Review: La Tulipe Cosmetiques Eye Shadow dan Eye Shadow Base || Liamelqha

by - Thursday, January 25, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Setelah beberapa bulan kemarin mengulas produk bibir terus, kali ini aku mau mengulas produk mata nih. Nggak lupa juga produk mata kali ini adalah produk lokal. Produk mata kali ini adalah eye shadow base dan eye shadow lokal merek La Tulipe Cosmetiques. La Tulipe Cosmetiques sendiri merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang sudah didirikan sejak tahun 1980. Sudah lama juga yah, aku sendiri belum lahir tahun segitu. Produk-produknya La Tulipe Cosmetiques juga banyak banget nggak cuma kosmetik saja loh, ada juga skincare untuk berbagai jenis dan masalah kulit.



Nah, sekarang aku akan mengulas La Tulipe Cosmetiques Eye Shadow Base dan Eye Shadow Palette. Eye Shadow yang aku beli adalah seri 03 Day Dream. Kita bahas yuk!

La Tulipe Cosmetiques Eye Shadow Base


Deskripsi produk:
La Tulipe Eye Shadow Base digunakan sebagai dasar eye shadow powder agar tata rias mata lebih rata dan tahan lama. Memastikan make up mata lebih tahan air, tidak luntur dan tidak memudar untuk waktu yang lebih lama. Formula berbentuk cream tanpa warna ini dapat dioleskan dengan mudah ke kelopak mata, menyediakan kancas sempurna untuk tata rias mata anda. La Tulipe Eye Shadow Base juga melindungi kulit agar zat warna tidak menempel langsung pada kulit.
Kemasan:

Eyeshadow base La Tulipe ini memiliki kemasannya berbentuk pot kecil berwarna putih, tutupnya juga berwarna putih tapi transparan di bagian tengahnya. Lalu di bagian pinggirannya ada juga informasi mengenai ingredientsnya. Cukup lengkap untuk produk yang memiliki kemasan sekecil ini.
Ingredients:

Minera oil, Ozokerite, Beeswax, Paraffin, PVP/Hexadecene copolymer, Fragrance, Butylated hydroxytoluene, Propyparaben.
Tekstur, aroma dan warna:

Sekilas eye shadow base lokal ini memiliki aroma seperti skincare. La Tulipe eyeshadow base ini kalau dilihat dari potnya berwarna putih susu, tapi ketika diaplikasikan warnanya jadi transparan. Teksturnya sendiri agak waxy tapi nggak lengket.
Harga dan tempat beli:
Harga La Tulipe  eye shadow base ini adalah Rp 31.000 di website-nya La Tulipe. Bisa juga dicari di online shop ataupun toko kosmetik.
Kinerja:

La Tulipe eye shadow base ini enak dan bagus banget. Meskipun teksturnya seperti wax, tapi dia nggak lengket sama sekali. Nggak terasa pake eye shadow base sama sekali, ringan banget tapi berhasil bikin eye shadow yang kurang pigmented jadi terlihat lebih pigmented.  Selain itu eye shadow base lokal ini nggak menganggu proses membaurkan eye shadow. Karena aku pernah nyobain sebuah base eye shadow (cuma aku lupa namanya apa) dan itu bikin eye shadownya lengket dan susah dibaurkan.

Baca juga: Inez Cosmetics Eyezone Night Translucent Cream

Selain itu jika dilihat dari harganya, La Tulipe eye shadow base ini termasuk salah satu eye shadow base murah tapi nggak murahan. Kemasannya yang kecil membuat eye shadow base ini gampang banget buat diselipin di makeup pouch dan dibawa kemana-mana. Tapi sayangnya produknya itu mesti dicolek dari potnya, kalau kemasannya dalam bentuk tube bakalan lebih bagus dan higienis lagi ya kan? hihi.
Kelebihan:
- Murah
- Membuat warna semakin pop out
Kekurangan:
- Akan lebih baik kalo kemasannya bisa pake tube
Rating: 
4 out of 5

La Tulipe Cosmetiques Eyeshadow 03 Day Dream

Deskripsi produk: 
Sebuah warna berisi 4 nada pemulas mata dengan warna-warna natural yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, lengkap dengan aplikator. Eye shadow dengan butiran yang begitu lembut dan creamy dalam nuansa warna elegan yang tidak mengeringkan kulit. Setiap warnanya dapat dengan mudah dibaurkan dan dikombinasikan dengan warna lain menghasilkan make up mata yang indah. Nuansa matte dan metaliknya membentuk dan menghias mata dengan sempurna.
Kemasan:

Ketika eye shadow La Tulipe ini sampai ke tanganku dan aku buka, hal pertama yang terlintas dipikiran ku adalah "kece juga yah kemasannya". Perpaduan antara warna putih dan silver membuat kemasannya terlihat mewah. Eye shadow La Tulipe ini memiliki kemasan yang compact, kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Di dalamnya juga sudah terdapat sebuah aplikator dual ended dan kaca yang lumayan besar.  Di dalamnya terdapat 4 warna yang ukurannya agak kecil.
Ingredients:
Talc, Mica, Kaolin, Polymethyl methacrylate, Dimethicone, Zinc stearate, Squalane, Synthetic flourphlogopite, Dimethiconol stearate, Methylparaben, Aluminum hydroxide, Methicone. May contain: CI 77891, CI 77499, CI 77491, CI 77007, CI 77492, CI 19140:1, CI 12490, CI 77288, CI 75470, CI 77510.
Tekstur, aroma dan warna:

