Perindah Look-mu dengan barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan barenbliss Roll to Volume Mascara

by - Thursday, February 09, 2023

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian udah pada tau belum sih tentang merk kosmetik Korea barenbliss (yang biasa disingkat BNB). Belum? Nah, aku juga baru tau tentang barenbliss ini setelah produk cushionnya itu booming, sampe mesti PO. Cuma karena aku tim ready stock, jadi nggak ikutan pas PO kemarin-kemarin. Hehehe.


Kalo gitu aku bahas sedikit lah ya tentang barenbliss ini, kenalan gitu ceritanya. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, barenbliss ini merupakan merek K-beauty yang mana produk-produknya terbuat dari bahan alami dan diciptakan untuk kaum muda global. BNB ini merupakan inisiasi dari makeup artist ternama Korea, Jina Kim. Beauty brand ini memiliki tagline “Beauty in Joy” dan singkatan BNB juga memiliki arti yang unik sesuai dengan bahan-bahan yang digunakan dalam setiap produknya , yaitu Bare essentials, No Harm, dan Bliss moments. Selain itu seluruh rangkaian produk BNB diciptakan dengan formula clean beauty, formula dikembangkan di Korean Skin Lab menggunakan teknologi terkini, dengan bahan alami yang aman untuk kulit, 100% worry free dan vegan friendly

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade & Roll to Volume Mascara
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade & Roll to Volume Mascara

Kalau tadi aku udah ngebahas tentang brandnya, sekarang aku mau bahas produknya. Produk yang mau aku bahas kali ini adalah barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan barenbliss Roll to Volume Mascara. Langsung kita bahas ajah yuk!


barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade

01 Medium Brown - Cokelat - BPOM NA11221200844

02 Dark Brown - Cokelat Kemerahan – BPOM NA11221200843

03 Dark Grey - Abu Gelap Cokelat – BPOM NA11221200846 

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade-1
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade – 01 Medium Brown, 02 Dark Brown, 03 Dark Grey

Deskripsi produk:

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade merupakan produk alis yang creamy, pigmentasi tinggi, dan tahan air. #BNBEyebrow dilengkapi dengan angled brush yang memudahkan pengaplikasian sempurna, dengan mudah mengisi dan membentuk alis hingga 24 jam #BrowItLikeAPro. Filosofi BNB berlaku disemua produknya barenbliss, salah satunya di brow pomade ini, yaitu:

Bare Essentials: Ultra-seal technology, Hexapeptide, 3x Nourishing Oils for perfectly filled and shaped brows. 

No Harm: 0% Talk, 0% Alcohol, 0% Paraben, 0% Mineral Oil, 0% BHA/BHT, 0% Gluten, No-Animal Testing, Dermatology Tested.

Bliss Moments: A convenient brow pomade with a hygienic built-in angled brush that is waterproof and smudge-proof making me confident all day long. 

Kemasan:

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade-2
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Produk alis barenbliss ini dikemas dalam sebuah kemasan plastik memanjang berwarna ungu pastel dengan tulisan hologram dan terdiri dari 2 bagian, yaitu bagian aplikator dan bagian pomadenya sendiri. Aplikatornya terpasang langsung di kemasannya dan dilengkapi dengan penutup jadi kamu nggak perlu takut aplikatornya hilang atau jatuh kemana-mana. Aplikatornya sendiri itu angled brush yang cocok buat membentuk alis. Di sisi lainnya terdapat produk pomadenya sendiri yang bisa dilepas pasang karena memiliki sambungan ulir. Jenis kemasan seperti ini amat sangat membantu untuk orang seperti aku yang suka lupa naruh barang di mana. Selain itu kalau dibawa dalam makeup bag, nggak perlu takut makan tempat atau berat karena kemasannya termasuk langsing dan ringan. 

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade-3
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Saat kamu membeli produk ini kamu akan menerima produknya dalam kemasan dus berwarna senada. Dilengkapi juga dengan tulisan hologram untuk nama produknya serta tulisan biasa untuk informasi mengenai produknya. 

