Review: L'oreal Infallible Pro Matte - 105 Natural Beige

by - Monday, April 27, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Hari ini aku mau bahas foundation yang cukup sering aku gunakan belakangan ini (iyah, selama pandemic covid-19 ini, aku kadang masih makeup-an di rumah, sayang nanti makeupnya keburu kadaluarsa. haha). Foundation yang sedikit lebih gelap dari tone warna wajah aku, tapi match sama tone tanganku, yaitu L'oreal Infallible Pro Matte Foundation shade 105 Natural Beige.



Alasan aku memilih shade ini, karena aku beli foundation ini setelah aku beli foundation L'oreal Infallible 24 Fresh Wear (review menyusul) yang ntah kenapa terlihat lebih terang dari tanganku. Jadi aku memutuskan untuk beli shade yang sedikit lebih gelap jadi kalau diperlukan bisa aku campur keduanya. Foundation ini sudah lama jadi holy grailnya orang-orang, tapi aku cukup lama baru berani mencobanya karena aku masih punya foundation lain yang sedang aku habiskan. Katanya foundation ini cocok buat yang kulitnya oily (karena embel-embel pro mattenya), lalu bagaimana hasilnya di kulit kombinasiku?

Bahas yuk!!

Klaim:
Lasting demi matte finish, never dull, never flat. Demi matte finish, wear up to 24hours, Medium coverage, air light texture. Oil control.

Ingredients:


Aqua/water, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate copolymer, Silica, Butylene glycol, PEG-10 Dimethicone, Isohexadecane, Isononyl isononanoate, Pentylene glycol, Synthetic fluorphlogopite, BIS-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Magnesium sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl glycol, Acrylates copolymer, Distreadimonium hectorite, Disodium stearoyl glutamate, Calcium gluconate, Perlite, Magnesium gluconate, Tocopherol, Aluminum hydroxide, [+/- May contain CI 77891/titanium dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/iron oxides](F.I.L B166271/1).

Cara pakai:
Pro tips: Smooth onto skin on rolling motion for flawless coverage.

Kemasan:

Salah satu foundation drugstore yang cukup terkenal ini dikemas dalam sebuah tube yang berwarna hitam dan transparan. Dengan adanya bagian yang transparan kita bisa melihat bagian dalam foundation, seperti warna dan berapa banyak sisa foundationnya. Foudation ini tidak memiliki aplikator khusus karena bagian tutupnya menggunakan tutup ulir.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Loreal Inflallible Pro Matte ini memiliki banyak shade dan yang aku beli adalah shade 105 Natural Beige. Yah, unfortunately sedikit lebih gelap jika dicocokkan dengan bagian dada aku, tapi kalau aku pake baju yang ketutup bagian dadanya still looks fine. Mungkin aku lebih cocok di shade 101 Classic Ivory. Untuk teksturnya foundation keluaran L'oreal ini cukup kental dan memiliki powdery finish, mudah dibaurkan dan tidak memiliki aroma yang spesifik.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Aku kemarin beli langsung di konter dengan harga Rp 169.000. Kalian juga bisa beli langsung di konter atau beli online. Di official online store Loreal juga sering ada diskon, atau kamu juga bisa beli di online shop lainnya yang kadang harganya jauh lebih murah. Tapi hati-hati terkecoh dengan harga yang terlalu murah ya.

How it works on my skin?
Foundation ini mengalami oksidasi yang cukup kentara ketika aku swatches di punggung tanganku. Tapi setelah aku aplikasikan pada wajah, ternyata oksidasinya nggak separah yang aku lihat ketika aku coba di tangan.

Aku nyobain foundation ini buat aktivitas harian. Jemput anak pulang sekolah, belanja bulanan, pergi playdate sama anakku (ini sebelum kejadian Virus Covid-19 masuk ke Indonesia ya). Terlepas dari warnanya yang lebih gelap sedikit dari dada aku tapi match sama tanganku, aku setuju kalau foundation ini medium coverage. Di kulitku yang sedang ada beberapa bekas jerawat baru yang masih gelap warnanya, coverage foundation ini light to medium. Satu layer cukup untuk meratakan warna kulitku dan menutupi kemerahan di wajahku, dua layer bekas jerawatku lumayan tertutupi tapi nggak tertutupi semua. Kalau mau full coverage, aku pasti memerlukan tambahan concealer. Finishnya demi matte, ringan dan powdery, jadi aku merasa nggak perlu menambahkan powder lagi.



Karena ini namanya L'oreal Infallible Pro Matte Foundation, alas bedak ini memang kurang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering atau kulit kamu oily tapi sedang mengalami dehidrasi. Karena foundation ini akan membuat dry patches kulit semakin kelihatan, meskipun sudah digunakan beberapa jam. Seperti yang aku alami ketika menggunakan foundation ini untuk dokumentasi review ini. Di bagian ujung bibir bagian bawahku itu sedang kering dan mengelupas kulitnya, dan dry patchesnya jadi kelihatan banget. Untuk yang kulit dehidrasi, wajib banget pake primer supaya dry patchesnya nggak begitu kelihatan.



Bertahan berapa lama di kulitku? Kalau nggak boleh blot minyak, 6 jam pemakaian itu udah cukup buat kulitku. Karena memasuki 5 jam pemakaian, minyak di wajah mulai terasa agak berat. Tapi kalau aku sedang berada di luar lewat dari 6 jam, biasanya aku akan blot dengan tisu biasa dan semuanya kembali seperti semula. Di blot yah bukan diusrek-usrek pake tisu, beda loh yah. Nah, untuk waterproofnya bikin aku jatuh cinta, karena aku nggak menemukan transfer ketik aku berkeringat dan aku harus tap menggunakan tisu. Kecuali ketika aku blot minyak/sebum di wajah, karena berminyak aku menemukan sedikit transfer di tisu ku, tapi kondisi foundation ini di wajahku masih tetap sama.

Kelebihan:
- Hasil akhirnya nggak dead matte
- Kalau di pake keringatan nggak transfer
- Terasa ringan di kulit

Kekurangan:
- untuk kulit oily yang sedang dehidrasi akan membuat dry pacthes jadi lebih kelihatan

Rating:
4.5 out of 5



Siapa yang menjadikan L'oreal Infallible Pro  Matte Foundation ini sebagai holy grail ? Kalian pake shade apa? Sharing dong!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^