Sp. Review: Sariayu Color Trend 2018 Eyeshadow Kit dan Lip Cream || Liamelqha

by - Wednesday, July 18, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Beberapa minggu yang lalu, aku bekerja sama kembali dengan Beautiesquad dan Sariayu Martha Tilaar. Nggak berapa lama sampailah sebuah paket dari Sariayu Martha Tilaar yang isinya adalah beberapa produk dari Sariayu Color Trend 2018.



Temen-temen pasti udah pada tau kan yah, kalau setiap tahunnya Sariayu Martha Tilaar ini merilis produk Color Trend yang berbeda setiap tahunnya. Inspirasi warna setiap tahunnya pun berbeda. Kalau tahun lalu (tahun ke 31) Sariayu mengeluarkan trend warna 2017 inspirasi Gili Lombok, pada tahun ke 32 ini brand lokal ternama Indonesia ini mengeluarkan produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Kenapa Jakarta yang menjadi inspirasi color trend 2018 tahun ini? Karena Jakarta dipandang sebagai kota metropolitan, pusat kota yang dinamis dan tidak pernah tidur dengan masyarakat yang terbiasa bicara terang-terangan dan demokratis. Selain itu Jakarta dipilih menjadi inspirasi Sariayu Color Trend 2018 karena Jakarta dianggap sebagai kota yang multikultural yag menarik pendatang dari dalam dan luar Nusantara.



Nah, Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini mengeluarkan beberapa produk baru yaitu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit, Metallic Lipstick dan Matte Lip Cream. Dynamic Metallic Eyeshadow Kit hadir dengan dua varian yaitu J01 dan J02 yang masing-masing terdiri atas delapan warna. J01 memiliki warna-warna yang natural dan J02 memiliki warna yang lebih colorful dan cerah. Metallic Lipstick dan Metallic Lip Cream Inspirasi Jakarta ini memiliki 7 pilihan warna yang dinamai J01, J02, J03, J04, J05, J06, dan J07. Dengan pilihan warna yang menarik, kita bisa membuat makeup dengan cara natural beautyploration untuk roll your natural setiap hari.

Kali ini aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba dua dari tiga produk terbaru Sariayu Color Trend 2018 Inpirasi Jakarta, yaitu Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit - J01 dan Metallic Lip Cream - J05. Gimana sih produknya? Kita bahas yuk!

SARIAYU COLOR TREND 2018 DYNAMIC METALLIC EYESHADOW KIT
J01-(NA18171208089)


Deskripsi produk:
Koleksi J01 menawarkan rangkaian warna-warna natural yang dapat dipadu-padankan dengan mudah. Eyeshadow Kit Inspirasi Jakarta ini cukup pigmented, buttery dan mudah untuk dibaurkan.
Kemasan:
Ketika aku menerima paket ini dari Sariayu dan Beautiesquad, aku menerima eyeshadow kit ini tanpa ada kotaknya. Tapi seingat aku, 2 tahun lalu aku pernah beli eyeshadow tren warna inspirasi Krakatau dan itu ada kotak luarnya dan dikotaknya pun terdapat informasi yang lengkap.



Ukuran eyeshadow kitnya sendiri termasuk ukuran yang pas pada genggaman tangan dan dibawa kemana-mana. Pas juga untuk dimasukkan ke dalam pouch. Selain itu di dalamnya juga sudah ada aplikator dual-ended brush dan sponge. Yang tidak kalah penting adalah di dalam eyeshadow kit ini juga sudah ada kaca yang cukup besar.
Ingredients:
Produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini mengandung ekstrak kersen atau java cherries yang tinggi vitamin C dan Vitamin E yang tinggi antioksidan. Ekstrak kersen atau java cherries membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi dan sinar UV.
Tekstur, aroma  dan warna:
Tekstur Eyeshadow Kit J01 terbaru dari Sariayu ini cukup creamy pigmented. Sama seperti eyeshadow kit seri Krakatau yang aku punya dulu, warna-warnanya itu pigmentasinya cukup cantik. Pilihan warna dari eyeshadow kit J01 ini bisa banget untuk makeup yang natural maupun bold. Karena warna-warnanya itu ada yang light dan deep juga.


Di dalam eyeshadow kit J01 ini ada satu warna 8 warna, yaitu light brown (satin), pink (shimmer), red orange (satin), medium brown (satin), deep brown (semi matte), red wine (shimmer), deep green (shimmer), dan terakhir black (shimmer). Ada beberapa warna yang ketika di swatch hasilnya agak berbeda dengan warna di paletnya. Untuk aromanya ntah kenapa, ketika aku mencium aroma eyeshadow ini langsung dari paletnya aku mencium aroma obat-obatan. Lebih mirip aroma ruangan apotek. Tapi kalau udah diaplikasikan di mata, aromanya tidak tercium.
Cara pemakaian:
Seperti pemakaian eyeshadow biasanya, eyeshadow lokal satu ini bisa diaplikasikan menggunakan jari maupun brush pada kelopak mata. Untuk beberapa warna yang terang bisa digunakan sebagai pengganti highlighter juga.
Kinerja:
Pemilihan warna pada Sariayu Color Trend 2018 Eyeshadow Kit ini sangat pas untuk pemula maupun profesional. Karena warna-warnanya yang lengkap dari light to deep dan ada warna semi matte. Bisa digunakan untuk daily maupun night look, bisa digunakan untuk ngantor maupun party. Akan lebih lengkap lagi jika ada satu atau dua warna matte sebagai warna transisi lainnya.

