MakeupLooks: Chinese New Year 2018 Makeup Collaboration || Liamelqha

by - Thursday, February 08, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Gong Xi Fa Cai! Happy Chinese New Year 2018 untuk teman-teman yang merayakan, termasuk aku. hihi.



Yah, meskipun tulisan ini akan naik sebelum Chinese New Year, nggak apa-apa dong yah kalo aku ngucapinnya sekarang? Karena pas banget makeup look yang aku buat kali ini adalah tentang Chinese New Year. Ini juga merupakan kolaborasi bulanan bersama Beautiesquad dengan tema Chinese New Year Makeup Collaboration. Siapa ajah yang ikutan kali ini?





Makeup yang akan aku buat ini bisa digunakan untuk hari pertama Chinese New Year atau ke acara dengan menggunakan baju warna merah atau kuning atau warna emas dan kamu tidak mau warna yang terlalu ramai pada bagaian wajah. Jadi kali ini aku lebih fokus ke warna mata dan bibir. Nah, mau tau tutorial dan produk yang aku gunakan? Lanjutt yuk!

Produk yang digunakan (klik nama produknya kalau penasaran sama reviewnya yah):
Lip Balm: Shylas Factory Tinted Balm
Moisturizer: Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water
Makeup Base: Make Over Hydrating Serum
Foundation: Too Faced Born This Way Foundatiom
Powder: Pond's BB Powder + Wardah Lightening BB Cake Powder
Contour: Pixy Highlight and Shading + Makeup Revolution New Trals vs Neutrals (Neutral Color)
Highlight: Makeup Revolution New Trals vs Neutrals (Bias Color)
Eyebrow: QL Eyebrow Cream
Eyeshadow: Makeup Revolution New Trals vs Neutrals + Inez Cosmetics Professional Color Eyeshadow Palette

Makeup Revolution New Trals vs Neutrals

Inez Cosmetics Professional Color Eyeshadow Palette

Eyeliner: QL Eyeliner
Mascara: QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara
Lashes: Unbranded
Lip Product: Fanbo Matte Lipstick F04 Muted Pink + Pixy Lip Cream 11 Gaudy Orange
Contact Lens: EOS Royal Almond Grey

Langkah-langkah aku membuat look ini adalah:


1. Bare face dan bibir yang udah dikasih pelembab dari Shylas Factory Tint Balm


2. Supaya wajah tetap lembab dan terhidrasi selama menggunakan makeup, penting untuk menggunakan pelembab dulu. Kali ini aku menghidrasi wajahku dengan menggunakan Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water. Seperti yang temen-temen bisa lihat wajahku jadi lebih glowing.
3. Sebagai base untuk meratakan tekstur wajahku aku menggunakan Make Over Hydrating serum. Meskipun bukan primer khusus, tapi ini lumayan bekerja dengan baik untuk menghaluskan tekstur wajahku. Kalo ada kulit yang kering atau terkelupas nggak begitu kelihatan.


4. Untuk merayakan Chinese New Year, biasanya aku menggunakan produk yang ringan saja. Beberapa step ke depan akan terlihat berat, tapi aslinya di wajahku nggak terasa berat sama sekali. Jadi, untuk membuat makeup kali ini aku menggunakan foundation dari Too Faced Born This Way Foundation. Ini ringan tapi coveragenya medium to full, jadi aku cuma pake satu layer aja.
5. Berikutnya aku menge-set wajahku dengan menggunakan bedak tabur dari Pond's BB Powder. Kenapa? Karena, biasanya pas hari pertama Chinese New Year itu dan mengikuti tradisi, aku akan menggunakan baju warna merah atau kuning atau gold. Kali ini aku juga fokus di makeup mata dan bibir jadi aku tidak ingin menambahkan kilau yang berlebihan di wajahku. Makanya aku menggunakan bedak tabur ini yang memiliki efek yang tidak dead matte.
6. Supaya makeupku lebih tahan lama, aku set lagi bedak tabur tadi dengan pressed powder. Nah, di sini aku menggunakan Wardah Lightening BB Cake Powder.
7. Untuk meminimalkan penampakan pipi yang agak tumpah-tumpah ini, seperti biasa aku menggunakan produk shading dari Pixy. Jangan bosan lihat penampakan highlight and shading ini di tutorial-tutorialku yah. Karena ini kesukaanku, ahha..


