Review: Beauty Glazed Eyeshadow Palettes (Mars, Jupiter, Saturn, Uranus, Neptune)

by - Monday, July 29, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Main eyeshadow warna-warni emang nggak ada habisnya. Kadang kalau mau bikin eye of the day dan warnanya itu-itu ajah rasanya bosan juga. Akhirnya aku beli eyeshadow palette lagi, tapi yang murah meriah aja. Aku beli eyeshadow palette Beauty Glazed langsung dari China dan aku beli langsung lima varian eyeshadow ini. 


Beauty Glazed Eyeshadow Palette ini punya 9 warna dalam satu palet dan ada 5 varian warna. Masing-masing varian ini diberi nama planet, yaitu Mars, Jupiter, Saturn, Uranus, dan Neptune. Cukup unik yah nama-namanya, kepikiran ajah gitu pake nama-nama planet. Nah, banyak yang bilang eyeshadow Beauty Glazed yang ini adalah dupe dari eyeshadownya Huda Beauty. Tapi aku juga kurang tau, karena aku sendiri nggak bisa membandingkannya (nggak punya eyeshadow Huda Beauty, sih). Jadi kita bahas yang ada ajah yuk, tanpa membandingkan dengan produk manapun.

Kemasan:

Saat aku terima eyeshadow ini nggak ada kotaknya, hanya saja eyeshadow ini lapisi dengan plastik yang divakum menempel pada eyeshadownya. Kemasan Beauty Glazed Eyeshadow Palette ini terbuat dari bahan card board yang tebal didominasi warna hitam dan biru tua. Di bagian depan kemasannya ada frame yang warnanya sesuai dengan isi dari masing-masing palet. Pada bagian belakang juga ada informasi mengenai ingredients, cara pemakaian, distributor, barcode dan tanggal manufaktur serta tanggal kadaluarsa. Bagian dalamnya tidak ada kaca, pada bagian tutup dilapisi kertas berwarna yang mengikuti warna tiap variannya, ada magnet pada bagian ujungnya dan ada tulisan Beauty Glazed. Di dalamnya ada lapisan plastik bening. Pada bagian lipatan tutupnya ada tulisan nama variannya. Secara keseluruhan kemasannya ini cukup sederhana dan enak dibawa kemana-mana dari segi ukurannya. 

Ingredients:

For all variant: Mica, Talc, Calcium titanium, Borosilicate, Silica, Nylon-12, Diisostearyl malate, Ethylhexyl palmitate, Boron Nitride, Caprylyl glycol, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin oxide, Tocopheryl acetate, Triethoxycaprylylsilane. May contain (+/-): Bismuth oxychloride (CI 77163), Titanium dioxide (CI 77891), Iron oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499)

Tekstur, aroma  dan warna:
Kelima eyeshadow palet Beauty Glazed ini tidak memiliki aroma yang kuat. Hanya ada sedikit aroma plastik khas barang baru. Itupun baru akan tercium kalau kita langsung mendekatkan hidung ke paletnya. Di dalam setiap palet ada kombinasi warna yang matte, shimmer, dan foil. Untuk warna matte di setiap paletnya memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut tapi powdery. Ada juga beberapa warna matte yang chalky, jadi perlu usaha lebih untuk mengaplikasikannya. Fall-outnya pun cukup banyak kalau langsung diaplikasikan ke kelopak mata menggunakan kuas tanpa diketuk.

Untuk warna-warna dengan hasil foilnya agak susah di pick up menggunakan kuas, memang lebih keluar warnanya jika menggunakan jari. Tapi teksturnya itu lembut juga. Hanya saja jika menggunakan jari tetap harus hati-hati dengan fall outnya, kadang ketika diaplikasikan menggunakan jari bisa ada 'sampah' partikel yang menggumpal gitu. Untuk warna yang satin tidak ada masalah sama sekali jika diaplikasikan menggunakan jari, kecuali partikel shimmer-nya yang jatuh-jatuh jika diaplikasikan menggunakan kuas. 

Swatches:

Untuk Beauty Glazed Mars Palette memiliki 9 warna eyeshadow yang rata-rata berwarna orange kemerahan. Cocok untuk membuat EOTD yang warm untuk summer makeup. Di palet ini ada 4 warna matte, 1 warna shimmer, dan 4 warna foil.

Untuk Beauty Glazed Jupiter Palette memiliki 9 warna eyeshadow yang rata-rata berwarna pink keunguan. Dengan palet ini kita bisa membuat EOTD yang pinky maupun berry. Di palet ini ada 3 warna matte, 3 warna shimmer, dan 3 warna foil.

