Kombinasi Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% Toner and YSB Niacinamide 12% di Kulit Kombinasi Oily Dry

by - Saturday, March 26, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Sehat selalu yaa. Kalian ingat ga aku sempat mereview serum Your Skin Bae dari Avoskin? Kalian juga tahukan kalau produk-produk Avoskin YSB ini banyak banget variasinya? Nah, aku kan baru sempat nyobain Avoskin YSB Marine Collagen Serum dan Panthenol Serum, kali ini aku dapat kesempatan dari Beautiesquad untuk nyobain toner dan serum YSB lainnya. FYI, jenis kulitku itu kombinasi berminyak dan kering. Jadi, skincare yang aku gunakan itu rata-rata kombinasi juga. Kadang tonernya yang untuk kulit berminyak dan serum atau moisturizernya yang melembabkan dan sebaliknya. 

Avoskin-YSB-Niacinamide-Salicylic-1

Produk YSB yang kali ini mau aku bahas itu ada YSB Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner dan YSB Niacinamide 12% + Centella Asiatica. Ini pertama kalinya juga aku nyobain niacinamide 12% berkat Beautiesquad dan Avoskin. Aku nyobain kedua produk ini di waktu yang bersamaan. FYI, jenis kulitku itu kombinasi berminyak dan kering. Aku merasa sih kedua produk ini bakalan works well di kulitku karena tonernya cocok untuk kulitku yang berminyak dan niacinamidenya akan melembabkan kulitku yang kering dan juga yang tereksfoliasi oleh salicylicnya. Apakah beneran akan cocok di kulit kombinasi? Bahas yuk!


Avoskin Your Skin Bae

Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

Bye Acne – Bye Blackhead – Unique – Loveable

BPOM NA 18201205410

Avoskin-Your-Skin-Bae-Salicylic-Toner-1

Deskripsi Produk:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Salicylic-Toner

Toner yang mengandung formula khusus untuk mengatasi komedo hitam dan putih, melawan jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. 


Kemasan:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Salicylic-Toner-2

Avoskin YSB Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner ini dikemas menggunakan kotak karton berwarna pink sebagai kemasan luarnya. Informasi yang tertera pada dus ini juga lengkap di setiap sisinya. Tak lupa ada satu sisi dus yang memliki embos “Your Skin Bae”. Tonernya sendiri dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna peach transparan dengan tutup ulir berwarna peach. Tidak ada aplikator khusus untuk tonernya. Kalau mau dipakai tinggal dituang aja.  


Ingredients:

Water, Propylene glycol, Glycerin, Salicylic acid, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Melaleuca alternifolia leaf water, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Sodium bisulfite.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Salicylic-Toner-5

Key ingredients dalam toner ini adalah Salicylic acid, Zinc PCA dan Tea Tree Water (Melaleuca alternifolia leaf water). Seperti yang kita ketahui salicylic acid merupakan salah satu bahan Beta Hydroxy Acid (BHA) yang berfungsi untuk mengeksfoliasi, sel-sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit, serta memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu ada Zinc yang merupakan salah satu anti-sebum agen dengan aktivitas antibakterial, sehingga dapat mengurangi sebum yang berlebih dan mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. PCA mengoptimalkan penyerapan zinc pada kulit, serta memicu regenerasi kulit dan memperkuat skin barrier. Sementara Tea Tree Water memiliki manfaat menenangkan kulit, anti bacterial dan anti jerawat. 


Kalau dilihat dari ingredients dan manfaatnya Avoskin YSB Salicylic Acid Toner ini cocok untuk pemiliki kulit berminyak ya.


Cara Pemakaian:

Tuangkan ke kapas dan usap secara perlahan di seluruh area wajah dan leher (pagi dan malam). Tidak perlu dibilas. Ikuti penggunaan serum favoritmu dan jangan lupa gunakan Avoskin The Great Shield untuk perlindungan ekstra di pagi hari.


Tekstur, Aroma dan Warna:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Salicylic-Toner-4

Toner salicylic acid Avoskin ini memiliki tekstur yang cair seperti air, berwarna bening dan tidak berbau. Toner ini juga tidak memiliki after effect yang lengket ataupun licin. Jadi kayak air ajah gitu. 


Avoskin Your Skin Bae

Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum

Advanced Glow – Unique – Loveable

BPOM NA 18202000278

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-Serum-1

Deskripsi Produk:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-Serum

Serum ini merupakan Brightening & Hydrating Serum dari seri YSB. Dengan kandungan Niacinamide 12% yang berfungsi optimal sebagai booster untuk mencerahkan kulit, memudarkan dark spots, anti acne, anti-aging dan memiliki manfaat melembapkan kulit. Selain itu serum ini memiliki manfaat menjaga kekencangan kulit, mengurangi kemerahan, dan  mengurangi tampilan pori-pori, serta melindungi dari dampak buruk sinar matahari.


Kemasan:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-Serum-2

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum juga memiliki kemasan dus luar berbahan karton, bedanya kemasan dus serumnya berwarna kuning cerah. Kemasan dusnya juga dilengkapi dengan informasi yang sangat lengkap. Untuk YSB Niacinamide Serumnya dikemas dalam botol kaca berwarna kuning transparan dengan tutup dropper berwarna putih. Droppernya berfungsi dengan baik untuk mengambil produknya. 


