Rahasia Kulit Tetap Lembab di Usia yang Tidak Muda dari Scarlett Hydro Fresh Cleanser & Hyalu B9 Bio Plavita Essence Toner

by - Wednesday, December 13, 2023

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Usia kepala 3 masih bisa dibilang muda ga sih? Kalau menurut aku sih masih muda ya, tapi secara fisik pasti sudah mulai ada tanda-tanda penuaan dini terlebih lagi di kulit kita yang sering terpapar polusi, radiasi, dan sinar matahari. Nah, tanda-tanda penuaan dini ini nggak bisa kita hindari tapi bisa kita samarkan dengan perawatan yang tepat. Cara pertama yang paling tepat pasti dari asupan yang masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan dan cara kedua adalah perawatan dari luar yaitu dengan penggunaan skincare

 

Scarlett Whitening

Tanda penuaan dini itu banyak banget, salah satunya contoh ringannya adalah kulit kering yang mengakibatkan garis halus di wajah yang mulai terlihat.  Garis halus yang dibiarkan begitu saja bisa memicu kerutan yang akan terlihat lebih jelas lagi di wajah kita. Akupun mengalaminya, garis halus pada smile line. Daerah smile ini rentan banget terlihat garis halusnya. Kalau kulitku tidak dihidrasi dengan baik alias agak kering, garis halusnya bakalan kelihatan banget. Tapi kalau aku rajin menghidrasi kulitku dari luar, garis halusnya tetap ada tapi nggak begitu kelihatan alias tersamarkan. Makanya, menghidrasi kulit dengan baik bisa banget membuat wajah menjadi lebih lembab dan garis halus pun tersamarkan. Salah satu produk yang aku gunakan untuk membuat wajahku tetap lembab meskipun usia makin bertambah adalah Scarlett Hydro Fresh Cleanser dan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner. Aku mau bahas sedikit juga tentang kedua produk ini.


Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser

(BPOM NA 18221202152)

 

Scarlett-Hydro-Fresh-Cleanser

Deskripsi produk:

A must-have first step for clean skin with minimized pore appearances. A powerful yet gentle blend of Seaweed Extract and Centella Asiatica Extract rich in vitamins and minerals helps to soothe, soften, and reduce skin sensitivity. Added with Mugwort Hydrosol to give hydration, making it great for dry skin. Pomegranate Extract is known for its anti-aging effect, while Jeju Rosemary and Aloe Vera Extract contains antioxidants, enzymes, vitamins A and C to help disguise dark spots and acne marks on the skin resulting in improved skin.

  

Manfaat:

Membantu membersihkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit wajah. Membantu merawat kekencangan kulit wajah. Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah. 


Kemasan:

Scarlett-Hydro-Fresh-Cleanser-1

Scarlett Hydro Fresh Cleanser ini merupakan bagian dari Aged Delay Series. Salah satu cleanser keluaran Scarlett Whitening ini dikemas dalam sebuah botol berwarna putih dengan tutup flip top. Pada badan botolnya terdapat informasi mengenai produk yang cukup lengkap dan ada detail garis berwarna rose gold dengan hologram bertuliskan Scarlett. Warna garis ini senada dengan warna kotak kemasannya yaitu rose gold dan pink metallic. Pada bagian kotaknya ini juga dilengkapi dengan informasi yang cukup lengkap tentang produknya dan tak lupa juga disetiap kemasan produk Scarlett Whitening ada 2 QR Code. QR Code yang pertama untuk mengecek keaslian produk Scarlett dan yang kedua untuk melihat nomor BPOM produknya.

 

Ingredients:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Glucoside, Cocamide Dea, Sodium Chloride, Coco-Betaine, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary)Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Artemisia Capillaris Leaf Water, Citric Acid, Fucus Vesiculosus (Seaweed) Extract, Caprylhydroxamic Acid, Hexamidine Diisethionate, Glycine Soja (Soybean)oil, Tocopherol.

 

Scarlett-Hydro-Fresh-Cleanser-1

Hero Ingredients:

Seaweed Extract: Menjaga elastisitas kulit wajah 

Mugwort Hydrosol: Mencegah munculnya kerutan dan garis halus.

Jeju Rosemary: Memperbaiki skin barrier dan mengencangkan kulit.


Cara pemakaian:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, lembut dan halus. 


Tekstur, aroma dan warna:

 

Scarlett-Hydro-Fresh-Cleanser-3

Facial Wash dari seri Aged Delay ini memiliki tekstur seperti gel yang kental tapi masih runny,  bukan tipe kental seperti krim ya dan tanpa warna alias bening. Tidak ada aroma apa-apa dari sabun pembersih wajah ini. 


Scarlett Whitening Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner 

(BPOM NA 18220104414) 

 

Scarlett-Hyalu b9-toner-3

Deskripsi produk:

Powered by Hyaluronic Acid to make skin smoother every day. With Bio Plavita that contain 5 growth factors, very good to maintain youthful looks skin firmness. Ceramide helps to moisturizes and strengthen the protective skin barrier. Added with Aloe Vera Extract and Allantoin that can soothe the skin. 