Eyeshadow ini cukup gampang untuk diaplikasikan baik menggunakan tangan maupun menggunakan brush. Ada beberapa warna yang kurang mirip ketika diaplikasikan di mata dengan warna yang terlihat di palet. Untuk mengakalinya, teman-teman bisa menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeshadownya. Warna-warna eyeshadow ini terlihat lebih intens jika diaplikasikan menggunakan jari,tapi bukan berarti tidak bagus ketika diaplikasikan dengan kuas. Untuk membuat warna eyeshadownya terlihat lebih intens ketika diaplikasikan menggunakan kuas, ada baiknya kuasnya dibasahi terlebih dahulu.

Eyeshadow ini bertahan sekitar 3 sampai 4 jam di kelopak mataku tanpa menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu. Buat aku ini termasuk cukup lama, karena aku juga jarang pake eyeshadow sampai seharian. Untuk beberapa skin tone, eyeshadow pertama dan kedua bisa digunakan sebagai highlighter di wajah.
Harga dan tempat beli:
Sariayu Color Trend 2018 Eyeshadow Kit ini dibanderol dengan harga Rp176,000.- per paletnya. Teman-teman bisa membeli eyeshadow kit terbaru Sariayu ini di official offline store ataupun online shopnya Sariayu.
Kelebihan:
- Akan lebih keren lagi, kalau masing-masing warna eyeshadownya ada namanya
Kekurangan:
- Kurang satu atau dua warna matte yang bisa dijadikan warna transisi
- Agak powdery ketika diaplikasikan dengan kuas
Rating:
3.5 out of 5

SARIAYU COLOR TREND 2018 - MATTE LIP CREAM J05
(NA18171305783)

Deskripsi produk:
Teksturnya yang creamy dengan kekentalan yang pas membuat lip cream ini mudah untuk diaplikasikan. Formulanya yang tahan lama dan no cracking, serta pigmentasi warna yang intens akan menghasilkan matte finish yang menutup warna bibir dengan sempurna dan menjaganya tetap lembab terawat.
Kemasan:

Aku menerima lip cream ini juga tanpa kotak tapi dalam kondisi tersegel full ya. Dikemas seperti kemasan lip cream umumnya yaitu berbentuk tube dengan tutup berwarna putih dan bagian bawahnya transparan, jadi kita bisa melihat langsung warnanya. Yang berbeda adalah, bagian lehernya berwarna rose gold dan bagian yang transparan itu ada embos bangunan ikonik Jakarta, seperti Monas, Patung Pancoran dan tak ketinggalan figur ondel-ondel. Ada juga informasi tanggal kadaluarsa pada sisi samping tube dan bagian bawah terdapat informasi warnanya. Sayangnya tidak ada informasi ingredients pada kemasannya.


Aplikatornya doe-foot yang cukup miring cocok untuk mengaplikasikan pada pinggiran bibir.
Ingredients:
Aku tidak menemukan informasi ingredients di kemasan yang aku terima. Tapi lip cream dari rangkaian Sariayu Color Trend 2018 mengandung ekstrak buah Kersen yang tinggi vitamin C dan Vitamin E sebagai antioksidan yang merawat dan mempercantik bibir.
Tekstur, aroma dan warna:

Ada 7 warna pada Sariayu Color Trend 2018 Lip Cream yang terdiri dari warna-warna yang berwarna merah, orange, cokelat. Untuk nomor J05 ini warna yang terlihat pada kemasan dan ketika di swatch sedikit berbeda. Warna pada kemasannya terlihat lebih kearah merah cabe sementara aslinya lebih gelap. Aromanya manis seperti permen dan teksturnya cukup kental creamy.
Cara pemakaian:
Pulaskan pada bibir dengan lembut pada bagian dalam bibir untuk membuat ombre lips atau di keseluruhan bibir untuk tampilan yang lebih bold. Teman-teman juga bisa menggunakan lip cream ini sebagai blush on ataupun eye makeup base untuk menciptakan makeup dengan warna yang senada. Karena lip cream ini butuh waktu untuk set, jadi kita punya waktu yang cukup untuk membaurkan lip cream ini.
Kinerja:
Aku menggunakan Sariayu Matte Lip Cream Inspirasi Jakarta ini sebagai lip cream dan blush on. Aku bisa menggunakan lip cream ini full maupun sebagai lip tint yang hanya aku aplikasikan di bagian tengah bibirku. Lip cream ini kalau sudah kering no cracking di bibirku yang lagi nggak kering. Kalau temen-temen mempunyai bibir yang cukup kering, ada baiknya gunakan pelembab bibir dulu yah. Ketahanan di bibirku, kalau dipakai buat makan berminyak pudar yah malah hampir hilang tapi masih menyisakan stain. Untuk pengaplikasian ulang, aku hapus dulu penggunaan yang lama baru aku aplikasikan kembali. Kalau cuma dipake buat jalan dan minum menggunakan sedotan, warnanya awet dari aku pergi sampai aku pulang kurang lebih 4-5 jam.

