Review: Clinelle Essential Care Series

by - Monday, December 28, 2020

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hai semuanya!! Apa kabarnya hari ini? 2021 is coming, udah bikin resolusi baru? Aku sendiri bingung. Hahaha. Udah ga usah bahas itu yah kita. Postingan terakhir di tahun 2020 ini akan aku tutup dengan topik skincare ajah deh. Kali ini aku mau bahas produk skincare yang menurutku cocok sekali untuk kulit kombinasi, yaitu Clinelle Essential Care


Nah, produk dari Clinelle Essential Care yang sudah dan masih aku gunakan adalah Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water, Clinelle Essential Care Deep Cleansing Gel dan yang terakhir itu produk baru di seri ini yaitu Clinelle Essential Care Moisture Glow. Bahas yuk!


About Clinelle Products:

Clinelle-Essential-Care

7 Secrets to the Happy Skin (100% Safe)

All Clinelle products are formulated with 7 secrets to happy skin which excludes potential harmful ingredients that could lead to skin irritation, pre-mature aging & deterioration to skin health.


RX3 Action (100% Effective)

All Clinelle products contain efficacious ingredients that work with RX3 Action, to Repair, Refine

and Reshield skin for optimized skin health and clearly visible & long term results. 


Dermatologically Tested (100% Wel-Tolerated)

All Clinelle products have been dermatologically tested for their tolerance and the efficacy of the product has been proven.


100% Imported

All Clinelle products are formulated and manufactured using the latest technological advancements in skincare from laboratories worldwide, such as France, USA & Korea.


Deskripsi produk:

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water

Clinelle-Deep-Cleansing-Water

Pembersih berbasis air yang secara efektif mengangkat kotoran, minyak, dan riasan pada wajah, area mata, dan bibir. Mampu menghapus riasan mata yang tahan air tanpa meninggalkan residu berminyak. Kulit menjadi bersih, segar, lembut, dan lembab.

- Berfungsi juga sebagai eksfolian ringan membantu mengangkat sel kulit mati dan penumpukan sebum pada kulit wajah dengan kandungan Pomegranate Enzyme.

- Membersihkan dan mengangkat residu, menjadikan kulit wajah lebih sehat.

- Mencerahkan, melembapkan dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas dengan kandungan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid.

- Tidak berminyak dan melembapkan kulit.


Clinelle Essential Care Deep Cleansing Gel

Clinelle-Deep-Cleansing-Gel

Pembersih dengan busa lembut yang sangat efektif membersihkan kulit wajah tanpa menganggu kelembaban alami kulit.

- Dengan ekstrak Centella Asiatica yang mengandung madecassoside berfungsi meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki struktur kulit wajah.

- Dengan ekstrak ginseng yang berfungsi menjadikan kulit wajah lebih kencang dan berseri.

- Dengan ekstrak teh hijau yang mengandung cathechin berfungsi untuk mengurangi bakteri. Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Clinelle Essential Care Moisture Glow

Clinelle-Moisture-Glow

Pelembab wajah ringan yang mampu membantu merawat kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit secara intensif. Mampu merawat elastisitas, menyamarkan garis halus dan kerutan.

- Mengembalikan dan mempertahankan hidrasi kulit

- Menenangkan dan melembapkan

- Melembutkan dan memurnikan


Baca juga: Clinelle Age Revive


Kemasan:


Deep Cleansing Water milik Clinelle ini memiliki kemasan botol berwarna biru bening dan tutup flip top berwarna putih. Dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna putih dengan tutup flip top berwarna biru muda membuat cleansing gel ini mudah digunakan. Tutupnya juga nggak lebay susah dibuka. Moisture Glow juga memiliki kemasan yang hampir sama dengan cleansing gelnya, bedanya Moisture Glow isinya 50 ml, sementara cleansing gelnya 100ml. Tapi untuk ukuran mini, keduanya dikemas dalam tube dengan tutup ulir dan hampir tidak bisa dibedakan kecuali dengan melihat nama produk di tubenya.


