Foundation Lokal Wardah Colorfit Matte Foundation

by - Monday, July 12, 2021

 Welcome back to Journey About Makeup!


Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?


Setelah beberapa waktu lalu bahas BB Cushion, kali ini aku mau bahas liquid foundation lokal nih. Kenapa beli foundation? Yah, karena cushionnya udah abis dan mumpung ada produk baru kelar juga sih. Nggak langsung beli pas rilis sih, udah beberapa bulan baru beli dan reviewnya juga udah beberapa bulan kemudian. haha. 

Wardah-Colorfit

Foundationnya itu Wardah Colorfit Matte Foundation SPF PA30+++ shade 23W Warm Ivory. Sejujurnya aku tuh milih shadenya kira-kira ajah sih, soalnya dari foto swatches yang beredar sepertinya shade ini cocok di aku. Tapi pas aku swatches terang banget dan sebentar ajah oksidasinya lumayan. Lanjutannya sambil kita bahas ajah yuk!

Wardah

Colorfit Matte Foundation SPF PA30+++

23W Warm Ivory (NA 18200300615)


Deskripsi Produk:

Lightweight matte foundation that blends seamlessly with your natural skin tone color: cover imperfections, oil control, and transfer resistant.

- SkinMatch Technology, pigmen yang didesain khusus untuk dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulitmu.

- Matte Micropowder, memberikan efek oil control pada wajah.


Ingredients:

Aqua, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprylyl Methicone, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Polyisobutene, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Hydrated Silica, Silica, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Propylene Carbonate, BHT, Ethylhexylglycerin, Hydrogenated Lecithin, Cyclotetrasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Centella Asiatica Extract, Cholesterol, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891


Ternyata foundation terbaru dari Wardah ini juga mengandung Centella Asiatica Extract juga loh. Meskipun berada di urutan akhir.


Cara pakai:

Aplikasikan Wardah Colorfit Matte Foundation secukupnya pada beberapa titik di wajah. Ratakan ke seluruh wajah menggunakan tangan/kuas/spons.


Kemasan:

Wardah-Colorfit-Foundation-4

Foundation lokal Wardah ini memiliki kemasan dus berwarna cream nude color yang kalem. Pada kemasan dus ini terdapat informasi yang cukup lengkap terkait foundationnya. Foundationnya sendiri dikemas dalam tube plastik dengan ujung aplikator yang runcing dan memiliki warna yang senada. Di bagian bawahnya juga ada informasi shadenya yang mengeliling tubenya. Karena punyaku masih baru, isinya masih banyak dan jenisnya liquid, kemasan tube dengan ujung runcing seperti ini membuat isi produk suka meleber keluar meskipun nggak ditekan.

Wardah-Colorfit-Foundation-2


Tekstur dan Aroma:

Tekstur foundation lokal ini agak cair ya dan nggak memiliki aroma yang aneh-aneh. Aroma yang tercium hanya sebatas aroma foundation rata-rata. 


Swatches:

Wardah-Colorfit-Foundation-3
arm swatches


Wardah-Colorfit-Foundation-5
half face swatch


Harga dan tempat beli:

Wardah Colorfit Matte Foundation ini sangat mudah ditemukan. Di official counternya ada, di official online storenya juga ada. Bahkan online shop dan e-commerce juga sudah banyak kok. Range harganya mulai 50an ribu - 75ribu rupiah. 


How it works on my skin?

Aku mau cerita dulu soal shade nya nih. Pas aku swatches pertama kali di tangan, warnanya kayaknya terlalu terang lalu nggak sampe 1 menit warnanya udah oksidasi jadi lebih gelap dari skintoneku. Lah, jadi gimana ya kan? Mau coba kok malah takut zonk. Akhirnya aku nekat coba dulu buat hari-hari di rumah untuk mastiin shade. Ternyata oksidasinya itu nggak separah pas ditangan dan karena adanya SkinMatch Technology ini, warnanya bisa menyesuaikan mendekati skintone asli kita. Jadi soal shade AMAN, cocok sama skintoneku.

Wardah-Colorfit-Foundation-7

Finish akhirnya di aku matte, sedikit powdery dan medium coverage. Nggak lengket sama sekali, jadi aku nggak pernah ngeset pake powder lagi untuk pemakaian daily. Kalau untuk daily, paling lama aku pake selama 5-6 jam tapi aku nggak terlalu fokus untuk coverage. Setelah pemakaian selama 3 jam, wajahku mulai berminyak biasanya aku blot pake tisu ajah. Karena udah mulai berminyak ada coverage yang terangkat. Dipakai sampe 5-6 jam, coverage udah banyak yang memudar dan udah mulai greasy.

Wardah-Colorfit-Foundation-8

Tapi kalau untuk special occasion aku selalu set pakai powder lagi terutama di bagian t-zone yang berminyak. Kalau nggak di set akan lebih cepat berminyak. Kalau ada waktu setelah beberapa jam perlu di touch up pake powder sih. Untuk spesial occasion, untuk dark acne scar gitu kurang bisa tertutupi jadi perlu menggunakan concealer atau color corrector sebelumnya. Oh ya, foundation ini masih transfer ke masker yah, untuk mengurangi transfernya bisa ditambahkan setting spray di akhir pemakaian. Aku lebih suka mengaplikasikan foundation ini dengan menggunakan jari dan spons, karena foundation ini cukup cepat ngeset. Oh yah, kalau kalian punya masalah pori-pori yang terlihat besar, bisa menggunakan primer terlebih dahulu ya.


Baca juga: Studio Tropik Setting Spray


Wardah-Colorfit-Foundation-9


Pro/Kontra:

+ Matte finish 

+ Ada SPF

+ Terjangkau

- Aplikatornya bikin gampang bleber


Wardah-Colorfit-Foundation-10


Tips for full coverage:

1. Pake pore primer

2. Pakai concealer/color corrector

3. Set pakai powder

4. Set pakai setting spray di akhir


Wardah-Colorfit-Foundation-6


Nah, kalian sendiri udah pernah cobain Wardah Colorfit Matte Foundatin ini belum sih?


Have a nice day!


Thank you for reading!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

1 comments

  1. Tekstur dan pas di pakai ke wajah jadi lebih mirip tinted moisturizer ya beb. Natural banget dan like a skin saking tipisnya. Ak penasaran juga nih :D

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^