Eye shadow La Tulipe ini tidak memiliki aroma yang berlebihan. Kalau nggak dicium dari dekat aromanya nggak akan tercium. Aromanya seperti aroma kosmetik zaman dulu. Teksturnya agak powdery dan memiliki hasil akhir matte dan satin. Dalam satu palet ini ada terdapat 4 warna dan ada 6 seri dalam kemasan yang baru ini. Kalo nggak salah kemasan lamanya itu bentuknya oval.
Swatches:

Harga dan tempat beli:
Harga eye shadow La Tulipe ini kisaran Rp 55.000 dari La Tulipe-nya. Kalian juga bisa cari di online shop ataupun toko kosmetik di sekitar kalian. Aku sendiri beli online dengan harga Rp 46.800,-.
Kinerja:
Dari awal sih aku nggak memberikan ekspektasi apa terhadap produk-produk yang pertama kali aku beli. Kenapa? Yah, takut ajah gitu kayak di PHP-in. Udah ngarep banget kalo kualitasnya bakalan bagus banget, tapi ternyata nggak sebagus itu. Tapi kebalikannya kalo nggak ngarepin apa-apa, tau-tau terkesima sendiri sama kualitasnya. Pokoknya begitulah, yah. wkwk.

Baca juga: Inez Cosmetics Natural & Professional Eyeshadow Palette

Kombinasi warna eye shadow La Tulipe ini lumayan cakep loh dan masuk kategori natural semua. Awalnya aku mau beli eye shadow La Tulipe  warna natural cokelat biasa ajah, tapi sepertinya aku sudah kebanyakan eye shadow warna natural cokelat gitu. Jadia ku beli yang seri nomor 3 Day Dream. Seri nomor 03 Day Dream ini nggak bold banget kok, masih dalam kategori natural. Nah Day Dream ini memiliki kombinasi warna cokelat, hijau, emas dan pink peach. Warnanya cakep dan gampang dibaurkan juga. Nggak bentrok atau heboh banget kok warna eye shadownya.



Untuk pigmentasinya termasuk biasa saja. Nggak yang 'wow' banget, tapi bukan berarti jelek. Kita hanya perlu menemukan cara pengaplikasian yang tepat. Jika diambil menggunakan jari hasilnya akan terlihat pigmented, tapi ketika dicolek ke lengan hasilnya biasa saja. Jika diambil menggunakan kuas hasilnya jadi lebih sheer. Foto ini aku harus mengaplikasikan beberapa kali agar terlihat warnanya. Tapi, kalau menggunakan eye shadow base sebelumnya dan diaplikasikan dengan menggunakan jari hasilnya jauh lebih bagus lebih pigmented.


maafkan daku lupa foto dengan mata tertutup. huhu.

Aku sudah mencoba menggunakan eye shadow ini di kelopak mata ku dan hasilnya bagus banget. Seperti biasa aku membuat eye makeup yang smokey. Jadi aku menggunakan semua warna yang ada di eye shadow lokal dari La Tulipe ini. Aku menggunakan warna hijau di seluruh kelopak mataku, kemudian aku mengaplikasikan warna cokelat untuk membuat riasan ini lebih smokey. Lalu di bagian tengah kelopak mataku aku tambahkan sedikit eye shadow warna emas. Aku lakukan hal yang sama untuk bagian lower lash lineku. Sementara untuk bagian tear duct aku mencampur warna pink peach dan emas. Tidak lupa sebelum menggunakan eye shadow La Tulipe, aku juga menggunakan  yang akan aku bahas tadi.
Kelebihan:
- Murah
- Kemasannya bagus dan compact
- Kacanya lumayan gede
Kekurangan:
- Pigmentasinya biasa
Rating: 
3.5 out of 5

Kalian ada yang udah pernah nyobain produk La Tulipe Cosmetiques? Apa sih produk La Tulipe Cosmetiques yang jadi andalan kalian? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. Kak Lia, aku selalu suka kalau kamu review eyeshadow. aku pemuja blendingmu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ernyyyyy, Makasih banyak Er *blushing seperti kepiting rebus*.
      Aku pemuja semua tulisanmuuu, Er.

      Delete
  2. Bagus warna eyeshadownya!!! Duh!
    Wishlist deh. Hihii thanks ya...
    Btw, eye base nya ini kaya punya mamaku. Dan gak abis-abis.

    Aku punya juga murah. Dari Viva. Nah, aku tapi pengen punya yg ini juga. Tapii..n kan sayang ya kalo Vivanya masih banyak huhu... galau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kak Vindy. Lama banget ini abisnya. wkwk..
      Wah, aku malah belum nyobain Viva, kece juga katanyaa. terus aku yang galau, wkwk..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^