Review: 3 Indonesian Local Matte Lip Cream Battle || Liamelqha

by - Saturday, December 24, 2016

Welcome back to my blog!!

This post gonna be my last review in this 2016.

Tahun 2016 udah mau berakhir nih dan kita sudah harus bersiap menyambut tahun 2017. Ga kerasa yah? Tapi, hari ini sebagai review penutup tahun 2016 aku punya review tentang 3 produk bibir lokal yang belakangan ini nge-hype di Indonesia. Kalian merasa ga sih produk lokal Indonesia sekarang berkembang pesat banget? Perkembangannya nggak cuma sekedar ngikutin tren ajah, tapi diimbangin juga dengan kualitas yang nggak kalah dari produk luar negeri. Sepertinya moto "Aku Cinta Produk Indonesia" bakalan kepake banget sama makeup enthusiast di Indonesia.

Ngomongin soal tren, sekarang masih ngetren kan yang namanya matte lip cream. Awal-awalnya nggak banyak produk Indonesia yang mengeluarkan produk sejenis, tapi makin kepenghujung tahun ini banyak produsen kosmetik di Indonesia yang nggak mau ketinggalan membuat produk matte lip cream gitu. Hasilnya, sekarang berjamurlah matte lip cream lokal di Indonesia yang kualitasnya pun bermacam-macam ada yang bagus banget ada yang biasa ajah dan yang penting harganya murah.

Nah kali ini, aku punya 3 produk matte lip cream yang akan aku bandingkan performanya. Supaya bisa membantu kalian untuk memilih produk mana yang akan kalian beli. Tapi kalo kalian mau beli ketiga-tiganya juga ga masalah kok. Aku cuma review 3 karena emang baru nemu 3 ajah di kotaku. Ada beberapa merk seperti Emina dan Make Over itu, setiap kali aku datang ke konternya selalu bilangnya belom ada (ga tau yah kenapa lama banget masuk ke kota ku). Kemudian ada merk Zoya dan Mizzu yang aku ga tau mau beli dimana di kotaku, banyak sih yang jual online, tapi lagi males buat belanja online. Di luar sana, masih banyak lagi merk-merk matte lip cream lokal yang nggak bisa aku sebutin satu persatu (banyak euy, tepuk tangan untuk kosmetik lokal Indonesia yang mulai berkibar).

Yes. Matte lip cream yang mau aku bahas ada 3, yaitu LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream shade 06, Pixy Lip Cream shade 03 Classic Red, dan yang terakhir adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte. Kenapa bahasnya nggak warna yang hampir-hampir sama? Karena warna yang aku dapet cuma ini dan jarak waktu untuk mendapatkannya nggak singkat. Si LT Pro aku udah punya sejak 3 bulan lalu, nah si Pixy sekitar sebulan yang lalu sedangkan yang terbaru adalah Wardah. Sebenarnya aku juga mau nambahin si Makeover, tapi karena di sini belom ada yah sudahlah. Aku bikin 3 ajah dulu, daripada ntar malah basi ya kann?? *bilang ajah ga sabaran mau review*. Oke daripada intronya kepanjangan, mari kita mulai saja yah.

Packaging:
3 produk ini memilik kemasan yg terbuat dari plastik. Kemasan LT Pro berbentuk persegi dan kemasan Pixy dan Wardah berbentuk bulat. LT Pro dan Wardah memiliki tutup berwarna silver dan Pixy memiliki tutup berwarna merah muda. Dari ketiganya LT Pro dan Wardah terlihat lebih eksklusif sementar Pixy terlihat lebih lucu.

 

Untuk aplikatornya, aplikator LT Pro dan Pixy hampir sama bulat dengan sudut kemiringan ujung aplikatornya pendek. Sementara Wardah memiliki aplikator yang lebih panjang dan pipih.


