Sp. Review: Lacoco En Nature Amazonian Charcoal Glow Mask || Liamelqha

by - Saturday, June 02, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau berbagi pengalaman aku menggunakan masker sekaligus scrub wajah dari Lacoco En Nature, yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask. Temen-temen sendiri udah pernah denger nama Lacoco ini? Mungkin sebagian masih asing yah dengan nama Lacoco ini. Nah, aku bahas sedikit tentang Lacoco ini dulu yah.



"Lacoco adalah sebuah merek produk kecantikan dari indonesia yang didirikan pada tahun 2017. Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Merek Lacoco sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat". Setiap produk diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi, dan dibuat untuk semua orang untuk mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri. Melalui banyak penelitian dan eksperimen, Lacoco menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam. Di masa depan, rencana Lacoco untuk terus memperluas jangkauan sangatlah besar. Tetapi, yakinlah bahwa menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati adalah prioritas Lacoco untuk terus bertumbuh dengan harmoni. Lacoco percaya bahwa mendapatkan produk kecantikan yang elegan adalah hak semua orang." - www.lacoco.id

Jadi, Lacoco ini termasuk pendatang baru di dunia per-skincare-an Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Tapi meskipun pendatang baru produk-produknya Lacoco ini sudah terdaftar di BPOM yah. Pastinya Lacoco ini  merupakan skincare alami dan bukan produk abal-abal. Yang lebih kece adalah produknya Lacoco ini Not Tested On Animals. Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Beautiesquad dan Lacoco untuk mencoba produk Lacoco Skincare. Aku mendapatkan dua produk yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask dan Intensive Treatment Eye Serum. Kali ini aku akan membahas Amazonian Chacoal Mask dulu dan tunggu juga postingan berikutnya tentang Intensive Treatment Eye Serum-nya. Daripada makin penasaran langsung ajah yuk kita bahas produknya.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask - NA18180200427

Deskripsi produk:
Diformulasikan dengan arang bambu, kaktus dan juga lumpur pulau Jeju. Masker ini membantu membersihkan kulit dan pori dengan efektif dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Dilengkapi dengan butiran scrub aprikot yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mencegah penyumbatan pori, sehingga kulit terlihat lebih cerah. Dapatkan sensasi kulit yang lembut dan halus setelah pemakaian. Cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Kemasan:

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini datang dengan sebuah kotak kardus berwarna cokelat dan hitam. Informasi pada kotaknya pun cukup lengkap. Masker lokal ini dikemas dalam sebuah tube berukuran 50ml berwarna cokelat dengan tutup flip top berwarna hitam. Di bagian belakang tube ini pun ada informasi tentang produk ini.


Ingredients:
Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene glycol, Menthyl lactate, Propylene glycol, Prunus amreniaca (apricot) seed powder, Charcoal powder, Camellia sinensis leaf extract, Phenoxyethanol, Jeju lava seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 hydrogenated castor oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia ficus-indica stem extract, PPG-26-buteth-26, 1,2-Hexandiol, Hyaluronic acid, Sodium dehydroacetate.

Tekstur, aroma  dan warna:
Teksturnya seperti clay mask pada umumnya yang cukup thick tapi bedanya di dalamnya terdapat tekstur butiran scrub. Butiran scrub yang dipakai merupakan bahan alami yaitu butiran scrub aprikot. Masker ini memiliki aroma fruity yang enak menurutku, tapi mungkin untuk beberapa orang akan terasa terlalu kuat. Ketika pertama kali digunakan warna masker ini adalah hitam, nanti kalau sudah mengering akan berubah menjadi warna abu-abu.

Swatches:

Yang dilingkari merupakan butiran scrub aprikotnya

Cara pemakaian:
Aplikasikan pada kulit wajah dan leher yang bersih dan kering. Hindari daerah dekat mata. Tunggu 10-15 menit hingga masker mengering dan warna berubah menjadi lebih terang. Bilas dengan air hingga bersih.

Kinerja:
Pertama kali menggunakan masker ini aku kaget banget. Aku kirain masker ini nggak cocok di kulit aku, karena ada sensasi dingin yang berlebihan. Rasanya malah sedikit seperti burning sensation gitu. Padahal belum nyampe 1 menit dong aku pakenya. Langsung buru-buru aku cuci, anehnya kulit wajahku nggak kenapa-kenapa. Aku pikir kulitku akan langsung merah karena ketika diaplikasikan itu rasanya beneran pedes banget. Pertama kali menggunakan masker ini aku aplikasikan menggunakan kuas.



