Madame Gie Madame Complete

by - Monday, October 11, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys! Apa kabarnya?


Kalian udah pernah nyobain eyeshadow dari Madame Gie belum sih? Eyeshadow yang bentuk powder maksudnya. Beberapa bulan lalu aku udah pernah cobain eyeshadow liquid Madame Gie dan aku cukup suka. Nah, karena penasaran sama eyeshadow-nya jadi aku beli produk terbarunya, yaitu Madame Complete. Sebenarnya mau beli yang bentuknya hexagon gitu. cuma takut ga kepake. Jadi aku beli yang ini aja. 

Madame-Complete

Kalian ada yang udah pernah nyobain belum sih? Kalau belum kita bahas bareng yuk!


Madame Gie

Madame Complete

BPOM NA11211200280 / NA11211200288 / NA11210400027

Madame-Gie-Complete

Kemasan:

Madame-Gie-Complete-9

Set Madame Complete ini dikemas dalam kemasan dus berwarna dominan cokelat. Dengan informasi yang cukup lengkap di bagian belakangnya. Hanya kurang informasi cara pemakaian saja. Sementara kemasan paletnya sendiri berbahan plastik dengan warna cokelat di bagian bawah dan plastik transparan di bagian atas. Bahan plastiknya agak kurang kokoh sih, jadi terasa seperti agak gampang pecah. Di dalamnya juga ada plastik pembagian posisi jenis produk. 


Ingredients:

Eyeshadow: Mica, Talc, Parrafinum liquidum, Silica, Magnesium stearate, Polyethylene, Kaolin, Ethylhexyl palmitate, Tridecyl trimellitate, Caprylic/capric triglyceride, Polybutene, Hydrogenated polyisobutene, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Phenoxyethanol. May contain: CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, CI 16035.

Blush on: Mica, Talc, Magnesium stearate, Titanium dioxide, Dimethiconol, Parrafinum liquidum, Ethylhexyl palmitate, Petrolatum, Phenoxyethanol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850, CI 16035.

Highlighter: Mica, Dimethiconol, Magnesium stearate, Talc, Paraffinum liquidum, Silica, Ethylhexyl palmitate, Polyethylene, Polybutene, Butylene/Ethylene/Styrene copolymer, Phenoxyethanol. May contain: CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 77492.

Two Way Cake: Talc, Mica, Dimethiconol, Titanium Dioxide, Silica, Kaolin, Magnesium Stearate, Phenoxyethanol. May contain: CI 77491, CI 77492.


Swatches:

Madame-Gie-Complete-3
6 eyeshadow paling kiri


Madame-Gie-Complete-8
9 Eyeshadow di sebelah powder

Madame-Gie-Complete-6
Powder, Blush On, Highlighter


Tekstur, aroma, dan warna:

Madame-Gie-Complete-1

Untuk eyeshadow matte dan shimmernya cukup halus dan nggak begitu banyak fall outnya. Tapi penampakan shimmer partikel  agak kasar. Warna-warna eyeshadownya cukup keluar tapi bukan yang pigmented banget-banget. Tekstur blush on dan highlighternya juga cukup halus warnanya bukan yang 'jeder' gitu, sementara untuk highlighternya juga halus tapi nggak langsung pigmented banget. Highlighter ini cocok buat pemula gitu sih, kalau-kalau ngambil kebanyakan nggak medok. Kalau untuk aromanya? Tenang nggak ada aroma yang aneh-aneh ya. Hanya aroma seperti bedak biasa, bukan bedak jadul juga ya.


Cara pemakaian:

Karena nggak ada informasi atau instruksi khusus tentang cara pemakaiannya, jadi pakai seperti biasa saja. Eyeshadow untuk dipakai dimata bisa dengan jari atau brush. Powder digunakan di wajah dengan menggunakan spons atau brush, begitu juga dengan blush on dan highlighternya.


Kinerja:

Madame-Gie-Complete-10

Sejujurnya aku agak berekspektasi tinggi sama eyeshadownya Madame Gie ini, karena aku punya liquid eyeshadow Madame Gie sebelumnya dan aku lumayan suka dengan produknya. Tapi ternyata produknya agak bikin aku kecewa. Ini sesuai pengalaman aku ya.

Madame-Gie-Complete-5

Untuk powdernya, aku cukup suka. Teksturnya cukup halus warnanya cocok sama kulitku, nggak berubah warna atau oksidasi di kulitku. Warnanya masih masuk buat yang warna kulit light to medium dengan undertone yellow atau netral. Untuk bekas jerawat yang gelap sih belum ketutup ya, tapi untuk kemerahan di wajah udah cukup ketutup kok. Untuk blush on, warnanya nggak langsung pigmented. Untuk aku ini sih bagus, karena kalau kurang pigmented masih bisa ditambahin. Tapi kalau blush on yang langsung 'jeder' pigmented gitu lebih susah ngebaurinnya. Tetapi pemilihan warnanya ini agak kurang cocok di skintoneku. 

Madame-Gie-Complete-4

Untuk eyeshadow nya ini yang bikin aku kecewa sih. Di awal aku swatch ditangan, warna mattenya cukup bagus dan warna shimmernya juga keluar meskipun keliatan shimmernya nggak terlalu halus. But, its okay. Tapi setelah aku coba pakai di mata, ternyata warnanya nggak bisa di blend terlalu lama dan nggak bisa ditimpa karena warnanya malah jadi hilang atau keangkat. Lalu warna shimmernya juga nggak bisa diaplikasikan di atas warna mattenya, warnanya jadi kurang keluar meskipun sudah di apply beberapa layer. Jadi mesti diaplikasikan di kelopak mata yang bersih. Ketika diaplikasikan di kelopak mata yang bersih, warna shimmernya juga kurang vivid. Ibaratnya lagi mewarnai dikertas yang teksturnya nggak rata gitu.

Madame-Gie-Complete-2

Selain itu, bentuk dan susunan eyeshadow dan blush on ini kurang efektif. Bentuknya itu kecil dan brush blush on itu nggak muat buat 1 warna blush on, jadi mau ga mau aku pake 1 brush untuk ambil kedua warna blush onnya. Sementara lokasinya itu berada di antara eyeshadow. Kalau brush blush on nya gede, bisa kena eyeshadownya. Mungkin akan jadi lebih enak digunakan kalau produknya ini dibikin bersusun atau bertingkat, misalnya tingkat paling atas itu eyeshadow, tingkat kedua blush on dan highlighter, dan tingkat terakhir itu powdernya. 

Madame-Gie-Complete-7

Harga dan tempat beli:

Official pricenya IDR60.000, tapi sering diskon di bawah 60ribu. Aku sendiri sih beli di e-commerce dapet harga 35ribuan. Sekarang ini beli online ajah deh biar aman.


Pro/Kontra:

- Cocok untuk pemula

- Kemasannya kurang cocok untuk dibawa kemana-mana


Rating:

3.5 out of 5


Gimana? Kalian masih penasaran ga sama Madame Gie Madame Complete ini?


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^