Review: Fanbo Blooming Cheek Blush On

by - Monday, February 10, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Beberapa tahun belakangan ini produk lokal mulai naik daun lagi. Banyak merek-merek makeup dan skincare baru yang bermunculan, tapi hal ini nggak membuat merek makeup dan skincare legendaris atau jadul jadi tertinggal. Salah satunya adalah merek Fanbo Kosmetik yang belakangan ini mulai mengeluarkan produk baru yang mengikutin tren kecantikan saat ini.

Fanbo-Blooming-Cheek-Blush-On

Aku pernah mencoba dan mengulas beberapa produk barunya Fanbo yang kekinian, ada Fanbo Aqua BB Foundation (cushion) dan Fanbo Cleansing Balm. Nah, kali ini aku mencoba produk keluaran terbarunya Fanbo, yaitu Fanbo Blooming Cheek Blush On. Blush on bukan produk baru di rangkaian kosmetik mereka, tapi formula, kemasan dan rangkaian warnanya yang diperbaharui untuk memenuhi kebutuhan pengguna makeup. Nah, kali ini aku punya semua warna dari blush on terbaru Fanbo ini, bahas langsung yuk!

Deskripsi Produk:
Fanbo-Blooming-Cheek-Blush-On
Blush on dengan 3 keunggulan Microcoated Particle, Light Reflecting Pigment & High Pigmented formula yang menjadikan Fanbo Blooming Cheek Blush On terasa lembut dan halus dengan olesan warna yang menyatu sempurna di wajah. Diformulasikan dengan Double Skin Protectant & Vitamin E untuk menutrisi  & membantu melindungi kulit dari buruknya paparan sinar matahari langsung. 

Kemasan:
Kemasan terluar dari produk baru Fanbo ini tidak berbentuk kotak seperti ragkaian blush on mereka sebelumnya, melainkan berbentuk bulat tapi tidak terlalu besar. Masih enak untuk dibawa dalam makuep pouch. Sementara kemasan luarnya terbuat dari kertas tebal (seperti bahan kemasan kotak) dengan informasi mengenai produk di bagian belakang. Blush onnya sendiri ada di bagian depan yang dilapisi dengan plastik. Nah, plastik bagian depannya ini hanya ditempelkan menggunakan lem pada bagian depan kertas. Hal ini hoki-hokian sih, karena punyaku ada yang lemnya itu lepas ketika aku terima. Untungnya blush on-nya sendiri masih menempel pada plastiknya, jadi nggak jatuh.

blush-on-fanbo

Kemasan blush on-nya terbuat dari plastik bening dengan tulisan berwarna putih yang lucu. Dengan kemasan bening seperti ini kita bisa langsung melihat warna blush on-nya tanpa harus membuka kemasannya. Meskipun di bagian belakangnya ada informasi mengenai warna dari masing-masing blush on

Ingredients:
Talc, Mica, Kaolin, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate crosspolymer, Aluminum starch octenylsuccinate, Dimethicone, Isopropyl myristate, Dimethicone/methicone copolymer, DMDM hydantoin, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogen dimethicone, Methylparaben, Nephrite powder, Propylparaben, Isopropyl titanium triisostearate, Tocopheryl acetate. May contain: Synthetic flourphlogopite, Aluminum hydroxide, Aluminum benzoate, CI 77891, CI 77091, CI  77492, CI 15850:2, CI 77491, Red7 (CI 15850:1), CI 77499, CI 77007, CI 45410. 

Cara pakai:
Aplikasikan pada pipi dengan brush dan sapukan untuk hasil merona.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Teksturnya sangat halus tapi sedikit powdery dan nggak ada aroma yang menganggu. Kalau menurut pengalaman aku nyobain blush on ini, aku merasa blush on ini kurang pigmented tapi amat sangat buildable. Jadi cocok buat kamu yang nggak mau pake blush on yang langsung jeder warnanya.

Blush-on-fanbo

Fanbo Blooming Cheek Blush On ini memiliki 6 warna dan aku suka semua warnanya. Di skintone aku yang light to medium light ini semua warnanya masuk. Keenam warnanya adalah:
- 01 First Date (warnanya agak pink peachy tone)
- 02 Prom Kiss (super light pink tone)
- 03 Pinky Promise (agak pink ungu tone. Warna ini dominan pink)
- 04 Happy Ending (deep brown dengan sedikit hint ungu sedikit dan ada shimmer). Shade ini bisa jadi contour ataupun bronzer di wajahku
- 05 Sweet Heart (ungu pink tone ada shimmer nya. Warna ini dominan ungu)
- 06 Warm Hug (hampir Coral Peach tone ada shimmernya). 

Swatches: 

indoor lighting

outdoor lighting

Harga dan tempat beli:
Fanbo Blooming Cheek Blush On ini udah banyak banget yang jual secara offline maupun online. Harga resmi blush on dari Fanbo ini adalah Rp39.000. Menurutku ini murah karena blush on ini meskipun kecil tapi lama juga habisnya. 

How it works on my face?
Blush on ini gampang banget dibaurkan. Warnanya juga buildable, cocok buat yang pro maupun pemula. Warna nomor 1-3 itu matte dan nomor 4-6 itu ada shimmernya. Meskipun nomor 04 Happy ending itu ada shimmernya, shimmernya itu tipis. Jadi bisa aku jadikan bronzer/contour di wajahku. Warna-warnanya bisa banget dicampur sesuai keinginan kita. 

Fanbo-Blooming-cheek-blush-on

Belakangan ini aku suka pake warna 05 Sweet Heart kemudian aku timpa dengan warna 06 Warm Hug. Karena di skintoneku warna 06 Warm Hug ini warnanya kelihatan tipis ajah di kulitku. Jadi ku putuskan buat jadiin ini highlighter tambahan khusus di atas blush on. hihi.

Tahan lama ga? Di kulitku yang kombinasi (oily-dry) ini cukup bertahan lama. Kalau aku nggak pake foundation/bb cream/loose powder dan sejenisnya, blush on ini bertahan sekitar 2-3 jam. Tapi kalau aku pakai di atas foundation/bb cream/loose powder, blush on ini akan bertahan hampir seharian. Padahal kalau loose powder kan cepat hilang tuh, tapi blush on nya masih betah di pipi. 

Kelebihan:
- Produk Lokal
- Murah meriah
- Kemasannya kecil mudah dibawa kemana-mana

Kekurangan:
- So far aku masih nyaman ajah pake blush on ini

Rating:
4.5 out of 5 

Nah itu dia pengalaman aku menggunakan Fanbo Blooming Cheek Blush On. Kamu udah pernah nyobain produk terbarunya Fanbo ini? Gimana pengalaman kalian? Sharing juga dong. :D

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^