Ingredients:

Cyclopentasiloxane, CI 77891, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Synthetic Wax, Bismuth Oxychloride, Mica, CI 77499 , Boron Nitride, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, CI 77491, CI 77492, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Acetyl Hexapeptide-8.


Ingat Ultra Seal Technology tadi? Nah, ini bisa terjadi karena adanya kombinasi 2 jenis wax dan 1 film-forming yang bertugas untuk mengunci warna dan meningkatkan kemampuan tahan air, keringat dan gesekkan. Selain mempercantik alis dalam hal makeup, pomade ini juga dilengkapi dengan Nourishing oils (argan oil, rosemary oil, dan lavender oil) dan Hexapeptide untuk menutrisi dan memperkuat rambut alis. 

Tekstur, aroma dan warna:

Isi dari pomade ini cukup creamy, pigmented dan non-clumping. Creamynya bukan creamy sampe basah atau berminyak gitu ya, creamy tapi masih termasuk kering. Sehingga waktu kita ambil menggunakan aplikatornya itu nggak langsung clumping gitu. Tidak ada aroma parfum dari isi pomadenya dan pomade ini memiliki 3 warna yang bisa kamu pilih, 01 medium brown, 02 dark brown, dan 03 dark grey.

barenbliss  Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade-4
barenbliss  Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade – 01 Medium Brown, 02 Dark Brown, 03 Dark Grey

Kalau dilihat sekilas warnanya mirip semua ya. Tapi kalau diperhatikan dengan seksama ada sedikit perbedaan di setiap warnanya. Shade 01 Medium Brown merupakan warna cokelat muda tanpa hint kemerahan yang sangat serasi dengan pemilik rambut warna cokelat terang hingga gelap. Shade 02 Dark Brown juga warna cokelat tapi ada sedikit hint kemerahannya sehingga akan melengkapi penampilan si pemilik rambut kemerahan hingga cokelat gelap. Sementara shade 03 Dark Grey merupakan warna abu kecokelatan tanpa hint merah yang cocok untuk rambut hitam atau gelap. 

Cara pemakaian:

1. Bingkai: Buat garis dari ujung bawah bagian depan alis ke arah belakang dengan sikat ujung bersudut.

2. Hubungkan: Hubungkan puncak alis dengan ekor alis.

3. Isi dan baurkan: Isi alis mulai dari tengah, lanjutkan ke arah ekor menggunakan sapuan pendek dan baurkan. 


barenbliss Roll up Volume Mascara

BPOM: NA11221200726

barenbliss Roll up Volume Mascara
barenbliss Roll up Volume Mascara Black

Deskripsi produk:

#BNBMascara diperkaya dengan Polipeptide dan Vitamin E yang merawat dan memperkuat bulu mata untuk bulu mata yang lebih lentik dan tebal. Formula yang waterproof, smudgeproof, dan sweatproof untuk menjaga tampilan sempurna bulu mata apapun yang terjadi #24HVolumizingLashes

Kemasan:

barenbliss Roll up Volume Mascara-1
barenbliss Roll up Volume Mascara

Maskara barenbliss ini dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna pink dan nama produk yang dicetak dengan warna hologram. Aplikatornya adalah rectangle bristle wand, ini lebih lebih ke aplikator yang kayak sisir gitu bristlenya, bukan tipe yang brush. Dengan aplikator seperti ini kemungkinan clumpy itu kecil banget ditambah lagi formulanya yang clump free

Ingredients:

Isododecane, Aluminum starch octenylsuccinate, Synthetic wax, Ozokerite, Trimethylsiloxysilicate, Tridecyl trimellitate, Polyisobutene, Copernicia cerifera (carnauba) wax, CI 77499, Ethylene/propylene/Styrene copolymer, Water, Phenoxyethanol, Tocopherol, Butylene glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Propylene glycol, Caprylic/capric triglyceride, Lecithin, Polygum multiflorum root extract, Copper tripeptide-1, Acetyl tetrapeptide-3, Tripeptide-1, Myristoyl Pentapeptide-4.

barenbliss Roll up Volume Mascara juga menganut filosofi BNB, yaitu:

Bare Essentials: Polypeptide, Vitamin E, and Polygonum multiforum Root Extract for a lasting nourished & Strengthened lash.

