Perbaiki Skin Barrier-mu dengan Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum

by - Friday, July 23, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Siapa sih yang nggak kenal brand lokal Avoskin? Mulai dari produk PHTE, Miraculous Refining Series, Retinol Series sampai rangkai skincare terbaru mereka Your Skin Bae yang telah dirilis sejak akhir tahun 2020 dan masih terus bertambah produknya di tahun 2021 ini. Produk mereka pun laris manis dan sering out of stock dimana-mana.

Avoskin-Panthenol

Awal tahun  2021 Avoskin sempat mengeluarkan 3 serum dan satu toner baru di seri Your Skin Baenya. Avoskin seperti tidak kehabisan ide untuk mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pecinta skincare. Di pertengahan tahun 2021, lagi-lagi Avoskin mengeluarkan satu serum dan satu toner terbaru dalam rangkaian Your Skin Bae. Produk terbarunya adalah Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series, ada Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + CICA Toner dan Panthenol 5% + Mugwort + CICA Hero Barrier Serum. Menarik bukan? Aku lagi pake Avoskin YSB Panthenol 5% + Mugwort + CICA Hero Barrier Serumnya, sambilan bahas yuk!


Avoskin Your Skin Bae

Panthenol 5% + Mugwort + CICA

Skin Barrier Superhero - Unique -Loveable

BPOM NA18210103804

Avoskin-Panthenol-Serum-8

Deskripsi produk:

Serum multifungsi yang digunakan sebagai anti inflamasi dan memperkuat skin barrier. Manfaat lainnya:

- Mengisi pelindung alami pada kulit

- Menghidrasi kulit secara maksimal

- Memperhalus tekstur kulit

- Mengurangi kerutan halus

- Antioksidan yang efektif


Kemasan:

Avoskin-Panthenol-Serum-16

Tidak begitu banyak perbedaan bentuk kemasan Panthenol 5% + Mugwort + CICA Hero Barrier Serum dengan serum YSB lainnya. Masih dikemas dalam dus luaran simpel yang memiliki informasi mengenai produk yang cukup lengkap di setiap sisi dusnya. Serumnya sendiri masih dikemas dalam sebuah botol kaca tebal dengan aplikator dropper berwarna putih. Perbedaan yang signifikan ada pada warna kemasannya. Avoskin YSB Series memiliki warna yang berbeda untuk setiap variannya, seperti Mugwort Series ini yang memiliki warna hijau. Bisa dibilang hijau army.

Avoskin-Panthenol-Serum-17


Ingredients:

Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene glycol, Centella asiatica extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium edta, Sodium bisulfite, Biosaccharide gum-1, Artemisia princeps leaf extract, 1-2-hexanediol.

Avoskin-Panthenol-Serum-ingredients

Kandungan utama dari panthenol serum ini adalah Panthenol 5%, Mugwort 2% dan CICA 1%. Panthenol sendiri merupakan provitamin B5 sebagai anti inflamasi, mengaktivasi regenerasi sel kulit, meningkatkan kesehatan skin barrier dan menjaga kelembapan kulit serta meningkatkan pembelahan sel fibroblast yang memproduksi kolagen. Sementara Mugwort dikenal sebagai anti inflamasi dan anti alergi sehingga dapat membantu meredakan iritasi kulit khususnya kulit sensitif. Selain mugwort ada juga Centella Asiatica yang mampu mengurangi noda kehitaman juga memiliki manfaat anti inflamsi dan menenangkan kulit. Sehingga Panthenol Serum ini dapat digunakan semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif. 


Baca juga: Haple Midnight Sky BHA Toner


Cara pemakaian:

Oleskan beberapa tetes ke wajah di pagi dan malam hari. Pijat kulit secara perlahan.


Tekstur, aroma dan warna:

Avoskin-Panthenol-Serum-3

Teksturnya itu cair tapi kental, kalau aku keluarkan dari dropper ke tangan dan aku miringkan tanganku serumnya nggak langsung ngalir gitu. Ketika mulai kering ada rasa lengket tapi setelah meresap dengan baik lengketnya pun hilang. Tidak ada aroma khusus dari serum ini hanya sedikit aroma acid atau asam yang sama sekali tidak menganggu. Untuk warnanya jelas bening saja.

