Cocok Ga Sih Hanasui Serum Cushion dan Perfect Fit Setting Powder Untuk Kulit Kombinasi?

by - Monday, May 23, 2022

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Setelah bulan lalu aku membahas Hanasui Tintdorable Lip Stain, bulan ini aku juga mau membahas produk dari Hanasui lagi. Kali ini aku mau membahas produk complexion Hanasui, yaitu Hanasui Serum Cushion dan Perfect Fit Setting Powder. Aku beli kedua produk ini barengan dengan tintdorable kemarin, cuma baru sempat ditulis reviewnya. Kan musti dicobain dulu ya kan.

Hanasui-Cushion

Sebenarnya aku agak ragu sih nyobain serum cushion begini, karena tipe kulitku yang kombinasi oily dry. Kalian pastinya tau kalau jenis serum cushion itu akan lebih cocok digunakan pemilik jenis kulit kering karena produknya memiliki hasil yang dewy. Kalo dipakai sama yang kulitnya oily dan nggak di set dengan powder, hasilnya bakalan bikin muka kayak kilang minyak gitu. Tapi jenis  kulitku yang kombinasi oily dry bikin aku tetap penasaran dengan Hanasui Serum Cushion ini yang akan aku lengkapi dengan setting powdernya. Riweh ya kalo punya jenis kulit kombinasi. ANW, langsung kita bahas ajah yuk produknya.


Hanasui Serum Cushion (01 Light)

BPOM NA18210300278

Hanasui-Serum-Cushion

Deskripsi produk:

Serum cushion dengan kombinasi Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, Ekstrak Aloe vera memberikan manfaat perawatan kulit dan coverage wajah. Dengan tekstur ringan dan coverage tinggi menjadikan wajah tampak segar dan natural bercahaya.

Kemasan:

Hanasui-Serum-Cushion-8

Kalau aku nggak salah ya, complexion produknya Hanasui ini memiliki warna kemasan yang sama, yaitu kombinasi peach, putih dan rose gold. Nah, sama juga seperti Hanasui Serum Cushion ini. Kemasan dus dan cushionnya berwarna peach dan rose gold. Seperti biasa informasi di dusnya itu cukup lengkap mulai dari keterangan produk, ingredients, shade, sampai tanggal kadaluarsanya.

Hanasui-Serum-Cushion-9

Kemasan cushionnya memiliki finish matte dan dilengkapi dengan tear drop puff yang cukup halus, banyak mengambil produk tapi dapat mendistribusikan produk dengan baik. Jadi satu kali tap itu keliatannya banyak yang keserap di puffnya, tapi sebenarnya bisa cukup untuk hampir satu wajah. Pada bagian tutup dalamnya, dilengkapi dengan kaca yang sangat jelas. Permukaan cushionnya memiliki pola heksagon. Ukuran cushionnya ini nggak terlalu gede tapi nggak terlalu kecil juga ya.

Hanasui-Serum-Cushion-7

Ingredients:

Aqua, Butylene glycol, Octyldodecanol, Glycerin, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Sodium acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Phenoxyethanol, Dimethicone, Isohexadecane, Polysorbate 80, Fragrance, Hydrolyzed milk protein, Sodium saccharin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl acetate, Triethylene glycol, Sorbitan oleate, Ci 77891, Ci 14720, Ci 15985, Ci 16035, Ci 16255, Ci 17200, Ci 19140, Ci 42090.

Dengan kandungan utama Vitamin E sebagai antioksidan dan hydrolized milk protein sebagai pelembab untuk meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit. 

Tekstur, aroma dan warna:

Hanasui-Serum-Cushion-6

Teksturnya creamy dengan aroma floral khas bedak yang cukup kuat. Hanasui Serum Cushion ini memiliki 4 shade, 01 Light (cool undertone), 02 Natural (neutral undertone), 03 Medium(warm undertone), dan 04 Pinkish(cool undertone). Punyaku itu shade  01 Light meskipun infonya ini cool undertone tapi ini nggak begitu cool sih. Masih masuk di kulitku yang warm undertone. Tapi unfortunately shade 01 ini warnanya terlalu pas di kulitku. Aku personally, lebih suka warna foundation, cushion, powder yang sedikit lebih terang dari kulitku.

Hanasui-Serum-Cushion-14

Karena kalau-kalau oksidasi nggak beda jauh gitu turunnya. Kenapa aku bilang unfortunately? Karena warnanya yang terlalu pas, jadi kalau dilihat dunia nyata shade ini terlihat sedikit gelap karena mengalami sedikit oksidasi. Jadi diakhir pemakaian, wajahku telihat sedikit kusam. Tapi kalau dilihat di kamera dengan tambahan sinar ringlight warnanya itu jadi pas banget. 

Cara pemakaian:

Buka stiker penutup pada cushion dan cermin. Tekan perlahan puff pada sponge cushion untuk mengambil produk. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata. 


Hanasui Perfect Fit Setting Powder (04 Translucent)

BPOM NA18210400875

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder

Deskripsi produk:

Bedak tabur yang halus, ringan, dan mudah menyatu dan diaplikasikan untuk mengatur riasan. Menyerap minyak dan mengurangi kilau wajah sepanjang hari, menciptakan efek soft focus untuk langsung menyamarkan pori-pori, garis halus dan kerutan untuk memberikan kulit hasil akhir yang sempurna secara alami. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan ekstrak Peach Flower sebagai efek perlindungan alami terhadap polusi UV A dan UV B. 