No Harm: 0% Alcohol, 0% Parabens, 0% Phthalates, 0% Formaldehyde, 0% BHA/BHT, 0% Gluten, No Animal Testing.

Bliss moments: Everyone lash can be sexy, volumized, and charming.

Tekstur, aroma dan warna:

barenbliss Roll up Volume Mascara-2
barenbliss Roll up Volume Mascara

Teksturnya seperti maskara pada umumnya, termasuk ringan tidak berat ketika dilayer di bulu mata. Biasanya volumizing mascara itu selalu dilengkapi dengan serat fiber di dalamnya, tetapi barenbliss Roll to Volume Mascara ini tidak menggunakan serat-serat fiber untuk menambah volumenya. Ada aroma plastik khas kosmetik jika dicium langsung dari aplikatornya dan untuk saat ini warna yang disediakan adalah warna black atau hitam. 

Cara pemakaian:

- Aplikasikan maskara ke bulu mata dari akar hingga ke ujung.

- Lakukan dalam gerakan zig zag agar produk teraplikasikan secara rata pada tiap helai bulu mata

- Ulangi proses untuk membangun volume bulu mata.

- Untuk hasil yang lebih baik, gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

- Angkat kelopak mata dengan lembut menggunakan jari untuk pengaplikasian maskara yang lebih mudah.


Kinerja:

Untuk tipe kulitku yang kombinasi berminyak dan kering, pemilihan produk alis dan maskara yang bener-bener anti badai tu lumayan susah. Kadang kalo dipakai seharian masih tetap bikin mata panda gitu di akhir hari. Kalau udah di pake dari pagi sampe malem wajar juga ya, tapi PR juga ngebersihinnya. Sama juga dengan produk alis, semakin minyak di kening mulai keluar produk alisnya juga mulai memudar terutama di bagian ekor alis. Bisa dikatakan lumayan cepet memudar juga, karena minyak di wajah itu 2-3 jam pasti udah keluar juga. 


Ekspektasi awalku dengan kedua produk barenbliss yang lagi kita bahas ini sama seperti produk alis dan maskara yang pernah aku pakai sebelumnya. Yang pertama kali aku coba itu adalah barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade. Pomadenya memiliki 3 varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna rambut kita. Dengan warna rambutku yang lagi terang banget gini, aku juga bingung mau pilih warna yang mana. Akhirnya, aku cobain satu-satu dan entah kenapa cocok-cocok ajah. Hihi. Warna 03 Dark Grey yang cocok untuk rambut gelap pun ternyata masih menyatu dengan rambutku yang terang ini. 

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade & Roll to Volume Mascara-1
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade - 03 Dark Grey

Ketika aku mengambil produknya, produknya terasa kering tapi creamy tapi bukan yang basah juga. Awalnya aku berpikir ini bakalan susah diaplikasiin, teksturnya kayak nanggung gitu. Tapi ternyata produknya sangat mudah diaplikasikan ke bagian alis dan nggak perlu aplikator lain karena aplikatornya cukup membantu. Warnanya itu buildable ya, bisa diaplikasikan tipis maupun tebal sesuai dengan keinginan kita. Setelah biarkan beberapa saat, pomadenya bakalan ngeset dan langsung smudge proof

 

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade & Roll to Volume Mascara-2
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade - 03 Dark Grey – Roll to Volume Mascara 

