Sp. Review: Level Up Your Makeup Look With Blink Charm Lashes

by - Wednesday, September 18, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Siapa yang makeup-an selalu pakai lashes? Ada gak sih yang merasa kurang makeupnya kalau belum pakai fake lashes? Aku juga begitu loh, dengan bentuk mata yang monolid, makeup (terutama eye makeup) kalau nggak pakai eyelashes rasanya ada yang kurang. Aku merasa dengan menggunakan lashes sangat membantu untuk membuat eye makeupku terlihat lebih hidup dan lipatan mataku jadi lebih terlihat. Ini juga dikarenakan bulu mata asliku yang sangat ngirit.


Nah, pastinya kalian udah bisa menebak dong yah apa sih yang mau aku bahas hari ini? Dari judul juga udah ketahuan yah. haha. Nah, jadi aku itu dapat kiriman beberapa seri bulu mata palsu dari Clozette Indonesia dan Blink Charm. Aku udah beberapa kali coba setiap serinya dan udah coba menggabungan beberapa lashes Blink Charm ini. Nah, sekarang bahas mulai dari kemasannya dulu yuk!!

Kemasan:
Blink Charm mempunyai 4 kemasan, yaitu individual pack yang berisi 1 pasang bulu mata palsu, ada yang berisi 2, 4, dan 12 pasang bulu mata palsu sekaligus. Nah yang aku terima ini adalah kemasan individual pack yang masing-masing berisi satu pasang bulu mata palsu dan satu botol mini lem bulu mata. Pada bagian belakang kemasan pun tertera cara pemakaian dan cara perawatan bulu mata Blink Charm ini.


Materials:
100% Natural Hair

Series:
Blink Charm Lashes yang aku terima ada empat seri, yaitu: 

Level Up Your Makeup Look With Blink Charm Lashes
Natural Flair

Sweet Classic

Sensual Curls

Sexy Volume.

Cara pemakaian:
How to use:
1. Use tweezers to remove Blink Charm lashes from the tray. Trim the outer edge of the lash if it's too long.
2. Apply a thin line of lash glue along the seam of Blink Charm lashes. Hold for 30 seconds until the glue becomes tacky.
3. Look slightly downward and place the seam of Blink Charm lashes as close to your lash line as possible. Press the lashes gently along the lash line for a few seconds to make sure they adhere. 

How to remove:
Gently peel off lash strip from the outer corner.

How to care:
Use oil-free eye makeup remover to remove adhesive residue from the lash strip. Place the lashes back onto the tray for re-use.

Pola:
Blink Charm Natural Flair #5
Memiliki pola panjang, pendek, lurus dan melentik di setiap helaiannya yang agak jarang-jarang. Selain itu Natural Flair #5 ini memiliki pola pendek di bagian depan lashes dan semakin panjang pada bagian luar. Bagian bandnya berwarna bening.

Blink Charm Sweet Classic #5
Memiliki band berwarna bening dengan pola lashes yang saling menyilang menjadi lebih panjang setiap gabungan beberapa helai. Sweet Classic ini memiliki pola yang sama dengan sensual curls yang panjang pada bagian inner dan outer serta panjang pada bagian tengah. 

Blink Charm Sensual Curls #7
Memiliki pola helaian yang saling menyilang dan pendek pada bagian inner dan outer. Pada bagian tengah terlihat lebih panjang. Bandnya berwarna bening. Jika di bandingkan dengan Sweet Classic #5, seri Sensual Curl #7 ini lebih panjang.

Blink Charm Sexy Volume #3
Memiliki pola yang lurus, panjang, dan pendek pada setiap helaian lashesnya, lebih rapat daripada seri Natural Flair. Bedanya seri Sexy Volume #3 memiliki band berwarna hitam. Panjang lashes dari bagian inner sedikit lebih pendek dari bagian outer.

Kinerja:
Aku bisa bilang Blink Charm lashes ini cocok untuk semua bentuk mata. Setiap seri, pola dan nama lashesnya itu udah cucok pas pake bangett. Aku bisa pake keempat seri lashes ini saat siang hari maupun malam hari (acara pesta malam), baik sendiri maupun digabung dengan seri lainnya. Bulu mata palsu Blink Charm ini terasa ringan, nggak gatal dan di mataku yang kecil ini panjangnya itu pas. Nggak perlu digunting lagi bagian ujungnya. Oh yah, FYI kenapa lashes mereka ini bisa ringan banget, karena beratnya hanya 0.01 gram ajah. Pantesan aja enteng banget waktu dipakai. Bandnya bersifat flexible ergonomic sehingga saat dipasang langsung akan mengikuti garis lengkung kelopak mata, dan semuanya dibuat dari premium material grade dengan standar produksi berstandar Internasional.

