Review: Sabun Mandi Susu Kambing Alami Alanis JoCoal Body Bar Soap || Liamelqha

by - Thursday, February 22, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Saat ini banyak konsumen produk yang mulai beralih ke produk-produk yang lebih natural dan alami. Didukung juga dengan semakin banyaknya produsen-produsen yang memproduksi produk natural. Produk alami pun semakin diminati karena bahan yang digunakan, bentuk dan kemasannya itu semakin modern. Jadi tidak ada lagi pendapat yang namanya produk alami atau natural itu jadul. Salah satunya adalah sabun alami dari Alanis.



Alanis sendiri merupakan produsen sabun dan masker dari susu kambing. Kalau dengar sabun atau masker dari susu kambing ingetnya pasti kefir kan yah? Bener ga? Tidak hanya diolah menjadi masker kefir, susu kambing juga bisa digunakan untuk membuat sabun mandi. Nah, tadikan aku bilang produk alami semakin modern kan? Buktinya aja sabun kambing dari Alanis ini tidak hanya terbuat dari susu kambing tapi juga ditambahkan beberapa bahan alami lainnya untuk memberikan khasiat yang lebih untuk kulit kita. Contohnya, Alanis Jocoal Body Bar Soap yang mau aku bahas kali ini. Nah, yang aku coba ini adalah salah satu varian premium batch mereka. Mereka punya 3 varian untuk premium batch ini, yaitu JoCoal, Argana dan Le Franc. Alanis ini juga memproduksi sabun kambing untuk souvenir acara kamu lho. Ah, langsung bahas yuk! Aku gemas sama bentuknya.



Deskripsi produk:

Alanis offers you goat milk based product, a natural remedies that safe for your skin and environment. Goat milk is anti-bacterial and a powerful fighter to skin infection, inflammation, irritation, and other skin issues. Pamper your skin with Alanis and let's make goat milk as part of your lifestyle. 

Kemasan:

Alanis JoCoal Body Bar Soap ini datang dalam sebuah kotak berwarna cokelat dan ada stiker dari bagian depan, sisi kanan dan belakang  yang sekaligus menjadi segel kemasannya. Lalu di dalamnya sabun JoCoal ini juga dilapisi sebuah kertas lagi agar sabunnya nggak langsung bersentuhan dengan kotaknya. Kertasnya mirip kertas roti atau kertas minyak gitu.


Ingredients:
Fresh goat milk, Sodium hydroxide, Olive oil, Coconut oil, Palm oil, Jojoba oil, Activated charcoal, Lemon essential oil.

Activated charcoal merupakan detoks alami, yang dapat mengangkat dan menyerap semua kotoran-kotoran, racun dan paparan polusi yang ada di permukaan kulit, sedangkan kandungan asam laktat di susu kambing berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Ditambah kandungan jojoba oil yang tinggi vitamin E, kamu gak perlu takut kulitmu jadi kering dan kusam. Jojoba oil memberikan kelembaban sepanjang hari dan memerangi radikal bebas. Kandungan lemonnya membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Bentuk, aroma dan warna:

Aromanya agak citrus sedikit dan nggak tercium aroma susu kambing ataupun aroma kambing gitu. Karena ini adalah varian JoCoal yang ada campuran activated charcoalnya jadi warnanya hitam. Yang bikin gemas adalah bentuk yang yang nggak cuma persegi panjang biasa, tapi di satu sisi sabunnya ada bentuk yang tidak rata dan ditaburi serpihan bubuk berwarna emas gitu.


Ternyata bubuk berwarna emas ini merupakan mica berwarna emas. Mica itu merupakan salah satu bahan mineral bumi yang dalam skala tertentu bisa digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik.  Bener-bener berasa sabun premium yak. Jadi penasaran sama varian lainnya. hihi..

Harga dan tempat beli:
Langsung pesan ke Alanisnya, bisa langsung menghubungi via Instagram  atau beli melalui toko mereka yang ada di e-commerce. Harga untuk premium batch-nya ini adalah Rp 50.000,-.

Kinerja:
JoCoal bisa digunakan untuk kulit normal, cenderung berminyak, dan berjerawat. Busanya lumayan banyak, tapi harus digunakan bersama air. Maksudnya sambil digosokkan ke badan sambil dikasih air sedikit, jadi busanya bisa banyak. Biasanya aku kalau pakai sabun susu kambing yang ada di pasaran, akan menyisakan efek licin seperti masih bersabun, meskipun sudah dibilas berkali-kali. Tapi tidak dengan JoCoal ini.



Setelah menggunakan Alanis JoCoal Body Bar Soap ini, kulitku terasa bersih, kesat dan lembab. Meskipun ada bahan activated charcoal, tapi kulitku tidak jadi kering beberapa bahan bekerja untuk melembabkan kulit. Karena ada aroma citrusnya, jadi ada efek segar sekaligus rileks setelah mandi.

Kalau temen-temen yang sering menggunakan produk dengan bahan activated charcoal pasti pernah dong merasakan adanya stain yang melekat pada kulit? Setidaknya beberapa produk activated charcoal yang pernah aku gunakan begitu. Nggak masalah kok, toh stain-nya masih bisa dibersihkan dengan toner. Nah, kalau sabun badan menyisakan stain, malesin dong yah rempong amat. Yah iyahlah, tapi bahagiannya adalah Alanis JoCoal Body Bar Soap ini tidak meninggalkan noda berwarna hitam di badan, jadi handuk pun nggak hitam-hitam bebas dari noda.



Setelah menggunakan Alanis JoCoal Body Bar Soap ini, aku jadi jarang luluran. Kalau sebelumnya aku bisa luluran 3-4 kali seminggu, sekarang jadi cuma 2-3 kali seminggu. Karena aku merasa kulitku jadi lebih bersih. Aku tetep luluran lho tapi intensitasnya aku kurangin. Pas luluran 1-2 kali seminggu itu pun nggak lebay hasil lulurannya, hihi. Bahagia bisa menghemat waktu buat luluran.

Kelebihan:
- Kemasannya unik
- Bentuknya cantik ditambah gold mica, bikin mewah
- Tidak membuat kulit kering
- Tidak meninggalkan noda

Kekurangan:
- Harganya agak pricey (for some people)

Rating:
- 4 out of 5



What do you think about Alanis JoCoal Body Bar Soap? Kalian pernah nyobain produk Alanis JoCoal Body Bar Soap? Atau apakah temen-temen punya sabun alami kesukaan? Sharing yuk sama aku!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. Kayaknya lagi tren sabun batangan yang natural dan artisan ya. Aku belum tertarik, soalnya ribet menyimpan sabunnya, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh, lagi nge-tren nih kak sabun begini. hihi. emang sih, kudu punya tempat spesial buat naro sabun begini.. hehe..

      Delete
  2. Kalau buat cowok boleh ga nih sabun mandi susu kambing, kalau ga boleh mau beli buat pacar saja biar kulitnya halus he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donggg, bisa buat cewek maupun cowok nih sabunnya. Boleh juga tuh, beliin buat pacar juga biar sabunnya juga couple-an gitu. hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^