Toner Wajah Dengan Kandungan 4D Hyaluronic Acid dari SKINTIFIC

by - Monday, December 13, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Kalian udah tau belum sih kulit kita itu juga bisa dehidrasi? Meskipun kulit kita berminyak tapi tetap bisa dehidrasi juga loh. Tandanya apa ajah sih? Kulit yang sedang dehidrasi ditandai dengan beberapa tanda, antara lain adanya kulit gatal dan terkelupas (meskipun kulitmu berminyak), kulit menjadi kusam dan garis halus di wajah jadi lebih terlihat.

SKINTIFIC-TONER

Aku sering mengalami kulit dehidrasi. FYI, kulitku kombinasi berminyak-kering. Penyebabnya banyak, salah satunya karena sedang mencoba produk eksfoliasi baru. Biasanya untuk menentukan takaran dan intensitas pemakaian yang tepat kan perlu coba-coba. Jadi terkadang pemakaian berlebihan, sehingga kulitku jadi over exfoliate dan dehidrasi. Penyebab lainnya, bisa karena aktivitasku yang terlalu lama di ruangan ber-AC dan skincareku kurang menghidrasi. Kalau sudah dehidrasi aku akan secepatnya kembali ke basic skincareku untuk mencegah skin barrier menjadi lebih rusak. Rutinitasnya cuma cleanser-hydrating toner-hydrating serum-pelembab pagi/siang-SPF(siang hari). Menurutku selain serum, hydrating toner cukup membantu untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dengan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare setelahnya. Nah, kalau kemarin-kemarin aku bahas serum sekarang aku mau bahas hydrating toner, yaitu SKINTIFIC 4D HYALURONIC BARRIER ESSENCE TONER.


Sebelum kita bahas produknya, kalian familiar ga sih sama merk SKINTIFIC ini? Belum kan? Nah, kalau gitu kita bahas sedikit tentang si brand ini yuk. SKINTIFIC merupakan sebuah brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di Kanada. "Skincare Powered by Science" yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

SKINTIFIC-TONER1

Semua produk SKINTIFIC dibuat secara ilmiah dengan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect) yan menggunakan bahan aktif yang tepat, mengatasi masalah kulit dengan cepat tapi tetap menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif, serta secara efektif menjaga dan meningkatkan kekuatan skin barrier. Sekarang kita bahas produknya, yuk!


SKINTIFIC 4D HYALURONIC ACID

BARRIER ESSENCE TONER BPOM

BPOM NA11211200855

SKINTIFIC-TONER2

Deskripsi produk:

Diformulasikan dengan menggunakan teknologi Hymagic TM-4D Technology yang mengkombinasikan 4 tipe Hyaluronic Acid dengan tujuan dan manfaat yang berbeda sampai ke dalam pori-pori terdalam. Dikombinasikan dengan tambahan kandungan Cermides dan Centella Asiatica, essence toner ini memperkuat skin barrier, menjaga kulit dari faktor eksternal yang bisa merusak kesehatan kulit dan juga bisa menenangkan kulit. Memberikan kelembapan secara intensif dan instan kepada kulit secepat 10 detik. Masalah kulit dehidrasi seperti kulit kering, rasa ketarik ataupun merah bisa diatasi.

SKINTIFIC-TONER3


Kemasan:

Skintific-Barrier-Essence-Toner-13

Toner yang diformulasikan di Kanada ini dikemas dalam sebuah botol berwarna biru, badan botolnya berwarna biru transparan sementara tutup ulirnya berwarna biru muda. Warna birunya ini lucu loh, seperti baby blue dan ketika dijejerin di rak skincare liatnya adem. Di dalamnya juga ada tutup/segel di bagian mulut botolnya, biasanya aku buka supaya pas mau pake tinggal buka tutup ulirnya terus tuang. Botolnya juga dilindungi dengan kotak dus berwarna senada dengan informasi yang cukup lengkap.

Skintific-Barrier-Essence-Toner-12


Ingredients:

Skintific-Barrier-Essence-Toner-4

Aqua, Dipropylene glycol, PEG/PPG-17/6 copolymer, PEG/PPG/Polybutylene glycol-8/5/3 glycerin, Sodium hyaluronate, Sodium acetylated hyaluronate, Hydrolyzed sodium hyaluronate, Hyaluronate crosspolymer, Centella asiatica extract, Ceramide EOP, Ceramide NS/ceramide NG, Ceramide AP, Hydrogenated Lecithin, Ceramide AS, Ceramide NP, Panthenol, Allantoin, Chlorphenesin, Methylparaben, Pulluan, Ethylhexyl glycerin, Hydroxyethylcellulose, Glycerin, Trehalose, Sophora flavescens root extract, Opuntia ficus-indica stem extract, Ophiopogon japonicus root extract, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Disodium Acetate, Cellulose, Gentiana scabra extract.

