Sp.Review: Perindah Mata dengan Freshkon Alluring Eyes Winsome Brown & Magnetic Grey

by - Thursday, October 08, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hai guys! Apa kabarnya kali ini? Semoga sehat dan bahagia selalu yah.


Sejak sekolah dasar aku sudah akrab dengan kacamata karena mataku minus. Sekalinya ngecek dan ketahuan minus aku udah di minus 3 *kalo ga salah inget*. Penyebabnya? Akupun nggak tau, karena zaman aku SD aku nggak punya gadget dan belum ada juga gadget touch screen secanggih sekarang.  Ketika SD aku masih biasa ajah pake kacamata, tapi sejak SMP aku malah agak risih pake kacamata karena agak menganggu pas mata pelajaran olahraga dan kegiatan lapangan lainnya.


Selain itu aku nggak mau diejek mirip Betty La Fea. Belum lagi waktu itu papaku nawarin aku untuk pasang behel gigi karena gigiku tumbuhnya kurang rapi, tapi aku tolak (sekarang baru menyesal. huhu). Buat generasi 2000 yang nggak kenal Betty La Fea coba gugel ajah deh yah, karena udah lupa juga aku cerita tentang apa itu yang pasti karakternya itu pake kacamata dan berbehel. Yes, aku super insecure waktu itu.


Nah pas SMP itu, tanteku ngenalin aku sama yang namanya contact lens atau softlens. Dulu cuma ada clear softlens, masa pakai harian dan bulanan sama 3 bulanan kalo ga salah. Waktu itu aku belum pernah pake yang masa pakai tahunan. Saat itu ketika aku pakai contact lens, aku belum terlalu paham tentang gimana cara menjaga contact lens. Sampai-sampai contact lens yang belum aku pakai satu bulan, dalam beberapa minggu muncul bentolan-bentolan di contact lens yang membuat mata aku iritasi dan nggak bisa dipake lagi. Bolak balik konsultasi ke optik, alasan utamanya karena aku kurang menjaga kehigienisan waktu ngerendam contact lensnya, makanya jamuran. Jadi mulai saat itu aku rajin bersihin dan gosok lembut permukaan contact lens sebelum direndam dan aku ga punya masalah lagi sampai sekarang.


Hampir 20 tahun berlalu, banyak banget perubahan di dunia contact lens. Sekarang banyak banget motif, warna, dan merek contact lens ini. Contact lens pun sekarang udah gampang banget dicari, mau di optik ataupun secara online. Aku sendiri ntah udah pakai berapa jenis, warna dan merek contact lens. Salah satu yang pernah aku pakai itu merek Freshkon. Nah, beberapa waktu lalu aku dikirimin contact lens dari Freshkon Indonesia, yang seri Alluring Eyes. Lalu nyaman ga sih contact lens ini? Bahas yuk!

Deskripsi produk:

Let your eyes radiate confidence with our NEW enhanced features, giving you a clearer vision and keeps you looking naturally alluring every minute of the day. Achieve that mesmerising look with FreshKon® Alluring Eyes today! (www.freshkon.com).

Freshkon Alluring Eyes ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu Winsome Brown, Magnetic Grey, dan Mystical Black.

Freshkon Alluring Eyes Winsome Brown


Freshkon Alluring Eyes Magnetic Grey

Deskripsi Lensa (www.freshkon.com):

Natural Look

-Natural shades

-Defined outline for alluring effect

Superior Comfort

-Hydrophilic (water-loving) surface for comfortable wear

-Easy to fit with no curling lens problem

Excellent Vision

Large optical zone for clear vision

Oxygen Permeability Efficacy

Strategic dispersion of micro-colorants does not compromise on the oxygen permeability

Benefit: Optimum oxygen flows through the cosmetic lenses, allowing for healthy and beautiful eyes

UV Inhibitor

No

Hydro Micro-Insulation Technology

Micro-colorants are locked and insulated, isolated from your eyes

Benefit: Superior wearing comfort & lens performance


Spesifikasi Produk (www.freshkon.com):

Pack Size: 2pcs

Water Content: 55%

Material: Methafilcon A

Center Thickness: 0.07mm @ -3.00D

Diameter: 14.2mm

Base Curve: 8.6mm

Power Range:

0.00D (plano)

