Review: QL Cosmetic Lip Cream Matte Full Shades || Liamelqha

by - Monday, December 18, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang produk dari salah satu brand lokal Indonesia yang lama ada di dunia per-kosmetik-an Indonesia? Ada yang bisa nebak? Pasti udah bisa nebak dari judul blogpost ini lah yah. haha. Iyah, hari ini aku mau bahas salah satu produk dari QL Cosmetic.



Setelah jatuh cinta dengan maskaranya QL Cosmetic, sekarang aku jatuh cinta juga dengan salah satu jenis produk bibirnya. Matte lip cream lagi? Iyah, matte lip cream lagi. Dasar akunya juga sih, ga bisa lihat produk yang seliweran di dunia maya. Penasaran cyinn, eike. Tapi sepenasarannya aku, aku juga milih apakah produk itu aman atau tidak. Yang pasti jangan sampai salah beli produk abal-abal. Tapi tenang ajah girls, produk-produknya QL Cosmetic ini bukan produk abal-abal kok. Semua produknya QL Cosmetic sudah memiliki sertifikasi dari BPOM RI.



Nah, si QL Cosmetic Lip Cream Matte ini lagi sering banget lho seliweran di sosial mediaku terutama di Instagram. Nggak usah diragukan lagi, warnanya cakep-cakep. Pas lihat swatches-nya langsung kepikiran ini warnanya cantik, bervariasi, bisa dipake sendiri-sendiri maupun dicampur atau dipake buat bikin ombre lips. Kamu penasaran juga? Bahas yuk!

Klaim:
Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.

Kemasan:


QL Lip Cream Matte ini dikemas dalam sebuah tabung bulat yang sedikit mengecil di bagian ujungnya dan terbuat dari plastik. Lip cream ini disegel dengan menggunakan plastik yang di press pada kemasannya. Warna kemasannya ini hitam dan bening. Jadi kita bisa lihat warna lip creamnya dari luar tanpa harus membuka lip cream-nya. Di bagian bawahnya juga ada informasi tentang nomor shadenya. Di bagian tutupnya ada barcode dan nomor shade juga. Nah, QL Lip Cream Matte punyaku ini sepertinya dari 2 batch produksi yang berbeda. Karena pada bagian ingredientsnya itu berbeda, ada beberapa yang dicetak di plastik segelannya dan ada yang dicetak di kertas. Tapi keduanya tetap akan terbuang jika segelnya terlepas semua.

Ingredients:


Isododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Glyceryl Behanate / Elcosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus Seed Wax, Tocopheryl Acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide. MAY CONTAIN: CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499. 

Tekstur, Warna dan Aroma:
QL Lip Cream Matte ini punya aroma yang enak, seperti aroma vanila tapi nggak manis banget. Setelah diaplikasikan di bibir aromanya pun akan hilang. Tekstur lip cream ini adalah cair lebih cair dibandingkan dengan lip cream yang pernah aku coba. Tetapi cairnya itu bukan seperti lip tint yah. Lip cream merek lokal ini juga gampang diratakan.



QL Lip Cream Matte ini ada 8 warna, yaitu 21 Peach Angel, 22 Pink Me, 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 26 Flaming Rose, 27 Exotic Red, 28 Apple Berry dan 29 Sugar Plum. Nah, dari kedelapan warna ini aku kategori jadi 4 yaitu Pink, Cokelat Orange, Merah dan Ungu. Nah masing-masing kategori ini itu warnanya satu lebih muda dan satu lebih tua.

Swatches:

QL Lip Cream Matte All Shade Swatches


QL Lip Cream Matte 21 Peach Angel - 22 Pink Me


QL Lip Cream Matte 24 Nudy Classic - 25 Nude Brown


QL Lip Cream Matte 26 Flaming Rose - 27 Exotic Red


QL Lip Cream Matte 28 Apple Berry - 29 Sugar Plum

Harga dan Tempat beli:
QL Lip Cream Matte ini dijual dengan harga Rp 36.000,-. Lip cream ini udah banyak banget yang jual mau online ataupun offline. Kalau mau beli online langsung dari QL Cosmetic, bisa coba cek ke online shopnya di Instagram.

Kinerja:
Meskipun QL Lip Cream Matte ini sedikit lebih cair, tapi lip cream ini cukup pigmented. Aku sendiri perlu dua kali celup untuk menutupi warna asli bibirku untuk beberapa warna yang terang. Hasil akhirnya powdery matte. Tapi bukan matte sampai kering yang menarik bibir. Hasil akhirnya masih nyaman banget di bibirku. Meskipun bibir aku kering pada saat akan menggunakan lip cream (bukan kering karena lip cream yah), tapi hasilnya itu masih nyaman nggak kerasa kalo lagi pakai lip cream. Nggak bikin bibir aku jadi kering atau bertambah kering.