Kemasan:

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-6

Kemasan luarnya Hanasui Perfect Fit Setting Powder ini mirip banget sama serum cushionnya. Jadi sebelum beli kalian pastiin dulu ya. Kalau kemasan produknya itu berbeda ya. Perfect Fit Setting Powder ini memiliki kemasan khas bedak tabur pada umumnya, yang dikemas dalam jar dengan tutup ulir. 

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-7

Nah, enaknya setting powder Hanasui ini ada mesh pemisah dan ada separatornya yang nyatu. Kalau mau ngambil produk, buka lidnya ambil puff di separatornya, kemudian buka separatornya lalu ambil produk dari meshnya. Kita nggak perlu lagi tuang powdernya ke bagian dalam tutup jarnya. Di dalamnya udah ada puffnya juga ya.

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-8

Ingredients:

Talc, Mica, Silica, Polymethylsilsesquioxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxid, Amodimethicone, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone/Vinyl dimethicone Crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Sodium Dehydroacetate, Trithoxycaprylylsilane, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, BHT, Alumina, Fragrance, Glycerin, Dimethiconol, Prunus Persica Flower Extract, Isoceteth-10. May Contain: CI 77492, CI 77491, CI 77007, CI 77499. 

Tekstur, aroma dan warna:

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-3

Hanasui Perfect Fit Setting Powder ini memiliki 4 shade, yaitu 01 Light (cool undertone), 02 Medium (cool undertone), 03 Natural (warm undertone), dan 04 Translucent (natural underetone). Shade translucent ini nggak ada warnanya ya, yah emang sih bubuk powdernya telihat berwarna putih tapi pas dipake dia nggak mengubah warna foundation ya. Aku beli ini karena aku pikir kalau nanti serum cushionnya terlalu 'basah' di kulitku bisa aku akali pake translucent powder. Tapi aku ga kepikiran kalau shade Hanasui Serum Cushion 01 Light akan terlalu pas di kulitku, makanya aku beli shade powdernya yang translucent. Kalau tau sebelumnya, aku bakalan pilih shade yang agak terang sih. Haha. Teksturnya powder yang cukup halus dengan aroma bedak biasa.

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-4

Cara pemakaian:

Bubuhkan puff ke dalam bedak dan bersihkan kelebihannya. Usapkan ke kulit wajah dengan gerakan melingkar mulai dari tengah wajah dan teruskan hingga rata. 

Kinerja:

Hanasui Serum Cushion ini memiliki medium to full coverage. Untuk kemerahan sekali tap tipis itu udah ketutup, untuk dark spot perlu 2-3 kali tap. Untuk kulit kering yang sampai ada flaky skin  yang terlihat, akan tetap terlihat ya. Tapi untuk pori-pori dapat tersamarkan dan cushion ini memiliki hasil akhir yang dewy. Karena kulitku kombinasi jadi tetap aku timpa pakai Hanasui Perfect Fit Setting Powder ya. Warna dan coverage tidak berubah hanya saja dari dewy finish menghilang dan jadi lebih matte.

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-12

Dikulit kombinasiku, area t-zone mulai terlihat berminyak sejak 1 jam pemakaian. Yah wajar ajah sih, karena dari awal aku juga udah berpikir kalau serum cushion ini akan lebih cocok di kulit kering. Yang berarti kemampuan dengan perminyakan kulit akan sedikit berkurang. Bukan salah produknya, tapi emang kurang cocok untuk jenis kulit berminyak. Seperti yang sudah aku sampaikan sebelumnya, Hanasui Cushion ini mengalami sedikit oksidasi dikulitku, meskipun sudah dipakein powder masih tetap oksidasi sedikit ya. Kalau ditanya ke Pak Suami katanya sih sama ajah antara wajah sama leher dan tangan, berarti sih emang cuma oksidasi sedikit ajah. Transferproof ga? Sayangnya nggak ya. Padahal sudah aku set dengan setting powdernya masih tetap transfer ya.

Hanasui-Perfect-Fit-Setting-Powder-13

Jadi bakal dipake lagi ga? Pastinya dong, Cushion mah isinya sedikit dipake sebulan juga abis. Jadi aku pakenya waktu mau jemput anak pulang sekolah lalu dipake ajah di rumah sampe sore. Atau aku pake untuk bikin konten.  Hihi. Udah dibeli, daripada dianggurin ya kann. Repurchase nggak? Kalau repurchase sih kemungkinan nggak ya, karena aku mau eksplor cushion lain yang mungkin lebih cocok di kulit kombinasi. 

Harga dan tempat beli:

Hanasui Serum Cushion dan Perfect Fit Setting Powder ini dibanderol dengan harga resmi IDR75.000 dan IDR40.000. Aku sendiri beli di e-commerce dengan harga IDR59.000 untuk cushion dan IDR31.000 untuk powdernya. 

Rating:

3.5 out of 5

Hanasui-Serum-Cushion-11

Kalian udah pernah nyobain Hanasui Serum Cushion dan Hanasui Perfect Fit Setting Powder belum? Gimana nih Yay or Nay?


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^