Review: Studio Tropik Dream Setter Setting Spray

by - Monday, February 01, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hai guys! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya. Hari ini aku mau bahas sebuah produk skincare/makeup dari merek lokal yang perdana aku coba produknya. As usual, Brand ini udah release produk pertamanya lama banget, tapi akunya ajah yang baru nyobain atau baru berminat buat cobain. Mereka punya banyak produk, tapi yang kali ini aku cobain adalah Studio Tropik Dream Setter Setting Spray. Studio Tropik Dream Setter ini katanya setting spray sekaligus skincare on top of makeup gitu. 

Nah, aku bahas apa yang aku tau tentang Sturdio Tropik ya. Awalnya produk Studio Tropik itu adalah Priming Water, ada 3 jenis untuk kulit normal-kering, normal-berminyak dan berminyak-berjerawat. Priming water ini dipake sebelum primer atau sebelum foundation kalau kalian nggak pake primer. Aku udah nyobain? Yah belum. hahaha. Tapi aku ada beli yang travel size waktu aku beli Studio Tropik Dream Setter Setting Spray. Mau cobain dulu, kalau berminat nanti beli full size baru aku review yahh.


Setelah keluarin priming water, barulah keluar si Setting Spraynya. Studio Tropik Setting Spray ini ada 2 macam yaitu, Dream Setter dan Dream Setter Glowy. Yang aku beli yang Dream Setter, karena aku merasa aku lebih butuh yang translucent finish dari pada yang soft glow finish (dream setter glowy). Yang paling baru dari Studio Tropik adalah rangkaian skin tonic. Jangan tanya udah cobain belum, karena pastinya belum cobain. Buanyak banget skincare lokal baru yang bikin mupeng sekarang, jadi bingung mau beli yang mana. Mukanya cuma satu ini. 


Jadi , mari kita bahas Studio Tropik Dream Setter Setting Spray ajah yuk!


STUDIO TROPIK DREAM SETTER 

Studio-Tropik-Dream-Setter-Setting-Spray


Deskripsi produk:

Studio Tropik Dream Setter Setting Spray berguna untuk membuat make-up tahan lebih lama hingga 16 jam. Dilengkapi dengan Marrubium Plant Cell Extract dari Eropa yang melindungi kulit dari bahaya polusi udara. 


Key Feature:

- Digunakan di step terakhir make-up, membantu make-up bertahan lebih lama dan tidak pudar sepanjang hari hingga 16 jam.

- Mengandung extract plant cell dari tanaman Marrubium vulgare yang dapat melindungi kulit dari polusi debu, asap, dan partikel kotoran.

- Alcohol Free: Mengandung 0% alkohol, aman untuk kulit sensitif.

- Dilengkapi dengan Micro Mist Technology yang menghasilkan butiran halus sehingga aplikasi produk pada wajah lebih merata.


Kemasan:

Well, alasan aku nyobain Dream Setter duluan karena kemasannya sih. Bentuk, kemasannya sih sama aja tapi design dan warna kemasannya ini yang bikin aku "wah, cakep". Yah, bisa dikatakan banci pekejing juga ya jadinya. haha.

Studio-Tropik-Dream-Setter-Setting-Spray

Jadi aku kan beli yang full size ukuran 130ml, nah ada kotak kemasan luarnya nih. Kotaknya ada kayak gambar bangunan kota dan ada embos gambar bunga warna silver gitu. Di kotaknya ini informasi tentang produknya juga jelas, cukup lengkap lah. Nah, kotak dan botolnya sendiri berwarna hitam dan ungu, kombinasi warnanya ini ngingetin aku sama Urban Decay All Nighter Setting Spray tapi designnya beda yah dan harganya juga beda yah. Bahan botolnya sendiri plastik berwarna hitam. Nah, si nozzle spraynya juga halus banget hasil semprotannya dan juga merata. Mereka juga punya travel size 30ml juga loh, yang pas banget untuk masuk pouch.


Ingredients:

Skin Loving Ingredients:

Marrubium vulgare

- Plant Cell Technology dari Eropa

- Melindungi kulit dari polusi udara dan memperkuat skin barrier'

- Terbukti secara klinis dapat mengurangi terbentuknya dampak polusi seperti komedo, inflamasi, serta memperbaiki tekstur wajah.

Studio-Tropik-Dream-Setter-Setting-Spray

Full Ingredients:

Water, Dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, Glycerin, PVA, Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate copolymer, Marrubium vulgare extract, Laureth-1 phosphate, Sodium hydroxide, Silica, Butylene glycol, C12-13 pareth-23, C12-13 pareth-3, Tetrasodium EDTA, Citric acid, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Divinyldimethicone/dimethicone copolymer, PEG-40 hydrogenated castor oil, Polymethyl methacrylate, Tin oxide, Fragrance.