 

Texture:
LT Pro memiliki tektur yang lebih kental dibandingkan dengan Pixy dan Wardah. Kalo diurutkan yang teksturenya paling kental adalah LT Pro, Wardah dan yang terakhir adalah Pixy.
Swatches:

 

 

Performance:
Ketiga produk matte lip cream ini benar-benar memiliki hasil akhir matte tapi bukan matte yang kering menarik bibir gitu. Oh iyah, diantara ketiganya yang paling cepat kering adalah Pixy, kedua Wardah dan yang terakhir LT Pro. Terus pigmentasinya LT Pro paling tebal tapi (lagi) ringan, sekali oles udah langsung menutup warna bibir. Pigmentasinya Wardah juga ga kalah bagus 1 kali oles juga udah menutupi hanya saja untuk beberapa warna nude harus pinter dalam pengaplikasian (setelah dioles jangan langsung mengatupkan bibir). Nah, si Pixy di bibirku yang pinggirannya agak gelap dikit aku harus mengaplikasikan 2 kali karena agak kurang menutup. Meskipun diaplikasikan 2 lapis hasilnya tetap ringan dan cakeupp lhoo. Oh iyah si Pixy Ini kalo mau ditimpa harus tinggu lapisan pertama benar-benar kering yah dan jangan langsung mengatupkan bibir setelah pengaplikasian.

Oh iyah meskipun namanya matte lip cream, tapi si LT Pro nggak transferproof. Jadi kalo kita minum atau makan akan berbekas di wadahnya. Sementara Pixy dan Wardah benar-benar transferproof. Daya tahannya hampir sama semuanya, kalo di bawa untuk makan yang ringan dan minum ajah cukup lama kok bertahan di bibirku, tapi kalo udah dibawa untuk makan yang beminyak parah/makan besar gitu pasti akan memudar di bagian dalamnya. Jadi sudah pasti harus ditouch up setelah makan besar.

Kalo aku disuruh mengurutkan antara ketiga ini (diluar dari shade nya yah), pertama aku akan pilih Wardah, Pixy, ketiga LT Pro. Oh iyah, si Pixy bisa kalian jadiin lip tint lho yang shade Classic Red ini. Tekturnya yang lebih cair enak juga buat jadi lip tint jadinya "matte gradation lips* maybe

Kalo kalian punya/pilih yang mana? Atau kalian udah nyobain juga? Gimana pengalaman kalian menggunakan produk ini? Sharing di comment box yah..
Sekian dulu yah post kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi nyari produk matte lip cream juga yah.

See you soon in the next post!
 
Thank you for reading..
XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi bibirku. Hasilnya mungkin bisa berbeda di orang lain.

You May Also Like

23 comments

  1. Suka yang mana ya (?) *lah


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo yang manaa??
      Jangan2 yang aku belom punya lagi.. hihi..
      Makasih udah mampir yah vin..

      Delete
  2. Saya pengin Wardah. hehehe... Baru kepengin. Salah beli kemarin karena ga teliti, niatnya mau beli matte lip cream, yang dibeli wondershine-nya Wardah. Beda kan, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Hairi,
      Wah, sayang banget yah salah beli. Iyah beda itu mbak. Yang itu glossy kalo ga salah. Kemarin juga ditawarin sma BA nya Wardah. Yang wondershiner enak dipakai kah mbak?

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
  3. Pixy bukan merk lokal Indonesia setauku, produsennya Mandom, Jepang.

    Btw, tinggal di mana emang sis? Zoya biasanya ada di Hypermart atau toko kosmetik gitu ada kok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nindy,
      Oh yah? Tapi, kmrn nanya sm temen2 katanya lokal (lisenced by mandom japan sih)

      Tinggal di batam sis, kmrn bolak balik hypermart ga da (kalaupun ada pasti harganya bisa beda smpai 10rbu). Toko kosmetik disini aku belum nemu yg khusus jual produk asli sis. Banyakan gabung jualan produk abal2. Jadi nggak mau ambil resiko.. :)

      Makasih udah mampir yah..

