Foundation Lokal untuk Kulit Kombinasi, Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation W00

by - Monday, January 17, 2022

Welcome back to Journey About Makeup!


Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?


Di penghujung awal tahun 2022, aku mau bahas foundation lagi nihh!! Foundation ku yang kemarin udah habis, belum habis banget sih tapi tinggal dikit banget. Bukan karena sering dipake tapi karena dimainin sama nak bayi. Untung udah di review, tapi nyesek juga wong foundation baru. huhu..

Dear-Me-Airy-Foundation-10

Udah dulu curhatnya! Foundation yang mau aku bahas hari ini tu foundation lokal. Udah rilis lama banget tapi baru aku cobain. ehehe. Alas bedak yang mau aku bahas kali ini dari Dear Me Beauty. Udah bisa ketebak lah ya, brand lokal ini punya foundation dan concealer. Tapi yang sekarang aku cobain adalah Airy Poreless Fluid Foundation.  Buat yang belum pernah coba foundation ini sama kok. Aku baru nyobain juga. haha. Gaskann yuk!!


Dear Me Beauty

Airy Poreless Fluid Foundation

BPOM NA18200300730

Dear-Me-Airy-Foundation

Deskripsi Produk:

A-light- as-air, non-comedogenic liquid foundation to mask and cover imperfections with buildable coverage and unify uneven skin tone for a smooth, second-skin finish that 's everlasting. With added care of sun shield protection, Airy Poreless Fluid Foundation SPF 18 defends skin from harmful UVA/B rays.


Ingredients:

Dear-Me-Airy-Foundation-6

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Synthetic fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Methyl methacrylate crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, Sorbitan sesquioleate, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Aluminum hydroxide, Silica, Fragrance (Parfume), Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffein, CI 77492, CI 77491, CI 77499.


Cara pakai:

Nggak ada informasi tertulis bagaimana cara menggunakan produk ini, tapi namanya foundation pasti pakenya di wajah dan leher lah yah. Bisa menggunakan spons ataupun brush. Aku sendiri lebih suka menggunakan brush untuk mengaplikasikan produknya. 


Kemasan:

Dear-Me-Airy-Foundation-5

Kemasan foundation lokal ini simple dan identik dengan warna warna nude.  Informasi di kemasannya  cukup lengkap hanya minus informasi cara pakainya. Foundationnya juga menggunakan pump applicator dan semakin di pump tubenya akan semakin kempes. Kadar udara di tube seperti berkurang.

Dear-Me-Airy-Foundation-3


Tekstur dan Aroma:

Dear-Me-Airy-Foundation-15

Tekstur Dear Me Airy Foundation ini cukup thick tapi nggak sampe thick seperti creamFoundation ini juga mudah dibaurkan. Untuk aromanya, nggak ada aroma yang spesifik tapi ada sedikit aroma wangi floral


Swatches:

Dear-Me-Airy-Foundation-11

Lokal foundation ini memiliki pilihan warna yang cukup banyak tone dan undertone. Shade W00 ini kelihatannya cukup terang ya, awalnya aku sempat ragu pilih shade ini tapi aku milihnya berdasarkan undertone aku. Aku di light medium dengan undertone yellow. Aku selalu lebih suka pilih foundation yang sedikit lebih terang dari tanganku tapi match sama area dadaku. Karena mana tau foundationnya oksidasi jadi paling nggak menuju warna tanganku.


Harga dan tempat beli:

Kali ini aku beli di Sociolla, karena shade yang aku mau ada dan karena aku juga mau beli produk lain yang ada di Sociolla. Harga resmi Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini IDR179.000. 


How it works on my skin?

Tadi aku bilang kalau aku lebih suka menggunakan kuas ketimbang spons kan? Hal ini dikarenakan foundation ini memiliki medium coverage jika diaplikasikan menggunakan kuas. Jika kamu hanya perlu sheer coverage, kamu bisa menggunakan spons lembab untuk mengaplikasikannya. 

Dear-Me-Airy-Foundation-13
full foundation without powder or other makeup

Dari awal aku nyobain foundation ini, aku langsung jatuh cinta. Dear Me Airy foundation ini ringan banget di kulitku dan juga bikin kelihatan poreless. Padahal aku nggak pake primer sebelumnya loh. Bisa dilihat dari separuh swatch di wajahku, kulitku terlihat lebih cerah dan poreless. Di kulitku foundation ini memiliki light to medium coverage tergantung aplikatornya. Under eye aku perlu dua layer foundation agar lebih tersamarkan, tapi tenang saja nggak kerasa berat sama sekali. Bekas jerawat yang udah di layer dua kali masih kelihatan juga ya. Untuk kebutuhan makeup yang full coverage, aku sepertinya perlu menggunakan concealer tambahan. Tapi untuk pemakaian sehari-hari, kerja, WFH, hang out foundation ini udah wah banget untuk aku. 

Dear-Me-Airy-Foundation-14
setelah dipakai untu belanja bulanan

Ketahanan foundation ini juga cukup banget, dipake under masker sambil panas-panasan juga cakep. Aku pernah kondangan, agak panas dan ngelap pake tisu terus tapi di tisu ku itu minim hampir ga ada transfer, yang transfer itu ke masker. Pemakaian 3 jam, sampe rumah malah ga niat ngapus, tapi karena habis dari luar jadi mau ga mau harus hapus makeup dan bebersih. Di pakai untuk nemenin groceries shopping aman banget, aku juga keringatan pas groceries shopping ini. Oil controlnya cukup baik di aku. Bukan yang kilang minyak banget. Kecuali dipake panas-panasan atau di lingkungan yang panas tapi lembab. Makeup yang aku pakai juga still on point seperti blush on. Buat kamu pemilik kulit kering ada baiknya sebelum menggunakan foundation ini, kulitnya di prepare dengan pelembab yang maknyus yaa supaya foundation ini lebih terlihat flawless.


Pro/Kontra:

+ Ringan di kulit

+ Bikin kulit terlihat poreless

+ Oil control baik

+ Nggak oksidasi

- Pemilik kulit kering wajib prepare kulit dengan baik


Siapa yang pake Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation juga? Kalian udah habis berapa tube nih?


Have a nice day!


Thank you for reading!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^