 

Ingredients:

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water



Clinelle Essential Care Deep Cleansing Gel



Clinelle Essential Care Moisture Glow



Tekstur, aroma dan warna:

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water teksturnya cair, beraroma fruity citrus segar dan berwarna bening. Sementara Deep Cleansing Gel memiliki tekstur gel yang berwarna bening juga, aromanya ada sedikit hint aroma ginseng yang mild. Terakhir tekstur dari Moisture Glow ini semi cream gel gitu tapi mudah diratakan. Berwarna putih dan memiliki aroma ginseng yang sedikit lebih kencang dari cleansing gelnya.


Cara pemakaian:

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water

Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan pada wajah dengan lembut.


Clinelle Essential Care Deep Cleansing Gel

Keluarkan secukupnya pada telapak tangan dan beri sedikit air. Pijat lembut ke seluruh wajah dan leher. Bilas dengan air


Clinelle Essential Care Moisture Glow

Oleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dengan gerakan ringan ke atas. Dapat dipakai pada pagi dan malam hari.


Kinerja:

So far aku cocok sama semua produk Clinelle yang aku pakai kali ini. Cleansing waternya sangat baik membersihkan makeup mau itu complexion, eyeshadow, ataupun matte lip cream. Hanya saja kalau kulit lagi sensitif atau sangat dehidrasi, pemakaian cleansing waternya akan membuat kulit terasa perih. Untuk aromanya sendiri sih aku suka, karena ada aroma citrusnya yang nyegerin.



Deep Cleansing Gelnya cocok dikombinasikan dengan cleansing waternya, karena kombinasi keduanya membuat wajah jadi bersih dari makeup. Deep cleansingnya juga nyaman dipakai untuk membersihkan wajah dari sebum dan debu sebelum tidur tanpa ada efek kering atau ketarik setelahnya. Tapi karena ini deep cleansing, disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya. Aku sendiri nggak bisa pakai deep cleansing gel ini sebagai morning cleanser karena jadi terlalu kering. Jadi aku cuma pakai ini sebelum tidur ajah.


Produk ketiga yang aku coba adalah Moisture Glow. Moisture glow ini sendiri merupakan produk baru di rangkaian Essential Care. Moisture Glow ini memiliki RX3 Action, yaitu:

1. Repair dengan Pro Vitamin B5 untuk meningkatkan perbaikan penghalang kulit (skin barrier)

2. Refine dengan Vitamin E mempertahankan kelembapan

3. Reshield dengan Anti-leukin-6* untuk mengontrol inflamasi dan jerawat

Aku sendiri merasa moisture glow ini cukup melembabkan kulit aku yang kombinasi tanpa membuat kulit yang oily menjadi makin oily. Kombinasi deep cleansing gel dan moisture glow ini membuat kemerahan di kulitku jadi berkurang dan jerawat yang meradang jadi lebih kalem. Nggak begitu sakit, meskipun benjolannya masih ada.


Baca juga: Clinelle Pure Swiss HydraCalm


Harga dan tempat beli:

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Water dibanderol dengan harga resmi IDR 159.000

Clinelle Essential Care Deep Cleansing Gel dijual dengan harga IDR 109.000

Clinelle Essential Care Moisture Glow rilis memiliki special bundling ukuran 50ml free 20ml IDR 159.000 


Ini harga resmi dari Clinelle di akun Shopee nya Clinelle Indonesia ya, paling tidak sampai tulisan ini dirilis. Moisture Glow juga availabe exclusively di Shopee, Lazada dan Tokopedia loh. Selain itu aku juga pernah lihat produk-produk Clinelle di beberapa drugstore juga kok. Jadi lebih mudah dicarinya.


Pro/Kontra:

+ Mudah ditemukan

+ Menenangkan kemerahan di wajah

+ Menenangkan jerawat

- Cleansing waternya pedih kalau kena kulit yang sensitif


Rating:

4 out of 5




Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^