8. Lalu untuk mengkontur bagian hidung biar terlihat sedikit lebih ramping, aku menggunakan eyeshadow warna Neutral dari  Makeup Revolution New Trals vs Neutrals.
9. Kemudian aku meng-highlight bagian ujung hidungku dengan eyeshadow warna Bias dari Makeup Revolution New Trals vs Neutrals juga. Berikutnya kita akan zoom in ke eye makeup yah.


A. Supaya alis lebih tahan lama lagi, aku menggunakan Eye Brow Cream dari QL Cosmetics.
B. Kemudian aku menggunakan warna Cool dari Makeup Revolution New Trals vs Neutrals sebagai warna dasar eye makeupku.
C. Beralih ke bagian crease ke atas, aku menggunakan orange matte Raw Chestnut dari Inez Cosmetic Professional Color Eyeshadow Palette sebagai warna transisi.
D. Lalu aku menggunakan eyeshadow merah Crimson dari Inez Cosmetic Professional Color Eyeshadow Palette lagi di bagian crease.
E. Supaya look ini terlihat smokey, aku menambahkan eyeshadow warna cokelat tua Egyptian Sable dari Inez Cosmetic Professional Color Eyeshadow Palette di bagian inner dan outer eyelid aku dan di baurkan.


F. Berikutnya aku mengisi bagian tengah eyelid ku dengan menggunakan eyeshadow warna emas Buttercup dari Inez Cosmetic Professional Color Eyeshadow Palette. Aku juga menggunakan warna yang  sama pada bagian lower lash lineku tapi bagian lower lash line aku tidak berikan eyeshadow warna emas, tapi aku taruh di bagian tear duct.
G. Berikutnya pertegas bentuk dan garis mata dengan menggunakan eyeliner. Kali ini aku  mencoba untuk menggunaka eyeliner cair dari QL Cosmetics.
H. Selanjutnya demi memperindah penampakan bulu mata asli sebelum ditemplokin fake lashes, aku jepit bulu mataku dan melapisinya dengan maskara dari QL Cosmetics.
I. Terakhir untuk makeup mata, jangan lupa tambahkan fake lashes. Kali ini aku pake lashes unbranded kesukaanku.


10. Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah lipstik atau lip krim. Kali ini aku menggunakan Fanbo Matte Lipstick warna F04 Muted Pink sebagai base, lalu aku timpa dengan lip krim dari Pixy nomor 11 Gaudy Orange. Karena Gaudy Orange ini lumayan warm di aku dan karena aku tidak mau warna bibirku terlalu orange, jadi aku menggunakan Fanbo F04 Muted Pink untuk nurunin warna orangenya.


Kalian merasa ada step yang kurang? Iyah, aku melewati step blush on dan highlighter. Alasannya karena aku tidak mau menambahkan keramaian di wajahku. Seperti yang aku bilang tadi makeup ini aku buat dengan tujuan untuk digunakan di hari pertama Chinese New Year. Yang mana biasanya aku menggunakan baju warna merah. Jadi cukup baju, eye makeup dan bibir saja yang jadi pusat perhatian area pipi nggak usah. Kalau bajuku nggak warna merah atau mungkin warnanya lebih kalem, I won't skip blush on and highlighter.



Kamu perlu referensi makeup yang lain buat Chinese New Year ini? Cek makeupnya Eka Fitri Azuari yuk. Makeupnya kece juga lho.



Temen-temen ada yang merayakan Chinese New Year juga? Atau berencana mengunjungi saudara atau teman yang merayakan Chinese New Year? Makeup seperti apa yang akan temen-temen gunakan? Sharing yuk!





Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^