Sebenarnya sih aku belinya ga lama habis rilis, tapii kebutuhan kulit belum pas. Nah, waktu kondisi kulit udah pas, buru-buru di foto deh biar niat ngereviewnya belum buyar. Mungkin sebagian dari kalian udah pernah nyobain duluan kali yah? Produknya IMPLORA ACNE SERUM. Implora merilis 4 jenis serum dan yang pertama akan aku coba adalah si Acne Serum ini deh. Langsung kita bahas ajah yuk!


IMPLORA

ACNE SERUM

BPOM NA 18210104050

Implora-Acne-Serum-5

Deskripsi produk:

Implora Acne Serum membantu untuk meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, mengurangi ruam serta membantu memperbaiki kulit rusak akibat jerawat dengan penggunaan secara teratur. Direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Kemasan:

Implora-Acne-Serum-4

Kemasannya simpel berwarna putih dengan sedikit aksen berwarna orange. Aksen ini berbeda untuk setiap variasi serum dari Implora. Informasi yang tercantum juga sangat lengkap dan jelas. Implora Acne Serum dikemas dalam sebuah botol kaca frosted, kita tetap bisa melihat isinya dengan samar-samar. Aplikatornya nyambung dengan tutup berwarna putih yang berbentuk dropper. Droppernya juga bisa mengambil produk dengan baik.

Implora-Acne-Serum-6


Ingredients:

Implora-Acne-Serum-13

Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Silanediol Salicylate, Propanediol, Ethoxydiglycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Fomes Officinalis Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Triethanolamine, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Benzoate, Sodium Methylparaben, Terry-Dry Freeze Dried Or Spray Dried Aloe Vera Powders, Sodium Chloride, Benzoic Acid, Propylparaben.


Tekstur, aroma dan warna:

Implora-Acne-Serum-2

Tekstur acne serum Implora ini cukup encer, berwarna bening dan tidak memiliki aroma apa-apa. Ketika diaplikasikan ke kulit ada sedikit rasa licin tapi kesat di waktu yang sama. Tapi rasa ini berangsur hilang seiring dengan produk yang terserap oleh kulit. Setelah meresap sempurna nggak ada rasa lengket atau apapun. 


Cara pemakaian:

Tuangkan serum secukupnya 2-3 tetes ke seluruh wajah. Usapkan tipis serta tepuk-tepuk secara merata. Untuk hasil yang maksimal gunakan serum setiap pagi dan malam.


Kinerja:

Aku sengaja pakai serum ini ketika aku ada jerawat, jadi aku bisa lihat bagaimana efeknya ke jerawat juga. Sebagai info tambahan, kulit aku kombinasi oily dry yah. Nah, awalnya aku ada satu jerawat, lebih ke jenis blackhead gitu yah. Makanya aku memutuskan untuk buka dan cobain serum ini.

Implora-Acne-Serum-3

Pemakaian perdana Implora Acne Serum, aku dengan pedenya langsung pakai satu drop untuk semuka dan ekstra totolan di area jerawat. Alhasil besoknya area kulitku yang kering terasa sedikit kering. Karena serum ini bisa dipakai pagi dan malam, jadi paginya aku tetap lanjut pake lagi dan nggak lupa pake sunscreen. Ternyata cukup nyaman nggak bikin area yang tadi sedikit kering jadi tambah kering. Mungkin karena sunscreen aku ada efek melembabkan juga ya. Malamnya aku pakai lagi tapi aku kurangi jumlahnya, cuma setengah dropper dan diaplikasikan di area t-zone aja. Selanjutnya tetap pakai satu drop.

Implora-Acne-Serum-1

Jadi nggak cocok untuk kulit kering dong? Di kemasan dusnya sih direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tapi di kuliku masih bisa diterima dengan syarat setelahnya wajib menggunakan pelembab yang maknyus. 


Oke balik ke blackhead tadi! Sebenarnya 2 hari pemakaian itu blackheadnya udah kering dan udah bisa di ekstrak. Hanya saja dengan kesotoyanku, ngekstrak blackhead malem-malem tapi hasilnya ga tuntas jadi masih ada sisa blackhead yang tertinggal. Bisa ketebak lah yah apa yang terjadi. Blackheadnya jadi inflamasi dan menyimpan sisa komedo dan darah yg tersumbat jadi kelihatan gelap. Lalu aku pakein lagi serumnya dengan fokus di jerawat itu kurang lebih seminggu. Inflamasinya mereda sih tapi bekasnya ga ilang-ilang terus masih ada tekstur yang mengganjal. Karena aku sebel, jadi aku paksa pencet sampai akhirnya komedonya keluar tuntas tapi kulitku luka. Bisa ditebak lagi, bekas jerawat ini jadi bopeng. Sejak itu udah nggak inflamasi lagi tinggal bekasnya ajah yang lama banget ilangnya.

Implora-Acne-Serum-12

Selama proses ini aku tetap pakai serumnya dengan ekstra dosis di bagian jerawat. So far jerawatku cepat mereda dan jerawat kecil yang short term lebih cepat reda dan jarang muncul jerawat gede-gede. Hanya saja untuk menghilangkan bekas jerawat masih perlu bantuan produk lain. Jadi di aku, Implora Acne Serum ini cocok untuk meredakan kemerahan di wajah, meredakan jerawat meradang, mengeringkan jerawat dan mencegah jerawat.

Implora-Acne-Serum-11

Harga dan tempat beli:

Seperti biasa, kalau nggak kepepet aku beli stok skincareku selalu online, sementara kalo kepepet yah beli di store. Official pricenya IDR35.000 ya. Aku sendiri beli di salah satu trusted seller syopi yaa, dengan harga harga di bawah IDR30.000.


Pro/Kontra:

+ Meredakan jerawat meradang

+ Mengeringkan jerawat

+ Mencegah jerawat

+ Harganya SANGAT TERJANGKAU

- Kurang cocok untuk menghilangkan noda jerawat


Rating:

4.5 out of 5

Implora-Acne-Serum

Kalian udah pernah cobain Implora Acne Serum ini belum? Sharing pengalaman kalian dong. Aku juga berencana nyobain semua serum Implora ini, tapi satu-satu yaa. Soale mukanya cuma satu. hihi.


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^