Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen Pelindung Wajah dari UVA+UVB & BLUE LIGHT

by - Tuesday, March 21, 2023

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Zaman sekarang itu pasti udah banyak banget orang-orang yang aware dengan perlindungan kulit dari polusi dan sinar matahari termasuk di dalam nya UVA dan UVB. Tapi banyak juga yang belum aware tentang blue light yang juga bisa merusak kulit. Apa sih blue light itu? Sejenis sinar gelombang pendek yang biasanya terpancar dari perangkat elektronik seperti TV, perangkat komputer, monitor, dan juga gadget tak luput HP dan Tablet ya. Maka  dari itu selalu disarankan menggunakan sunscreen saat keluar rumah maupun di dalam rumah. Karena kalo di dalam rumah pun kita tetap menggunakan perangkat elektronik. 

SCARLETT WHITENING - Sunscreen

Nah, karena lagi ngomongin UVA, UVB, dan Blue Light aku juga sekalian mau ngomongin sunscreen yang baru-baru ini rilis. Produk pelindung kulit yang mau aku bahas adalah Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen 50 PA+++ Extra Moist and Glow. Sunscreen  yang memberikan perlindungan dari UVA, UVB, dan Blue Light. Langsung bahas ajah yuk!


Scarlett Whitening

Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50+++ (BPOM RI NA18221701725)


Deskripsi produk:

Scarlett -SunBright

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen protects your skin from UVA, UVB, & Blue Light. Use before daily activities to hydrate your skin and maintain a healthy skin barrier. So, it gives you extra moisture and glow. All ingredients are beneficial for your skin. 

SPF 50 PA +++ high protection against UVA+UVB exposure. BlumilightTM protects your skin from harmful effects of Blue Light. Pro Vitamin B5 & Phyto Whitening provide extra moisture and brighten your skin. Aloe Vera Extract, Allantoin, & Bisabolol calms your skin.

Kemasan:

Scarlett -SunBright-14

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna kuning dan biru muda solid dengan tutup flip top berwarna putih. Selain itu sunscreen ini juga memiliki kemasan luar berupa pouch plastik berwarna senada. Warna kemasan sunscreen ini cerah banget menurutku. Dari depan pouch kita bisa langsung melihat tubenya dan beberapa informasi seperti ingredients list, nomor BPOM, dan QR code keaslian produk Scarlett yang tidak ada di tube-nya. Di kemasan tubenya sendiri ada informasi mengenai produk, cara penggunaan, perusahaan manufaktur dan tanggal kadaluarsa. 

Ingredients:

Scarlett -SunBright-2

Aqua, Ethylhexyl methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole, Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aminomethyl Propanol, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Theobroma Cacao Seed Extract, 2-Aminobutanol, Tocopherol.


Hero Ingredients:

Aloe Barbadensis Leaf Extract, dapat membantu menyamarkan noda gelap pada wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan menjaga kelembapan kulit.

Allantoin, memiliki manfaat dapat menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering serta menghidrasi kulit.

Bisabolol, dapat membantu menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari, membantu menyejukkan kuli yang teriritasi ringan, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Vitamin E,  membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan membantu melembapkan kulit. 

Arisaema Amurense Extract,  membantu mencerahkan kulti dan membantu menyamarkan noda gelap pada area wajah. 

Pro Vitamin B5 (Panthenol),  menjaga kelembapan kulit wajah dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 

Glycine Soja (Soyabean) Oil, membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit, melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, dan menjaga kelembapan kulit. 

Cara pemakaian:

Oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher. Sebelum melakukan aktivitas di pagi dan siang hari. Hindari pemakaian di area sekitar mata.

Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett -SunBright-15

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini memilik tekstur gel cream yang mudah diratakan dan mudah meresap. Meskipun ketika diratakan terasa ‘thick’, tidak ada rasa lengket ataupun super oily setelahnya. Warna sunscreennya sendiri putih dan aku hanya sekilas mencium aroma alkohol khas skincare. Tidak ada aroma floral ataupun fruity ya. 

Kinerja:

Sempat ragu nyobain sunscreen terbaru dari Scarlett Whitening ini, karena di bagian atas kemasan pouchnya tertulis jelas ‘Suitable for Normal to Dry Skin’ sementara jenis kulitku kombinasi oily-dry. Awalnya aku ga ngeh sama target penggunanya, kirain all skin type. Tapi aku penasaran, gimana dong? Yah, modal nekat ajah ya. Hahaha. Terus gimana? Pas aku coba di punggung tangan, tambah panik. Teksturnya sih gel krim gitu tapi pas diratakan lah kok agak ‘thick’. Langsung overthinking. Tambah oily ga yah t-zone ku? Oksidasi parah ga ya karena minyak di wajah? Modal nekat dan doa yag kenceng ajah sih semoga cocok. 

Scarlett -SunBright-12

Ternyata tidak seperti apa yang aku pikirkan. Teksturnya emang agak sedikit ‘thick’ untuk kulit yang oily tapi bisa dibaurkan dengan baik dan nggak bikin over oily di bagian t-zone. Kalau di bagian u-zone terasa pas dan glowing. Nggak bikin aku breakout juga. Bagian smile line aku yang lagi agak kering juga terasa lembab waktu pakai sunscreen dari Scarlett ini. Kalau aku pakainya pagi, aku retouch lagi di siang hari tanpa cuci muka. Jadi bersihin minyak di wajah pakai tisu (kalau lagi di luar dan kalau lagi di rumah cuci muka pakai gentle face wash) terus re-apply lagi. So far, nggak ada masalah kilang minyak di wajahku yang oily dry. At the end of the day, Sun Bright Daily Sunscreen ini juga nggak oksidasi yang gimana-gimana di kulitku. 

Scarlett -SunBright-8

Karena jenis kulitku yang oily-dry dan sunscreen ini memiliki manfaat extra moist and glow, cara aku pakainya agak beda nih. Kalau aku merasa kulitku lagi nggak banget, aku pasti pakai toner, serum, moisturizer ringan (water based), lalu aku tutup dengan sunscreen ini. Kalau kulitku lagi oke, biasanya aku cuma pakai toner langsung pakai sunscreen ajah, karena sunscreen ini cukup melembapkan kulitku. 

Scarlett -SunBright-13

Kalau aku mau makeup-an, aku cukup pake toner lalu sunscreen lalu ditimpa dengan produk kompleksi seperti matte cushion. Aku jadi dapat satin finish, karena ada glow dari sunscreen tapi juga dapat matte dari cushionnya sehingga look aku nggak jadi terlihat basah dan berminyak. 

Harga dan tempat beli:

Seperti produk Scarlett Whitening lainnya, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen juga dijual dengan harga IDR75.000 yang bisa didapatkan di berbagai e-commerceKamu bisa pilih kamu mau beli platform Scarlett Whitening. Oh ya, satu lagi nih untuk memastikan kalau produk Scarlett Whitening  yang kamu beli itu asli, kamu bisa cek di https://verify.scarlettwhitening.com. 

Scarlett -SunBright-11

Kalian udah nyobain Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen belum? Kalau di kalian gimana rasanya? Sharing juga yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^