Sp. Review: Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser || Liamelqha

by - Thursday, December 28, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Membersihkan wajah adalah persiapan yang sangat penting saat mengawali hari dan mengakhiri hari sebelum tidur. Mengawali hari dengan aroma pembersih wajah yang segar bisa menjadi salah satu booster untuk seharian dan juga untuk membersihkan wajah dari sisa skin care semalam. Sebelum tidur pun wajah harus benar-benar dibersihkan dengan baik, agar skin care yang akan digunakan bisa bekerja dengan maksimal selama kita tidur.



Nah, aku sendiri selalu mencuci wajahku pagi dan malam (terdengar seperti iklan sikat gigi). Meskipun aku tidak menggunakan makeup seharian, tapi aku pasti menggunakan pelembab pada siang hari. Jadi sebelum tidur aku akan selalu mencuci wajahku. Begitu pula di pagi hari, aku selalu mencuci wajahku agar skin care yang aku gunakan semalam tidak terpapar sinar matahari. Kadang juga aku mencuci wajahku di pagi hari kalau malam sebelumnya aku menggunakan skin care yang mengandung banyak minyak. Supaya ketika siang hari wajahku nggak jadi kilang minyak. haha.

Belakangan ini aku kembali lagi mencoba produk facial cleanser merek lokal, yaitu Sensatia Botanicals Facial Cleanser. Yeyy, aku bahagia banget bisa nyobain produk-produk Sensatia. Karena Sensatia Botanicals Indonesia ini memiliki produk-produk yang sangat cocok di aku. Contohnya Sensatia Acne Clarifying Charcoal Mask merupakan salah satu jenis skincare merek lokal dan skincare berbahan alami yang cocok di aku.



Sensatia Botanicals Facial Cleanser ini memiliki beberapa varian, yaitu Original Soapless, Unscented Soapless, Acne Clarifying, Cleopatra's Rose dan Green Tea & Tamarind Facial Cleanser. Sementara varian yang sedang aku gunakan saat ini adalah Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser. Apakah aku akan suka dengan facial cleanser ini seperti aku suka dengan produk Sensatia sebelum-sebelumnya? Bahas yuk!

Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser 220ml
Deskripsi Produk:
Menyegarkan, dirancang untuk membantu epidermis yang rawan. Green tea & tamarind facial cleanser adalah perawatan istimewa bagi siapa saja yang hanya mengharapkan yang terbaik. Tidak hanya memiliki aroma yang membuat kita bahkan rela mati karenanya, tapi juga mengandung bahan istimewa seperti; teh hijau & asam jawa yang kaya akan asam organik & dikatakan memiliki detoksifikasi yang sangat baik, antioksidan & mempunyai sifat anti-penuaan.

Kombinasi yang halus dan menyegarkan ini digabungkan dengan tanah liat hijau Perancis, ekstrak belimbing, kulit jeruk nipis, lavender, serta minyak esensial jahe. Benar-benar perpaduan yang sangat menarik yang akan mempersiapkan anda untuk menyambut apa yang akan diberikan hari kepada anda. Gunakan pagi & malam untuk kulit tampak indah.

Cocok untuk semua jenis kulit dan lebih direkomendasikan untuk yang memiliki jenis kulit normal - berminyak.

Kemasan:


Seperti produk Sensatia Botanicals yang lainnya Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini datang dengan kemasan kotak khasnya Sensatia. Dengan informasi yang cukup lengkap pada bagian kemasan kotaknya. Kemasan facial cleanser merek lokal ini berbentuk botol yang dipasangkan dengan tutup flip-cap. Tenang ajah, facial cleanser alami ini juga tersegel dengan baik di bagian tutupnya. Segelnya ini lumayan susah dibuka biasa lho (aku buka pakai pisau), jadi produk aman sampai ke tangan kita.


Nah, Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser punyaku ini dikirimkan oleh Nihonmart dengan tambahan kotak lagi yang lumayan keras (kotak yang nggak gampang penyok) dan di dalamnya juga di tambahin koran untuk mencegah produk di dalamnya rusak. Super aman kemasan utnuk pengiriman dari Nihonmart.


