Review: L'oreal Rouge Signature 115, 116, 130

by - Monday, November 30, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hai guys! Udah akhir bulan November 2020 nih. Hmmm, nggak terasa yah tahun 2020 udah mau berlalu. Rasanya tahun ini super cepat berlalu, apalagi ditambah dengan adanya pandemi yang melanda bumi ini di tahun 2020 ini. Nggak berasa, tau-tau udah mau ganti tahun 2021. 


Nggak terasa juga perkembangan industri kosmetik juga berkembang dengan sangat cepat. Ingin rasanya mengikuti semua perkembangannya, pengen rasanya beli semua produk yang baru rilis. Banyak produk yang baru keluar dan dalam satu bulan buanyak juga brand yang merilis produk baru atau varian baru. Tapi entah kenapa rasanya lelah untuk mengikutinya. Sempat rasanya nggak mau beli produk kosmetik baru, terlebih lagi lip cream karena kalaupun keluar pasti pake masker dan lip cream ketutup juga ya kan. Tapi setelah dipikir-pikir, ya kali nggak beli sama sekali. Kan ada masa PAOnya (Period After Opening) maemunahhh. Otomatis lip cream lama sebagian udah nggak bisa di pake lagi. Jadi aku memutuskan untuk beli lip cream lagi.




Aku beli lip krim L'oreal Rouge Signature. Yah, meskipun lip krim satu ini bukan produk baru, tapi aku tetap pengen nyobain. Selain karena aku cukup cocok dengan foundationnya *apa hubungannya lip krim sama foundation yah?*, aku juga belum punya produk bibirnya L'oreal *seingatku*. Jadi aku mengikuti keinginanku, bukan ngikutin tren rilisnya lip krim. Jadi, aku akan sharing produk yang aku coba dan emang itu juga tujuan awal aku ngeblog. hehe..


Awalnya udah beli shade 115 I Am Worth It, udah simpan juga kotaknya karena emang berencana mau bikin reviewnya. Tapi karena kegiatan online school cukup menyita waktu dan batin, ketunda mulu deh sampe-sampe kotaknya nggak tau kemana. Akhirnya waktu ada promo di official online storenya jadi aku beli 2 shade lagi buat nambahin warnanya, yaitu shade 116 I Explore dan 130 I Amaze. Jadi langsung kita bahas yukk!!


L'oreal Rouge Signature

115 I Am Worth It, 116 I Explore, 130 I Amaze



Kemasan:

Kotak kemasannya simple tapi perpaduan warnanya bikin lebih classy. Warna kotaknya hitam matte dengan tulisan berwarna gold. Sementara lip krimnya sendiri dikemas dengan tube yang sedikit transparan dengan tutup ulir berwarna hitam dengan tulisan berwarna emas juga. 


Aplikatornya sendiri berbentuk reservoir tip. Aplikator ini mirip doe foot applicator, tapi berbeda bentuk kalau reservoir tip bentuknya lebih ke tear drop dan pipih. Reservoir tip applicatornya sangat nyaman digunakan dan bagian ujungnya yang lebih lancip dan pipih memudahkan untuk mengaplikasikan lip krim pada ujung dan pinggiran bibir.


Anyway, aku beli shade 116 I Explore dan 130 I Amaze di Official Online Store L'oreal di e-commerce dan kemasan yang aku dapat hampir semua keterangan di kotaknya ditulis dengan tulisan jepang dan mandarin. Bingung juga jadinya.

Ingredients:

Kali ini ingredientsnya nggak aku ketik yah, agak burem ini mata ngeliatin tulisan kecil-kecil begini. Meskipun udah di foto dan di zoom, mata ini terlalu lelah untuk liat tulisannya. hahaha. So check this picture below for your references.


Tekstur dan Aroma :

Teksturnya itu cukup kental, tidak lengket tapi mudah diratakan, nggak menggumpal. Untuk aroma, yang aku rasakan hanya sedikit aroma alkohol seperti aroma toner.


