Sp. Review: Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum || Liamelqha

by - Wednesday, June 06, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kalau kemarin aku sudah membahas tentang Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask, hari ini aku mau membahas salah satu Lacoco skincare lagi, yaitu Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Kamu masih belum tau siapa itu Lacoco En Nature? Mampir dulu yuk ke postingan sebelum ini tentang Amazonian Charcoal Glow Mask-nya Lacoco En Nature. Di sana aku sharing juga tentang siapa itu Lacoco En Nature.



Nah, sesuai janji aku kemarin hari ini aku akan membahas eye serum dari Lacoco. Sepertinya Lacoco Yogyakarta mengerti sekali kalau di usiaku yang menuju kepala tiga ini, aku harus menjaga kulit di sekitar area mata. Makanya aku dikirimin eye serum ini hahaha *kepedean*.

Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum - NA18180101558

Deskripsi produk:
Serum untuk mata yang membantu mengurangi kerutan halus dan mencegah tanda penuaan pada kulit sekitar mata. Mengandung bahan aktif peptide yang dapat membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit sekitar mata. Dilengkapi dengan ekstrak apel yang berfungsi sebagai antioksidan. Dapat digunakan sebelum make up. Cocok untuk semua jenis kulit.

Kemasan:

Eye serum dari Lacoco ini datang dengan kemasan kotak kardus berwarna hitam dan perak. Senada dengan warna kotaknya, kemasan eye serum ini berbentuk botol dan berwarna perak dengan aplikator pompa yang sama rata dengan ukuran botolnya. Kemasannya sangat internasional, cakep. Tidak ada informasi tentang produk maupun cara pemakaian pada kemasan botolnya. Sayangnya lagi tidak ada pengaman pada pompanya. Jika ingin dibawa di dalam makeup pouch, pastikan bagian atas atau pompanya tidak tertekan oleh produk lain.

Ingredients:

Water, Butylene glycol, Glycerin, Palmitoyl hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus malus (apple) fruit extract, Phenoxyethanol, Aloe barbadensis leaf juice, Polyglutamic acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance.

Tekstur, aroma  dan warna:
Warnanya bening dengan tekstur mirip gel. Berbeda dengan Amazonian Charcoal Glow Mask yang memiliki aroma fruity, eye serum ini memiliki aroma floral yang kalem. Semua orang pasti bisa menerima aroma skincare alami ini.

Swatches:


Cara pemakaian:
Aplikasikan di bawah mata dan kelopak mata menggunakan jari manis. Ratakan secara perlahan tanpa menekan kulit. Gunakan pagi dan malam hari.

Kinerja:
Jadi aku sudah menggunakan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini selama beberapa minggu. Pada saat beberapa hari pertama, aku selalu kebanyakan mengeluarkan produknya. Karena pompanya itu cukup ringan, jadi kalau terpencet agak dalam produk yang keluar lumayan banyak bisa untuk setengah wajah. Tapi aku nggak aplikasiin ini di wajah yah, namanya juga eye serum. Jadi dengan percaya dirinya aku aplikasiin di bawah mata, kelopak mata dan pinggiran mata menuju pelipis. Nggak ada masalah selama proses pengaplikasiannya, gampang banget dibaurkan dan cepat menyerap. Tapi selama proses keringnya, eye serum lokal satu ini akan terasa sedikit lengket. Tenang saja rasa lengket ini hanya terasa sebentar kok, karena setelah terserap sempurna rasa lengket ini akan hilang dan kulit area mataku jadi lebih halus. Ada juga sedikit rasa adem, ketika menggunakan eye serum ini. Adem yah, bukan cooling atau minty sensation gitu. Yah, kayak habis panas-panasan di luar ruangan terus masuk kedalam ruangan ber AC gitu, adeemmm.



Sayangnya saat proses pengaplikasian jari manisku ini kegedean, jadi terbawalah eye serum ini hampir ke bagian pipi. Nah, beberapa hari pemakaian aku merasa ada yang berbeda dengan area di bawah area bawah mataku. Di bagian itu muncul beberapa bentolan kecil yang nggak terasa apa-apa, cuma terasa kasar ketika di sentuh. Lalu aku mulai menggunakan jari kelingking untuk mengaplikasikan eye serumnya, jadi produknya nggak beleber kebawa sama jari dan bentol-bentol sebelumnya mulai berkurang. Jadi aku merasa ada kesalahan pada saat pengaplikasian beberapa hari pertama. Hasilnya jadi seperti over hydrating. Jadi buat kamu yang, ingin menggunakan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini pastikan gunakan sedikit demi sedikit dan hanya pada area sekitar mata saja. Untuk mencegah over hydrating pada kulit bagian lainnya.

Aku merasakan efek melembabkan pada area mata ku, namun untuk efek mengurangi kerutan aku belum merasakannya. Mungkin karena kulitku belum memiliki kerutan yang terlihat jelas pada area sekitar mata, tapi semoga dengan pemakaian rutin Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini membantu mencegah penuaan dini dan kerutan di umur selanjutnya. Tapi yang bikin aku agak kaget adalah, eye serum ini nggak ada klaim untuk mencerahkan area sekitar mata kan. Tapi aku merasa dark circle di bawah mataku sedikit memudar dan terlihat lebih kencang. Memberikan efek memudarkan dark circle ini diluar ekspektasiku lohh.



Harga dan tempat beli:
Intensive Treatment Eye Serum dari Lacoco ini bisa dibeli melalu distributor resminya Lacoco loh. Jadi jangan lupa cek Instagramnya Lacoco yah untuk tau siapa distributor resminya Lacoco. Eye serum ini dipasarkan dengan harga Rp180.000,-.

Kelebihan:
- Melembabkan area sekitar mata
- Wanginya enak
- Mencerahkan area sekitar mata

Kekurangan:
- Nggak ada sistem kunci pada pompa
- Agak pricey untuk ukuran 15ml

Rating:
4 out of 5

Mau tau info lebih lanjut tentang Beautiesquad dan Lacoco en Nature? Main ke sini nih:
Beautiesquad: Fan Page || FB Group || Instagram
Lacoco: Website || Instagram 



Teman-teman sudah pernah mencoba produk apa saja dari Lacoco En Nature ini? Aku mau tau juga dong. Jangan sungkan sharing di kolom komen yah.

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

5 comments

  1. itu kok bisaa langsung ilang gituuu dark spotnyaa :3
    tapi lumayan juga 15ml utk 180rb, kirain gede ukurannya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kannn, awalnya aku nggak ngeh. udah belakangan baru ngeh kalau dark circlenya memudarr. hihi.

      Delete
  2. Wah ada apple extractnya yaa. Aku juga pernah pakai produk yg ada apple extractnya dan bikin kukit lembab gitu. Kalo bisa ngilangin dark spot oke juga yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nih, diaku sih baru kelihatan memudarkan belum ngilangin sih. hehe..

      Delete
  3. Kenapa ya eye cream itu isinya secimit tapi harganya selangit? Hehehe.

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^