Manfaat:

Membantu menghidrasi serta memberi kesegaran pada kulit dan membantu mengoptimalkan kulit wajah. Membantu mencerahkan kulit secara merata. Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. Membantu merawat kekencangan kulit wajah.


Kemasan:

Scarlett-Hyalu b9-toner-3


Kemasan dus luar Scarlett Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner sama seperti kemasan dus luar Scarlett Hydro Fresh Cleanser. Bedanya, kemasan essence toner sedikit lebih rendah dari kemasan cleansernya. Perbedaan lain pada kedua produk ini adalah, essence toner seri Aged Delay dikemas dalam sebuah botol berwarna putih dengan aplikator berbentuk pump dan tutup bening. 

 

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Allantoin, Disodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Gellan Gum, Sodium Lauroyl Lactylate, Pentylene Glycol, Sodium Hyalunorate Crosspolymer, Acetyl Glutamine, Lecithin, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Xanthan Gum, Carbomer, Bacillus/Soybean Ferment Extract, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Folic Acid, Hexapeptide-11, Oligopeptide-1, Oligopeptide-2, Oligopeptide-3, Sodium Hyaluronate, Ceramide EOP.

 

Scarlett-Hyalu b9-toner-1

Hero Ingredients:

Allantoin:  Menghidrasi dan menenangkan kulit.

Hexapeptide: Memiliki efek mirip botox, mampu merangsang produksi kolagen sehingga mengencangkan kulit.

Hyaluronic Acid: Meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan, mengurangi garis halus, dan memperbaiki skin barrier kulit.

Soybean Ferment Extract: Antioksidan yang memudarkan hiperpigmentasi.

Triple Ceramide Complex: Ceramide kompleks yang mampu memperbaiki skin barrier.

Bio Plavita: Scarlett’s secret anti-aging formula yang mempu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit. 


Cara pemakaian:

Aplikasikan Essence Toner ke telapak tangan, tekan dengan lembut dan tepuk-tepuk perlahan ke kulit untuk penyerapan sempurna.


Tekstur, aroma dan warna:

 

Scarlett-Hyalu b9-toner-2

Scarlett Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner ini memiliki tekstur yang cair seperti air dan berwarna transparan serta tidak ada aroma apapun dari essence toner ini. Untuk yang nggak suka produk dengan pewangi yang berlebihan pasti akan cocok dengan essence toner ini.

 

Kinerja:

Scarlett Aged Delay 4

Dalam rangkaian skincare, sabun pencuci wajah merupakan produk pertama yang harus digunakan untuk memastikan wajah bersih dan siap untuk menerima produk berikutnya. Sama halnya dengan Scarlett Hydro Fresh Cleanser yang merupakan produk pertama yang harus digunakan sebelum menggunakan produk lainnya. Cleanser seri Aged Delay ini tidak memiliki aroma yang aneh-aneh, jadi aku nyaman banget pakenya. Nggak ada perasaan terganggu saat membersihkan wajah. Saat menggunakan cleanser ini, aku merasakan kalau wajahku itu terasa nyaman ajah. Nggak ada rasa perih ataupun kering setelahnya. Wajahku terlihat lebih matte tapi tidak terasa ketarik. Hal ini dikarenakan Scarlett Hydro Fresh Cleanser juga dilengkapi dengan Aloe Vera extract

Scarlett Aged Delay 6

Setelah mencuci wajah aku selalu memastikan wajahku kering terlebih dahulu, kemudian aku mulai menggunakan toner. Saat ini yang sedang aku gunakan adalah Scarlett Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner. Setelah menggunakan toner ini, hal yang langsung aku rasakan adalah kulitku terasa terhidrasi, nggak ada rasa cekit-cekit. Aku nggak merasakan ada rasa licin setelah menggunakan essence toner ini dan juga sangat gampang meresap di kulit. Nah, aku punya satu saran nih jauhkan dari area mata kalau kalian memiliki mata yang sensitive yaa. Selain itu essence toner ini enak banget kalo diaplikasiin di wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut, wajah jadi terasa lebih plump loh. 

 

Scarlett Aged Delay 5

Kedua produk Scarlett seri Aged Delay ini enak untuk dijadikan langkah pertama dan kedua dalam siklus skincare-anku. Produk-produk berikutnya juga nggak mengalami penolakan untuk bekerja sama menutrisi kulitku agar tetap lembab meskipun usia nggak lagi muda ya shay. Nah, bakalan lebih maksimal lagi nih hasilnya jika diikuti dengan produk Scarlett seri Aged Delay lainnya. 


Harga dan tempat beli:

Seperti produk Scarlett Whitening lainnya, Scarlett Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner masing-masing dijual dengan harga IDR75.000 yang bisa didapatkan di berbagai e-commerce. Kamu bisa pilih kamu mau beli dari platform Scarlett Whitening yang mana saja. Oh ya, satu lagi nih untuk memastikan kalau produk Scarlett Whitening yang kamu beli itu asli, kamu bisa cek di https://verify.scarlettwhitening.com

Scarlett Aged Delay 3

Kalian udah nyobain Scarlett Hydro Fresh Cleanser dan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner belum? Kalau di kalian gimana rasanya? Sharing juga yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^