Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

by - Monday, July 26, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi Guys!


Udah lama nih aku gak bahas produk yang berhubungan dengan eye makeup. Maka dari itu kemarin aku sempat jajan produk lama yang masih bikin penasaran. Produknya sangat terjangkau dan dari merk yang lumayan terkenal juga di Indonesia, yaitu Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow shade 05.

Madame-Gie-BlinkFame

Liquid Eyeshadow Madame Gie ini banyak yang bilang bagus loh meskipun harganya termasuk cukup murah. Lalu penasaran sampe akhirnya aku beli sendiri dan cobain, apa iya sebagus itu? Mari kita bahas.


Madame Gie Beauty Blink Fame

Liquid Eyeshadow 05 (NA11191205619)

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-1


Deskripsi produk:

Eyeshadow cair (liquid eyeshadow) dengan warna yang pekat. Tidak mudah rontok dengan hasil tanpa garis pada kelopak mata.


Kemasan:

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-2

Liquid eyeshadow Madame Gie ini memiliki kemasan dus luar yang berwarna pink dengan foto close up penyanyi Gisel. Di bagian kotaknya ini ada satu sudut yang dipotong sehingga kita bisa melihat warna produknya. Informasinya mengenai produk cukup lengkap yah, hanya saja di bagian dus tidak ada informasi deskripsi produk dan nggak ada segelnya. Tapi tidak masalah karena liquid eyeshadownya sendiri dikemas dalam sebuah botol bening seperti concealer yang disegel dengan menggunakan plastik (yang juga terpampang informasi produk) di seluruh bagian botol. Aplikatornya berbentuk doe foot seperti aplikator lip cream.

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-3


Ingredients:

Aqua, Acrylates copolymer, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Tin oxide. May contain CI 77491, CI 77492, CI 77019, CI 77891. 


Tekstur, aroma, dan warna:

Namanya liquid eyeshadow yah, jadi teksturnya itu liquid tapi bukan yang cair banget seperti air. Aromanya floral tapi cukup kuat. Kalau nggak dicium langsung dari tubenya nggak terlalu ganggu sih. Untuk pilihan warna Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini punya 6 warna dan yang aku beli itu shade 05, yang warnanya itu lebih ke arah copper atau warna tembaga gitu. Pigmen warna dan shimmernya memiliki tone yang sama. Shimmernya sangat halus kecil-kecil.


Swatches:

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05


Cara pemakaian:

Aku nggak nemu cara pemakaiannya di kemasannya, tapi pas mau beli ada dipajang juga tu video tutorial cara pakainya buat kamu yang masih meraba-raba cara pemakaian liquid eyeshadow. Liquid eyeshadow ini aplikasikan di kelopak mata dan kemudian baur dengan menggunakan jari atau brush.


Kinerja:

Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini cukup mudah digunakan tapi penggunaannya harus cepat. Karena liquid eyeshadow ini cepat ngeset dan kalau sudah ngeset udah susah maur diapa-apain lagi. Kalau udah ngeset dan dipaksain buat ditambal-tambal atau blend pakai kuas yang akan terjadi eyeshadow yang udah ngeset tadi bisa keangkat menjadi patchy

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-4

Kalau kamu mau langsung apply dari aplikator ke kelopak mata, pastikan kamu mengaplikasikan dengan rata. Kalau nggak rata ada yang tebal sendiri gitu beberapa saat kemudian eyeshadownya bisa nge-crack dan bisa terkelupas. Saat aku pakai liquid eyeshadow ini dalam kondisi panas-panasan dan ada keringat yang sempat melewati kelopak mata, warna pigmennya itu banyak yang hilang dan yang tersisa adalah shimmernya ajah. Blink Fame Liquid Eyeshadow ini juga mudah dibersihkan dengan menggunakan micellar water.

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-5

Eyeshadow cair yang terjangkau harganya ini bisa digunakan sendiri ajah langsung di kelopak mata atau bisa digunakan diatas eyeshadow lain. Seperti penggunaan di inner part kelopak mata. Cocok juga buat yang mau coba main di cut crease. Kilau yang dihasilkan itu cantik banget loh, cuma yah cara pengaplikasiannya ajah yang harus cepat.


Harga dan tempat beli:

Kalau dikotaku sih, aku belum pernah lihat konter resminya Madame Gie *cmiiw*. Kalau aku sih lebih memilih beli lewat online, karena akan ada kemungkinan perbedaan harga yang cukup lumayan unuk produk yang terjangkau seperti ini. Kalau online sih banyak yah, dari official store, online shop ataupun e-commerce yang menyediakan produk ini. Kalau di official websitenya sih 19ribu satuannya. Tapi di beberapa e-commerce ada yang jual di bawah itu. 


Pro/Kontra:

+ Smudgeproof

+ Harga terjangkau

- Terlalu cepat ngeset

- Bisa crack dan mengelupas


Rating:

3.5 out of 5 

Madame-Gie-Beauty-Blink-Fame-Liquid-Eyeshadow-05-6

Liquid eyeshadow ini masih aku pakai untuk menambahkan shine di eyelook yang aku bikin. Cuma karena ini warnanya copper nggak semua eyeshadow masuk sama warna ini. Aku penasaran sih sama warna 01 dan 03, sepertinya bisa masuk ke beberapa warna. Kalian udah pernah cobain Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini? Sharing pengalaman kalian dong!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^