Himalaya Neem Mask Wash Off, Masker Favorit Kulit Berminyak

by - Monday, September 27, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Iyah, berdasarkan judulnya kalian udah kenal lah ya sama brand Himalaya ini, produknya juga sangat banyak, mudah dicari dan salah satu yang paling terkenal yaitu Himalaya Purifying Neem Mask ini. Masker ini sebenarnya udah berada sangat lama di wishlist ku. Tapi selalu maju mundur dan lupa terus mau beli ini. Aku nggak tau kenapa di supermarket deket rumahku itu jarang keliatan si Neem Mask ini, tapi facial washnya banyak banget. 

Himalaya-Neem-Mask-6

Kalau aku nemu maskernya di supermarket gede waktu belanja bulanan kadang niatku untuk nyobain itu hilang. Apalagi niat mau ngereview ya kan. Nah ini pas aku ke Indomaret deket rumah terus ngeliat ada masker ini, jadi langsung aku beli karena emang aku lagi perlu masker buat T-zoneku. Mari bahas yuk!


HIMALAYA

PURIFYING NEEM MASK

BPOM NA 17180200631


Deskripsi produk:

Masker wajah membantu sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan kunyit dan fuller's earth (multani mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit anda cerah dan menjaga kulit sehat.


Kemasan:

Himalaya-Neem-Mask-4

Tidak ada yang terlalu mencolok dari kemasan Himalaya Purifying Neem Mask ini. Masker ini dikemas dalam sebuah tube berwarna putih, corak daun hijau dengan tutup flip top berwarna hijau khas Himalaya. Kemasan produk Himalaya Purifying Neem kemasannya mirip-mirip, tetapi jika diperhatikan tetap ada perbedaan motif atau gambar di setiap kemasannya.


Ingredients:

Himalaya-Neem-Mask-4

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta leaf extract, Propylene glycol, Bentonite, Fuller's earth , Curcuma longa root extract, Fragrance, Sodium methylparaben, Imidazolidinyl urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium lauryl sulfate.


Cara pemakaian:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang. 


Tekstur, aroma dan warna:

Himalaya-Neem-Mask-5

Masker untuk kulit berminyak ini memiliki tekstur yang cukup kental, padat, tapi tetap dapat dibaurkan dengan mudah. Masker ini juga memiliki tekstur kasar seperti scrub tapi kecil-kecil banget seperti pasir. Untuk aromanya, aku cuma bisa bilang ini aromanya jamu banget dan nempel banget. Warnanya hijau dengan sedikit kuning yang lebih mirip warna dedaunan yang ditumbuk gitu. 


Kinerja:

Meskipun sudah menginginkan masker ini sejak lama, tapi aku nggak memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi. Karena kalau nggak sesuai ekspektasiku, jadinya nyesel. haha. Yang bikin aku kaget dari pertama kali buka kemasannya adalah aromanya yang mirip aroma jamu yang cukup kuat dan warnanya sangat tradisional.


Saat dipakaikan di wajahku ada sensasi dingin di area hidung, pinggiran hidung dan pipi. Masker ini kalau dibiarkan terlalu lama akan menjadi kering dan bikin kulit terasa ketarik. Seperti jenis masker clay gitu ya. Setelah kering banget akan terlihat minyak wajah yang terserap dengan adanya bintik bintik hitam yang basah di masker yang kering. Pertama kali aku pakai di seluruh wajah aku biarkan sampai setengah kering dan kulitku masih aman. Lalu ketika aku pakai yang kedua kalinya aku biarkan sampai kering banget dan disitu kulitku ngambek, kulitku jadi dehidrasi. Padahal pemakaian yang kedua kali di minggu yang sama ini hanya di area t-zone saja. Minggu-minggu berikutnya aku hanya menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask ini 1 kali seminggu saja.


Kalau mau melakukan eksfoliasi yang lebih lagi masker ini biasanya aku bilas sambil aku balur di wajah jadi kayak scrubbing. Sementara kalau nggak mau eksfoliasi aku bilas ajah pakai air biasa. Karena ini maskernya mengandung bahan yang memiliki efek eksfoliasi, aku tidak menyertakan skincare yang bersifat eksfoliasi untuk menghindari over exfoliate.


Harga dan tempat beli:

Aku beli ini dengan harga 35ribuan setelah diskon, kalau belum diskon 40ribuan kalau nggak salah. Untuk official pricenya 40ribu ya. Di supermarket harusnya ada sih, tapi kalau nggak mau keluar beli di e-commerce ajah.


Pro/Kontra:

- Membantu mengontrol minyak di wajah

- Wajah terlihat segar setelah maskeran

- Aromanya jamu banget dan lumayan nempel

- Nggak menyisakan stain warna di kulit


Rating: 

4 out of 5

Himalaya-Neem-Mask

Tips:

Untuk kulit kombinasi seperti aku, intensitas aku pakenya 2 kali seminggu untuk area t-zone sedangkan untuk area yang dry aku cuma pakein seminggu sekali. Kalau pemakaian dikeseluruhan wajah, aku nggak biarin sampe kering banget. Ini untuk menghindari kulit wajahku yang kering terlalu kering.


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

1 comments

  1. Salah satu masker yang cukup legend pada masanya hehe. Ini juga salah satu masker yang superb banget buat ngeringin jerawat menurut ku.

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^