      Delete
  4. Dari ketiga lip cream ini aku yg belum coba punya pixy hihi. Favoritku sih yg LT Pro baru wardah hihi. Warna daily banget ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Erny,
      Wah kebalik yah kita, hehe..
      Kalo suka nyoba2, si pixy boleh dicoba juga mbak. Warna chic rose incaran untuk daily tuh (abis mulu di konter wardah)..

      Delete
    2. Anw, makasih udah mampir yah mbakk.. ^^

      Delete
  5. pindah aja ka dari batam wkwk..
    aku paling suka si pixy tapi wardah ringan si.. jadi galau kan

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk,, maunya sih ke jekardah, tapi apalah daya. Tak kuat hayati tinggal di sana. Jadi di batam ajah dhee (apalagi seafood banyak-apa hubungannya coba)..
      pake 2-2 nya Li,, hajarr.. bikin ombre gtuu..

      Makasih udah mampir dear..

      Delete
  6. aku suka semuaaaa, tapi lebih suka yang wardah. Lebih cocok sih hehe. Tapi warna pixy cakep juga ya mbak, merah merona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penggemar lipen yah mbak? Hihi..
      Iyah, warnanya pixy yang classic red ini kalo pas sama warna kulit bakalan bikin wajah tambah cerah..
      makasih udah mampur yah mbak..

      Delete
  7. Replies
    1. Wahh,, ternyata kak alifa tim lt pro niihh.. :D
      Makasih udah mampir yah kak..

      Delete
  8. pixy belom nyoba, kalo wardah aku give up deh untuk lip creamnya nggak enak kalo ku pake :(
    paling suka sih yang LT Pro :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      Wah, banyak yang mengalami pengalaman ga enak sama wardah yah?
      :(
      Si LT Pro banyak supporternya nih :D
      Makasih udah mampi yah..

      Delete
  9. Aku udah nyobain ke3 lipstick ini, tapi belum punya barang sebiji aja : ) tapi kepengen punya si LT Pro sih, soalnya nyaman dibibir kering.. agak moist gtu ..

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ayu,
      Iyah, si LT Pro juga gampang nyempil di tas/makeup bag gitu..

      Makasih udah mampir yah..

      Delete
  10. Aku paling suka Pixy! Tapi lebih suka lagi Zoya, Li hahahahaha.
    Paling big no no sama Wardah, karna dia bikin bibirku kering.

    apriljournal.blogpsot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih nyari Zoya. Ada bilang di hypermart ada, tapii ntah mata ku yg siwer atau apa aku ga nemu lip creamnya *mikirkeras*.
      Wah, beda yah reaksinya kita. Aku malah enak pake Wardah. Wkwkwk

      Makasih udah mampir Cindy ^^

      Delete
  11. sherly sukanya samaaaaaaaaa.... kamu *lah

    huahahaha becanda, maap ding. Gw suka yang Pixy. Soalnya enyak (gw punya yang shade bold maroon btw, Li). yang wardah kaga demen soalnya bikin kering. Yang LT PRO.. gak begitu suka. gw punya yang 06 dan rasanya kek pucet amat di bibir gw.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sherly, tapi aku tak ingin menduakan suamiku.. *plak

      Ah,, si bold maroon itu yang shade baru kan?? katanya formulanya lebih oke dari yang warna-warna pertama. Jadi pengen jugak,, wkwkwk..

      Hmm,, wardah banyak yang bilang kering yah. Sepertinya si wardah lagi baek sama bibir gw. hihi..

      Iyah, nomor 6 ini tricky. Soale ada hint orangenya itu. Yang bisa bikin di beberapa orang malah kelihatan pucet. Elo mah cucoknya warna yang bold-bold gitu Sher,, lebih menantang.. :p

      makasih udah mampir and sharing Sher..
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^