QL Lip Cream Matte ini sedikit butuh waktu sampai benar-benar kering. Tergantung tebal tipisnya produk saat diaplikasikan di bibir. Tapi nggak lama banget cuma sekitar 1-2 menit saja. Meskipun hasil akhirnya matte, tapi QL Lip Cream Matte ini masih sedikit transfer. Kalau sudah benar-benar kering transfer-nya itu hampir nggak ada.


QL Lip Cream Matte 29 Sugar Plum

Ketahanannya gimana? Kalau pakai buat nyemil cantik, nggak berminyak, minum cantik pakai sedotan lip cream lokal ini tahan sekitar 3 sampai 4 jam di bibirku. Kalau di pake buat makan yang berminyak lip creamnya hilang. Nah, saranku masukin lip cream ini dalam tas kamu supaya biasa di retouch habis makan. Jangan lupa bersihkan dulu menggunakan tisu. Kalau udah habis makan sih nggak perlu tisu basah kok, cukup pakai tisu kering dan bibirnya siap lagi untuk dipakein lip cream lagi.


QL Lip Cream Matte 27 Exotic Red

Kalau kamu memiliki bibir yang pecah-pecah (banyak kulit bibir yang kering), ada baiknya sebelum menggunakan matte lip cream apapun lakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu. Lalu gunakan pelembab bibir, kemudian bersihkan sisa pelembab bibir dengan tisu baru deh pakai matte lip creamnya. Aku pernah coba pakai pelembab bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan QL Lip Cream Matte ini dan hasilnya, sungguh terlalu. BAGUSSSS!! Hasilnya emang nggak matte lagi, jadinya malah glossy. Tapi hasilnya itu nggak pecah, nggak misah antara pelembab bibir dan matte lip cream-nya. Hasil akhirnya jadi kayak pake moisturizing lipstick gitu.

Kelebihan:
- Produk lokal
- Terjangkau harganya
- Warnanya bisa di mix and match
- Nggak bikin bibir kering

Kekurangan:
- list ingredientsnya masih terpisah

Rating: 
4 out of 5



Kalian yakin nggak penasaran sama QL Lip Cream Matte ini?? Atau ada yang udah pernah pake ini? Pengalaman kamu gimana? Warna favorit kamu apa? Sharing yuk!

QL Cosmetics: Website || Official Instagram || Official Online Shop

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

17 comments

  1. Replies
    1. Iyahh, murah dan cakep-cakep yah warnanya QL Lip Cream Matte nya. hihi.
      Makasih udah mampir Ghea..

      Delete
  2. Dari seluruh warna QL Lip Cream ini, cuma 1 yang ngga cocok di wajah aku, yaitu si nomor 21. Rasanya mirip orang sakit deh. Tapi di kamu manis bgt yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. no 21 di aku juga tergantung lighting, Mel. hihi. Kalo lighting gelap malah kelihatan agak kusam jadinya.

      Delete
  3. Suka banget baca review kak lia, berasa kalau abis baca tuh pengen ah borong smua yg direview ka lia. Komplit, rapi,eyecathing. Memanjakan mata pembaca banget hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlahhh, kalau reviewku memanjakan mata pembacaa. seneng dengernya Nesia, makasih Nesiaa.. hihi..:D

      Delete
  4. Lia, Pink Me dan Exotic Red di kamu keliatan cakep banget ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. favorite aku kak nin si Exotic Red. hihi.. merah satu ini nggak makeup-an pun bikin look keliatan wow yakk. :D

      Delete
  5. Aku mau semua warnanya T___T cantik-cantik banget <3

    mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren yah QL bikin warna cakep-cakep gini Linn.. <3

      Delete
  6. Wah, nais inpo utk istri saya. Kosmetik selalu berkembang, apapun merknya pasti tetap ada marketnya

    ReplyDelete
  7. Matte lipstick tu emang lagi jadi favorit banget yaaaaaa. Dan shadenya QL lipcream ini banyak banget dan kece kece ya kayanyaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak Mba, kece, warnanya banyak dan murah lagi. hehe..Makasih udah mampir Mba.

      Delete
  8. Sugar plum dan exotic red boldnya cucok banget di kulitmu kak Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ndak salah Err. Aku banyak dapet komplain yang baik saat pake sugar plum jalan nge-mall. hihi.. Makasih udah mampir Er.

      Delete
  9. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-Ultimate/

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^