SKINTIFIC-TONER5

Yang menjadi key ingredients SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner ini adalah:

- 4D Hyaluronic Acid, kombinasi dari 4 tipe hyaluronic acid yang memperbaiki, memberikan dan mengunci kelembapan secara intensif dan instan. Setiap HA bekerja sama dengan baik di setiap lapisan kulit yang berbeda.

- Ceramides, mengembalikan dan menciptakan protective skin barrier yang sehat.

- Centella Asiatica, menghidrasi dan menenangkan kulit secara maksimal.

Produk SKINTIFIC juga di klaim SLS Free, Alcohol Free, Mineral oil free, Colorant Free, Vegan Friendly, dan Cruelty Free.


Cara pemakaian:

Pour essence onto your palm or cotton pad, then apply to the entire face and neck until fully absorbed.


Tekstur, aroma dan warna:

Skintific-Barrier-Essence-Toner-11

Tekstur SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Toner ini cair tapi sedikit lebih berat dari air. Karena teksturnya yang cair dan sedikit berat ketika dituang ke kapas, produknya tidak langsung terserap tapi nggak butuh waktu yang lama juga untuk terserap. Ketika baru dibaurkan akan ada rasa sedikit licin. Di kulit toner ini tidak terasa berat sama sekali. Toner ini sama sekali tidak memiliki aroma sama sekali dan memiliki warna yang bening.

Skintific-Barrier-Essence-Toner-14

Kinerja:

Sebelum mencoba SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner ini kondisi kulitku lagi sedikit dehidrasi, tepatnya di area hidung. Area ini lebih berminyak dari biasanya dan kelihatan ketarik. Lalu aku mencoba toner ini. Karena produk baru dan terasa lebih berat dari air, aku mencobanya sehari sekali dulu di malam hari. Karena malam hari aku tidur diruangan ber-AC jadi kulitku perlu lebih banyak hidrasi di malam hari. Setelah dicoba selama 3 hari aman nggak muncul beruntusan, aku mulai menambahkan toner ini di rutinitas pagiku. Setelah aku coba selama kurang lebih dua minggu, aku merasa dehidrasi dikulitku mulai berkurang. Rasa ketarik pada kulit wajah juga berkurang dan kemerahan di wajahku juga mulai mereda. Tekstur di wajahku pun jadi terlihat lebih baik.

Skintific-Barrier-Essence-Toner-15


Baca juga: Avoskin YSB Salicylic Acid 1% Toner


Setiap pemakaian aku biasa menggunakan 1 layer untuk pagi hari dan 2 layer di malam hari. Setiap layer itu 3-4 tetes. Meskipun sebelumnya aku bilang kalau tekstur toner ini cair tapi sedikit lebih berat dari air dan ada rasa licin ketika dibaurkan, toner ini nyatanya mudah diserap oleh kulit, tidak meninggalkan rasa lengket maupun licin. Dari teksturnya aku lebih suka menggunakan toner ini di step second toner, karena setelah cuci muka aku akan pake toner yang memberikan efek menyegarkan dilanjutkan dengan toner dengan efek menenangkan.


Harga dan tempat beli:

SKINTIFIC-TONER4

Produk SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner ini bisa dibeli di official shopnya SKINTIFIC, seperti di Shopee. Untuk ukuran 100ml dibanderol harga IDR99.000,-.


Pro/Kontra:

- Untuk ukuran 100ml, harganya termasuk terjangkau

- Teksturnya ringan

- Cepat meresap dan tidak berbau


Rating:

4,5 out of 5


Tips:

Aku suka mengkompres hidung setelah melakukan ekstraksi komedo dengan toner dari SKINTIFIC ini. Biasanya aku tuang di kapas yang tipis banget lalu basahin dengan toner kemudian pakai di hidung. Kalau biasanya hidungku jadi merah banget setelah dipencet, tapi kalau di kompres pake toner ini nggak begitu merah.

Skintific-Barrier-Essence-Toner-17

Kalian udah pernah coba produk SKINTIFIC ini? Udah pernah cobain 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner ini? Sharing dong pengalaman kalian!


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO

Liamelqha

You May Also Like

1 comments

  1. hai kak, kaka setelah pake toner itu trus pake serum apa yaa kak?

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^