Avoskin-Panthenol-Serum-15


Kinerja:

Kalau diperhatikan secara detail dan di zoom deket banget, di area pipi aku itu ada beberapa jenis acne scar, bekas jerawat PIE dan PIH. Di area dagu dan pinggiran hidung juga sering kemerahan. Kemerahan ini bolak balik munculnya sih, kadang jelas banget kadang biasa aja (dengan pemakaian skincare yang tepat). Kalau acne scar yang sejenis bopeng itu nggak bisa hilang kalau nggak ditreatment dengan laser dan kawan-kawannya ya. Bekas jerawat PIE (Post Inflammatory Erythema) merupakan bekas jerawat kemerahan yang disebabkan pelebaran atau kerusakan pembuluh darah kecil di bawah kulit. Sementara PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) merupakan noda bekas jerawat yang berwarna cokelat kehitaman. Bekas jerawat PIE & PIH ini agak susah hilangnya tapi dapat dibantu dengan pemakaian skincare yang sesuai. Pemakaian skincare yang tepat dapat mengurangi penampakan PIE dan memudarkan PIH sehingga kedua bekas jerawat ini tampak seperti hilang.

Avoskin-Panthenol-Serum-11

Di kulitku, PIE yang ada nggak begitu kelihatan, aku malah melihatnya seperti jerawat yang baru mau keluar tapi nggak jadi. Makanya selama ini aku cuma fokus ke PIH karena PIH lebih terlihat jelas. Lalu munculah Avoskin YSB Mugwort Series ini yang bisa memperbaiki skin barrier dan menyamarkan PIE & PIH, bahagia sekali akuu. Langsung mupeng dan ternyata dapat rejeki dari Beautiesquad dan Avoskin


Apa yang terjadi dengan kulitku selama pemakaian kurang lebih 2 mingguan? Sehari setelah menggunakan Avoskin Panthenol 5% + Mugwort + CICA Serum ini aku langsung merasakan kulitku itu halus dan lembut sekali. Aku juga merasa area wajahku yang kering nggak terasa kering sedikitpun. Aku menggunakan basic skincare untuk menemani serum ini, 1 hydrating toner, serum panthenol Avoskin, dan moisturizer aja. Padahal saat itu kulitku lagi sedikit lebih kering dari biasanya. Seperti yang bisa dilihat, kondisi kulitku sebelum menggunakan Avoskin Panthenol Serum terlihat lebih kering dan setelah menggunakan serumnya selama 2 mingguan kondisi kulitku lebih baik. Skin barrierku membaik.

Avoskin-Panthenol-Serum-14

Selain skin barrierku yang membaik, kondisi kulit yang dehidrasi juga sudah tidak terlihat lagi bekas jerawat PIHku juga terlihat lebih memudar dan wajahku jadi lebih cerah. Kulitku terlihat lebih plump. Sementara untuk bekas jerawat PIE terlihat sedikit lebih kalem kemerahannya. Pastinya akan butuh waktu yang lebih lama untuk  merawat PIE. 

Avoskin-Panthenol-Serum-12

Karena teksturnya yang cukup kental, serum ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk meresap sempurna pada kulit. Tapi nggak sampe 5 menit juga sih. Biasanya aku akan menunggu sampai menunggu serum ini meresap sempurna baru aku timpa dengan moisturizer. Hal ini aku lakukan karena di awal percobaan pakai moisturizer aku sempat pilling dan aku udah menduga ini karena aku langsung menggunakan moisturizer semi gel krim langsung tanpa menunggu serumnya meresap. Atau cara lain yang aku gunakan adalah, aku mengaplikasikan serum ini di wajah yang masih semi basah karena toner sebelumnya. Teknik ini membuat serumnya jadi lebih encer dan lebih cepat meresap. Teknik ini aku lakukan kalau aku sedang terburu-buru tapi nggak mau skip skincare-an. Ini sih cara yang bekerja dengan baik di kulitku, di kulit kalian bisa saja berbeda. 

Avoskin-Panthenol-Serum-13

Harga dan tempat beli:

Serum terbaru Avoskin Your Skin Bae keluaran Avoskin ini dijual dengan harga resmi Rp139.000,-. Serum-serum Avoskin termasuk Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum bisa didapatkan di Official Store Avoskin.  


Pro/Kontra:

+ Melembabkan kulit

+ Mengurangi penampakan bekas jerawat PIH

+ Menenangkan kemerahan pada PIE


Rating:

4.5 out of 5


Avoskin-Panthenol-Serum-9

Kalian udah pernah cobain serum-serum Your Skin Bae dari Avoskin? Kalau udah serum yang mana yang jadi andalan kalian? Apakah serum panthenol ini salah satunya? Sharing yuk!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. Setuju! Dikulit ku efek calming nya juga kerasa kak^^

    ReplyDelete
  2. aku pun lagi pake serum ini kak, tapi belum keliatan menghilangkan bekas jerawat sih. semoga makin pudar bekas jerawatku.

    ReplyDelete
  3. Serum Avoskin YBS ini memang bikin penasaran. Masuk wishlist..

    ReplyDelete
  4. Yash bener, di aku juga jerawat kayak mau keluar tapi ya udah ilang lagi. Jadi juga senengnya ga sempat jadi meradang gitu

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^