Selain itu aku juga menggunakan lip cream ini sebagai blush on dan ketahanannya cukup baik. Biasanya aku pakai sebelum menggunakan powder dengan membaurkannya menggunakan sponge, setelah itu baru ditimpa menggunakan powder. Look aku jadi terlihat natural dan cantik alami.
Harga dan tempat beli:
Sariayu Color Trend 2018 Lip Cream J05 ini dipasarkan dengan harga Rp86,900.- di official online shop Sariayau. Tapi teman-teman juga bisa menemukan lip cream terbaru Sariayu ini di official offline store Sariayu dengan harga yang sama.
Kelebihan:
- Warnanya pigmented
- Aromanya manis
- Detail pada kemasannya membuat lip cream ini jadi terkesan limited edition
Kekurangan:
- buat yang punya bibir kering ada baiknya menggunakan pelembab dulu
- Jika dipakai terlalu tebal tidak bisa kering sempurna
- Kurang transferproof
Rating:
3.5 out of 5

Aku membuat sebuah look yang natural dengan menggunakan dua produk Sariayu Color Trend 2018. Untuk mencapai look seperti ini aku menggunakan lip creamnya sebagai blush on dan lipstick. Setelah aku membaurkan foundationku, kemudian aku baurkan dengan menggunakan spons. Sisa yang ada di spons, aku bawa melewati hidung biar nggak terlalu medok.



Kemudian aku beralih ke bagian mata menggunakan eyeshadow warna orange (ketiga dari kiri) pada bagian kelopak mata dan eyeshadow warna cokelat (kelima dari kiri) pada crease dan lower lash line. Aku juga menggunakan warna shimmer pink (kedua dari kiri) sebagai highlight pada inner corner mataku. Untuk melengkapi complexion yang natural, bisa juga menggunakan Sariayu Tinted Moisturizer dan Sariayu Two Way Cake Gold sebagai makeup base.



Terakhir, aku menggunakan Lip Cream-J05 di bagian dalam bibir untuk membuat ombre lips.



Temen-temen udah pernah nyobain eyeshadow dari brand legendaris Indonesia ini? Menurut kalian gimana?



Mau tau info lebih lanjut tentang Beautiesquad dan Sariayu? Main ke sini yuk!
Beautiesquad: Fan Page || Instagram || FB Group
Sariayu: Facebook || Twitter || Instagram || Official Online Shop


Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

19 comments

  1. Weeee bisa jadi blush juga lip cream-nya ngga kepikiran aku hahaha Terlalu fokus bikin ombre lip XD Syantiiikk Lia! x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak Nin. Awalnya aku pun ragu sama warnanya, etapi pas dicoba dikit-dikit malah nagih. Makasih kak Ninn 😄

      Delete
  2. kak liii ini lipennya di kamu dari merah nya gelap bagus gituuu... terluvvv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Rifa. Ku kira bakalan merah cabe, ternyata pas di pake jadi lebih deep. Bikin laff emang ni lip creamnya Sariayu.

      Delete
  3. aku jadi pengen lip creamnya ih liat review kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkk, beli ce. Enak ga nyesel dong. Hihi..

      Delete
  4. merahnya bagus yah beeeb cocok di kamu. asik yah bisa dijadiin blush on

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, awalnya aku sempat ragu juga cocok ga warna nua buat jadi blush on, ternyata tsakep 😂.

      Delete
  5. Eh cakep juga ya kalo dijadiin blush, boleh nih dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss, cuss coba jadiin blush on juga yuk. 😄

      Delete
    2. Iyesss, cuss coba jadiin blush on juga yuk. 😄

      Delete
  6. warna lipcreamnya bagus beeeb. Cocok di kamu :D

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sama lip creamnya, pigmentasinya juara banget menurut aku.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu, lip creamnya juara pigmentasinyaa.

      Delete
  8. lip creamnyaaa aku suka banget.. wangi fantaaa.. baru kali ini punya lip cream kaya gitu wanginyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwk. Benerrr kak Aya. Salah satu lip cream dengan wangi yg enak bangett.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. bumilkuuuu cakep bener ih! suka banget sama eyeshadownya yaaa, kapan-kapan bikin yang bold dong ceuuu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh cancikk warbyasaahh lebih cantik atuuhh. Pengen bikin yg bold ceu, nunggu si dedek mau duduk depan kaca lamaan dulu 😂😂😂

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^