Review: Y.O.U Simplicity Eyeshadow Quad - 01 Flair

by - Wednesday, March 25, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabar nya kalian? Semoga baik dan sehat selalu yah.

Sebenarnya aku lagi cukup sedih dan khawatir dengan keadaan saat ini. Aku nulis ini pas lagi #dirumahaja karena Virus Covid-19. Nggak pernah terbayangkan loh, kalau aku di Indonesia akan menghadapi wabah yang seseram ini. Karena dulu pas wabah SARS, Batam masih cukup aman. Tapi sekarang di Batam udah ada yang positif COVID-19. Tapi, aku nggak boleh panik. Harus beneran di rumah ajah, keluar cuma untuk keadaan genting, dan jaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan rumah. Stay safe yah teman-teman.

eyeshadow-murah

ANW, sebelum Indonesia mengumumkan adanya pasien positif COVID-19 aku sempat beli beberapa produk kosmetik yang mau aku pake (rencananya mau dipake buat daily activity, tapi ga jadi karena lagi wabah ini) dan sekalian yang belum pernah aku review. Jadi kemarinan aku beli eyeshadow quad Simplicity. Simplicity ini kalo nggak salah adalah salah satu range Y.O.U Cosmetics. Nah, gimana sih produknya? Bahas ajah yuk!

Kemasan:
Bentuk eyeshadow quad ini mungil deh, enak digenggam di tangan.  Kalau di dalamnya ada di tambahin kaca pasti tambah sempurna. Mau di bawa travelling cukup di bawa ini ajah ataupun mau dibawa hangout bisa banget masuk di makeup pouch.

Ingredients:
Mica, Bis-Diglyceryl polyacyladipate-2, Hydrogenated polyisobutene, Synthetic wax, Magnesium myristate, Tridecyl trimellitate, Ethylhexyl palmitate, Boron nitride, Nylon-12, Silica, Ethyl macadamiate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Ptfe, Tin oxide, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Caprylyl glycol, Tocopheryl acetate, Dimethiconol, Tocopherol, Malic Acid, CI 77491, CI 77891, CI 77492, CI 77499, CI 15850.

Swatches:
eyeshadow-simplicity
Eyeshadow quad milik Y.O.U Cosmetics ini memiliki 4 warna dalam satu palet, yang terdiri dari 2 matte eyeshadow dan 2 satin eyeshadow.  Dua warna yang atas itu matte dan dua warna di bawahnya itu satin finish.

Tekstur dan aroma:
YOU-SIMPLYCITY-EYESHADOW-QUAD
Tekstur dari keempat warna yang ada dalam Y.O.U Simplicity Eyeshadow quad ini berbeda-beda. Untuk warna matte lembut di jari tapi agak powdery, sementara untuk dua warna satinnya agak kasar di jari, tapi ketika diaplikasikan di kelopak mata nggak terasa kasar. Warna matte-nya lebih enak diaplikasikan dengan menggunakan brush dan untuk warna satinnya lebih bagus jika diaplikasikan dengan menggunakan jari. 

Cara pemakaian:
Ambil warna yang diinginkan dengan jari atau kuas, gunakan tipis pada kelopak mata dan baurkan warna secara alami

Kinerja:
Warna eyeshadow Simplicity Seri 01 Flair ini cocok untuk acara daily maupun night. Karena ada warna matte dan ada yang satin, ada yang warna terang juga ada yang lebih gelap. Menurutku cukup netral warnanya. Kenapa aku beli yang seri 01 Flair ini? Jujur aku beli eyeshadow lagi karena aku liat warna kiri atas itu kayaknya bisa dijadiin warna untuk soft countouring bagian hidung ataupun di bawah tulang alis bagian dalam. Meskipun sebelumnya aku juga ada beli bedak Simplicity juga yang warnanya mirip dan bisa digunakan sebagai contouring wajah. Kelebihan beli eyeshadow quad ini, warna highlightnya bisa di pake buat di mata maupun di wajah.

Y.O.U-SIMPLYCITY-EYESHADOW-QUAD

Sayangnya untuk warna satin yang mirip warna copper ini warnanya agak berubah jika di blend terlalu banyak. Seperti yang terjadi pada EOTD aku ini. Warnanya akan jadi lebih cantik lagi jika sudah selesai di blend kemudian di tambahkan lagi warnanya dengan cara di tap pelan. Keempat warna eyeshadow ini gampang ajah di baurkannya menggunakan jari atau pun brush. Tapi emang biasanya untuk warna satin begini aku lebih suka menggunakan jari saja.


Jika digunakan tanpa eyeshadow base, eyeshadow ini akan mulai memudar sedikit seiring berjalannya waktu, sekitar 2-3 jam. Tapi warnanya masih tetap ada. Eyeshadow ini mudah sekali dibersihkan. Aku sendiri bisa membersihkan eyeshadow ini dari kelopak mataku hanya dengan menggunakan micellar water

Harga dan tempat beli:
Aku nemu produk Y.O.U Simplicity ini di Indomaret. Awalnya cuma lihat-lihat rak bagian kosmetik, tau-tau ada ngeliat eyeshadow ini jadi aku beli deh. Pas liat di raknya harganya Rp 55.000 ternyata pas bayar lagi ada diskon sekitar 11ribuan gitu, jadi harganya sekitar 40an ribu gitu deh. Kalau kamu mau beli, coba cek ke Indomaret sekitarmu (nggak di endorse ini wee. haha) atau kamu bisa beli online langsung di official store mereka atau di online shop lainnya.

Kelebihan:
- Kemasannya mungil
- Mudah dicari
- Cukup terjangkau

Kekurangan:
- warna satin (terutama warna yang copper) sedikit berubah jika di blend terlalu lama

Rating:
3.5 out of 5


Kalian udah pernah cobain produknya Y.O.U COSMETICS? Ada rekomendasi produk yang enak ga selain eyeshadow?

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^