RandomTalk: Boost Your Fashion Style With The Best Cardigan || Liamelqha

by - Monday, August 06, 2018

Hai semuanya!

Selamat datang kembali di Blog aku :)

Setelah beberapa waktu lalu di topik RandomTalk aku membahas tentang Gamis Batik Modern, di RandomTalk kali ini aku mau membahas tentang Cardigan Wanita. Aku juga punya beberapa rekomendasi cardigan wanita yang siapa tau bisa jadi referensi untuk mix and match outfit of the day kamu.

Tapi sebelumnya, teman-teman udah pada tau belum sih kardigan itu jenis pakaian yang gimana? Jadi kardigan sendiri merupakan sebuah sweater yang bagian depannya terbuka dan dapat diberi tambahan kancing atau resleting sebagai variasi. Kardigan ini mirip dengan jaket tapi biasanya kardigan ini memiliki bahan yang lebih tipis ketimbang jaket.



Pemilihan kardigan pun ada baiknya disesuaikan dengan beberapa kebutuhan fashion kamu, contohnya:
- Model Kardigan
Pemilihan model kardigan yang disesuaikan dengan kebiasaan berpakaian kamu. Misalnya kamu lebih sering menggunakan style berpakaian yang tradisional, feminin, anggun, atau chic? Kamu harus memilih atau memadukan model yang tepat agar kamu tidak kehilangan gaya khas berpakaian kamu.

- Warna Kardigan
Sama seperti kaos atau blazer atau jaket, ada baiknya kamu memiliki satu atau dua kardigan dengan warna dasar seperti putih ataupun hitam yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Lalu koleksi juga beberapa kardigan dengan warna kesukaan kamu, apakah kamu suka warna yang bold, pastel ataupun color block.

- Bahan Kardigan
Apakah kamu alergi dengan beberapa bahan pakaian? Apakah kamu lebih nyaman dengan bahan katun, bahan sutera ataupun bahan wol? Bahan kardigan yang kamu pilihpun harus disesuaikan dengan lokasi kamu beraktifitas agar tidak menganggu aktifitas kamu. Misalnya, kalau sedang beraktifitas di lokasi yang panas ada baiknya jangan memilih kardigan berbahan wol.

- Ukuran Kardigan
Pemilihan ukuran pun harus disesuaikan dengan kebiasaan kamu berpakaian, agar kamu tetap merasa nyaman meskipun menggunakan sebuah outer. Contohnya, kamu lebih suka menggunakan baju yang sedikit kebesaran alias over sized. Nah, kamu bisa menggunakan kaos atau tank top yang agak pas body di bagian dalam dan dipadukan dengan over sized cardigan. Tapi kamu juga harus menyesuaikan kardigan yang over sized ini dengan bentuk badan kamu agar kamu tidak terlihat "tenggelam".

Nah, kalau kamu pusing mencari kardigan wanita yang tepat untuk kamu maupun orang terkasih kamu bisa cari di Matahari Dept Store aja. Karena Matahari memiliki banyak ragam pilihan model dan warna Cardigan Wanita. Tapi kalau nggak punya waktu untuk window shopping nggak perlu khawatir. Kamu hanya perlu belanja melalui Matahari Mall. Supaya lebih gampang lagi, unduh ajah aplikasi belanja Matahari Mall dan pastinya koleksinya pun tidak kalah lengkapnya.

Aku juga punya beberapa ide mix and match cardigan wanita dari Matahari Mall nih. Siapa tau bisa jadi referensi buat teman-teman:
1. Kalau kamu tidak memiliki seragam khusus saat bekerja maupun kuliah, kamu bisa memadukan kardigan warna-warni ini dengan kaos dan celana jeans maupun rok.


https://www.mataharimall.com/kyoko-fashion-baju-cardy-benik-pink-p4606149.html

2. Kalau kamu pencinta celana pendek, kamu bisa coba menggunakan kardigan yang panjang melebihi celana kamu. Paduan seperti ini cocok banget buat acara santai bersama teman-teman maupun keluarga. Tapi bukan berarti tidak bisa dipadukan dengan celana panjang juga loh.


https://www.mataharimall.com/long-cardigan-cardi-panjang-marina-spandek-p4600837.html

3. Kalau kamu pencinta batik, kardigan tanpa lengan satu ini bisa menjadi pilihan kamu loh. Jika dipadukan dengan celana panjang ataupun rok pendek, mix and match  ini bisa digunakan untuk acara semi formal atau buat menghadiri event.


https://www.mataharimall.com/fbw-kavanagh-batik-cardigan-cokelat-p4574616.html

Kalau aku sendiri, aku lebih suka menggunakan kardigan panjang dengan celana pendek. Kalau teman-teman suka pakai kardigan yang seperti apa? Sharing dong!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Aku udah ngincer cardigan batik itu sejak lama, tp blm ada motif yg sreg hahahha #rempong

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. cardigan ternyata banyak macamnya,
    bisa dipilih yang kita suka :D

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^