Review: Madame Gie BB Foundation - D*e*n*u*d*e

by - Monday, February 03, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Menuju akhir tahun lalu aku pernah bahas complexion product dari merek lokal. Nah, kali ini aku mau bahas produk complexion lagi nih. Harganya murah meriah sekali. Tapi kemasannya mirip kemasan salep. Sebagian pasti udah bisa menebak produk apa, produknya adalah Madame Gie BB Femme Maxi Cover Makeup Base Foundation Liquid. Iyah betul, ini adalah salah satu produk punya Gisel mamanya Gempi.

MADAME-GIE-BB-FEMME

Sebenarnya aku bingung pas baca nama produknya. Ini sebenarnya liquid foundation atau makeup base? Atau bisa jadi 2 fungsi? Lalu harganya murah, apakah bagus? Nah, kita bahas yuk!

MADAME-GIE-BB-FOUNDATION

Klaim:
Cover all, waterproof, light. 

Kemasan:



Untuk kemasannya adalah kemasan tube yang ujungnya tersegel dengan baik dan kalau mau dibuka tinggal ditusuk dengan menggunakan tutupnya saja. Bahan kemasannya nggak halus ya, agak kasar kayak kertas pasir. Kemasan kotak dan tubenya berwarna silver. Informasi di kotaknya sih mau dibilang lengkap juga nggak lengkap banget yah tapi ada nama shadenya di bagian depan. Oh ya, aku nggak tau yang aku beli ini kemasan lama apa kemasan baru. Karena ada satu kemasan lagi yang nggak ada nama shadenya.

Ingredients:

BB-FOUNFATION-GISEL

Isododecane, Phenoxyethanol, Aqua, Ethylhexyl palmitate, Hydrogenated shea butter, Sorbitan sesquioleate, Paraffinum Liquidum. May contains: CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77891.

Cara pakai:
Nggak ada instruksi tertulis cara pemakaian pada kemasan kotak maupun tube Madame Gie BB Foundation ini. Tapi biasanya cara pemakaiannya sama seperti foundation pada umumnya, bisa diaplikasikan menggunakan brush, sponge ataupun jari.

Tekstur, Warna dan Aroma:



Teksturnya cair tapi kental dan ada sedikit aroma floralnya. Sementara untuk warnanya, mereka punya 3 jenis shade. Punyaku sendiri warna D*e*n*u*d*e (ini tulisannya aku giniin karena aku dapet report violation dari google untuk postingan ini, dan aku rasa karena tulisan ininyg dianggap ada adult content. Haha) yang memiliki yellow undertone. Cocok untuk yang kulitnya light to medium light dengan undertone warm.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Buanyak banget yang jual si Madame Gie BB Foundation ini. Kalian juga bisa pilih-pilih kok, karena produk ini official pricenya itu cuma Rp30.000 sering diskon pula. Aku banyak nemuin di online shop ada yang jual sampe Rp50.000. Yah mungkin di daerah yang jauh yah, karena ongkir ke dia udah mahal jadi harga jual dari dia pun naik. Di marketplace juga udah banyak yang jual produk Madame Gie ini.

How it works on my skin?
Awalnya aku kirain BB Foundation punya mamanya Gempi ini akan mengalami oksidasi di wajahku, karena ketika diswatches di tangan lumayan kuning dan lumayan oksidasinya. Tapi ternyata setelah diaplikasikan di wajah, warnanya nggak terlalu kuning dan oksidasinya hanya sedikit saja.

Hasil akhir BB Foundation lokal ini semi-matte di kulitku. Cukup dewy dan agak sedikit basah atau lengket. Biasanya aku set lagi dengan menggunakan bedak tabur yang translucent. Madame Gie BB Foundation ini bertahan di wajahku biasa ajah. Selama 2-3 jam pertama area wajah yang oily masih seperti biasa lewat dari 3 jam agak terasa berminyak di wajah. Lebih ke arah greasy sih di aku yang kulitnya kombinasi ini. Itu kalau dipake jalan di mall yang ber ac. Kalau di pake di outdoor, aku kurang suka sih sama daya tahannya. Karena kurang dari 3 jam udah mulai terasa berminyak.



Tapi aku suka dengan coveragenya yang medium to full. Meskipun dia teksturnya kental tetap enak diaplikasikan dengan menggunakan brush maupun sponge. Blush on dan bronzer yang aku pake di atas BB Foundation ini juga dapat bertahan dengan baik.

Kelebihan:
- Murah pake banget
- Gampang diaplikasikan menggunakan brush ataupun sponge
- Hasilnya dewy tapi nggak becek
- Coveraga medium to full

Kekurangan:
- Range shadenya kurang banyak
- Pertama kali dibuka bleber kemana-mana
- Cepat greasy di kulit kombinasi

Rating:
3.5 out of 5

Akankah aku terus pakai Madame Gie BB Foundation ini? Jelas dong, karena aku suka banget sama coverage dan hasil akhirnya. Tapi aku pakenya untuk kegiatan yang sebentar-sebentar ajah atau kegiatan indoor dalam ruangan ber AC. Kalau untuk kegiatan outdoor, aku memilih untuk menggunakan produk lain. Kamu udah pernah nyobain? Gimana pengalaman kalian? Sharing dong!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^