Swatches:


Shade 115  I Am Worth It - Classic Bright Red (Cool Tone)

Shade 116 I Explore - Brown (Warm Tone)

Shade 130 I Amaze - Orange (Warm Tone)


Harga dan Tempat beli:

Aku beli ketiga warna ini di dua toko yang berbeda dan waktu yang berbeda. Shade 115 I Am Worth It, aku beli seharga 100an ribu di online shop, shade 116 I Explore dan 130 I Amaze aku beli di Official Online Shop L'oreal dengan harga 150 ribu per bundling dua warna ini. Kalau official pricenya Rp 150.000 per pc.


Kinerja:

Ketiga warna ini works well on my skin. Meskipun shade 115 I Am Worth It ini lebih cenderung cool tone, tapi masih masuk di kulitku. Memang untuk beberapa lighting warna merahnya akan terlihat lebih gonjreng atau sedikit neon. Sementara untuk warna 116 I Explore, ini termasuk warna cokelat paling muda yang pernah aku coba. Mirip warna eskrim cokelat padd*e pop. Shade 130 I Amaze, sekilas terlihat seperti warna classic red di warm tone, tapi on my skin it looks more orange. But, this orange shade doesn't dull my skin. LOVE THEM!

L'oreal Rouge Signature 115 I Am Worth It


Let's talk about their coverage. Dari ketiganya L'oreal Rouge Signature 115 I Am Worth It memiliki coverage yang paling tinggi, mungkin karena warnanya yang paling bold sendiri juga diantara ketiganya.  Sementara L'oreal Rouge Signature 116 I Explore dan L'oreal Rouge Signature 130 I Amaze memiliki coverage yang sama yaitu medium. Meskipun coveragenya medium tapi mengurangi cantiknya warna mereka. Kalau mau keliatan lebih bold warnanya bisa di apply 2 - 3 layer dan nggak terasa berat juga di bibir.

L'oreal Rouge Signature 130 I Amaze

Ketiga shade 115 I Am Worth It, 116 I Explore, dan 130 I Amaze ini aku pakai dan aku diamkan selama 15 menit, hasilnya setelah kering bukan dead matte tapi lebih ke satin finish yang masih terlihat ada sedikit shine on it. Kemudian aku pakai untuk minum menggunakan gelas, yang ternyata masih transfer ke bibir gelas. Kemudian aku tap menggunakan tisu dan masih transfer sedikit. Kemudian aku pakai shade 115 makan bakwan yang berminyak, memang ada warna yang berpindah dari bibir ke ujung bakwan tapi warnanya masih cakep dan full. Aku nggak masalah dengan lip product yang masih transfer ketika makan. Karena makanan pasti ada minyaknya sedikit, jadi otomatis akan ada transfer dari produknya. Kemudian aku bersihkan dengan cleansing balm masih menyisakan stain berwarna pink. Nah, saat tinggal stainnya ini lah baru keliatan makin neon warnanya. 


Ketika aku pakai shade 116 dan 130 untuk makan besar (makan siang gitu) warnanya lebih banyak memudar ketimbang shade 115, bibir bagian dalam mulai kehilangan warna lip krimnya. Tapi tidak masalah buat aku karena, aku tinggal blot sisa minyak dari makanan di bibir kemudian re-touch, kembali seperti awal tanpa ada rasa berat karena sudah di layer lagi.

L'oreal Rouge Signature 116 I Explore


Pernah juga aku pake lip cream L'oreal ini saat akan keluar dengan menggunakan masker, unfortunately nggak sesuai ekspektasi aku. Lip creamnya transfer ke masker dan agak sedikit berantakan di bibir. My bad, harusnya aku blot menggunakan dulu kali setelah benar-benar kering. Atau pakenya tipis ajah, habis itu di smudge menggunakan jari. Jadi lebih transfer proof. Yah, namanya nyobain buat review ya kan. haha.


Kelebihan:

- Variasi warnanya banyak dan cantik

- Simple yet classy packaging

- Aplikatornya bagus

- Mudah diratakan dan tidak menggumpal


Kekurangan:

- Agak lama keringnya

- Nggak begitu transfer proof


Rating:

4 out of 5



Kalian pasti udah pernah nyobain L'oreal Rouge Signature ini kan? Kalian favoritnya shade nomer berapa nih? 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^