-0.50D to -6.00D (0.25 steps)

-6.50D to -8.00D (0.50 steps)


Kemasan:


Freshkon Alluring Eyes ini dikemas dalam kemasan kotak yang berisi 2 blister di dalamnya. Satu kotak terdiri dari minus yang sama, jadi kalau minus mata kalian beda kanan kiri harus beli dua kotak yah. Aku suka dengan kemasan blister begini karena gampang dibuka. Kalo kemasan botolan, harus ekstra hati-hati bukanya kalau nggak kuku atau jari bisa luka karena segelnya. Di kotak maupun blisternya tertera ukuran minus dan warnanya, hanya saja setelah aku perhatiin aku nggak menemukan keterangan masa pakai monthly/daily. Jadi harus pastikan dengan sellernya yah guys. Eh tapi, ketahuan juga sih dari kemasannya, kalo yang daily itu kotaknya lebih gede karena dijual per 30 blister atau 15 pasang.


Kinerja:

Contact lens Freshkon Alluring Eyes ini terasa cukup tipis dan nyaman. Aku pake -6.00 dan -6.50, jadi aku membuka dua kotak yang minusnya berbeda. Untuk warna yang sedang aku pakai saat ini adalah Winsome Brown, yang jatuhnya sangat natural di mataku. Ketika di lihat langsung corak dari winsome brown ini cukup kelihatan strong yah, tapi pas aku pakai di mata jadinya natural loh. Nah, kalau kalian yang matanya kecil kaya aku tipe-tipe monolid gini kalau mau beli contact lens yang ada efek membuat mata 'terlihat' lebih gede, kalian bisa cari motif seperti punya Freshkon ini yang ada motif 'ring' di sekeliling pinggiran lensanya. 


Contact lens Freshkon ini cukup nyaman di mataku, nggak ada rasa ganjel ketika aku pakai. Hanya ketika pertama kali aku pakai agak blur meskipun sudah aku rendam beberapa jam sebelumnya dengan cairan lensa, ini sih sudah biasa aku alami. Cara aku mengatasinya adalah dengan menggosok lembut bagian dalam lensa dengan jari manis sambil di cuci dengan cairan lensa. Setelah itu bisa langsung dipake dan langsung jernih. Biasanya aku menggunakan lensa itu 6-12 jam dan Freshkon Alluring Eyes ini sangat nyaman, tidak terasa gatal ataupun kering. Aku pernah ada kondisi mendesak dimana aku baru tidur jam 2 pagi dan keesokan harinya jam 9 aku udah harus pake contact lens. Ternyata masih nyaman dan aku gunakan selama 6 jam. Ya, kalau aku kurang tidur biasanya durasi aku menggunakan contact lens sebisa mungkin aku percepat. Kalau bisa, kalau lagi kurang tidur hindari menggunakan contact lens dulu.


Kadar air atau water content softlens ini adalah 55%. Tapi beberapa orang bisa saja mengalami mata yang kering ketika menggunakan softlens dengan kadar air yang tinggi. Kenapa? Karena kadar air yang tinggi pada sebuah contact lens, dapat menyalurkan oksigen yang lebih banyak untuk mata tapi akan menyerap lebih banyak air dari mata juga. Maka itu, softlens dengan kadar air yang lebih tinggi akan lebih cocok untuk orang dengan air mata yang normal atau banyak daripada orang dengan kecenderungan mata kering. 


Harga dan tempat beli:

Freshkon Alluring Eyes ini dijual dengan harga IDR210,000 per kotak atau per dua blister. Contact lens ini dapat ditemukan dengan mudah di optik-optik di kotamu.


Rating:

4.5 out of 5


Tips:

- Pastikan tangan kalian bersih sebelum menyentuh contact lens. Apalagi kalo habis makan sambel pake tangan atau motong cabe. Kalian ga akan ngerasain mata kebakar bahkan untuk menutup mata ajah pedihnya minta ampun.

- Untuk menghindari blur pada pemakaian pertama, rendam dulu lensa baru sebelum digunakan dan usap lembut dengan jari yang bersih bagian dalam contact lens.

- Jangan gunakan contact lens lebih dari masa pakai yang dianjurkan.

- Hindari gunakan lensa ketika mata sedang lelah.



Thank you Freshkon Indonesia!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^