Sp. Review: Sambut Bertambahnya Usia dengan Clinelle Age Revive Series

by - Friday, March 06, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Menginjak usia akhir 20an, aku semakin fokus untuk merawat kulitku. Karena seiring bertambahnya umur, aku semakin ingin menonjolkan kulitku ketimbang makeupku. Aku makin jarang pakai makeup yang full coverage. Jadi aku lebih memilih untuk merawat kulitku (yang menjadi kanvas makeupku) agar semakin baik sehingga aku nggak perlu menggunakan makeup yang banyak. Dengan mengimbangi antara penggunaan skincare yang tepat, makeup dan gaya hidup aku yakin kulitku akan jadi lebih sehat seiring bertambahnya usiaku.



Skincare yang aku gunakan saat ini banyak yang ditujukan untuk mencegah penuaan dini. Aku sendiri sudah menggunakan produk anti aging mulai dari usia 25an. Nah beruntungnya aku, kemarin aku terpilih untuk mencoba produk dari Clinelle Age Revive dari Clozette Indonesia. FYI, rangkaian Clinella Age Revive ini memiliki teknologi baru yang mampu melindungi dan merawat kulit dari tanda-tanda penuaan. Teknologi terbaru Clinelle adalah Youth Activate Technology (8+1). Clinelle Age Revive ini menggunakan 9 jenis ekstrak tanaman yang baik untuk kulit, antara lain:
- Spilanthes Acmella Flower Extract yang membantu memperbaiki tekstur dermis dan mengembalikan kekencangan kulit, melindungi dari sinar UV dan polusi.
- Crocus Chrysanthus Bulb Extract  yang berfungsi merangsang 'natural growth factor' kulit, meningkatkan sintesis kolagen dan elastin.
- Achillea Millefolium Extract yang berfungsi meningkatkan dan merawat tampilan kulit kering dan rusak, mengurangi kulit mengelupas dan mengembalikan kekenyalan.
- Alchemilla Vulgaris Extract yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan memastikan elastisitas kulit terjaga untuk jangka panjang, serta membantu penyembuhan luka.
- Malva Sylvestris (mallow) Extract yang berfungsi menenangkan dan meredakan kulit kering dan kasar. Ekstrak malva ini membentuk gel pelindung di permukaan kulit yang menenangkan dan melembabkan kulit.
- Mellisa Officinalis Leaf Extract yang berfungsi sebagai antioksidan, anti aging, membantu menyerap sinar UV dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, mengontrol minyak dan bagus untuk acne prone skin, mengurangi kemeraha dan peradangan akibat jerawat, serta mencerahkan dan mengurangi tampilan warna kulit yang tidak rata.
- Mentha Piperita (peppermint) Leaf Extract yang membantu mencerahkan kulit, menyamarkan pori, mengurangi peradangan, mengembalikan elastisitas kulit, dan menenangkan serta menyejukkan kulit.
- Primula Veris Extract yang membantu memperbaiki masalah kulit dengan cepat ( jerawat, breakout, kemerahan, ruam, dll) dan membuat tampilan kulit lebih bercahaya.
- Veronica Officinalis Extract yang menenangkan dan menyejukkan kulit serta mencerahkan kulit wajah.

Dalam satu rangkaian Clinelle Age Revive ini ada 6 jenis produk, apa ajah produknya? Sekalian kita bahas yuk!

Clinelle Age Revive Lifting Cleanser

Deskripsi produk:
Membersihkan - Menyegarkan - Mengencangkan
Gel pembersih yang tidak mengeringkan kulit. Efektif menghapus sisa makeup dan polusi. Membuka pori-pori dan membersihkan kotoran kulit. Menyegarkan dan menjaga kelembaban alami kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.
Kemasan:
I love it because it comes with a pump. Kalau mau cuci muka jadi nggak repot buka tutupnya. Kemasannya terbuat dari bahan plastik dan berwarna abu-abu. Sementara pumpnya berwarna putih. Kalau masih baru pumpnya ini tersegel oleh plastik.
Ingredients:
Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Phenoxyethanol, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Chlorphenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Laureth-2, Parfum (Fragrance)*, O-Cymen-5-ol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Dimethylmethoxy Chromanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Acacia Senegal Gum, Tocopherol, Glycerin, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Spilanthes Acmella Flower Extract, Crocus Chrysanthus Bulb Extract.
Tekstur:
Tekstur cleanser dari Clinelle ini cair tapi masih sedikit kental dan berwarna bening. Busanya mild nggak yang thick banget.
Cara pemakaian:
Tuang secukupnya ke telapak tangan lembab dan busakan, kemudian pijat seluruh wajah dan leher. Bilas dengan air. Dapat digunakan pagi/siang dan malam hari.

Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Deskripsi produk:
Memperbarui - Melembabkan - Mengencangkan
Losion yang ringan yang membantu mengkondisikan kulit, meningkatkan penetrasi produk perawatan kulit berikutnya, meringkas pori, mengurangi garis halus dan kerutan. Cocok untuk semua jenis kulit.
Kemasan:
Clinelle Age Revive Lifting Lotion dikemas dalam botol plastik berwarna abu-abu dan tutup berwarna silver. Selain itu di bagian dalamnya ada juga segel yang tidak bisa terlepas dari leher botolnya. Tapi segel ini mudah untuk dibuka dan tutup. Untuk produk baru ada segel plastik pada bagian tutupnya.
Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, PPG-26-Buteth-26, Pentylene Glycol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Carrageenan, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, O-Cymen-5-ol, Sodium Hydroxide, Parfum (Fragrance)*, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Acacia Senegal Gum, BHT, Sodium Hyaluronate, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Spilanthes Acmella Flower Extract, Crocus Chrysanthus Bulb Extract.
Tekstur:
Tekstur losion ini cair seperti air, tapi rasanya sedikit lebih berat dari air dan berwarna bening.
Cara pemakaian:
Tuang secukupnya ke telapak tangan, tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah dan leher sampai menyerap sempurna. Dapat digunakan pagi/siang dan malam hari. Digunakan setelah Clinelle Age Revive Lifting Cleanser

Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum

Deskripsi produk:
Mengencangkan - Mencerahkan - Merawat kerutan
Perawatan multi aksi untuk perawatan area mata yang dapat secara signifikan mengurangi garis halus dan kerutan (Crow's Feet), menunda terjadinya garis halus dan kerutan, mengangkat kelopak mata yang kendur, mengurangi lingkar hitam dan kantung mata, meremajakan dan menyegarkan mata lelah. Cocok untuk semua jenis kulit.
Kemasan:
Untuk Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum datang bersama kotak luarnya yang memiliki informasi produk yang cukup jelas. Eye serumnya sendiri dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna abu-abu dan bening dengan tutup berwarna silver. Tidak lupa adanya pump untuk mengeluarkan isi produknya.
Ingredients:
Aqua (Water), Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Glycerin, PEG-8, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Polyisobutene, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Pentylene Glycol, PEG-75 Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, Acacia Senegal Gum, Sodium Potassium Aluminum Silicate, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Ceteth-20, Steareth-20, Cyclopentasiloxane, Xanthan Gum, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, O-Cymen-5-ol, Titanium Dioxide, Silica, Spilanthes Acmella Flower Extract, Parfum (Fragrance)*, Tetrasodium EDTA, Dimethiconol, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanol, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Sodium Hyaluronate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, T-Butyl Alcohol, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Crocus Chrysanthus Bulb Extract, Acetyl Tetrapeptide-5, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Sodium Hydroxide. *natural source
Tekstur:
Eye serum ini berwarna putih dan memiliki tektur gel yang ringan. Gampang dibaurkan nggak ada rasa berminyak.
Cara pemakaian:
Keluarkan secukupnya dan aplikasikan secara lembur di sekitar area mata dan dapat digunakan pagi/siang dan malam hari. Gunakan setelah Clinelle Age Revive Lifting Lotion.

Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence

Deskripsi produk:
Mengencangkan - Revitalisasi
Memberikan hasil cepat, garis halus dan kerutan berkurang 50% pada pemakaian pertama. Meingkatkan kekencangan dan elastisitas kulit secara instan. Mempercepat pembaruan kolagen dalam sel kulit. Meremajakan dan mendukung struktur kulit. Memperbaiki dan memperkuat penghalang kulit untuk meningkatkan tekstur kulit. Melindungi kerusakan kulit oleh polusi dan sinar UV. Cocok untuk semua jenis kulit.
Kemasan:
Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence ini memiliki kemasan yang sama persis. Bedanya botol Youth Essence ini lebih kurus dan lebih tinggi ketimbang eye serumnya. Karena isinya yang lebih banyak.
Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyacrylate Crosspolymer-6, Acacia Senegal Gum, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, O-Cymen-5-ol, Sodium Benzoate, Spilanthes Acmella Flower Extract, Parfum (Fragrance)*, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Tetrasodium EDTA, T-Butyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Dimethylmethoxy Chromanol, Crocus Chrysanthus Bulb Extract, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Sodium Hydroxide. *natural source
Tekstur:
Teksturnya mirip gel berwarna kuning bening. Ketika pengaplikasian harus dilakukan dengan cepat kalau nggak akan terasa sedikit kesat.
Cara pemakaian:
Tuang secukupnya ke telapak tangan. Aplikasikan secara lembut ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan ke arah atas. Dapat digunakan pagi/siang dan malam hari. Gunakan setelah Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum.

Clinelle Age Revive Lifting Emulsion

Deskripsi produk:
Mengencangkan - Revitalisasi
Pelembab ringan kaya emulsi dengan 'double hyaluronic' untuk memberikan kelembaban mendalam ke kulit. Mengurangi kerutan yang dalam. Meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Memperbaiki, meremajakan dan melembutkan tekstur kulit. Cocok untuk jenis kulit normal, oily dan combination.
Kemasan:
Clinelle Age Revive Lifting Emulsion ini juga memiliki kotak luar berwarna abu-abu yang memiliki informasi yang cukup lengkap. Kemasannya sendiri berwarna abu-abu dengan pump berwarna putih dan tutup berwarna bening. Botolnya sendiri terbuat dari bahan plastik seperti botol lotion dan Cleansernya.
Ingredients:
Aqua (Water), C12-15 Alkyl Benzoate, Propylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Pentylene Glycol, Cetearyl Ethylhexanoate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Benzoate, Palmitic Acid, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Carbomer, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, O-Cymen-5-ol, Xylitylglucoside, Parfum (Fragrance)*, Triethanolamine, Citric Acid, Anhydroxylitol, Xylitol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Potassium Aluminum Silicate, Glycerin, Betaine, Sodium Hyaluronate, Titanium Dioxide, Silica, Dimethylmethoxy Chromanol, Acacia Senegal Gum, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Hydrogenated Lecithin, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mel (Honey), Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Spilanthes Acmella Flower Extract, Glyceryl Caprylate, Potassium Sorbate, Pectin, Sodium Phytate, Tocopherol, Sodium Hydroxide, Crocus Chrysanthus Bulb Extract. *natural source
Tekstur:
Teksturnya cair, sedikit lebih kental dari losionnya dan berwarna putih. Emulsion ini mudah sekali dibaurkan di wajah.
Cara pemakaian:
Pompa secukupnya pada telapak tangan, aplikasikan secara lembut pada seluruh area wajah dan leher. Dapat digunakan pagi/siang dan malam hari. Gunakan setelah Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence.

Clinelle Age Revive Lifting Cream

Deskripsi produk:
Mengencangkan - Menghaluskan
Krim yang sangat kaya pelembab. Mengurangi kerutan yang sangat dalam. Meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat kencang dan terangkat. Melawan efek buruk dari polusi dan tanda penuaan kulit. Meningkatkan regenerasi kulit pada malam hari. Cocok untuk jenis kulit normal dan dry skin.
Kemasan:
Kotak luarnya memiliki warna abu-abu juga dan di dalamnya terdapat spatula kecil berwarna putih. Nah, Clinelle Age Revive Lifting Cream ini satu-satunya produk yang berbentuk jar pada seri Age Revive ini. Glad that they put a spatula inside the box.
Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetyl Alcohol, Octyldodecanol, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Cyclohexasiloxane, Sodium Benzoate, Glyceryl Caprylate, Acacia Senegal Gum, Sodium Potassium Aluminum Silicate, Carbomer, Chlorphenesin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, O-Cymen-5-ol, Tocopheryl Acetate, Titanium Dioxide, Silica, Parfum (Fragrance)*, Retinyl Palmitate, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Arachis Hypogaea (Peanut) Oil, Spilanthes Acmella Flower Extract, Alteromonas Ferment Extract, Dimethylmethoxy Chromanol, Phenethyl Alcohol, Ethanol, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Crocus Chrysanthus Bulb Extract, Tocopherol, BHA, BHT. *natural source
Tekstur:
Meskipun namanya cream aku nggak merasa dia seperti cream, malah seperti campuran cream dan gel. Nggak thick sama sekali. Sebagai cream dia cukup cair.
Cara pemakaian:
Aplikasikan secara lembut dengan gerakan memutar ke atas pada wajah dan leher. Dapat digunakan pagi/siang dan malam hari. Gunakan setelah Clinelle Age Revive Lifting Emulsion.