Clozette Indonesia

Lem bulu mata bawaannya pun lengket dengan baik. Nggak butuh waktu lama untuk menunggu lemnya menjadi tacky agar proses pemasangan bulu mata palsu jadi lebih mudah. Pemakaian 4 jam dengan kondisi yang panas dan kena keringat nggak membuat lem bulu mata ini jadi loyo. Kalau takut lepas, tinggal bawa lem bulu matanya di pouch atau dompet ajah. Karena kemasan lem bulu matanya pun mini. Selain itu lem bulu mata ini mudah dibersihkan dari mata maupun dari bandnya.

Aku juga mencoba untuk menggabungkan dua tipe eyelashes Blink Charm untuk acara malam yang perlu eye makeup yang paripurna dan aku suka. Aku menggabungkan seri Natural Flair dan Sexy Volume. Nggak terasa berat sama sekali, nggak mengganjal sama sekali. BADAI DEH POKOKNYA!!


Harga dan tempat beli:
Blink Charm lashes ini dijual dengan harga Rp49.000 per pasangnya. Tapi kemasan isi 2, 4 dan 12 pasang pasti jadi lebih murah. Ingat loh, bulu mata palsu ini bukan bulu mata satu kali pakai. Blink Charm lashes ini bisa digunakan berkali-kali asalkan dibersihkan dan disimpan dengan cara yang benar. Nah, belinya dimana? Jelas di Official Store Blink Charm dong yah. Tapi Blink Charm Lashes ini sudah tersedia di banyak e-commerce maupun toko kosmetik loh. Jadi, gampang banget buat di beli.

Kelebihan:
- Reusable (8-12x)
- Kemasan satu pasang sudah termasuk lem bulu mata (nggak usah ribet beli lem lagi)
- Satuan kemasannya bervariatif
- Pola lashesnya bisa digunakan untuk siang hari maupun acara malam hari
- Bisa digabungkan dengan pola lashes yang lain untuk hasil yang lebih dramatis
- Band dan lemnya nggak bikin gatal mata

Kekurangan:
- Tambahin seri lainnya dong :D
Aku belum menemukan kekurangan lain dari lashes ini yah. Karena semuanya terasa nyaman di mataku dan kemasannya pun pas.

Rating:
4.8 out of 5 for all

Oh ya, teman-teman tau nggak kalo Blink Charm lashes ini telah mendapatkan pengakuan dan awards sebagai The Best Eyelashes dari berbagai pihak , seperti Shopee, Cleo Beauty Hall of Fame, Hello Beauty dan masih banyak lagi. Selain itu lashes ini sudah terkenal di berbagai kalangan loh, serta sudah pernah menjadi Official Eyelashes Partners dalam event Nasional maupun Global seperti Jakarta Fashion Week, Pemilihan Puteri Indonesia, dan sebagainya. Nah, teman-teman udah pernah cobain Blink Charm Lashes ini? Kalau tipe favorit kamu yang mana?

Blink Charm Lashes


Thank you Clozette Indonesia and Blink Charm!


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

11 comments

  1. wah yang seri natural flair #5 itu cakep juga ya... natural. biasanya aku liat di watsons/guardian si blink ini rada-rada plasticky gitu, baiklah otw beli *gercep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga yang suka natural flair #5. Hihi. Human hair ini, enteng dan nyaman dipake nih beb. Cusss 😍

      Delete
  2. Aku pernah coba yang warna pink itu juga deh, dia cukup ringan dan sudah ada lemnya lagi. Btw, yg warna kuning kemasannya natural. Suka deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa, kalau kepepet mau ada acara dan mesti pake bulu mata, Blink Charm ini udah komplit ada sekalian lemnya. Mini pula, gampang diselipin di dompet. Haha

      Delete
  3. Suka banget sama yang no #5 langsung auto beli lashes yang ini hahaha racun parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natural Flair atau sweet classic Ola? Tapi emang both of them enyakkk dipake, nyaman, nggak nusuk-nusuk pula.

      Delete
  4. waaah blink charm ini nih favorit aku banget, soalnya nyaman banget di pakenya, ga bikin risih dan ganjel sama sekali, lemnya juga awet banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, nggak bikin risih dan ganjel. Bisa ajah seharian pake bulu mata tanpa sadar. Hihi~

      Delete
  5. Semuanya cantik banget!! Tapi aku paling suka dama yang natural flair 5, emang keliatan natural tapi bagus ya

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. Ini design dan bentuknya imut semua ya, duuh bikin mupeng deh terutama yang no 5 kuduuu nyobain soon

    ReplyDelete
  7. bulu mata blink charm juga salah satu kesukaan aku kak, lemnya juga lumayan okee :D

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^