Review: Sigma Family Welcome Gift || Liamelqha

by - Monday, April 29, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Udah lama yah nggak bertemu di JourneyAboutMakeup. Terakhir postingan tentang kehamilan aku yang aku publish beberapa minggu sebelum melahirkan. Misalnya masih ada temen-temen yang bertanya-tanya nih (yah, kali aja ada yang belum tau dan penasaran gitu) kenapa aku hiatus menulis cukup lama bisa mampir ke artikel tentang kehamilanku yah.


Nah, seperti yang temen-temen tau dari judulnya, kali ini aku menulis tentang short review sebuah produk serta sharing tentang Welcome Gift yang aku terima dari SIGMA BEAUTY! Yes! Sigma Beauty yang populer karena semua produk brush dan makeup-nya memiliki kualitas yang ciamik, cruelty free dan ada garansi 2 tahun loh. Beruntungnya aku, aku itu diterima jadi bagian dari keluarga Sigma Beauty dan berhak mendapatkan paket welcome gift dari mereka. Ini adalah produk-produk Sigma pertamaku loh. Apa aja produk yang aku terima dari Sigma Beauty?

Pertama ada welcome card dari Sigma Beauty yang diwakili dan ditulis tangan oleh Shai.

Lalu aku menerima Sigma Brush Cleaning Mat. Apa sih ini? Jadi, mat ini digunakan saat mencuci brush makeup kita. Produk ini memudahkan dan mempercepat proses mencuci brush. Alat pembersih brush ini terbuat dari bahan sejenis karet yang memiliki beberapa pola untuk memudahkan kita membersihkan brush. Ada pola zig-zag, horizontal, bulatan, bergelombang seperti yang teman-teman bisa lihat. Fungsi masing-masing pola pun berbeda. Ada yang untuk wash, rinse, dan refine. Di bagian belakang pun ada bagian untuk menempelkan mat-nya pada wastafel, jadi nggak usah capek-capek dipegangin mat-nya. Aku udah sering mencuci makeup brush aku menggunakan mat ini, hasilnya sangat efektif dan efisien.

sigma welcome gift
Ketiga, aku mendapatkan Sigma Basic Face Kit. Sesuai namanya isi dari basic face kit ini adalah kuas-kuas dasar makeup wajah. Di dalamnya terdapat 5 kuas makeup, yaitu F30 Large Powder, F50 Duo Fibre, F40 Large Angled Contour, F60 Foundation, dan F70 Concealer. Kuas F30 Large Powder ini cocok untuk pengaplikasin bedak. Sementara kuas F50 Duo Fibre bisa digunakan untuk pengaplikasian foundation cair dan cream atau liquid blush dengan tehnik stippling atau bisa digunakan untuk pengaplikasian blush on powder yang sangat pigmented agar hasilnya lebih natural.

Kuas F40 Large Angled Contour paling pas digunakan untuk pengaplikasian kontur di pipi, kalau untuk hidung ini agak kegedean tapi bisa diakalin dengan cara digepengin brushnya. Atau bisa juga untuk mengaplikasikan bronzer. Kuas F60 Foundation ini beneran kuas dasar untuk wajah, kuas seperti ini lebih cocok digunakan untuk mengaplikasikan foundation cair. Kuas seperti ni kadang hasilnya bisa kasar bisa juga halus. Maksudnya, kadang hasil akhirnya itu masih kelihatan garis-garis kuasnya di wajah. Tapi hal ini nggak berlaku untuk kuas F60 ini, di aku hasil akhir pengaplikasian foundation dengan brush ini cukup mulus. Eh tapi, ada juga yang menggunakan kuas seperti ini untuk mengaplikasikan masker. Kuas terakhir dari set ini adalah kuas F70 Concealer. Ukurannya cukup kecil dan pas untuk mengaplikasikan concealer cair maupun padat pada kantong mata dan area lainnya.

sigma f80 flat kabuki brush
Selain Basic Face Kit, aku juga menerima 5 kuas lain. Apa aja? F87 Edge Kabuki, F80 Flat Kabuki, 3DHD Precision, E06 Winged Liner, dan E40 Tapered Blending. F87 Edge Kabuki ini 3D brush gitu, bentuknya segitiga tapi nggak rata. Sementara F80 Flat Kabuki ini bentuknya bulat (karena ketimpa jadi kelihatan seperti segitiga) dan rata. Perbedaan kedua brush ini bisa dilihat pada gambar di bawah.

Nah, kegunaannya pun berbeda. Untuk kuas F87 Edge Kabuki ebih sering aku gunakan sebagai kuas untuk baking di beberapa area wajah, misalnya di bawah mata, sisi batang hidung dan juga area rahang. Sementara, kuas F80 Flat Kabuki menjadi kuas foundation favorit aku saat ini. Karena mendistribusikan foundation cair (yang cair banget ataupun agak kental) dengan rata dan cepat, serta tidak ada masalah untuk pengaplikasian di area yang sulit dijangkau.

Selanjutnya ada 3DHD Precision yang unik banget bentuknya. Memiliki bentuk yang meruncing tapi padat, membuat kuas ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan concealer, contour ataupun corrector di area bawah mata, sisi batang hidung ataupun pinggiran cuping hidung. Meskipun kuas ini padat, tapi tetap halus saat digunakan. Buat kamu yang suka menggunakan eyeliner gel, kuas E06 Winged Liner ini adalah brush yang tepat. Karena bentuk yang sedikit diagonal dan cukup tipis. Kuas terakhir yang aku dapatkan adalah E40 Tapered Blending. Brush yang digunakan untuk membaurkan eyeshadow. Ukurannya pas untuk membaurkan eyeshadow di kelopak mataku, tapi ada kemungkinan kuas ini terlalu besar untuk kamu yang memiliki kelopak mata agak kecil.

Akhirnya sampai di produk terakhir. Langsung aja, produk terakhir ini adalah Brush Holder. Jadi ini tempat untuk menyimpan kuas. Kalau untuk travelling bisa digunakan untuk menyimpan brush biar nggak berantakan, kalau di rumah aku gunakan sebagai tempat untuk menata brush supaya lebih gampang diambil. Nah, brush holder inipun bagian luarnya nggak cuma polosan aja ada embos tulisan Sigma Beauty.

Bahagia dan bangga banget aku bisa jadi bagian dari keluarga Sigma Family. Semoga setelah melahirkan anak kedua ini, aku bisa cepat aktif dan produktif lagi ya. Aku kangen nulis artikel lagi, tapi waktunya masih perlu disesuaikan lagi supaya tetap berimbang antara waktu untuk keluarga dan nulis.

Oh iya, teman-teman udah pernah nyobain produknya Sigma Beauty? Produk apa ajah sih yang sudah pernah kalian coba? Ceritain dong pengalaman teman-teman! Kalau belum boleh nih nyobain produknya Sigma, bisa beli disini:


Jangan lupa pake kode ini, biar lebih murah. 

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^