Selain di formulasikan dengan teknologi Youth Activate (8+1), seluruh produk Clinelle juga di formulasikan dengan ' 7 Sectrets to the Happy Skin', yaitu 7 Nos:
- No Artificial Fragrance
- No Artificial Colouring
- No Comedogenic Ingredients
- No Mineral Oil
- No SD-alcohol
- No Lanolin
- No Paraben

Lalu bagaimana dengan efeknya di kulit kombinasiku?

Kinerja:
Seluruh rangkaian Clinelle Age Revive ini memiliki aroma yang sama, menurutku aromanya mirip aroma es rose bandung yang bercampur dengan aroma herbal. Aromanya ini nggak stay terlalu lama di kulitku. Ketika semua produk sudah menyerap aromanya pelan-pelan akan memudar dan menghilang.



Setelah aku cobain satu rangkaian Clinelle Age Revive ini aku bisa bilang di kulit kombinasiku cocok dan nggak menyebabkan breakout. Cleansernya nggak bikin kulit terasa ketarik dan kering, padahal belakangan ini aku bisa cuci muka sampai 3 kali sehari. Busa dari cleansernya ringan, nggak terlalu padat jadi gampang bilasnya juga. Sementara lotionnya meskipun teksturnya nggak seringan air, tapi mudah diserap kulitku. Eye serumnya juga ringan dan cepat menyerap area bawah mata. Buat aku essence-nya agak tricky diaplikasikan ke kulit. Karena essencenya lebih cepat nge-set. Emulsionnya dan creamnya juga gampang diaplikasikan. Setiap kali mengaplikasikan masing-masing produk aku merasa ada sedikit tacky feeling yang perlahan  menghilang.



Dari pemakaian keseluruhan rangkaian Clinelle Age Revive ini aku merasa kulitku jadi lebih sehat. Kulitku yang lagi dehidrasi jadi berkurang area yang keringnya. Bekas jerawat yang sudah agak lama sedikit lebih cerah dan area kantong mataku juga terlihat lebih cerah. Foto before after ini aku ambil pagi setelah cuci muka sebelum menggunakan skincare apa-apa.



Dari segi kemasan ada dua hal yang kurang cocok di aku, yaitu pump Eye Serum dan kemasan lifting creamnya. Pump Eye serumnya agak susah dikontrol, jadi kadang produknya suka keluar kebanyakan, mungkin lebih enak kalau pakai dropper gitu kali yah. Yang kedua adalah kemasan jar Lifting Creamnya, meskipun di dalamnya ada separatornya tapi ketika aku bawa dalam pouch tetap ada produk yang keluar (meskipun sedikit) dari separatornya dan nempel di tutupnya.

Harga dan tempat beli:
Produk Clinelle Age Review  Series bisa kamu temukan di Guardian di kotamu dan masing-masing produk ini dibanderol dengan harga:
1. Age Revive Lifting Cleanser IDR 129,000
2. Age Revive Lifting Lotion IDR 249,000
3. Age Revive Lifting Eye Serum IDR 399,000
4. Age Revive Lifting Youth Essence IDR 399,000
5. Age Revive Lifting Emulsion IDR 329,000
6. Age Revive Lifting Cream IDR 399,000

Kelebihan:
- Cocok di kulit kombinasiku
- Membuat wajah lebih glowing dan lembab
- Mencerahkan noda bekas jerawat

Kekurangan:
- Pump eye serum
- Jar lifting cream

Rating:
4 out of 5 for all products



Kalau kamu, gimana sih cara kamu untuk menghadapi usia yang makin bertambah? Sharing yuk!

Thank you
Clozette Indonesia | Clinelle Indonesia 

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

1 comments

  1. Favorit aku creamnya nih, teksturnya unik gitu terus lembabnya aweeet

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^