Daebak, No. 1 di Indonesia! Sabun Zaitun Aroma Melon.

by - Monday, August 02, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Adakah di antara kalian yang suka pake soap bar atau sabun batangan tapi kurang suka dengan efek kering pada kulit setelahnya? Aku pernah coba banyak soap bar tapi hanya beberapa yang aku gunakan sampai habis. Sisanya yang terlalu kering untuk kulitku aku jadikan sabun untuk mencuci kuas maupun spons makeup. 

Syuga-Olive-Soap-Bar

Jenis kulit  tubuh aku itu cenderung kering. Kulitku gampang banget kering sih, keringnya ditahap kalo kena permukaan yang kasar akan ada bekas putih pada kulit. Kalau udah kering parah itu sampe keliatan bersisik. Biasanya aku menggunakan liquid body wash dan kadang aku suka coba-coba gitu. Meskipun aku sering kedapetan soap bar yang agak membuat kulit kering tapi aku nggak kapok beli soap bar untuk mandi. Nah, ada nih soap bar lokal yang udah memiliki izin BPOM dan lagi aku pake saat ini yaitu Syuga Sabun Zaitun. Mari kita bahas!

Syuga Sabun Zaitun

POM NA 18200500855


Deskripsi produk:

Syuga Sabun Zaitun dibuat dari bahan dasar minyak zaitun berkualitas, diperkaya dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah dan tubuh. Syuga Sabun Zaitun bermanfaat untuk menutrisi kulit agar selalu sehat, lembut dan lembab. Diformulasikan dengan B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit, serta Vitamin E sebagai antioxidant serta dapat membantu mengencangkan dan merawat kulit agar tetap kencang sepanjang hari. 


Kemasan:

Syuga-Sabun-Zaitun-7

Meskipun soap bar, tapi kemasannya nggak biasa ajah. Kehigienisan produk tetap dijaga. Sabun ini memiliki kotak luaran berwana hijau tua dengan motif bunga. Pada bagian belakang dus juga tertera informasi yang cukup lengkap. Sabunnya sendiri dikemas lagi dalam selembar cling wrap bening. Di bungkus dengan rapi dan aman. Belum buka kemasannya ajah aromannya udah kecium.

Syuga-Sabun-Zaitun-8


Ingredients:

Syuga-Sabun-Zaitun-1

Coconut (cocos nucifera) oil, Aqua, PEG-400, Glycerin, Sodium hydroxide, Sorbitol, Propylene glycol, Stearic acid, Fragrance, Olive (olea europaea) oil, Niacinamide, PEG-7 Amodimethicone, Trideceth-10, Hydroxypropyl cyclodextrin, Tocopheryl acetate, CI 47005.

Tekstur, aroma dan warna:

Syuga-Sabun-Zaitun-6

Syuga Sabun Zaitun ini memilik tekstur yang cukup keras tapi tidak sekeras sabun batangan biasa tapi ketika kita pakai mandi, sabunnya itu termasuk cepat meleleh dan cepat berbusa. Warna sabunnya sendiri hijau muda banget yah ini dan sabun ini memiliki aroma manis melon gitu. Aroma manisnya ini cukup kuat, bahkan ketika aku simpan sabun ini di laci-laciku langsung berubah wangi seperti sabun. 


Cara pemakaian:

Basahi kulit, usapkan sabun sehingga berbusa. Bilas sampai bersih.

Kinerja:

Sabun ini nggak langsung melembabkan dalam sekali pemakaian yah. Apalagi kalau kulit kita itu kering banget, tentu saja perlu penyesuaian beberapa kali pemakaian baru terasa lembabnya. Selama pemakaian 3 hari pertama, aku bingung kok setelah aku bilas dan keringkan dengan handuk kulitku belum terasa lembab banget. Nah, aku coba pakai terus karena dia belum bikin kulit keringku (putih-putih kalau tergores) jadi hilang tapi disatu sisi dia nggak bikin kulitku jadi makin kering. Jadi aku pake aja, nothing to lose

Syuga-Sabun-Zaitun-3

Eh, tapi setelah hari ke 4 kulit keringku mulai berkurang terutama bagian betis kaki. Nah, setelah aku pake selama seminggu aku iseng pake lagi sabun aku yang biasa dan langsung terasa perbedaannya kulitku langsung terasa ketarik dan kering setelah pake sabunku yang biasa. Duh, gimana dong? Malah sabun cairku baru dibuka nih. hahahah. (btw, sabun cair ini baru pertama kali aku beli).

Syuga-Sabun-Zaitun-4

Aku juga perhatiin, sepertinya si sabun ini nggak pake SLS ya tapi kok sabunnya banyak? Sepertinya ini karena Syuga Sabun Zaitun ini menggunakan bahan coconut oil yang diproses dengan beberapa ingredients lainnya sehingga menjadi berbusa. Busa yang dihasilkan sabun zaitun Syuga ini bukan busa yang terlalu pekat, meskipun begitu busanya cukup banyak dan mudah dibusakan serta nggak perlu spons mandi lagi untuk menghasilkan busa. Sabun ini juga lebih cepat habis dari pada sabun batangan yang ada di pasaran, kalau kena air itu jadi lebih "lembek" tapi bukan lembek yang hancur gitu. Lebih mudah larut mirip sabun artisan gitu tepatnya.

Harga dan tempat beli:

Syuga Sabun Zaitun ini bisa kamu cari di:

- Shopee

- Website Sekawan Kosmetik: www.skw.co.id


Pro/Kontra:

+ Busanya banyak tapi nggak bikin kulit kering

+ Aroma melon ini akan jadi favorit bagi pecinta aroma yang manis

- Cepat habis


Rating:

4.5 out of 5

 

Syuga-Sabun-Zaitun-5

Kalian udah pernah coba Syuga Sabun Zaitun ini? Gimana pendapat kalian tentang sabun ini? Coba ceritain di kolom komentar yaa..


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^