Ingredients:

Water, Niacinamide, Glycerin, Butylene glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl cellulose, Centella asiatica extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium bisulfite, 1,2-Hexanediol.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-Serum-5

Key ingredients serum ini adalah Niacinamide yang merupakan vitamin B3 yang berperan penting dalam perbaikan DNA dan keseimbangan sel-sel kulit. Selain itu Niacinamide juga memiliki fungsi:

- Membantu melindungi dari bahaya sinar UV dan blue lights (sinar dari perangkat elektronik), serta bahaya polusi.

- Menyamarkan garis halus dan kerutan.

- Meningkatkan elastisitas kulit.

- Meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.

- Mengurangi iritasi pada kulit sensitif. 

- Menjaga kelembapan kulit.


Selain Niacinamide ada juga Centella asiatica extract yang memiliki manfaat anti-inflamasi dan menenangkan kulit, mengurangi kemeraha pada kulit sehingga efektif digunakan untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit.


Cara Pemakaian:

Oleskan beberapa tetes ke wajah di pagi dan malam hari. Pijat kulit secara perlahan. 


Tekstur, Aroma dan Warna:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-Serum-4

Serum Niacinamide Avoskin yang dikemas dalam botol berwarna kuning transparan ini tidak memiliki warna apapun. Tidak memiliki aroma yang menganggu hanya seperti aroma acid atau asam skincare pada umumnya. Nah, berbanding terbalik dengan tonernya, serum ini memiliki tekstur cair yang sangat kental. Saking kentalnya ketika aku baru mengangkat droppernya, serumnya itu nggak akan turun kalau nggak dipencet. Ada juga sensasi licin saat dibaurkan dan sedikit lengket saat dalam proses penyerapan. Efek licin dan lengket ini hanya berlangsung beberapa detik saja, karena serum ini juga dapat diserap dengan sangat baik dan cepat oleh kulitku. Setelah serum terserap dengan baik, kulit terasa lembut dan halus serta matte.


Kinerja:

Di awal pemakaian aku menggunakan kedua produk ini pagi dan malam, tapi karena anakku udah mulai PTM (ga sempat buat skincare-an full) jadi aku pakainya siang dan malam. Kalo pagi jam 5 subuh bangun langsung basuh muka pakai air dan pake sunscreen ajah.

Avoskin-Your-Skin-Bae-6

Untuk tonernya dikulitku kombinasiku aman dan nyaman jika digunakan dua kali sehari pada area oily dan sehari sekali pada area yang kering. Kalau sehari dua kali keseluruh wajah, kulitku yang kering akan terasa sedikit lebih kering. Jadi, kadang siang hari aku nggak pake tonernya kadang aku pakai hanya di area oily saja. Serumnya kecintaan sih, mau dipake pagi/siang/malam sama-sama nyaman. Nggak lengket dan nggak pilling juga.

Avoskin-Your-Skin-Bae-5

Setelah dipakai sekitar dua minggu, aku merasa kulitku jauh lebih baik. Kulitku jadi lebih kenyal dan bekas jerawat baru sangat cepat memudar. Seperti yang bisa dilihat di pipi kiriku, sebelumnya ada bekas jerawat yang masih baru banget dalam 2 minggu pemakaian bubar jalan bekasnya. Oh ya, komedo di hidung pun jauh berkurang padahal aku nggak melakukan physical exfoliation. Komedonya terkikis oleh salicylic acid.

Avoskin-Your-Skin-Bae-7

Pasti ada juga yang merhatiin kalau jerawat disebelah kanan kok makin visible? Nggak cocok sama produknya kah? Bukan sodara-sodara, ini jerawatku belum 100% kelar rupanya. Ternyata masih ada sisa ‘isi’ jerawatnya. Jadi pas kena ingredients untuk merawat jerawat seperti salicylic acid, tea tree water, niacinamide, ngamuk dia. Nggak terima kalau akan dibasmi. Ini sehari setelah foto after aku ambil, jerawat ini kena handuk dan pecah. Aku sih nggak panik, tetap pakai skincare seperti biasanya dan dalam dua hari udah kalem dan tinggal bekasnya ajah. 


Harga dan tempat beli:

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner dan Niacinamide 12% + Centella Asiatica ini bisa dibeli di Official Webstore Avoskin atau di Official Online Store di e-commerce kesayangan kamu. Untuk YSB Salicylic Acid Toner dibanderol harga IDR149.000 (100ml) sementara YSB Niacinamide Serumnya bisa didapatkan dengan harga IDR139.000 (30ml).

Avoskin-Your-Skin-Bae-1

Kesimpulannya kombinasi kedua produk ini cocok untuk kulit kombinasi juga. Kalian udah pernah nyobain Avoskin YSB Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Toner dan Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum belum? Atau ada varian lain yang jadi holy grail kalian untuk kulit kombinasi oily dry seperti aku? Sharing dong!!

Avoskin-Your-Skin-Bae-3

Thank you for reading!

Have a nice day!

See in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. Iyes bebb, plus itu bekas jerawat baru langsung cepet pudarrr. emang juara sih avoskinn..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^