Karena kulitku nggak apa-apa, aku berpikir mungkin kulitku cuma kaget ajah sambil aku mencari tau ingredients apa yang membuat adanya cooling sensation tadi. Lalu beberapa hari kemudian, aku pake lagi dong, tapi kali ini aku aplikasikan dengan menggunakan jari saja. Nggak ada lagi burning sensation, yang ada tinggal cooling sensation kayak lagi gosok muka pake es batu. ENAKK BANGET RASANYA. Ternyata yang membuat adanya rasa dingin ini adalah salah satu ingredients yang ada di dalamnya, yaitu menthyl lactate itu. Jadi kulitku memang cuma kaget aja pas pemakaian pertama dan mungkin aku aplikasiinnya terlalu tebal.

"The ester of menthol and lactic acid, this ingredient is used as a cooling or flavoring agent and fragrance in cosmetics. This derivative of menthol is supposed to be less sensitizing than menthol, but there’s no substantiated, pubsliehd research supporting this notion." 
Source: https://www.paulaschoice.com/ingredient-dictionary/fragrance-synthetic-and-fragrant-plant-extracts/menthyl-lactate.html


Setelah menggunakan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini, aku merasa mukaku jadi lebih bersih, cerah dan halus. Cooling sensationnya pun masih aku rasakan 5 menit setelah membilas maskernya. Komedo di hidung jadi lebih mudah untuk dikeluarkan. Mungkin di wajah kurang kelihatan yah, tapi aku kasih contoh pemakaian di tangan. Jadi sebelumnya, aku habis ngeswatches liquid highlighter yang udah dicuci pake sabun pun masih nempel. Jadi aku aplikasiin maskernya kemudian aku tunggu sampai kering dan hasilnya, bagian yang aku kasih masker jadi lebih bersih dan cerah ketimbang kulit di sekelilingnya.



Masker ini cocok banget buat teman-teman yang memiliki kulit berminyak. Untuk yang memiliki kulit kombinasi berminyak - kering lebih baik menggunakan masker ini hanya pada bagian yang berminyak. Agar area wajah yang kering tidak jadi semakin kering.

Harga dan tempat beli:
Masker dari Lacoco Yogyakarta ini bisa dibeli melalu distributor resminya Lacoco yah. Jadi jangan lupa cek Instagramnya Lacoco yah. Amazonian Charcoal Glow Mask ini dipasarkan dengan harga Rp225.000,-.

Kelebihan:
- Produk lokal
- Ada cooling sensation (disarankan menggunakannya tipis-tipis)
- Aromanya fruity (beberapa orang mungkin sedikit terganggu)

Kekurangan:
- Harganya sedikit pricey

Rating:
4 out of 5



Mau tau info lebih lanjut tentang Beautiesquad dan Lacoco en Nature? Main ke sini nih:
Beautiesquad: Fan Page || FB Group || Instagram
Lacoco: Website || Instagram 

Teman-teman sudah pernah nyobain produk-produknya Lacoco En Nature? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

9 comments

  1. dari kaktus?? inovasi baru banget ini!
    burning sensationnya ngga bikin pedih di mata kan kak? hasilnya jadi kelihatan glowing ih, sukaaa<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes! kirain kaktus nggak bisa dimanfaatkan ya kan? Agak bikin pedih di mata nih ai, pakenya dibawahnya kantong mata baru amannn. hihi.,

      Delete
  2. Mentolnya seterasa masker merek sebelah itu kah?

    ReplyDelete
  3. Wahhh produk lokal baru yahhh, skrg makin banyak skincare lokal bermunculan yah, harganya cukup bikin maju mundur cantik hehehhe


    Meta
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, nggak usah repot-repot nyari skincare merek luar nihh.. hihi..

      Delete
  4. aku udaah nyobain ini juga mbaaa. aku kaget pertama pakee, ada sensasi panas panas dinginnyaa. tapi suka sama akhirnyaa yang ada cooling sensationnya XD
    bener sih ini agak pricey utk ukuran 50ml huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh, awalnya ku kirain agak gede, ternyata cuma 50ml. Paling enak pas bilas, berasa kayak lagi maskeran pake es batu yak. hhihi..

      Delete
  5. Wah ini maskernya clay yah, tadi baca yang watermelon sebagai sleeping mask. Ternyata variannya ada macem2 si Lacoco ini baru tau :D Pengen cobain juga ah someday! ^^

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^