Nah, untuk barenbliss Roll to Volume Mascara aku kirain bakalan ada serat fiber di dalamnya ternyata nggak ya. Aplikatornya juga sangat membantu untuk membuat bulu mata yang clump free. Maskaranya juga smudge proof dan membuat bulu mata terlihat lebih penuh dan panjang. Seperti yang bisa kalian lihat di awal, bulu mataku itu tipe yang pendek dan turun. Tapi setelah aku jepit dan pake maskara ini bulu mataku jadi terlihat lebih panjang, berisi dan nggak gampang turun. 

barebliss Roll up Volume Mascara-3
barebliss Roll up Volume Mascara

Aku mencoba beberapa cara untuk mengetes kinerja kedua produk barenbliss ini. Pertama, aku pakai dari pagi sampai sore dengan kegiatan biasa ajah nggak yang keringatan banget ataupun yang dingin banget. Pomade dan maskara-nya masih terlihat 95% sama dari awal aku pakai. Nggak ada smudge pada bagian lower lash line aku dan pomadenya sedikit memudar di bagian ujung ekor alisku. Kedua, aku pakai 4-5 jam gitu untuk acara yang agak berkeringat, hasilnya sama seperti cara yang pertama. Padahal aku lumayan sering ngelap keringat di bagian dahi dan pastinya bagian ekornya kena juga. Cara ketiga ini lebih ke ngetes maskaranya sih, aku pake buat nonton film sedih dan pakenya di bulu mata atas dan bawah. Kalo nonton film sedihkan pasti nangis ya, nah maskaranya ini awet banget. Sempat nangis beberapa kali, udah dilap pake tisu beberapa kali masih tetap aman smudge proof dan nggak bleber. Hanya saja di akhir-akhir aku melihat sedikit transfer di bagian bawah mata. Sedikit banget, kalo dilihat dari jauh nggak akan kelihatan kalo itu hasil transfer dari maskara yang udah dipake nangis. 


Aku juga tes beberapa cara membersihkan kedua produk ini. Cara yang pertama dengan air, tidak bergeser sedikitpun. Kedua dengan micellar water yang digosok lembut di alis, barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade memudar sedikit tapi masih tetap ada dan barenbliss Roll to Volume Mascaranya masih bertahan dengan baik. Ketiga hanya dengan sabun cuci muka hasilnya sama dengan micellar water. Keempat dan cara yang paling ampun untuk membersihkan sampai benar-benar bersih adalah dengan menggunakan minyak atau cleansing balm yang kemudian diikutin dengan sabun cuci muka. Sejauh ini, barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan Roll to Volume Mascara sama sekali tidak mengecewakan aku dan jauh lebih baik dari eyebrow pomade dan mascara yang aku pakai sebelumnya. 



Harga dan tempat beli:

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade &  Roll up Volume Mascara-3
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade &  Roll up Volume Mascara

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade dibanderol harga Rp69.000,-/2g sementara barenbliss Roll to Volume Mascara dibanderol harga Rp79.000,-/8g. Produk-produk barenbliss itu banyak banget ya, nggak cuma brow pomade dan mascara aja. Mulai dari produk kosmetik, skincare, sampai bodycarenya juga ajah, kalau kamu pengen tau dan beli produknya barenbliss langsung ke ShopeeMall barenbliss Official Shopnya ajah. Kalau kamu mau cari-cari review tentang #barenbliss, kamu bisa cari lewat #barenblissID dan #BeautyinJoy.

Rating:

4.5 out of 5 for both product.

barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade &  Roll up Volume Mascara-4
barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade &  Roll up Volume Mascara

Tips:

Buat kamu yang warna rambutnya terang ataupun yang suka ganti-ganti warna rambut seperti rambutku, untuk barenbliss Like a Pro! Shockproof Durabrow Pomade bisa banget coba shade 01 Medium Brown ataupun 03 Dark Grey. Asalkan warna rambutnya bukan yang ada kemerahannya. Kalau warna rambutmu ada kemerahannya bisa pilih warna 02 Dark Brownnya. Aplikasikan dengan ringan ya.


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^