Aroma, tekstur dan warna:

Produk skincare merek lokal ini, tidak pernah mengecewakan dalam hal aroma. Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini memiliki aroma agak citrus yang enak dan menyegarkan. Aroma citrusnya itu nggak asem seperti buah lemon, tapi lebih seperti permen gitu. Kalian harus coba, fresh banget aromanya. Facial cleanser ini memiliki tekstur agak gel yang kental banget. Sementara itu warnanya itu lebih ke warna hijau kuning muddy gitu.

Ingredients:
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Sodium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Illite (Green Clay), Tocopherol (Vitamin E), Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Oil. POM NA18151204557

Cara pemakaian: 
Splash face with fresh water; massage product into skin in small circular motions, rinse. Follow with Sensatia toner & hydrator of choice. Great for make-up removal.

Kinerja:
Aku bahagia kesekian kalinya ketika mencoba produk dari Sensatia Botanicals Indonesia ini. Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini sama sekali tidak mengecewakan aku sama seperti Sensatia Cream Cleanser yang dulu pernah aku pakai. Meskipun facial cleanser ini lebih disarankan untuk seseorang dengan jenis kulit normal - berminyak, tapi ini tetap enak digunakan untuk wajahku yang memiliki jenis kulit kombinasi.



Baca juga: Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser

Efek setelah menggunakan facial cleanser dari Sensatia ini, kulit wajahku terasa lembut, halus, lembab dan kenyal. Nggak ada efek kulit terasa kering atau ketarik di area wajahku yang kering. Aku juga tidak merasakan efek kulit yang jadi licin setelah mencuci wajah menggunakan facial cleanser ini. Aromanya membuat rutinitas mencuci wajah di pagi hari jadi berbeda, bikin jadi semangat. Ketika aku gunakan di pagi hari juga tidak membuat kulit wajahku terasa kering. Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini juga lumayan oke untuk membersihkan makeup lho. Seperti yang kalian lihat di bawah ini, yang terisa hanya eyeliner dan lip cream yang mulai memudar.



Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser tidak memiliki banyak busa. Facial Cleanser ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui lho. Tapi tetap yah, ada baiknya jika di konsultasikan dulu dengan dokter masing-masing yah. Karena efek produk pada seseorang juga berbeda. Facial Cleanser ini juga tidak dicoba pada binatang, paraben free, silicon free dan masih banyak lagi.



Kelebihan:
- menggunakan produk alami
- mendukung no animal testing
- Nggak bikin wajahku makin kering ataupun sebaliknya.
- Aromanya menyegarkan

Kekurangan:
- Kemasannya kurang cocok untuk travelling

Rating: 
4 out of 5

Harga dan tempat beli:
Produk Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini bisa dibeli juga di Nihonmart. Harganya? Tenang, harganya tetap sama dengan harga resmi Sensatia Botanicals Indonesia kok yaitu, Rp 130.000,-.



Ada yang sudah pernah mencoba produk Facial Cleanser merek lokal dari Sensatia Botanicals Indonesia ini? Menurut kalian, gimana Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser ini? Sharing yuk!

 

Thank you!
Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Nihonmart || Facebook || Instagram || Twitter ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Nihonmart untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.


You May Also Like

5 comments

  1. Cleanser itu bagiku skincare yg wajib banget ya, pantang tidur kalau belum bersihin wajah, kalau gak ya besoknya jerawatan. Tapi aku belum nemuin cleancer yg cocoooook banget. karena dalam hitungan minggu masih belum ada yg mampu membersihkan bruntusan hihi, mungkin harus pakai produk selain cleanser kali ya mbak, rekomendasi dong mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh,sorry to hear that Nesia. Beruntusan emang ganggu banget yah. Terus musti sabar lagi ngadepinnya. huhu. Udah pernah pakein sejenis aloe gel gitu belum Nes? semoga cepat membaik yah kulit wajahnya Nes.

      Delete
  2. Deskripsi produknya bikin mupeng deh mooommmss.
    Dan kemasan nya Sensatia ini OMG, simple tapi menarik hati yaaa <3

    Cindy,
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Cyin. Ngebayangin dikamar mandi semua isinya produk sensatia. Kamar mandi pun jadi cakepp. hihi.. Makasih udah mampir Cindy..

      Delete
  3. Waaah... Jadi pingin nyoba ni. Apalagi ini produk lokal. Krn dr kmrn lg cari2 untuk kulit kombinasi dan jerawatan di area T lihatny skin care korea mulu, baru ini ni produk lokal yg menarik hati. Terimakasih..

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^