Disclaimer (Please Read)

Formula unik Dream Setter mengandung butiran powder dan ekstrak Plant Cell Marrubium sehingga perlu dikocok perlahan sebelum pemakaian agar formula terdistribusi secara merata. Pada pemakaian pertama, terkadang produk tidak langsung keluar. Tekan sprayer beberapa kali sampai produk tersemprot dengan lancar.


Tekstur, aroma  dan warna:

Teksturnya sudah pasti cair yah dan yang aku tangkap ada aroma floralnya dan warnanya bening sih kayak air.


Cara pemakaian:

1. Sebelum setiap pemakaian, kocok botol (dengan gerakan swirl) secara perlahan untuk mendistribusikan formula secara merata.

2. Gunakan Studio Tropik Dream Setter sebagai langkah terakhir make-up untuk hasil yang maksimal. Semprotkan ke wajah dari jarak 20cm dengan mata tertutup.

3. Tunggu hingga kering. Kulit wajah dan make-up terlihat fresh sepanjang hari dan terlindungi dari polusi. 


Kinerja:

Ketika disemprotkan ke wajah ada sedikit feeling kayak ketarik. Bukan ketarik plus keset seperti habis cuci muka yah. Cuma sedikit ajah kok. Setelah itu produknya meresap dengan sempurna sekitar 1-2 menit, ada sedikit feeling tacky. Setelah itu wajah terasa biasa dan lebih halus. 


Jadi, untuk keperluan review di blog ini. Aku gunakan produk ini untuk dokumentasi dengan cara sebelah wajah aku semprot Studio Tropik Dream Setter, sementara sebelah lagi nggak. Tapi kalau pemakaian biasa tetep semprot semuka ya. hahaha. Setelah semuanya set dengan sempurna nggak ada perbedaan shade sih antara yang di set sama nggak , tapi yang kelihatan agak menonjol itu adalah pori-pori di pipi yang terlihat lebih TERSAMARKAN. 

Studio-Tropik-Dream-Setter-Setting-Spray

Setelah 2 jam lebih, perbedaan yang aku rasakan adalah penampakan minyak lebih terkontrol. Ketika aku blot minyak, sangat minim transfer yang dibawa sebum wajah di bagian yang aku pakai Studio Tropik Dream Setter Setting Spray ini. Pori-pori pun masih tersamarkan dengan baik. Sementara di bagian yang nggak aku semprot, pori-pori lebih visible dan lebih banyak transfernya. Selain itu di area smile line di wajah sebelah kanan yang aku semprot setting spray juga nggak cracked, sementara di wajah sebelahnya udah crack (lebih keliatan in real life ketimbang di foto). 

Setelah pemakaian 2 jam, sebelum di blot

Setelah 6 jam dari pemakaian pertama, wajah sudah semakin berminyak lagi. Kalau biasanya ditahap ini udah mulai kusam, kayak oksidasi sedikit gitu. Tapi di bagian yang aku semprot setting spray nggak kusam jadi kelihatan tetap fresh dibandingkan sebelahnya.  Di bagian T-zone yang berminyak pun masih lebih banyak minyak di bagian yang tidak pakai setting spray


Setelah 6 jam, sebelum di blot

Setelah 10 jam dari pemakaian pertama, bagian yang pakai Studio Tropik Dream Setter lebih fresh dibandingkan yang nggak pake setting spray. Untuk minyak, tetap berminyak tapi nggak sebanyak bagian wajah yang nggak pake setting spray. Foundation dan blush on masih tetap ada yah. Aku nggak touch up cuma blot 2x pake tisu biasa ajah.  So far so good, make-up aku tetap terlihat on point. Maafkan di tahap ini aku nggak sempat foto, karena lupa.


Pemakaian selama 16 jam gimana? Well, aku belum coba pakai make-up selama 16 jam selama pandemi ini. Mentok 12 jam aja sih, itupun cuma pake di rumah atau keluar belanja bulanan. Sejauh ini, aku suka sama Studio Tropik Dream Setter ini, dia bisa menyamarkan pori, membuat makeup tetap fresh dan mengontrol minyak, serta tetap membuat wajah terasa lembab dan ringan.

 

Harga dan tempat beli:

Official price IDR 175.000 untuk full size 130ml dan IDR59.000 untuk travel size 30ml. Aku sendiri beli pas lagi diskon di official storenya yang di syopi dengan harga sekitar IDR145.000. 


PRO/KONTRA:

+ Handy dan ada travel sizenya

+ Meminimalkan penampakan pori

+ Mengontrol minyak di wajah

+ Membuat make-up di smile line kurang terlihat, jadi lebih lembab.

+ Nggak bikin kusam

- Nggak bisa tau produk di dalamnya sisa berapa banyak


Rating:

4.5 out of 5

Setting-Spray-Lokal

Kalian udah pernah nyobain Studio Tropik Dream Setter ini? Gimana pengalaman kalian? Kalau Priming Waternya udah pernah coba? Sharing dong! :)


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^