Review: Althea A'bloom Fruit Mask Sheet

by - Monday, July 01, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Memiliki kulit yang sehat adalah impian semua orang tapi ada kalanya timbul rasa malas untuk mengaplikasikan skincare di wajah, tidak terkecuali aku. Memiliki dua anak yang mana satunya itu masih bayi, membuat aku jarang memiliki waktu yang cukup untuk mengaplikasikan skincare berlapis-lapis. Jadi aku lebih sering menggunakan sheet mask sebagai nutrisi ekstra untuk kulit wajahku. Sheet masknya tentu harus berbeda variannya setiap hari supaya nggak terjadi over-hydrating atau over-exfoliating.



Nah, kemarinan itu dapet info dari teman-teman kalau Althea punya merek skincare yaitu A'bloom. Nah, A'bloom ini punya sheet mask yang gambar kemasannya gemesin, namanya A'bloom Fruit Mask Sheet. Iyah, Althea yang dulu tidak bisa masuk ke Indonesia sekarang udah bisa masuk lagi. Jadi, karena baru launching ada promo yang menarik tuh. Ada bundle beli 10 gratis 10 untuk varian yang sama hanya Rp50.000 saja. Kurang murah apa lagi coba. Langsunglah ikutan beli bareng sama temen-temen blogger yang mau beli sheet mask ini juga. Oiyah, sheet mask A'bloom ini punya 4 varian, yaitu Water-Me-Long (Watermelon), Avo-Cuddle-Me (Avocado), Sparkle-Me-Bright (Lemon Lime), dan Ac-Me-Peach (Peach). Makin penasaran? Bahas ajah yuk!

Klaim:


Water-Me-Long (Watermelon) - Hydrating: A moisturizing mask containing watermelon extract to keep the skin hydrated and supple for a long period of time. Watermelon extract is brilliant at retaining moisture, effectively quenching and soothing dry chapped skin.

Avo-Cuddle-Me (Avocado) - Anti-aging: Rich in antioxidants, this nourishing mask is infused with avocado extract to protect the skin from harmful environmental factors. Avocado extract is packed with vitamin E to improve skin elasticity and add a radiant dewy to the skin.

Sparkle-Me-Bright (Lemon Lime) - Brightening:  A brightening mask that gives the skin the vitamin component of lemon-lime brightening and makes the skin clear and transparent.

 Ac-Me-Peach (Peach) - Anti-blemish: The peach extract that contains vitamin A regulates the oil and moisture balance of the skin which soothes sensitive skin as well as providing purification for smooth skin. 

Kemasan:


Kemasannya seperti kemasan masker pada umumnya, yang bikin gemesin adalah nama dan gambar di kemasannya. Seperti yang bisa dilihat gambarnya itu buah-buahan sesuai dengan varian maskernya. Nama variannya pun diplesetin sehingga mirip dengan nama buah-buahannya.

Ingredients:


Karena ingredientsnya mayoritas hampir sama, jadi teman-teman bisa langsung cek di foto ini yah.

Cara pakai:
Apply toner to the skin after cleansing. Remove mask from pouch and apply to face, placing mask to fit eye and lip area. Remove mask after 10-20 minutes and lightly massage remaining solution into skin with hands. 

Tekstur, Warna dan Aroma: 

eucalyptus sheet
Lembaran sheet mask A'bloom ini berwarna putih seperti masker kebanyakan. Lembarannya pun tidak terlalu tebal maupun tipis. Kalau baru dikeluarkan dari kemasannya masker ini akan terasa tipis sampai-sampai takut sobek ketika akan dipakai di wajah. Tekstur esensnya berwarna bening dan cukup cair. Keempat varian ini memiliki aroma yang hampir sama yaitu menyegarkan dan ada aroma sitrus. Iya, yang varian avocado juga memiliki aroma yang sama.

Harga dan tempat beli:
Belinya jelas di website Althea dong. Untuk harganya pas aku beli masih Rp5.000 per satuan, tapi sekarang harganya naik jadi Rp7.000 per satuan.

How it works on my skin?
Perlu diketahui kalau sheet mask A'bloom ini terbuat dari 100% lembar eucalyptus, yang mana lembar eucalyptus ini merupakan lembaran tencel yang ramah lingkungan yang juga aman untuk kulit sensitif. Nah, sejauh ini aku tidak memiliki masalah dengan tebal atau tipisnya lembaran sheet mask selama esensnya itu seimbang. Untuk sheet mask A'bloom ini menurutku esensnya cukup banyak meskipun tidak melimpah ruah sampai bisa diaplikasikan di tangan atau kaki. Esensnya cukup banyak menempel di masker sampai terasa licin ketika akan ditempelkan di wajah, tapi nggak sampai netes-netes. Sementara sisanya hanya cukup untuk dibalurkan di leher.



Sheet mask ini menempel cukup baik di wajahku, nggak melorot-melorot ketika aku pakai dalam kondisi duduk sambil kerja. Iyaa, saat aku nulis artikel ini aku lagi maskeran pake masker A'bloom varian lemon lime sambil dengerin lagunya Alan Walker (On My Way) *hahaha*. Hanya saja masker ini agak lebar di bagian dahi dan pelipis, makanya setiap pakai masker ini aku selalu lipat sedikit di bagian itu. Potongan di bagian mulut pun agak kegedean.

Review Masker A'bloom Althea

Efek langsung yang aku rasakan ketika menggunakan masker ini adalah sensasi dingin yang menempel cukup lama. Kalau masker lain efek dingin yang terasa hanya 5 menit pertama, masker ini efek dinginnya sampai selesai maskeran. Bahkan setelah aku lepas maskernya dan memijat sisa esensnya, kulitku terasa dingin seperti selesai di balur es batu. Ini terasa di semua varian masker A'bloom. Setelah mengggunakan varian watermelon dan avocado, aku merasa wajahku jadi lebih lembab dan kenyal keesokan harinya. Setelah menggunakan varian lemon lime wajahku terlihat lebih cerah sedikit. Sementara setelah menggunakan varian peach, jerawat yang baru mau keluar langsung kabur keesokan harinya. Suka nih buat menghadang jerawat nakal.

A'bloom Sheet Mask

Tips:
Setelah masker terpasang di wajah untuk bagian hidung dan antara mata, rapikan dengan menekan lembut ke arah dalam. Untuk bagian mulut yang potongannya agak lebar, ada baiknya ditarik ke arah bibir, supaya bagian pinggiran bibir juga tertutup dengan maskernya. Sementara untuk pinggiran luar yang agak lebar, lebih baik dilipat saja jika menganggu.

A'bloom Fruit Mask Sheet

Kelebihan:
- aromanya menyegarkan
- kemasannya lucu
- murah
- esensnya cepat meresap tanpa meninggalkan efek lengket
- varian peach bikin jerawat baru nggak berani muncul

Kekurangan:
- saat ini susah kalo mau beli banyak
- bentuknya sedikit kelebaran
- potongan bagian mulut kegedean

Rating:
4.5 out of 5 for all varian

A'bloom Sheet Mask

Teman-teman udah pernah nyobain masker ini? Ceritain dong varian favorite kamu yang mana. :)

Have a nice day!
Thank you for reading!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^