Untuk Beauty Glazed Saturn Palette memiliki 9 warna eyeshadow yang berwarna earth tone. Di dominasi warna orange dan cokelat dengan hint emas di beberapa warna. Kenapa nggak di kasih nama Earth ajah yah? Di palet ini ada 5 warna matte, 2 warna shimmer, dan 2 warna foil. Untuk yang suka menggunakan eyeshadow warna cokelat warm boleh cobain warna ini.

Untuk Beauty Glazed Uranus Palette memiliki 9 warna eyeshadow yang berwarna hijau, cokelat dan emas. Di palet ini ada 3 warna matte, 3 warna shimmer, dan 3 warna foil. Kalau mau bikin EOTD yang terinspirasi dari hutan atau pepohonan akan cocok dengan warna yang ini.

Untuk Beauty Glazed Neptune Palette memiliki 9 warna eyeshadow yang berwarna biru, cokelat abu-abu dan kuning. Di dalamnya ada 4 warna matte, 2 warna shimmer dan 3 warna foil. EOTD dengan inspirasi air ataupun laut pasti cocok dengan palet ini. 

Cara pemakaian:
Apply gently with a brush. Foiled textures deliver their maximum pay-off when applied with fingertips.

Kinerja:
Dengan harga yang murah aku bisa bilang eyeshadow ini cukup mengesankan. Rp37.000 bisa dapat 9 warna eyeshadow. Semua eyeshadow ini warnanya cukup intens meskipun digunakan tanpa menggunakan eyeshadow base. Hanya saja memang ada beberapa warna matte yang chalky, tapi ini bisa diakali dengan mengaplikasikannya sedikit demi sedikit dan gunakan brush yang fluffy. Selain itu hampir semua warna mattenya lumayan powdery, mau diaplikasikan menggunakan brush ataupun jari. Jadi, ada baiknya sebelum menggunakan eyeshadow ini baking dulu yah undereyes kamu atau bikin eye makeup dulu baru selesaikan complexionnya. 

Dari kelima palet ini, hanya ada satu warna yang susah sekali keluar di kulitku. Mungkin karena warnanya itu mirip-mirip dengan skintone aku, yaitu warna peach muda baris pertama paling kiri dari palet Mars. Tapi bukan berarti warna ini nggak bisa dipakai loh, warna seperti ini bisa digunakan untuk membaurkan warna yang terlalu intens atau membaurkan warna transisi agar tidak terlalu ngeblok. 

Dari kelima palet ini, palet Neptune adalah palet yang perlu usaha ekstra untuk pengaplikasiannya. Matte eyeshadow di sini agak susah untuk dibaurkan. Sementara palet Mars agak susah jika digunakan sendiri, karena kurangnya warna terang yang bisa dijadikan highlighter untuk bagian inner corner. Ini mungkin dikarenakan warna paling terangnya (yang tadi aku bilang) kurang kelihatan dikulitku. Sisanya, nggak ada masalah sama sekali.

EOTD:

BEAUTY GLAZED MARS

BEAUTY GLAZED JUPITER

BEAUTY GLAZED SATURN 

BEAUTY GLAZED URANUS

BEAUTY GLAZED NEPTUNE

Harga dan tempat beli:
Aku belinya langsung dari China lewat Shopee. Cari ajah di shopee "Beauty Glazed Mars/Jupiter/Saturn/Uranus/Neptune Eyeshadow Palette". Buanyak banget hasilnya dan aku beli dengan harga sekitar Rp 37.000 per palet. 

Kelebihan:
- Warnanya intens
- Kemasannya cocok dibawa kemana-mana
- Murah dan mudah dibeli

Kekurangan:
- Nggak ada kaca
- Warna mattenya lumayan powdery
- Beberapa warna matte patchy

Rating:
4 out of 5 for all variant


Aku udah coba main-main nih sama eyeshadow murah satu ini. Menurut kalian gimana? Kalian suka pakai eyeshadow warna apa sih? Ada rekomendasi eyeshadow palet yang ramah di kantong? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

4 comments

  1. Cakep bgt warna2nya minta dibeli huhuhuhu. Aku penasaran jg sih sama esedo dr beauty glazed soalnya warna2nya kan ngejreng gt ya bagus buat bikin look warna warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak Nis. Dari kemarin penasaran mulu sama eyeshadow mereka. Pas ada yang ukuran segini, lebih enak dibawanya jadi langsung beli. hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^